P. 1
Doa Dalam Kekristenan Adalah Tradisi Kristen Berkomunikasi Dengan Allah

Doa Dalam Kekristenan Adalah Tradisi Kristen Berkomunikasi Dengan Allah

|Views: 395|Likes:

More info:

Published by: Walter PerLindungan Silalahi on Oct 04, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/04/2010

pdf

text

original

DOA DALAM AGAMA KRISTEN

Doa dalam kekristenan adalah tradisi Kristen berkomunikasi dengan Allah, baik dalam's kepenuhan Allah atau sebagai salah satu orang dari Trinitas Beberapa kelompok Kristen, seperti Katolik , Ortodoks dan Anglikan , kadangkadang akan berdoa dalam persatuan dengan syafaat, seperti Maria atau orang-orang kudus . Dalam kasus tersebut, penerima akhir dari doa masih dianggap sebagai Tuhan. Doa merupakan tema penting dalam agama Kristen , dan ada berbagai bentuk doa.

Isi
• • •

• • • • • •

1 Doa dalam Perjanjian Baru 2 Gereja Awal o 2.1 Doa Umum 3 Liturgi o 3.1 Musiman doa o 3.2 Doa untuk orang-orang kudus o 3.3 Doa untuk orang mati o 3.4 Prayerbooks 4 meditatif 5 Fisik postur 6 Karismatik doa: Berbicara dalam bahasa roh 7 Lihat juga 8 Referensi dan catatan kaki 9 Pranala luar

Doa dalam Perjanjian Baru disajikan sebagai perintah positif ( Kolose 4:02 ; 1 Tesalonika 5:17 ). The people of God are challenged to include prayer in their everyday life, even in the busy struggles of marriage ( 1 Corinthians 7:5 ) as it is thought to bring the faithful closer to God. Umat Allah ditantang untuk menyertakan doa dalam kehidupan sehari-hari mereka, bahkan dalam sibuk perjuangan pernikahan ( 1 Korintus 7:05 ) seperti yang berpikir untuk membawa umat lebih dekat kepada Tuhan.

dapat dilihat pada saat pertama dari gereja ( Kis 03:01 ). maka Doa Tuhan . seperti Doa untuk pengampunan ( Markus 11:25-26 ). Dengan demikian. "mungkin cawan ini diambil dari Aku" ( Matius 26:36-44 ). rasul menganggap doa sebagai bagian paling penting dari kehidupan mereka ( Kis 6:4 . Gereja Awal Doa Umum Kelompok Kristen berdoa di dalam gua di Yeoju Pyungkang Jeil Conference Center dekat Yeoju . Korea Selatan . "Berdoalah bahwa Anda tidak akan jatuh ke dalam pencobaan "( Lukas 22:39-46 ). menurut Kitab Kisah Para Rasul. yang Magnificat ( Lukas 1:46-55 ). seruan seperti. Saint Stephen 'Doa s ( Kis 7:59-60 ). Gyeonggi-do .Sepanjang Perjanjian Baru. Jadi. bagian-bagian panjang dari Perjanjian Baru adalah doa atau kidung (lihat juga Book of Odes ). doa ditampilkan untuk diangkat metode's Tuhan dengan mana umat beriman memperoleh apa yang dia harus memberikan ( Matius 7:7-11 . Matius 9:24-29 . "berdoa agar kita dapat disampaikan dari orang-orang jahat dan jahat "( 2 Tesalonika 3:1-2 ). ditawarkan sering sepanjang ibadah dengan Doa Tuhan mengambil tempatnya sebagai jangkar . Roma 1:09 . Roma 3:10-18 misalnya dipinjam dari Mazmur 14:1-3 dan Mazmur lainnya. Doa. Simon Magus 'Doa ( Kis 8:24 ). pengumpulan a [ rujukan? ] Liturgi . karena ini penekanan pada doa dalam gereja mula-mula . Doa sering ditemukan dalam pertemuan gereja awal. 'doa Yesus kepada satu Allah yang benar ( Yohanes 17 ). dan Maranatha ( 1 Korintus 16:22 ). yang Benedictus ( Lukas 1:68-79 ). Kolose 1:09 ). para rasul sering dimasukkan ayat-ayat dari Mazmur ke dalam tulisan mereka.umum dalam ritual masing-masing. yang 'Doa orang percaya ( Kis 4:23-31 ). Lukas 11:13 ). "Segala puji bagi Allah dan Bapa dari Tuhan Yesus Kristus "( Efesus 1:3-14 ).

seperti Advent . yang Anglikan Buku Doa Umum . Untuk itu set depan kita Kristus saja sebagai mediator.Elemen-elemen dari doa-doa Kristen tertua dapat ditemukan dalam liturgi seperti Katolik Roma Misa Tridentine yang didasarkan pada Liturgi St James .. dan Buku Lutheran Ibadah . dan syafaat" Doa untuk orang-orang kudus Komuni Orang Suci dan Syafaat orang-orang kudus Gereja kuno. The pembaharu Ulrich Zwingli mengakui bahwa ia telah menawarkan doa kepada orang-orang kudus sampai membaca dari Alkitab meyakinkannya bahwa ini adalah berhala. dalam Misa Paulus VI . Doa Musiman Banyak denominasi yang mematuhi tradisi liturgis menggunakan doa-doa khusus diarahkan untuk musim dari tahun Liturgi . Ortodoks Kitab Kebutuhan dan Kitab Doa Umum Anglikan. sebagian besar pada dasar mediatorship tunggal Kristus. baik dalam Kristen Timur dan Kristen Barat . "Alkitab tidak mengajarkan menyerukan orang-orang kudus atau minta bantuan dari mereka. Ortodoks Liturgi Ilahi . imam. mengembangkan tradisi untuk meminta syafaat dari (almarhum) orang-orang kudus . Ortodoks Oriental . Prapaskah dan Paskah Beberapa dari doa-doa yang ditemukan dalam Katolik Roma Brevir . . dan ini tetap menjadi praktek yang paling Ortodoks Timur . Katolik Roma . menebus pengorbanan tinggi. yang Liturgi Jam . dan beberapa Anglikan gereja. Doa untuk orang mati Kristen Ortodoks secara historis berdoa untuk orang mati. Natal . Gereja-Gereja Reformasi Protestan namun menolak berdoa kepada orang-orang kudus.

name for book for liturgies . percaya bahwa doa tersebut tidak Alkitabiah dan tidak dapat mempengaruhi nasib berangkat jiwa. hidup. pembenaran mereka berasal dari buku kedua Makabe (12:38-46). untuk mematuhi dan menanggapi apa yang Tuhan bertanya. Agenda . Sepanjang hari jiwa (2 November) adalah contoh lain dari Katolik tradisional berdoa untuk mati mereka. saudara Yesus. khususnya di Gereja Lutheran . and one of the most influential prayerbooks in the English language ) Buku Doa Umum (tradisional Anglikan buku doa. dan salah satu yang paling berpengaruh prayerbooks dalam bahasa Inggris ) Agenda . Prayerbooks Tidak ada prayerbook satu berisi liturgi set digunakan oleh semua orang Kristen. "adalah Meditasi di atas semua pencarian Pikiran berusaha untuk memahami mengapa dan bagaimana orang Kristen. doa jenis ini dimaksudkan untuk membantu mendapatkan beberapa pengetahuan dan kasih Allah: menurut Katekismus Gereja Katolik. Gereja Katolik telah secara tradisional digunakan doa untuk almarhum. Produk yang paling menonjol dari doa untuk orang mati adalah Misa Requiem. masih digunakan atau dimodifikasi oleh gereja-gereja konstituen dari Komuni Anglikan .Liturgi Rasul dan Penginjil Mark saat ini dilayani setiap tahun di beberapa gereja Ortodoks pada hari raya Mark Rasul. The Upper Room ( United Methodist Church daily devotional) Upper Room ( United Methodist Church renungan harian) The Roman Breviary (Traditional Roman Catholic Monastic Hours) Romawi Brevir (Tradisional Katolik Roma Jam biara) The Book of Psalms Kitab Mazmur Meditatif Dalam beberapa teologi Kristen. misalnya: • • • • • Book of Common Prayer (the traditional Anglican prayer book. especially in Lutheran Church . still in use or modified by the constituent churches of the Anglican Communion . Protestan secara historis menolak gagasan doa untuk orang mati. " . nama untuk buku liturgi . dimana buah dari doa mengatakan selama massa diarahkan pada jiwa-jiwa meninggal di Api Penyucian. Kedua liturgi yang digunakan oleh Gereja Kristen Awal mengandung doa untuk berangkat. Liturgi Yakobus Yerusalem diyakini ditulis sekitar tahun 60 Masehi dirayakan setahun sekali oleh Gereja Ortodoks di Yerusalem (dan beberapa gereja lain) pada hari raya Yakobus. denominasi Kristen namun banyak memiliki prayerbooks lokal mereka sendiri. Ini terutama digunakan untuk melonggarkan penderitaan jiwa diyakini berada di Api Penyucian.

Panjang wacana Paul dalam surat ini. dengan telapak tangan dan siku masuk Berbicara dalam bahasa roh Istilah teknis untuk berbicara dalam bahasa roh adalah " glossolalia . di mana ia mengacu pada berbicara "dengan bahasa manusia dan malaikat". secara luas dianggap tambahan kemudian ke teks asli. termasuk gerakan abad pertengahan seperti pemujaan atau membuat tanda salib . . dan bahwa fenomena ini unpremeditated dan keluar dari kendali mereka. Di lain waktu yang lebih tua orang postur tubuh dapat digunakan. seperti dalam lectio divina atau rosario. Markus 16 . Beberapa orang Kristen merenungkan kondisi Manusia. Skeptis menyatakan bahwa berbicara dalam bahasa roh adalah "ucapan gembira dari agama orang-orang gelisah emosional". menunjukkan bahwa secara luas digunakan setidaknya di Korintus. baik manusia atau surga berasal. satu kali dalam referensi nyala api berbentuk seperti lidah-lidah. menyiratkan keyakinan bahwa ' berbicara dalam 'bahasa roh melibatkan bahasa asli. " lidah saya (pidato) senang (menyenangkan) ". Hal ini digunakan untuk merujuk pada organ fisik lidah seperti dalam Yakobus 3:05 . glossolalia itu tampaknya cukup luas. mereka akan berbicara dengan bahasa baru". Penyebutan hanya berbicara dalam bahasa roh dalam Injil kanonik ada dalam Injil Markus . Namun ini bab. Hal ini biasa diasumsikan menjadi acuan glossolalia. Dalam komunitas Kristen awal. glossa (bahasa atau lidah) dan lalein (untuk bicara). Hal ini terbukti dari Paulus pertama surat Paulus kepada jemaat di Korintus.Meditasi Kristen bisa digantikan dengan membaca dari sebuah kitab suci dari beberapa jenis. atau pada kehidupan Yesus. diikuti dengan doa diamo. Dalam nama saya mereka akan mengusir setan. Para glossa kata muncul dalam Perjanjian Baru Yunani tidak kurang dari lima puluh kali. peringatan setia untuk tidak seimbang dan tidak seimbang dalam penggunaan fenomena tersebut."Dan tanda-tanda ini akan mengikuti mereka yang percaya. Menurut Katekismus Gereja Katolik : "doa Kristen mencoba di atas semua untuk merenungkan misteri Kristus. membungkuk dan sujud (lihat juga poklon ) sering dipraktekkan di cabang lebih tradisional Kristen. "terdiri dari dua kata Yunani. setidaknya sekali dalam arti kiasan ketika mengacu pada pidato seperti dalam pernyataan. Sering di Barat Kristen tangan ditempatkan telapak tangan dan maju seperti dalam feodal upacara pujian . Berlutut . Postur Fisik Gerakan fisik yang sering menyertai doa tertentu.

ISBN 0618152881 . C. Madeleine Gray. Kisah Para Rasul 2:03 7. Many Examples Of Christian Prayers Banyak Contoh Dari Doa Kristen . Downers Grove. New York: Robert Appleton Company. 2. Mereka yang berbicara ini dengan cara percaya bahwa mereka dipindahkan secara langsung dengan semangat dan ucapan mereka itu cukup spontan dan unpremeditated. Downers Grove. "ketika mereka mendengar suara ini. Wengert. Pasal 21. Menurut laporan ini. Catholic Encyclopedia . Minneapolis: Augsburg Fortress . Katekismus Gereja Katolik # 2705. New York: Robert Appleton Company. Houghton Mifflin Books. Ada yang menyatakan bahwa para murid telah mabuk anggur terlalu banyak. Reformasi Protestan. Pengakuan Augsburg. Pasal 14. T. 2003).scborromeo.htm 6. Kisah Para Rasul 2:26 8.org/ccc/p4s1c3a1. 5. 2000. 1 Kor 13:01 11. Kisah 2 Pranala luar • • " Prayer ". Baru Kamus Teologi.. IL: Intervarsity Press. Houghton Mifflin Buku. trans. (Sussex Academic Press. 1988. IL: InterVarsity Press. karena masing-masing mendengar mereka berbicara dalam bahasa mereka sendiri". R. Referensi dan catatan kaki 1. halaman 140. Doa A History. Markus 16:17 9. http://www. Catholic Encyclopedia . ayat 1 sampai 25 12. 4. "Dari Ibadah para Orang Suci" . " 10. 3.Bukti untuk kepercayaan bahwa glossolalia bisa menjadi bahasa manusia dapat ditemukan di rekening Hari Pentakosta dalam Kisah Para Rasul . orang-orang datang bersama-sama dalam kebingungan. Zaleski Carol (2005):. ISBN 0618152881 . Interpreter's One-Volume Commentary on Alkitab mendefinisikan glossolalia sebagai: "ucapan gembira dari agama orang gelisah emosional. Orang Suci". Kolb. Philip Zaleski. 1913.. " Doa ". tetapi Petrus menolak hal ini. yang terdiri dari campur aduk dan sangat dipahami suara terputus-putus ilahi. 1913. Di sini kita membaca bahwa sebuah pertemuan besar murid-murid Kristus "dipenuhi dengan Roh Kudus dan mulai berbicara dalam bahasa lain sebagai Roh memampukan mereka" (New International Version). dan Arand. menunjukkan bahwa hanya sembilan pagi.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->