P. 1
METODE PENELITIAN PIO

METODE PENELITIAN PIO

|Views: 623|Likes:

More info:

Published by: Raden Roro Yuliana Rahmanita on Oct 11, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/31/2012

pdf

text

original

METODE PENELITIAN PIO

Kelompok 1:
1. 2. 3. 4.

Abraham Tamara Isna Latifa Dinar RR Yuliana Rahmanita Taifah Ratna Hidayani

kelompok .Pengertian PIO Psikologi industri dan organisasi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam perannya sebagai tenaga kerja dan konsumen baik secara perorangan maupun secara kelompok. .

Gabungan . Post Facto c. Murni b. Evaluasi h. Deskriptif b. Eksperimen d. Kualitatif c. Komparatif c. Survey b. Terapan Metode a. Asosiatif Analisis dan Jenis Data a. Action Researc g. Naturalistik e. Ex. Policy Researc f. Kuantitatif b.Jenis-Jenis dalam Penelitian Tujuan a. Sejarah Tingkat Eksplanasi a.

Penelitian dasar bertujuan untuk mengembangkan teori dan tidak memperhatikan kegunaan yang langsung bersifat praktis . Penelitian menurut tujuannya dibagi menjadi 2 yaitu : a. Penelitian Murni atau Dasar adalah penelitian yang dilakukan diarahkan sekedar untuk memahami masalah dalam organisasi secara mendalam ( tanpa ingin menerapkan hasilnya). hasilnya ). b.Yang digunakan dalam penelitian Psikologi Industri dan Organisasi adalah penelitian menurut tujuan dan analisis & jenis data. masalah . Penelitian Terapan adalah penelitian yang diarahkan untuk mendapatkan informasi yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah. Jadi penelitian murni atau dasar berkenaan praktis. ilmu. dengan penemuan dan pengembangan ilmu . .

Dinilai oleh Psikolog Dinilai berdasarkan kaidah ilmiah Tujuannya memberikan kontribusi pengetahuan dasar Mempunyai pengaruh terhadap komunitas ilmiah D. C. .Perbndingan Penelitian Dasar dan Terapan Penelitian Dasar : A. B.

Penelitian dinilai oleh orang diluar dari psikolog Penelitian ditentukan oleh kebutuhan perusahaan Keberhasilannya diukur kalau dapat digunakan oleh sponsor untuk bisa mengambil keputusan . b.Penelitian Terapan : a. c.

. yaitu : a. Deskriptif b.Penelitian terhadap Psikologi Industri dan Organisasi juga dibagi menurut analisis dan jenis data. kalimat. Model penelitian kualitatif : a. Data kualitatif : data yang berbentuk kata. skema dan gambar. Data kuantitatif : data yang berbentuk angka atau data kualitatif yang diangkakan. Eksplanasi b.

f. grafik. c. Menguji hipotesis Berbentuk variabel Data berbentuk angka dari hasil pengukuran Prosesnya menggunakan statistik. Penelitian Kualitatif : e. tabel dan grafik . Mencari dalam data Konsep berbetuk tema . d. statistik .Perbandingan Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Penelitian Kuantitatif : a. b.

c.Penelitian Kuantitatif : a. Mencari dalam data Konsep berbentuk tema Data berbentuk data . b.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->