P. 1
PASAL 5. CERUCUK ULIN

PASAL 5. CERUCUK ULIN

|Views: 672|Likes:

More info:

Published by: Juwita Laily Citrakusuma on Oct 13, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/21/2013

pdf

text

original

Spesifikasi Teknis Bidang Pengairan

Pasal 5 CERUCUK KAYU ULIN
5.1 5.1.1 CERUCUK KAYU ULIN Umum (1) Uraian Pekerjaan ini adalah pekerjaan pemancangan cerucuk kayu ulin sebagai perkuatan pekerjaan konstruksi pondasi baik untuk keperluan jemabatan maupun pekerjaan pasangan batu proteksi atau dinding saluran. 5.1.2 Material (1) Mutu Kayu Jika tidak ditentukan lain, maka semua bahan kayu yang digunakan untuk pekerjaan ini harus dengan mutu A sesuai dengan PKKI. Semua kayu harus bebas dari geta-getah, cacat kayu seperti ; mata kayu, retak-retak, bengkok dan sebagainya. Kayu harus sudah mengalami proses pengeringan udara minimal selama 3 (tiga) bulan dan mengalami proses pengawetan. (2) Kadar Air Kadar air dari semua kayu yang dipakai untuk pekerjaan adalah harus lebih kecil atau sama dengan 20%, harus dijaga supaya kadar air tersebut konstan baik pada saat penyimpanan, pengerja maupun sampai pada penyelesaian pekerjaan. (3) Macam / Jenis kayu Macam kayu yang dipakai untuk pekerjaan ini adalah kayu ulin kelas I (4) Ukuran-Ukuran Ukuran-ukuran kayu yang digunakan adalah 8/8, 10/10, dan 12/12 atau kayu bundar dengan diameter 10 cm – 12 cm dengan panjang 2 s/d 4 meter serta harus sesuai dengan yang disyaratkan, kecuali penyimpangan sedikit akibat penggergajian. Ukuran-ukuran yang menyimpang harus disesuaikan seperti yang ditunjukkan dalam gambar rencana.

SPT. II - 1

SPT. Pekerjaan pemancangan dilakukan pada bagian dasar bangunan dengan distribusi / penempatan tiang sesuai gambar rencana.1. Pekerjaan pemancangan akan dihentikan setelah kedalaman tercapai dan disetujui Direksi Teknik.Spesifikasi Teknis Bidang Pengairan (5) Pelaksanaan Pekerjaan Badan pondasi bangunan yang akan dibangun harus dibersikan dari segala macam rintangan dan kotoran-kotoran. dimana biaya-biaya sudah harus mencakup pada biaya untuk kayu ulin. II . Pemancangan dilakukan mengunakan mesin pancang hingga cerucuk kayu ulin yang dipancang mencapai tanah keras. prosedur dan kebutuhan yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan pemancangan cerucu kayu ulin sesuai spesifikasi ini. pengangkutan penyiapan untuk penempatan. perlindungan.3 Pengukuran Dan Pembayaran Pengukuran dan pemabayaran untuk segalah pemancangan cerucuk kayu ulin yang dimintakan sesuia spesifikasi ini akan dilaksanakan menurut harga satuan yang ditawarkan dalam Bill Of Quantity. Penyempurnaan serta segala pelaksanan pekerjaan lainya. perawatan. 5.2 .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->