P. 1
Osiloskop1

Osiloskop1

|Views: 454|Likes:
Published by Raha Mulyo Raharjo

More info:

Published by: Raha Mulyo Raharjo on Oct 09, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/08/2013

pdf

text

original

Osiloskop

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

Artikel ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi.
Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan Menambahkan Referensi handal. Materi disertai rujukan Mungkin ditantang dan dihapus. (Oktober 2009)

Artikel ini membutuhkan Mei pembersihan untuk memenuhi Wikipedia Standar kualitas. Harap memperbaiki artikel ini Jika Anda Bisa.(Maret 2010) Artikel ini adalah tentang osiloskop saat ini, memberikan informasi umum. Untuk sejarah osiloskop, lihat sejarah Oscilloscope. Untuk informasi rinci tentang berbagai jenis osiloskop, lihat jenis Oscilloscope.

Ilustrasi menunjukkan interior sebuah tabung sinar katoda untuk digunakan dalam osiloskop. Angka di dalam gambar menunjukkan: 1. Defleksi tegangan elektroda; 2. Elektron gun; 3. Berkas elektron; 4. Fokus coil; 5. Berlapis fosfor dalam sisi layar

Sebuah Tektronix Model 475A Portable Analog osiloskop, instrumen yang sangat khas dari akhir 1970-an

Sebuah osiloskop (Juga dikenal SEBAGAI sebuah Scope, CRO, DSO atau, sebuah OScope) adalah jenis alat tes Elektronik Yang memungkinkan pengamatan dari berbagai sinyal terus-menerus tegangan, biasanya SEBAGAI sebuah dimensi grafik Dua dari Satu atau lebih listrik beda potensial dengan menggunakan vertikal atau Y 'sumbu', diplot sebagai fungsi waktu, (horizontal atau x 'sumbu'). Walaupun osiloskop menampilkan tegangan pada sumbu vertikal, setiap jumlah lain yang dapat dikonversi menjadi tegangan dapat ditampilkan juga. Dalam banyak kasus, osiloskop menunjukkan kejadian yang berulang dengan baik tidak ada perubahan, atau perubahan perlahan-lahan. Oscilloscope biasanya digunakan untuk mengamati tepat bentuk gelombang dari sinyal listrik. Selain amplitudo sinyal, osiloskop dapat menampilkan distorsi, waktu antara dua

kejadian (seperti AS lebar pulsa, periode, atau waktu naik) dan waktu relatif Dua sinyal terkait. [1] Oscilloscope digunakan dalam, ilmu, teknik kedokteran, dan industri telekomunikasi. Tujuan umum instrumen yang digunakan untuk perawatan peralatan elektronik dan pekerjaan laboratorium. Tujuan khusus osiloskop Dapat digunakan untuk tujuan tersebut AS melakukan analisa pengapian Otomotif System, atau untuk menampilkan bentuk gelombang dari detak jantung SEBAGAI sebuah elektrokardiogram. Awalnya Semua osiloskop digunakan tabung sinar katoda SEBAGAI elemen layar mereka dan amplifier linier untuk pemrosesan sinyal, (biasanya disebut AS CROs) Namun, Modern osiloskop Apakah layar LCD atau LED, Cepat Analog-to digital konverter- dan prosesor sinyal digital. Meskipun tidak biasa, beberapa osiloskop digunakan CRT penyimpanan untuk menampilkan peristiwa tunggal untuk waktu yang terbatas. perangkat modul Oscilloscope untuk LAPTOP tujuan umum atau desktop komputer pribadi menggunakan komputer layar, memungkinkan mereka untuk digunakan AS instrumen uji.
Isi
[hide]

• o

1 Fitur dan menggunakan 1.1 Deskripsi

    o              o 

1.1.1 Tampilan dan perpustakaan umum penampilan 1.1.2 Ukuran dan mudah dibawa 1.1.3 Masukan 1.1.4 Probe 1.2 Panel kontrol depan 1.2.1 Kontrol fokus 1.2.2 Intensitas Pengendalian 1.2.3 Beam finder 1.2.4 Graticule 1.2.5 Kontrol Timebase 1.2.6 Kontrol Holdoff 1.2.7 Vertikal sensitivitas, kopling, dan kontrol polaritas 1.2.8 Kontrol Horisontal sensitivitas 1.2.9 Kontrol Posisi Vertikal 1.2.10 Posisi Horizontal Control 1.2.11 Dual-jejak kontrol 1.2.12 Tertunda-menyapu kontrol 1.2.13 memicu Sapu kontrol 1.3 Dasar jenis sweep 1.3.1 Dipicu sweep

3 Penyimpanan Analog osiloskop 3.3 Digital fosfor osiloskop 3.2 berulang menyapu 1.4 Tertunda sweep 1.1 Otomatis modus menyapu 1.2 Seleksi 2.5 Penguat vertikal 1.5 Campuran-sinyal osiloskop 3.7 berbasis PC osiloskop (PCO) 3.3.4 Dual dan multiple-trace osiloskop 1.3.1.2 Digital sampling osiloskop 3.4.3.6 Genggam osiloskop 3.    o o  o • o o o • o o o o    o o o o • • • • • 4 Sejarah 5 Gunakan SEBAGAI props 6 Lihat Juga 7 Referensi 8 perpustakaan Link 1.4 Digital osiloskop 3.3 Perangkat Lunak 3 Jenis dan Model 3.1 X Y mode 1.1 -sinar katoda osiloskop (CRO) 3.3.3 Single sweep 1.4.4.6 Bandwidth 2 Fitur lain 2.1 Contoh penggunaan 2.2 Dual-beam osiloskop 3.1 Digital Storage Oscilloscope 3.8 Instrumen terkait [sunting]Fitur dan menggunakan .5.

Kontrol utama dari bagian ini akan menjadi sumber dan switch kopling pemilih. Hal ini menghasilkan (-10x) faktor atenuasi . tetapi membantu untuk mengisolasi beban kapasitif yang disajikan oleh kabel probe dari sinyal yang diukur. kebanyakan osiloskop dilengkapi dengan probe seperti yang ditunjukkan. Pemicunya dapat diatur untuk secara otomatis restart setelah menyapu setiap atau dapat dikonfigurasi untuk menanggapi suatu peristiwa internal maupun eksternal. kontrol vertikal. Selain itu. Juga termasuk adalah masukan horizontal untuk merencanakan sumbu XY sinyal ganda. bagian tampilan sebagian besar dilengkapi dengan tiga kontrol dasar. Bagian memicu mengontrol peristiwa awal menyapu. Input memicu eksternal (EXT Input) dan penyesuaian tingkat juga akan disertakan. Bagian ini membawa Volts-perDivisi (Volts / Div) kenop pemilih. Tombol balok horisontal posisi umumnya berada di bagian ini. kontrol horisontal dan kontrol memicu. sebuah tombol intensitas dan tombol finder balok. AC / DC / Ground pemilih saklar dan input (primer) vertikal untuk instrumen. sebuah tombol fokus. [1] [sunting]Ukuran dan mudah dibawa .Dasar Oscilloscope [sunting]Deskripsi [sunting]Tampilan dan penampilan umum pustaka The osiloskop dasar. seperti yang ditunjukkan pada gambar. Selain instrumen dasar.1. Selain layar. Bagian vertikal mengontrol amplitudo dari sinyal ditampilkan. biasanya dibagi menjadi empat bagian: layar. bagian ini biasanya dilengkapi dengan tombol posisi balok vertikal. Probe akan terhubung ke setiap masukan pada instrumen dan biasanya memiliki resistor sepuluh kali lingkup's input impedansi 'tersebut. Kontrol utama adalah detik-per-Divisi (Sec / Div) switch pemilih. Layar biasanya CRT atau panel LCD yang ditata dengan baik garis referensi horisontal dan vertikal disebut sebagai graticule tersebut. Bagian horizontal mengontrol basis waktu atau "menyapu" dari instrumen. Beberapa probe Memiliki saklar memungkinkan operator untuk memotong resistor Ketika tepat.

lendutan horizontal untuk menampilkan mode XY. . [sunting]Probe Artikel utama. seperti sebuah probe memuaskan. memimpin uji terbuka kawat untuk menghubungkan ke titik yang diamati tidak memuaskan. Tujuan umum osiloskop Memiliki resistansi masukan standar 1 megom secara paralel dengan kapasitansi sekitar 20 picofarads. dan kapasitansi mereka pada akhir probing kemungkinan akan mengganggu sirkuit / perangkat yang diperiksa. Namun. Uji probe kawat memimpin uji Terbuka kemungkinan untuk mengambil gangguan. (Namun demikian. Lingkup untuk digunakan dengan frekuensi yang sangat tinggi Memiliki Mei-ohm input 50. alat portabel yang cukup kompak untuk mudah dibawa oleh satu orang. maka sederhana kabel koaksial yang digunakan. Selain unit portabel. Hal ini memungkinkan penggunaan probe osiloskop standar. probe memanfaatkan ruang lingkup untuk 'merupakan sarana biasa menghubungkan ke perangkat yang sedang diperiksa. osiloskop grade Laboratorium. Jika Sumber sinyal memiliki konektor coaxial sendiri. yang khas 'probe lingkup berisi resistor seri 9-megom didorong oleh nilai-rendah kapasitor. dan melacak cerah / gelap. Mereka hanya cocok untuk frekuensi rendah dan perangkat impedansi rendah. adalah bangku-Top Perangkat umumnya atau Mei-mount ke dalam gerobak khusus. pasar menawarkan sejumlah instrumen bertenaga baterai miniatur untuk aplikasi layanan lapangan. dengan cukup-efektif melindungi. probe dan 'input lingkup membentuk 10 cukup-akurat: 1 attenuator itu (sampai bandwidth tertentu) adalah frekuensi-independen. yang tidak cukup untuk mengganggu sirkuit khas banyak. Yang Harus baik dihubungkan langsung ke sinyal ohm Sumber-50 atau digunakan dengan Z0 atau probe aktif. Binding Posts atau colokan pisangDapat digunakan untuk frekuensi yang lebih rendah. jika tidak. Tujuan khusus osiloskop Mungkin rackmount atau permanen terpasang ke dalam perumahan instrumen Custom. Kurang-masukan yang sering digunakan termasuk satu (atau dua) untuk memicu menyapu. dan probe umumnya diperlukan. [sunting]Input Sinyal yang akan diukur adalah FED untuk Salah satu konektor input. dikombinasikan dengan resistansi masukan dan kapasitansi dari standar' input lingkup. tetapi kapasitansi pada ujung probe sebagai hanya beberapa pF (picofarads). kadang-kadang disebut "Z-axis" input. digunakan. lingkup ini merendahkan ''s kepekaan dengan faktor 10. terutama unit yang lebih tua yang menggunakan tabung hampa udara. kapasitansi adalah lebih besar dari sebuah kawat terbuka. kabel khusus disebut "probe Scope". Hampir selalu.Kebanyakan osiloskop modern ringan. Secara umum. yang disertakan dengan osiloskop. Kabel probe adalah jenis koaksial khusus (dengan konduktor pusat resistif untuk meredam dering). untuk digunakan rutin. dan dalam beberapa kasus. yang biasanya merupakan konektor coaxial seperti SEBAGAI sebuah BNC atau jenis UHF.

tubuh probe secara fisik besar. Pada akhir lingkup 'adalah sebuah kotak dengan beberapa bentuk gelombang-pemangkasan penyesuaian. Sebagai tegangan terus menanjak. membentuk attenuator frekuensi-kompensasi. melainkan untuk semi-permanen atau permanen mounting. dan kapasitansi yang memegang rangkaian (tegangan terbuka). terhubung ke tanah. hilangnya sensitivitas untuk mendapatkan gangguan kurang untuk rangkaian yang sedang diamati sangat berharga sementara. prosedur ini sering disebut "kompensasi" probe. beban lain ujung busur kecil lebih lanjut. Salah satu jenis memiliki lubang untuk konduktor.reaktansi bahkan yang pF beberapa secara signifikan rendah pada frekuensi tinggi dalam penyelidikan dan 'bandwidth lingkup's. (Sebuah nilai tertentu resistor. karena sinyal yang besar (dan loading agak-kurang kapasitif). sebuah biaya busur kecil ujung probe. dengan core yang mengelilingi konduktor membawa arus untuk diperiksa. probe attenuator tidak selalu cocok dengan masukan yang diberikan 'ruang lingkup. 100:1 probe tidak langka. horizontal jejak gelombang persegi tidak tilt baik ke atas atau ke bawah. tetapi orang harus menyadari bahwa pengaturan 01:01 memiliki kapasitansi yang signifikan (puluhan pF) di ujung probe.) Ada probe tegangan tinggi khusus yang juga membentuk attenuators dikompensasikan dengan lingkup masukan '. mudah menunjukkan sensitivitas efektif di ujung probe. karena kapasitansi kabel keseluruhan's sekarang langsung dihubungkan. Mereka diperiksa dan jika perlu disesuaikan dengan melihat gelombang persegi dengan cukup-rata atas dan bawah.) Ada juga probe saat ini. Beberapa yang terbaik memiliki lampu indikator di belakang jendela tembus di panel untuk meminta pengguna untuk membaca sensitivitas efektif. Sampai saat itu. Untuk keselamatan. Selain itu. (Mengamati ramp tegangan tinggi dapat membuat gelombang tangga dengan langkah-langkah di berbagai titik setiap pengulangan. mereka harus diperiksa secara berkala bahkan ketika tidak dipindahkan. Probe dengan atenuasi 10:01 yang jauh yang paling umum. Probe konektor (BNC dimodifikasi) memiliki kontak tambahan untuk menentukan redaman probe's. tegangan maksimum adalah dalam puluhan kV rendah. Ada juga probe yang mengandung switch untuk memilih 10:01 atau langsung (1:1) rasio. Setiap ruang lingkup yang layak 'memiliki jack output yang menyediakan sebuah gelombang persegi yang dikenal-amplitudo dengan bentuk yang sangat baik untuk memeriksa dan menyesuaikan probe.) Dalam sebagian besar kasus. dan satu dibuat oleh Tektronix membutuhkan sebagian mengisi tabung sekitar resistor seri dengan fluorocarbon cairan volatile untuk menggantikan udara. dan membutuhkan bahwa kawat akan melewati lubang itu. dikombinasikan dengan 'input lingkup. "encode" atenuasi. . Karena probe. dan kapasitansi mereka perlu disesuaikan jika mereka terhubung ke berbeda' ruang lingkup. disk penghalang terus jari seseorang jauh dari titik yang sedang diperiksa. Namun. Ketika benar disesuaikan. lingkup Baik 'memungkinkan untuk redaman probe. sampai ujung probe dalam kontak.

layar kosong. namun hal ini dapat diterima. bagaimanapun. memerlukan lebih banyak. biasanya sangat mudah untuk mengembalikan tampilan normal.) [sunting]Graticule graticule adalah grid kotak yang berfungsi sebagai tanda acuan untuk mengukur yang ditampilkan jejak. Probe menghubungkan ke penguat. Dalam kasus tersebut. Membandingkan tanda grid dengan gelombang ijin satu untuk mengukur kedua tegangan (sumbu vertikal) dan waktu . koil masih mengambil frekuensi tinggi. besarnya yang saat ini menyediakan bagian rendah frekuensi gelombang saat ini. baik yang terletak langsung pada layar atau pada plastik removable filter. [sunting]finder Beam osiloskop modern telah direct-coupled amplifier defleksi. Dalam prakteknya. jumlah divisi utama vertikal bervariasi. yang berarti jejak bisa dibelokkan off-layar. membatasi defleksi. Ada sebuah jaringan yang menggabungkan mirip dengan jaringan crossover loudspeaker. untuk pengujian. [sunting]Intensitas Kontrol Hal ini menyesuaikan kecerahan jejak. Satu mengharapkan untuk melihat divisi sepuluh besar di layar. yang berarti bahwa perlu kontrol eksternal. Untuk membantu dalam memulihkan layar dengan cepat dan tanpa eksperimentasi. dan yang cepat. fokus perlu disesuaikan sedikit ketika mengamati sinyal cukupberbeda. koil luka di sekitar inti menyediakan saat ini menjadi beban yang sesuai. Display panel datar tidak perlu kontrol fokus. sampai ke DC. Slow jejak pada lingkup CRT 'kurang perlu. dan tegangan pada beban yang sebanding dengan saat ini. karena pengolahan sinyal internal yang efektif memadukan tampilan dari data digital. [sunting]Panel kontrol depan [sunting]Kontrol fokus Kontrol ini menyesuaikan CRT fokus untuk mendapatkan yang paling tajam. Tanda ini. Di dalam penyelidikan itu. Dengan menampilkan. Mereka juga mungkin mereka balok CRT blanked tanpa operator menyadarinya. paling-rinci jejak. hanya. terutama jika mereka tidak mengulangi sering. (Sementara aktif. memiliki core dua bagian yang memungkinkan mereka untuk ditempatkan di sekitar kawat.jenis lain. jenis probe dapat merasakan AC. Pada panel datar. sinar-finder sirkuit sementara mungkin mendistorsi jejak parah. biasanya terdiri dari grid cm 1 dengan tanda centang lebih dekat (sering pada 2 mm) pada sumbu vertikal dan horizontal pusat. rangkaian balok finder blanking mengesampingkan setiap dan memastikan bahwa balok tidak akan dibelokkan off-layar. ketajaman mereka selalu optimal. yang feed (frekuensi rendah) arus ke kumparan untuk membatalkan merasakan lapangan. Penyelidikan yang lebih canggih (awalnya dibuat oleh Tektronix) termasuk sensor fluks magnetik di sirkuit magnetik. Namun. jejak kecerahan pada dasarnya independen kecepatan menyapu.

Hal ini biasanya diatur ke minimum. bagaimanapun. 1. The "2.2. Hal ini menyebabkan. dan 1.4. Eksternal graticules juga melindungi wajah kaca CRT dari dampak kecelakaan. 0. [edit]sensitivitas Vertikal. ini bervariasi waktu (holdoff) yang selama rangkaian menyapu mengabaikan pemicu. namun. menghasilkan tanda-tanda graticule pada tampilan dalam cara yang sama seperti jejak. dari detik untuk secepat picoseconds (dalam lingkup tercepat ') per divisi. membuat setiap kecepatan yang tersedia antara ekstrem.5" tidak terlihat sebagai "rapi". Satu Tektronix plug-in yang digunakan 1 . Tinggi-biaya instrumen Memiliki graticule yang ditandai di muka Inside dari CRT.(sumbu horisontal). Lampu memiliki kontrol kecerahan. Frekuensi juga dapat ditentukan dengan mengukur periode gelombang dan menghitung timbal balik nya. kopling.2 . lingkup Beberapa CRT 'dengan graticules internal memiliki cahaya lembaran plastik berwarna bertanda filter untuk meningkatkan melacak kontras. Pada 2. proses ini sering disebut sebagai menyapu. tapi sangat welcome. [sunting]Timebase Kontrol Ini memilih kecepatan horizontal CRT's tempat karena menciptakan jejak. Kontrol ini memberikan jangkauan yang agak lebih besar dari langkah-langkah dikalibrasi berturut-turut.2. menghasilkan dimmer jejak.6. untuk beberapa interpretasi canggung divisi kecil. ini juga berfungsi untuk melindungi faceplate dari CRT. Ini memberikan tampilan yang stabil dari beberapa peristiwa berulang di mana beberapa memicu akan menciptakan menampilkan membingungkan. dan kontrol polaritas . biasanya lebih lambat dari dikalibrasi.8.4. jadi kita harus berpikir 0. Cukup berbagai kecepatan sweep umumnya disediakan.5 . untuk menghilangkan paralaks kesalahan. masing-masing dari lima divisi minor 0.Biasanya. Akurasi dan resolusi pengukuran menggunakan graticule adalah relatif terbatas.) 'Lingkup Digital. Speed sweep adalah dipilih dan dikalibrasi dalam satuan waktu per Divisi graticule Mayor. Pada lama dan biaya lebih rendah CRT 'lingkup graticule adalah lembaran plastik. yang disederhanakan memperkirakan. lebih baik yang juga memiliki iluminasi EDGE disesuaikan dengan tanda-tanda menyebar.10 urutan. lingkup yang lebih baik 'kadang-kadang memiliki penanda terang bergerak pada jejak yang memungkinkan sirkuit internal untuk membuat pengukuran lebih halus. yang agak aneh. sering dengan menyebarkan cahaya dan lampu tanda tersembunyi di tepi graticule tersebut.5 . karena waktu yang lebih lama mengurangi jumlah menyapu per detik.5 10 langkah. [sunting]Holdoff Kontrol Ditemukan pada beberapa osiloskop analog yang lebih baik. (Tanda menyebarkan tampil cemerlang. satu -variabel Kontrol terus menerus (sering sebuah tombol di depan kenop pemilih dikalibrasi) uncalibrated menawarkan kecepatan. Dalam Semua kecuali sedikit mahal Modern '-lingkup itu. Kedua sensitivitas vertikal dikalibrasi dan waktu horizontal dikalibrasi diatur dalam 1 .

switch memilih dikalibrasi sensitivitas dari defleksi vertikal. untuk melihat mana nol volt input Acara saat ini di layar. dan hanya perubahan yang menarik. kopling. tetapi dapat menggantikan seluruh jejak bila diinginkan. Jika dipilih secara manual. Dual-trace 'lingkup Memiliki modus beralih untuk memilih saluran baik sendiri. Namun. dan kontrol posisi. [sunting]Kontrol Horisontal sensitivitas Kontrol ini ditemukan hanya pada osiloskop yang lebih rumit. Yang menggunakan saluran kedua untuk defleksi X. baik saluran. penyesuaian kontrol ini dapat mengimbangi komponen DC terbatas dari input. di bawah. [sunting]Posisi Horizontal Control Kontrol posisi horisontal layar bergerak menyamping. Biasanya menetapkan ujung kiri dari trace di tepi kiri graticule. osiloskop Banyak Memiliki saklar Posisi Ketiga (GND) bahwa memutus masukan dan dasar IT. Sebuah switch (AC Posisi) menghubungkan kapasitor di Seri dengan masukan Itu hanya melewati Perubahan (disediakan Bahwa mereka tidak terlalu Slow . osiloskop yang lebih baik Memiliki pemilih polaritas. atau (di beberapa 'lingkup) tampilan XY. ketikkan tergantung pada pengaturan timebase."Slow" akan berarti terlihat). ia menawarkan sensitivitas disesuaikan untuk input horisontal eksternal. Hal ini digunakan untuk mengatur input no-jejak tepat pada garis tengah graticule. tetapi ini memungkinkan pembalik-positif mengalihkan jejak ke bawah. masukan dihubungkan langsung (DC switch Posisi). Kontrol ini juga bergerak jejak modus XY menyamping dalam lingkup beberapa '. atau antara . [sunting]Kontrol Posisi Vertikal Kontrol posisi vertikal bergerak keseluruhan yang ditampilkan jejak atas dan ke bawah. Kebanyakan osiloskop menawarkan pilihan input DC.) Setiap saluran masukan biasanya telah menetapkan sendiri sensitivitas. perpindahan saluran bisa bebas-berjalan (asynchronous). Ketika kedua saluran ditampilkan. [sunting]Dual-trace kontrol * (Silakan lihat Oscilloscope Dual dan Multiple-trace. sebuah masukan positif bergerak jejak ke atas. Biasanya. atau Perubahan cukup lambat. sering di depan-pemilih tombol dikalibrasi. Dengan kopling langsung. jenis saluran Switching Dapat Dipilih pada 'ruang lingkup beberapa. meskipun beberapa empat-trace 'lingkup hanya memiliki kontrol mimimal untuk saluran mereka ketiga dan keempat. pada orang lain. pengguna pusat trace dengan kontrol Posisi Vertikal. dan dapat mengimbangi komponen DC terbatas sebagai untuk posisi vertikal. Seringkali. Ketika sinyal memiliki offset tetap kepentingan. Untuk kenyamanan. menawarkan -variabel sensitivitas terus menerus selama rentang dari Terbatas dikalibrasi ke-sensitif Pengaturan Dikurangi. dalam hal ini. Seringkali sinyal diamati diimbangi oleh komponen stabil.Untuk mengakomodasi berbagai Luas amplitudo masukan. Pengendalian lain. tetapi juga izin offsetting vertikal dengan jumlah terbatas.

beralih lain mengaktifkan atau menonaktifkan Auto mode memicu. untuk memungkinkan lampu dim jejak lebih cepat tertunda menyapu-banyak itu tetap terjadi hanya sekali per menyapu Utama. Sebuah multiturn dikalibrasi waktu tunda Pengendalian menawarkan berbagai Wide. [sunting]-menyapu kontrol Tertunda * (Silakan lihat Sapu Tertunda. atau (pada 'ruang lingkup beberapa) mode kombinasi. Hal ini dapat menjadi masukan eksternal.'Lingkup tersebut juga cenderung memiliki jejak kontrol pemisahan untuk tampilan multiplexing baik dari dan tertunda menyapu utama bersama-sama. [sunting]jenis Dasar sweep [sunting]sweep Dipicu . Sebuah Level Control bervariasi tegangan pada gelombang yang menghasilkan pemicu. Multiple-trace 'lingkup memiliki tombol untuk masing-masing saluran untuk mengaktifkan atau menonaktifkan tampilan itu trace's sinyal.) Switch memilih Sumber Trigger. atau memilih menyapu tunggal. dan memberikan tampilan produk dari saluran masukan. TI spans Durasi penuh dari menyapu Utama.) Ini termasuk kontrol untuk menyapu-timebase tertunda. di bawah ini. Jika disediakan dalam 'Lingkup tersebut. akurasi adalah juga unggul dengan layar. menyapu. [sunting]memicu kontrol Sapu * (Silakan lihat Dipicu Sapu. dengan Daerah cerah menunjukkan Ketika sapuan tertunda terus bergerak maju. di bawah ini. meskipun tercepat umumnya sama. CRT 'lingkup Bagus termasuk menyapu-tertunda intensitas Control. Pengaturan resolusi menunda Tinggi.menyapu berturut-turut. salah satu saluran vertikal atau multiple dual-'lingkup jejak. Beberapa Philips dual-trace 'lingkup analog memiliki analog multiplier cepat. menyapu ditunda saja. dan membaca lebih sesuai dengan divisi graticule (tetapi dengan presisi halus banyak). Mana yang dikalibrasi. Switch memilih mode tampilanhanya Utama. Baik-return switch posisi musim semi atau lengan menyapu satu tombol tekan. dan Slope beralih memilih positif atau negatif akan berlangsung pada tingkat polaritas memicu Dipilih. atau garis AC (induk) frekuensi. Kecepatan paling lambat adalah beberapa langkah lebih cepat dari kecepatan menyapu utama paling lambat. dan sering juga variabel.

cakupan akan kosong balok dan mulai untuk me-reset rangkaian menyapu setiap kali balok mencapai sisi ekstrim kanan layar.Tipe 465 Tektronix osiloskop. Dengan cara ini. tetapi bentuk gelombang cukup-kompleks. Sebuah menyapu dipicu dimulai pada titik yang dipilih pada sinyal. . menyapu ini termasuk rangkaian waktu yang menghasilkan bebas menjalankan memicu sehingga jejak selalu terlihat. timer berhenti menyediakan pseudo-pemicu. dan merupakan contoh yang sangat baik perwakilan. yang disebut holdoff. Untuk menghindari hal ini. modus menyapu otomatis bisa de-dipilih ketika mengamati tingkat pengulangan rendah. Dalam beberapa kasus. osiloskop modern telah memicu sweep. Dibandingkan dengan sederhana 'lingkup dengan osilator menyapu yang selalu berjalan. pemicu berikutnya mulai menyapu sebuah. holdoff variabel dapat membuat tampilan yang stabil yang tidak dapat dinyatakan secara praktis diperoleh. Setelah memicu tiba. Ini adalah osiloskop analog yang populer sangat. atau pulsa yang tidak terulang pada tingkat bunga tetap. me-reset sirkuit menyapu dan benar-benar mengabaikan pemicu. memicu memungkinkan tampilan sinyal periodik seperti gelombang sinus dan gelombang persegi. (dapat diperpanjang oleh-Panel Kontrol depan pada Lebih baik 'lingkup beberapa). memberikan tampilan yang stabil. tapi terjadi pada waktu yang mungkin tidak merata spasi. dipicu-menyapu' lingkup yang nyata lebih fleksibel. Dengan menyapu dipicu. Untuk menampilkan acara dengan tidak berubah atau perlahan (terlihat) bentuk gelombang berubah. Dalam kasus berulang. Acara biasanya memicu gelombang mencapai beberapa masukan tegangan ambang batas yang ditentukan pengguna (tingkat batas) dalam arah tertentu (akan-memicu polaritas atau pergi negatif positif). serta sinyal nonperiodik seperti pulsa tunggal. Untuk jangka waktu tertentu. [sunting]modus menyapu Otomatis menyapu Dipicu dapat menampilkan layar kosong jika tidak ada pemicu. portabel. Setelah holdoff berakhir. waktu holdoff variabel dapat benar-benar berguna untuk membuat menyapu mengabaikan campur pemicu yang terjadi sebelum peristiwa seseorang ingin mengamati.

penundaan memicu sirkuit (biasanya menyapu utama) memperluas penundaan ini dan disesuaikan interval . Setelah selesai menyapu. dan pengendalian lereng memilih arah (negatif atau positif-akan). yang menunggu waktu tertentu Setelah memicu EDGE sebelum memulai menyapu.Sirkuit ini biasanya ditemukan di sebuah monitor gelombang perangkat. itu me-reset.  melintasi tegangan ambang batas yang ditetapkan dalam arah tertentu. dan berguna dalam pelayanan radio dan beberapa servis TV. Jenis pemicu termasuk. dan uncalibrated. atau setiap bingkai. tingkat pengulangan sapuan dapat disesuaikan untuk menampilkan beberapa siklus dari gelombang tersebut. (Kalimat pertama dari uraian ini juga berlaku untuk masukan untuk beberapa rangkaian logika digital. Dalam penggunaan. Seperti dijelaskan di bawah menyapu tertunda. Mereka memiliki (banyak spasi) beberapa rentang frekuensi. dan relatif berbagai-kontrol frekuensi terus menerus dalam kisaran tertentu. mereka input telah tetap ambang dan respon polaritas. setiap Bidang. tingkat kontrol menentukan tegangan ambang. osiloskop tersebut sangat sederhana. meskipun Lebih baik 'lingkup yang meliputi fungsi ini. dikombinasikan dengan kamera lingkup '. sirkuit itu ekstrak sinkronisasi pulsa dari video format seperti AS PAL dan NTSC dan memicu timebase pada setiap baris. sebuah pulsa dari perpustakaan Sumber dihubungkan ke EDGE memicu. Suatu pengendalian sangat sederhana feed jumlah adjustable dari sinyal vertikal (atau mungkin. sebuah EDGE-detektor itu menghasilkan pulsa Ketika sinyal input input khusus di Lingkup.  perpustakaan memicu. Ini adalah jenis yang paling umum-pemicu. garis yang ditentukan. Mengukur tegangan atau waktu adalah mungkin. Sinyal memicu blanking balok dan menelusuri menyapu lebih cepat dari itu akan terjadi bebas berlari. Mereka adalah instrumen terutama kualitatif. relatif murah. Awal (tabung) 'cakupan dan terendah-biaya' lingkup telah osilator menyapu yang berjalan terus-menerus. untuk menampilkan biasanya minimal dua siklus dari sinyal input (jadi semua detil terlihat). dan tidak akan menyapu sampai kembali bersenjata.  tertunda memicu. menangkap peristiwa tunggal-shot. dan layar menjadi stabil. Modus ini.[sunting]sweep Berulang Jika sinyal input periodik. sinyal eksternal terkait) ke osilator menyapu. dan cukup nyaman.)  video memicu. frekuensi sweep diatur untuk sedikit lebih rendah daripada beberapa submultiple dari frekuensi input. [sunting]Single sweep Beberapa osiloskop menawarkan ini-rangkaian menyapu secara manual bersenjata (biasanya dengan tombol tekan atau setara) "Bersenjata" berarti sudah siap untuk menanggapi pemicu. tetapi hanya dengan peralatan tambahan.

atau kombinasi. dan beberapa memiliki saluran ketiga dan keempat dengan kontrol minimal saja. seperti 1000:1. Menggunakan-beam CRT tunggal. Sebuah menyapu tertunda menyediakan terlihat sangat-rinci di beberapa bagian yang terpilih kecil dari timebase utama. diberikan hanya pada lingkup beberapa '. Perbedaan ini modus dapat memberikan performa diferensial moderat masukan) Switching saluran bisa asynchronous. ketika ditampilkan secara mandiri. atau dapat dipicu (hanya) setelah penundaan berakhir. jejak perubahan dari menyapu utama ke menyapu tertunda setelah mulai menyapu tertunda. Pada rasio ekstrim. tapi tertunda-menyapu memicu bisa mengatasi itu. Hal ini dapat dimulai ketika menunda berakhir. Beberapa multi-trace osiloskop menggunakan input memicu eksternal sebagai input vertikal opsional. sangat berguna dan biasa. setelah itu timebase tertunda dimulai. sambil menyapu-disinkronkan ditunjuk "Alt [ernate]". Beberapa desain terbaru dari 'ruang lingkup mencakup skema memicu lebih canggih. Multiplexes lain modus kombinasi (penggantinya) yang menyapu utama dan tertunda sehingga kedua muncul sekaligus. tapi dual-trace osiloskop sering dapat menambahkan masukan mereka untuk menampilkan waktu analog sum-nyata. Ketika menyapu tertunda aktif. Dalam satu modus kombinasi. berlari bebas. Biasanya. yaitu. Kurang umum adalah osiloskop dengan jejak lebih. operator dapat memeriksa pulsa tertentu di kereta panjang pulsa. adalah waktu-multiplexing. mereka multipleks masukan.dikenal. disebut sebagai dual-trace osiloskop. tetapi beberapa (Kikusui. Asynchronous switching biasanya ditunjuk "cincang". ini adalah dijelaskan pada akhir artikel ini. yang berisi set kedua sirkuit timebase untuk menyapu tertunda. walaupun kurang dari menyapu cepat tertunda terlihat untuk penundaan lagi. yang timebase tertunda diatur untuk menyapu lebih cepat. jitter dalam penundaan pada degradasi berturut-turut menyapu layar utama. [sunting]dan multiple-trace osiloskop Dual Oscilloscope dengan dua masukan vertikal. (Pembalikan satu saluran memberikan perbedaan. Dalam semua kasus. jejak kontrol pemisahan menggantikan mereka. [sunting]sweep Tertunda Ini ditemukan pada osiloskop yang lebih canggih. asalkan saluran tidak kelebihan beban. biasanya Beralih di antara mereka cukup cepat untuk menampilkan Dua jejak tampaknya sekaligus. atau timebase ditunda saja. untuk satu) menawarkan tampilan sinyal pemicu menyapu jika diinginkan. Saluran yang . kadang-kadang jauh lebih cepat. Dengan cara ini. dengan melacak blanking saat beralih. menyapu jejak utama mencerahkan sedangkan menyapu tertunda adalah maju. Layar menunjukkan sinyal vertikal di salah satu dari beberapa-timebase mode utama. empat input yang umum di antara ini.. The timebase utama berfungsi sebagai penundaan dikontrol. atau setelah setiap sweep horizontal selesai. masukan.

Berikut ini adalah tahap mendapatkan lebih. dan memberikan sinyal cukup besar untuk membelokkan sinar CRT's. Selain itu. amplifier vertikal memperoleh sinyal [s] akan ditampilkan. modus alternatif. sampai ke tahap hasil akhir yang mengembangkan ayunan sinyal besar (puluhan volt. yang pada gilirannya keuntungan tahap feed (dan driver delay-line jika ada penundaan). dan lebih biasanya agak jauh dari layar. dan unblanks hanya setelah transien switching telah diselesaikan. memerlukan kontrol ketat aksial (rotasi) penyelarasan mekanis dalam pembuatan CRT Beam-splitter jenis telah defleksi horisontal sama untuk kedua vertikal. adalah lebih baik untuk menyapu lebih cepat. atau menggunakan satu basis waktu untuk kedua saluran. [sunting]Penguat vertikal Dalam lingkup analog '. Dalam lingkup lebih baik '. amplop (bohlam) adalah silinder seluruh panjangnya. saluran. dan kemiringan atasan pulsa datar. namun dalam prakteknya ini jarang masalah. amplifier harus memiliki distorsi rendah untuk menampilkan input secara tepat (harus linier).. Multi-trace 'lingkup juga beralih saluran baik dalam mode cincang atau alternatif.. Dalam bebas berjalan ("cincang") mode. waktu-domain respon perusahaan telah untuk mewakili transien overshoot akurat-minimal. sebuah saklar elektronik internal memilih output yang relatif rendah tingkat amplifier satu saluran dan mengirimkannya ke tahap berikut penguat vertikal. Dalam ganda dan multiple-trace 'lingkup. Secara umum. Inggris) memiliki piring balok-splitter di CRT. modus cincang lebih baik untuk menyapu lambat. lingkup Beberapa 'memiliki tingkat memotong dimodulasi untuk menghindari masalah ini sesekali. tetapi tidak umum. sehingga untuk berbicara. Benar lingkup dual-beam CRT 'memang ada. hal keterlambatan mereka dengan sebagian kecil dari mikrodetik. bagaimanapun. tetapi lingkup dual-gun 'bisa memiliki basis waktu yang terpisah. kadang-kadang lebih dari 100 volt) untuk defleksi CRT elektrostatik. yang mengarah ke istilah "cincang". dan defleksi tunggal berakhir setelah splitter. menciptakan kosong pada jejak. Salah satu jenis (Cossor. osilator (yang mungkin hanya mode operasi yang berbeda dari driver switch) kosong balok sebelum beralih. kesenjangan dalam satu jejak yang ditimpa oleh jejak-jejak sapuan berikut. dan telah pulih dengan cepat dari overload. yang hanya satu saluran. CRT Multiple-gun (sampai senjata sepuluh) dibuat dalam dekade terakhir Dengan sepuluh senjata. . Lihat "CRT Invention" lain memiliki dua senjata elektron lengkap.diberikan secara bergantian terhubung dan terputus. Sebuah masukan vertikal pergi ke langkah attenuator frekuensi-kompensasi untuk mengurangi sinyal besar untuk mencegah overload. (Keterangan lebih lanjut berada dekat akhir artikel ini. attenuator Feed tahap tingkat rendah (atau beberapa). dari titik yang pada. defleksi Itulah setidaknya agak melampaui tepi graticule. pembulatan. Hal ini dimungkinkan untuk tingkat mencacah internal menjadi beberapa tingkat pengulangan menyapu.

35 [2] . bandwidth yang didefinisikan AS frekuensi di mana kepekaan lebih 0. dan dihilangkan dalam' lingkup yang biaya-sensitif. yang membakar fosfor risiko tersebut. saluran tergantung pada pengaturan sumber pemicu pemilih. TI terutama mengacu pada penguat vertikal. Feed ini mendahului menunda (jika ada). melingkar ini menyediakan didistribusikan induktansi. fosfor yang lebih tua lebih mudah terbakar. jika tidak ada input hadir. tokoh Lissajous stabil digunakan untuk menunjukkan bahwa dua gelombang sinus memiliki frekuensi hubungan yang relatif sederhana. Ini sangat sering digunakan dalam siaran Teknik untuk merencanakan kiri dan kanan stereoponis saluran. untuk internal memicu dari sinyal. Beberapa tampilan XY khusus mengurangi berkas saat ini sangat. Secara historis. Hal ini sangat berguna untuk grafik kurva IV (saat ini versus tegangan karakteristik) untuk komponen seperti AS dioda. dan dengan demikian dapat digunakan untuk memetakan satu tegangan bervariasi versus lain. [sunting]Bandwidth Bandwidth adalah ukuran rentang frekuensi yang Dapat ditampilkan. meskipun amplifier defleksi horizontal harus Cepat cukup untuk menangani menyapu tercepat. atau kosong layar sepenuhnya. SEBAGAI Yah SEBAGAI pola Lissajous.keterlambatan analog berkualitas tinggi menambahkan biaya sederhana untuk sebuah 'ruang lingkup. Mereka juga menunjukkan perbedaan fasa antara dua gelombang sinus dari frekuensi yang sama. sehingga CRT bisa menampilkan peristiwa yang memicu. sebuah-kecil rasio numerik. Bandwidth dalam Hz x kenaikan waktu dalam detik = 0. Kombinasi ini adalah jalur transmisi pita lebar dengan penundaan yang cukup per satuan panjang. [sunting]mode XY Kebanyakan osiloskop modern beberapa masukan tegangan.Bagian jalan melalui amplifier adalah umpan ke sirkuit menyapu pemicu. yang memungkinkan rangkaian menyapu untuk unblank CRT dan memulai menyapu ke depan. sementara yang dekat lapisan konduktif untuk kabel menyediakan didistribusikan kapasitansi. itu sendiri. Bandwidth dari 'lingkup dibatasi oleh amplifier vertikal dan CRT (dalam instrumen analog) atau dengan laju sampling dari analog ke digital pada instrumen digital. Lengkap kehilangan sinyal di layar XY berarti bahwa balok CRT's pemogokan tempat kecil. The Rise time dari pulsa tercepat yang Dapat diselesaikan oleh Ruang Lingkup terkait dengan bandwidth sekitar. Penundaan. berasal dari kabel khusus dengan sepasang konduktor luka sekitar inti magnetis-lembut fleksibel. untuk memastikan Bahwa Generator Stereo adalah dikalibrasi dengan benar. Feed ini akan berasal dari penguat saluran individu dalam multi-lingkup ganda atau jejak '. Kedua ujung kabel keterlambatan memerlukan impedansi yang cocok untuk menghindari refleksi. angka Lissajous adalah contoh bagaimana osiloskop Dapat digunakan untuk melacak fase perbedaan antara sinyal input beberapa.707 dari sensitivitas pada frekuensi rendah (satu tetes 3 db).

Kadang-kadang hal pengguna ingin melihat hanya mungkin terjadi sesekali. termasuk audio / ultrasonik analisis spektrum. beberapa osiloskop. Artinya. Kursor ini lebih akurat daripada perkiraan visual mengacu pada garis graticule. diferensial amplifier. Beberapa cakupan lebih baik 'juga memiliki loop squared-off untuk memeriksa dan menyesuaikan probe saat ini. Manakah Lines yang Dapat dipindahkan tentang layar untuk mengukur interval waktu antara dua titik. namun titik tidak dapat dilihat. Untuk menangkap peristiwa ini. Beberapa osiloskop digital dapat menyapu dengan kecepatan yang lambat perekam sebagai sekali per jam. meniru strip grafik.Sebagai contoh. Kebanyakan osiloskop dengan fasilitas dari menyapu beralih ke mode strip-chart di sekitar satu sapuan per sepuluh detik. tinggi sensitivitas amplifier bandwidth relatif sempit. melestarikan baru-baru ini menyapu paling di layar. ini adalah (sering) 1 kHz persegi-gelombang sinyal tegangan puncak ke puncak yang pasti tersedia di terminal tes pada panel depan. sebuah "Penyimpanan tabung". dan plugin khusus tujuan. Hal ini karena jika tidak. Kualitas yang lebih baik osiloskop tujuan umum termasuk sinyal kalibrasi untuk menyiapkan kompensasi probe uji. berikut yang semua pemrosesan sinyal (dan penyimpanan) adalah digital. atau Perbedaan antara Dua tegangan. sinyal gulungan di layar dari kanan ke kiri. Sampel pakan cepat konverter analog-ke-digital. [sunting]Contoh penggunaan . aturan praktis adalah bahwa tingkat pengambilan contoh harus sepuluh kali frekuensi tertinggi yang diinginkan untuk menyelesaikan. ruang lingkup tampak rusak: ini pengumpulan data. yang akan mempertahankan Gambar bahkan sangat singkat Event untuk waktu yang lama. amplifier dengan empat atau lebih saluran. [sunting]Fitur-fitur lainnya Beberapa osiloskop Apakah kursor. ruang lingkup 'ditujukan untuk menyelesaikan pulsa dengan waktu kenaikan 1 nanodetik akan memiliki bandwidth 350 MHz. Dalam lingkup berjalan. plugin sampling untuk sinyal berulang frekuensi sangat tinggi. Beberapa lama 'lingkup hanya cerah jejak di lokasi bergerak. Untuk osiloskop digital. sampling sinyal digital lebih sering digunakan untuk semua tetapi model-model sederhana. misalnya megasample 20 / tingkat kedua akan berlaku untuk mengukur sinyal sampai sekitar 2 megahertz. yang dikenal sebagai "lingkup penyimpanan". misalnya. dan stabil-offset-tegangan saluran langsung digabungkan dengan keuntungan yang relatif tinggi. osiloskop Banyak berbagai plug-in modul untuk tujuan yang berbeda. Ini awalnya dicapai dengan menggunakan CRT Khusus.

Gambar dari penggunaan . Penggunaan lainnya adalah untuk memeriksa dirancang sirkuit baru. Setelah komponen diganti.Lissajous angka pada osiloskop. Salah satu keuntungan dari Scope Itu TI grafis dapat menampilkan sinyal. sebuah Scope Itu Mei mengungkapkan sirkuit yang berosilasi. setiap pengukuran dapat membuktikan bahwa setengah dari tahapan sepotong kompleks baik peralatan kerja. misalnya. sehingga Dualjejak Lingkup Acara Yang kedua sinyal clock dan sinyal uji dengan semua mereka tergantung pada jam ini berguna. Setelah tahap yang salah ditemukan. Dalam sebuah peralatan elektronik. dengan menggunakan Lingkup SA sebuah pelacak sinyal sederhana. Dalam kasus lain bentuk yang tepat atau waktu pulsa adalah penting. tetapi dapat diterapkan ke perangkat yang cukup-yang berbeda seperti drive motor elektronik. dengan 90 derajat fase Perbedaan antara input x dan y. atau setidaknya kesalahan berikutnya dapat diisolasi. atau mungkin tidak menyebabkan kesalahan. Dimana voltmeter Mei menunjukkan tegangan tidak terduga sama sekali. Karena sebagian besar kegagalan terjadi karena komponen yang rusak tunggal. Jika tidak ada sinyal yang diharapkan atau tidak benar. amplifier) Mungkin 'menyelidiki' untuk sinyal yang diharapkan. Elektronik osilator. Sangat sering yang dirancang sirkuit baru akan berbuat jahat karena kesalahan desain. beberapa tahap sebelumnya dari elektronik tidak beroperasi dengan benar. Salah satu kegunaan sering Sebagian besar ruang lingkup adalah tips rusak peralatan elektronik. menyelidiki lebih lanjut biasanya dapat menceritakan persis teknisi yang terampil yang komponen telah gagal. tingkat tegangan yang buruk. Penyimpanan lingkupberguna untuk "menangkap" peristiwa Elektronik langka itu menyebabkan Operasi rusak. unit dapat dikembalikan ke layanan. serta amplifier audio. Tips semacam ini adalah khas penerima radio dan TV. Sambungan antara tahap (misalnya mixer Elektronik. kebisingan listrik dll elektronik digital biasanya beroperasi dari jam.

yang kadang-kadang hadir di generasi pertama dari ruang lingkup digital. meskipun lebih rendah lebar pita banyak yang dapat diterima untuk aplikasi audio-frekuensi. Manfaat utama dari osiloskop kualitas adalah kualitas sirkuit pemicu. Jumlah frekuensi-rendah dan Bad filter di sinus. layar akan selalu fuzzy. 2. terutama pada tempat lelang-line. Kualitas meningkatkan kasar sebagai respon frekuensi dan stabilitas tegangan dari peningkatan pemicu. diadakan oleh 90000X Infiniium Seri Agilent dari osiloskop dengan BW 32 GHz dan sample rate 80 GSA / S.Heterodyne AC hum pada suara. Berbagai sweep bermanfaat adalah dari satu detik untuk 100 nanodetik. sebuah 350 MHz bandwidth (BW). yang dikenal sebagai "aliasing". biasanya memiliki berbagai pilihan ruang lingkup yang lebih tua analog yang tersedia. Sangat meningkatkan tingkat sampel telah menghilangkan tampilan sinyal yang salah. Namun hal ini menjadi lebih sulit untuk mendapatkan suku cadang untuk instrumen ini dan layanan perbaikan umumnya tersedia dari produsen asli. Jika memicu tidak stabil. dengan memicu dan menyapu tertunda. AS Juni 2006. diselenggarakan oleh LeCroy WaveExpert Seri dengan bandwidth GHz 100. lingkup Khas untuk penggunaan tujuan umum harus memiliki bandwidth minimal 100 MHz. [sunting]Seleksi Oscilloscope umumnya memiliki daftar dari beberapa set fitur di atas.5 giga-sampel per detik (GS / s). Dual-channel Digital Storage Scope biaya sekitar US $ 7000 baru. Dual jejak. Peralatan uji yang digunakan pasar.[kutipan Dibutuhkan] . Pada tahun 2007. menunjukkan dasar waktu yang berbeda pada setiap jejak. osiloskop analog telah hampir seluruhnya mengungsi akibat lingkup penyimpanan digital kecuali untuk bandwidth rendah (<60 MHz) segmen pasar.[kutipan Needed] Waktu setara saat sampling bandwidth catatan untuk sampling Digital osiloskop Penyimpanan. sinyal frekuensi tinggi. Ukuran dasar dari kebajikan adalah bandwidth amplifier vertikal. Yang benar saat Real-time Analog bandwidth catatan. AS April 2010.

Untuk pembahasan rinci.) [sunting]Analog osiloskop Penyimpanan penyimpanan Trace adalah fitur tambahan yang tersedia pada beberapa lingkup analog. [sunting]Digital Storage Oscilloscope The osiloskop penyimpanan digital. Sebuah rangkaian listrik kemudian dapat sengaja diaktifkan untuk menyimpan dan menghapus jejak di layar. mereka menggunakan CRT langsung melihat penyimpanan. Dalam kasus osiloskop digital. (Digital waktu osiloskop Real menawarkan manfaat yang sama dari osiloskop dual-beam. Meskipun multi-trace osiloskop Analog Bisa mensimulasikan tampilan Dual-beam dengan memotong dan alternatif menyapu. [sunting]Software Banyak osiloskop hari ini memberikan Satu atau lebih interface perpustakaan untuk memungkinkan Remote Control instrumen Perpustakaan Software. timebase. lihat artikel lainnya. sebuah penguat horizontal dan Power Supply. jenis Oscilloscope Bagian berikut adalah ringkasan singkat dari berbagai jenis dan model yang tersedia. meskipun CROs analog sederhana masih digunakan oleh penggemar.CRT menghasilkan dan mengalihkan Dua terpisah balok. vertikal amplifier. [sunting]osiloskop digital Sementara perangkat analog menggunakan tegangan yang bervariasi terus menerus. Sebuah sinar Khusus Dual. atau DSO untuk jangka pendek. hobi yang kelas murah single-channel DSO sekarang dapat dibeli untuk di bawah $ 100 per bulan Agustus 2010. Antarmuka ini (atau bus) meliputi GPIB. Ini sering memiliki bandwidth yang terbatas namun memenuhi fungsi dasar dari osiloskop. perangkat digital menggunakan bilangan biner yang sesuai dengan sampel tegangan. 'Analog' lingkup yang sekarang disebut ini untuk membedakan mereka dari 'digital' lingkup yang menjadi umum pada 1990an dan 2000-an. sekarang jenis pilihan untuk aplikasi industri yang paling. dan USB. tetapi mereka tidak membutuhkan-beam dual display. [sunting]Dual-beam osiloskop Sinar osiloskop analog dual-dapat menampilkan dua sinyal secara bersamaan.Di ujung terendah. [sunting]Jenis dan Model Artikel utama. Ia menggantikan metode Penyimpanan diandalkan digunakan dalam lingkup .Ethernet. sebuah konverter analog-ke-digital (ADC) digunakan untuk mengubah tegangan diukur menjadi informasi digital. Penyimpanan memungkinkan pola jejak yang biasanya meluruh dalam sepersekian detik untuk tetap pada layar selama beberapa menit atau lebih. [sunting]-ray katoda osiloskop (CRO) Dan sederhana tipe awal osiloskop terdiri dari tabung sinar katoda. mereka tidak menyediakan fitur Jangan menampilkan simultan. Port serial.

dan jumlah yang lebih besar (biasanya enam belas) dari saluran digital. sebuah analisa pengapian digunakan untuk menunjukkan percikan gelombang untuk setiap silinder. atau internal addon PCI atau ISA card). [sunting]-sinyal osiloskop Campuran Sebuah osiloskop dicampur-sinyal (atau MSO) memiliki dua jenis masukan. kontrol. spesialisasi dan dioptimalkan untuk aplikasi tertentu.Artinya. yang digelar osiloskop tangan biasanya merupakan osiloskop digital sampling. [sunting]instrumen Terkait Sejumlah besar instrumen yang digunakan dalam berbagai bidang teknik yang benar-benar osiloskop dengan input. sinyal frekuensi yang lebih tinggi dari sampling rate pada osiloskop itu. adalah sangat berguna ketika menganalisis sinyal frekuensi tinggi. Arsitektur unik adalah setup pemrosesan paralel daripada proses setup serial dua jenis lain lingkup digital. Hal ini juga memungkinkan pemrosesan sinyal Kompleks oleh High-Speed pemrosesan sinyal digital sirkuit. [1] [sunting]sampling osiloskop digital osiloskop digital sampling beroperasi pada prinsip yang sama seperti osiloskop sampling analog dan analog seperti mitra mereka. [sunting]fosfor osiloskop digital osiloskop fosfor Digital (DPOs) adalah jenis yang paling baru-baru ini dikembangkan dari lingkup digital. Contoh instrumen osiloskop berbasis tersebut meliputi analisa gelombang televisi dan alat kesehatan seperti monitor fungsi vital dan elektrokardiogram dan instrumen electroencephalogram. analisis transistor. [sunting]osiloskop berbasis PC (PCO) Sebuah jenis baru dari "osiloskop" yang muncul itu terdiri dari akuisisi sinyal khusus Dewan (Yang Bisa perpustakaan USB atau Parallel Port perangkat. [sunting]osiloskop Genggam osiloskop Handheld (juga disebut scopemeters) yang berguna untuk menguji berbagai aplikasi dan layanan lapangan. dan mendirikan suatu osiloskop sebagai elemen tampilan. kalibrasi layar. Instrumen lainnya mengkonversi hasil pengukuran mereka ke sinyal listrik berulang-ulang. melakukan tugas dasar menunjukkan perubahan dalam satu atau lebih sinyal input dari waktu ke waktu di layar XY. dll. menggunakan Crystal cair layar. dan waktu Domain . Semua ini pada dasarnya osiloskop. DPOs pengolahan menggunakan arsitektur yang unik untuk mengatasi keterbatasan sampling DSO dan osiloskop digital.Dalam perbaikan mobil. Sistem tersebut mencakup pengukuran KompleksSpectrum analyzer. sejumlah kecil (biasanya dua atau empat) dari saluran analog.Analog Digital Storage dengan memori. Yang Dapat menyimpan data SEBAGAI SEBAGAI panjang yang diperlukan tanpa degradasi. Hari ini. kalibrasi.

dan pada tahun 1899 Johnathan Zennick dilengkapi IT dengan pelat pembentuk balok dan Lapangan magnetik untuk menyapu jejak.. Itu Terutama digunakan dengan pemutaran disinkronkan dari versi Bahasa Jerman dari lagu "Mack Knife". permanen High-vakum tabung sinar katoda dengan emitor termionik pada tahun 1931. [sunting]Sejarah Artikel utama.. [1] [sunting]Gunakan props AS Pada 1950-an dan 1960-an. osiloskop sering digunakan dalam film dan program televisi untuk mewakili peralatan ilmiah dan teknis generik. VK Zworykin menggambarkan disegel. tetapi menderita dari Miskin Stabilitas vakum dan emitter katoda. Televisi legenda Ernie Kovacs dimanfaatkan tampilan osiloskop SEBAGAI sepotong Transisi visual antara nya "Comedypemadaman"segmen video. instrumen ini secara otomatis menghasilkan stimulus atau menyapu parameter pengukuran. .reflectometers (TDRs). 1963-65 acara TV Keterbatasan Luar terkenal dan digunakan sebuah Gambar fluktuasi gelombang sinus pada sebuah osiloskop AS latar belakang untuk kredit Pembukaan perusahaan ("Tidak ada yang salah dengan set televisi anda . Ini dan reporducible komponen stabil diperbolehkan Radio Umum untuk memproduksi sebuah osiloskop Itu digunakan Di luar laboratorium.").. Tidak seperti osiloskop. Oscilloscope sejarah The Braun tabung dikenal pada tahun 1897. The U. Awal katoda tabung sinar telah diterapkan secara eksperimental untuk pengukuran laboratorium AS Awal AS tahun 1920-an. Mereka televisi selama bulanannya Jaringan televisi ABC spesial selama tahun 1950-an sampai Death di tahun 1962. S.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->