P. 1
sejarah BCA

sejarah BCA

|Views: 1,846|Likes:

More info:

Published by: Megha Oktiani Panggabean on Oct 07, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/16/2013

pdf

text

original

Program Permagangan Bakti BCA Program Permagangan Bakti BCA merupakan salah satu wujud fungsi sosial perusahaan

. Melalui program permagangan ini, PT. BANK CENTRAL ASIA, Tbk. akan membantu mempersiapkan anda menjadi individu berpengalaman dan siap pakai untuk memasuki dunia kerja. Anda akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman kerja sebagai Teller atau Customer Service.

Sejarah BCA Lima Dasawarsa Pertama BCA secara resmi berdiri pada tanggal 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV. BCA terus memperkokoh tradisi tata kelola perusahaan yang baik. Kami memiliki sejumlah keunggulan yang menjadi kunci keberhasilan kami dalam menyediakan jasa-jasa yang berguna. Keunggulan-keunggulan ini adalah: Tim manajemen yang sangat profesional yang selalu mengikuti kebijakan dan regulasi perbankan nasional dan internasional. secara khusus. BCA menawarkan rangkaian jasa yang luas untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan spesifik para nasabah kami.30% dari seluruh saham BCA. dengan menjual saham sebesar 22. memenangkan tender tersebut. kepatuhan penuh pada regulasi. Aset BCA mencapai Rp 67. Penawaran saham ke dua dilaksanakan di bulan Juni dan Juli 2001.. Dalam tahun 2002. yang berbasis di Mauritius. Akibatnya. efisien dan mudah.55% yang berasal dari divestasi BPPN. Namun. Penawaran Saham Perdana berlangsung di tahun 2000.bank terpaksa meminta bantuan dari pemerintah Indonesia. dengan BPPN mendivestasikan 10% lagi dari saham miliknya di BCA. Sebagai lembaga intermediari keuangan. Farindo Investment. Selanjutnya. Banyak nasabah menjadi panik lalu beramairamai menarik dana mereka. Di bulan Desember 1998. Sumber daya manusia (SDM) yang terlatih baik dan berorientasi pada pelayanan bagi . Kepercayaan masyarakat pada BCA telah sepenuhnya pulih. kondisi ini mempengaruhi aliran dana tunai di BCA dan bahkan sempat mengancam kelanjutannya. Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) lalu mengambil alih BCA di tahun 1998. dana pihak ke tiga telah kembali ke tingkat sebelum krisis. dan barangkali yang paling signifikan adalah krisis moneter yang terjadi di tahun 1997. padahal di bulan Desember 1997 hanya Rp 53.93 triliun. BCA mengambil langkah besar dengan menjadi perusahaan public. Krisis ini membawa dampak yang luar biasa pada keseluruhan sistem perbankan di Indonesia.36 triliun. Banyak hal telah dilalui sejak saat berdirinya itu. Saat ini. BPPN masih menguasai 70. dan BCA diserahkan oleh BPPN keBank Indonesia di tahun 2000. Ltd. IBRA melepas 51% dari sahamnya di BCA melalui tender penempatan privat yang strategis. BCA telah bekerja keras untuk memperkuat sisi kredit dengan mempersiapkan berbagai paket yang menarik bagi nasabah yang potensial. BCA berhasil pulih kembali dalam tahun yang sama. pengelolaan risiko secara baik dan komitmen pada nasabahnya baik sebagaibank transaksional maupun sebagai lembaga intermediasi finansial. Berkat kebijaksanaan bisnis dan pengambilan keputusan yang arif. Keunggulan Kami Sebagai bank transaksional. Setelah Penawaran Saham Perdana itu.

BCA Link. seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BCA. mata uang asing. KKB. Jaringan yang luas dari kantor cabang dan kantor cabang pembantu di seluruh Indonesia. antara lain. Inkaso dan Kliring. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA dan kredit-kredit korporasi. dan sebagainya. Jenis Nama Produk dan Jasa Simpanan Rekening TAHAPAN. Performance Bond. Debit BCA. kami selalu mempertimbangkan kebutuhan nasabah yang selalu berubah. Lebih jauh lagi. Bagi komunitas bisnis. adalah KlikBCA Bisnis dan BCA Bizz (di lokasi-lokasi tertentu). Upaya yang terus-menerus dalam mempertahankan tingkat pengamanan perbankan yang paling tinggi. BCA Master Card. Rekening Giro. Kredit Investasi. Trust Receipt. kami terus menyempurnakan setiap produk atau jasa kami dengan menambahkan berbagai fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam menggunakannya. Dalam mengembangkan produk dan jasa yang kami tawarkan. Kartu Kredit BCA Card. jasa dan saluran penghantar. Produk dan jasa ini. Semakin banyak fasilitas kami sediakan di ATM. Kredit Modal Kerja. kami telah terus-menerus bekerja untuk memperluas ragam produk. KlikBCA Individual Internet banking. m-BCA mobile banking.nasabah. BCA JCB Perbankan Elektronik ATM BCA. Rangkaian produk dan jasa yang inovatif dan memenuhi kebutuhan yang aktual. Kami juga menyediakan berbagai jenis produk kredit untuk memenuhi keperluan pelanggan. Pemanfaatan teknologi paling mutakhir secara tepat. Tunai BCA. Payment Bond. kami menyediakan jajaran produk dan jasa yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kredit Sindikasi. klikBCA Internet banking. Travelers Cheques. Call Center Layanan Transaksi Perbankan Safe Deposit Box (SDB). Fasilitas Kredit KPR. dan Per September 2006 telah memiliki sekitar 4700 ATM tunai maupun non-tunai serta ATM Setoran Tunai yang disediakan di berbagai lokasi strategis di seluruhIndonesia. Produk dan Jasa Seiring dengan tujuan kami untuk menjadi pilihan pertama dalam perbankan transaksional. Advance Payment Bond. Pilihan saluran penghantaran (delivery channel) yang luas untuk mencapai tingkat kenyamanan pelanggan yang maksimum. BCA Visa. Pengiriman Uang. Kredit Ekspor. Bank Garansi Bid bond. dan . Kami juga telah memastikan bahwa masing-masing produk dan jasa kami unggul di kalangan nasabah karena kualitasnya yang tinggi serta profesionalisme karyawan kami yang bertugas melayani nasabah. Rekening TAPRES. Deposito Berjangka dan Sertifikat Deposito. terutama para pelaku UKM. mBCA mobile banking.

para nasabah kami dapat menghubungi 762 kantor cabang di seluruh Indonesia di samping dua kantor perwakilan di Hong Kong dan Singapura. Itulah sebabnya fokus kami adalah pada upaya memaksimalkan efisiensi operasional dan menyempurnakan pelayanan kami pada nasabah. sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Swap. BCA telah berhasil memperluas jaringannya²baik jaringan konvensional maupun elektronis²untuk memberikan pengalaman perbankan yang paling nyaman bagi para nasabah. Fasilitas Valuta Asing Spot. kami telah memperkuat dan merelokasikan Disaster Recovery Center (DRC) kami ke sebuah lokasi di luar negeri dengan bantuan salah satu penyedia TI terbesar di dunia. Bill Discounting.735 bank koresponden di 101 negara guna menyediakan jasa-jasa seperti Perintah Pembayaran (Payment Order). Kami juga menggunakan teknologi untuk mendukung tresuri. . Bankers Acceptance. Di tingkat international. Forward. Keputusan kami dalam melakukan pemilihan teknologi selalu didasarkan pada visi kami sebagaibank transaksional terkemuka. Documentary Collections. Negosiasi. kami memanfaatkan jasa TruSecure Corporation. Berkat adopsi teknologi yang sangat selektif. Jasa-jasa khusus bagi pelanggan premium BCA Prioritas kami juga tersedia di 117 kantor cabang. kami bekerja sama dengan lebih dari 1. Jaringan Kami Dengan memanfaatkan teknologi dan sumber daya manusia yang sangat terlatih. kami telah diakui baik di tingkat nasional maupun internasional sebagai pemimpin dalam aplikasi teknologi. pengelolaan risiko dan pengembangan saluran penghantaran yang terus-menerus kami lakukan. Perusahaan konsultan pengamanan ini secara teratur mengevaluasi pengamanan sistem kami dan memberikan rekomendasi untuk tindakan-tindakan penyempurnaan yang perlu diambil. Pengamanan (Security) Untuk memastikan bahwa kami mengimplementasikan sistem pengamanan yang sebaik mungkin. Fasilitas Ekspor-Impor LC.Pusat Pengelolaan Pembebasan dan Pengembalian Bea Masuk (P4BM). dan produk derivative lain Teknologi BCA dapat berbangga hati atas pemakaian teknologi yang strategis. dan penggunaan teknologi yang canggih secara tepat telah menjadi unsur penting dalam kekuatan kompetitif kami. Di bulan Juni 2005. Perusahaan ini juga akan memberikan sertifikat kepada BCA selama mereka merasa puas dengan usaha kami dalam memastikan bahwa sistem kami memiliki tingkat pengamanan yang tertinggi yang mungkin dicapai. Kontinuitas Bisnis Sesuai dengan peraturan yang ditetapkan Bank Indonesia.

pemegang kartu akan mendapat reward rupiah yang bisa ditukarkan langsung dengan berbagai barang yang dibutuhkan. Dengan klikBCA. seperti penyetoran uang tunai sesudah toko-toko mereka tutup serta jasa untuk mengambil atau mengantarkan uang tunai. Bandung. Berbagai teknologi e-banking juga telah memungkinkan kami memperluas pilihan saluran penghantaran kami. kami menyediakan jasa mobile banking melalui saluran-saluran m-BCA. KKB. Kami juga telah membuka BCA Consumer Plus untuk melayani berbagai kebutuhan nasabah seperti KPR. SMS Top Up BCA. Sementara itu. pusat-pusat BCA Bizz dan BCA Consumer Plus baru akan menyusul. sejumlah BCA Bizz dan BCA Consumer Plus telah diresmikan di pusat-pusat perdagangan dan bisnis di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta. Sementara itu. sementara kartu Tunai BCA memungkinkan para merchant membantu para pembeli yang membutuhkan uang tunai dengan mendebit dengan jumlah melebihi jumlah yang harus mereka bayar. BCA telah mengembangkan infrastruktur broadband nirkabel untuk menjamin komunikasi data berkecepatan tinggi di antara kantor pusat dan kantor-kantor cabang . dan Semarang. Kartu Debit BCA kami juga diterima di lebih dari 19.900 terminal Electronic Data Capture (EDC). Kemudian fasilitas AutoPay BCA yang akan membereskan beragam tagihan rutin seperti tagihan listrik. kami menyediakan jasa-jasa yang unik untuk memenuhi keperluan para pemilik usaha. asuransi dan sebagainya.400 merchant di 26. kartu-kartu kredit BCA juga diterima di lebih dari 34. Belum lagi ditambah dengan berbagai penawaran menarik yang sangat menguntungkan.Melalui pusat-pusat BCA Bizz. bagi mereka yang selalu bepergian. Juga Reward BCA dimana setiap transaksi dengan Kartu Kredit BCA kapanpun dan di manapun. BCA by Phone dan Halo BCA. Jaringan ATM kami tersebar di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia. Kartu Kredit. kami menyediakan bagi individu maupun pemilik bisnis berbagai layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing melalui Internet.000 merchant di seluruh Indonesia juga di jutaan tempat di seluruh dunia. Di masa datang. Saat ini.700 gerai dengan 33. dan sebagainya. telepon. Kartu kredit BCA memiliki berbagai fitur yang lengkap seperti Cicilan BCA yang memungkinkan pemegang kartu untuk mendapatkan semua barang/jasa yang diinginkan dengan cicilan tetap sesuai dengan kemampuan berbelanja.

yang berbasis di Mauritius. dan BCA diserahkan oleh BPPN ke Bank Indonesia di tahun 2000. Di bulan Desember 1998. dengan BPPN mendivestasikan 10% lagi dari saham miliknya di BCA. kondisi ini mempengaruhi aliran dana tunai di BCA dan bahkan sempat mengancam kelanjutannya.Sejarah singkat BCA BCA secara resmi berdiri pada tanggal 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV. Farindo Investment. Namun. Ltd. Kepercayaan masyarakat pada BCA telah sepenuhnya pulih. BCA mengambil langkah besar dengan menjadi perusahaan public. Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) lalu mengambil alih BCA di tahun 1998. Penawaran Saham Perdana berlangsung di tahun 2000. memenangkan tender tersebut. Dalam tahun 2002. dana pihak ke tiga telah kembali ke tingkat sebelum krisis. Krisis ini membawa dampak yang luar biasa pada keseluruhan sistem perbankan di Indonesia. Aset BCA mencapai Rp 67. BCA berhasil pulih kembali dalam tahun yang sama. dengan menjual saham sebesar 22. kepatuhan penuh pada regulasi. padahal di bulan Desember 1997 hanya Rp 53. Akibatnya.36 triliun. Berkat kebijaksanaan bisnis dan pengambilan keputusan yang arif.. Selanjutnya. . BCA terus memperkokoh tradisi tata kelola perusahaan yang baik. Setelah Penawaran Saham Perdana itu. dan barangkali yang paling signifikan adalah krisis moneter yang terjadi di tahun 1997.55% yang berasal dari divestasi BPPN. BPPN masih menguasai 70.93 triliun. Saat ini. bank terpaksa meminta bantuan dari pemerintah Indonesia. Penawaran saham ke dua dilaksanakan di bulan Juni dan Juli 2001.30% dari seluruh saham BCA. IBRA melepas 51% dari sahamnya di BCA melalui tender penempatan privat yang strategis. Banyak nasabah menjadi panik lalu beramai-ramai menarik dana mereka. secara khusus. pengelolaan risiko secara baik dan komitmen pada nasabahnya baik sebagai bank transaksional maupun sebagai lembaga intermediasi finansial. Banyak hal telah dilalui sejak saat berdirinya itu.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->