OBJECT WISATA DI PUNCAK (PART II

)
ARENA FANTASI KOTA BUNGA (Arena Rekreasi Anak dan Keluarga)

Arena fantasi merupakan arena bermain anak & keluarga yang terletak di kawasan Villa Kota Bunga, Puncak. Berbagai pilihan rekreasi menarik bisa Anda lakukan bersama-sama keluarga. Tersedia juga fasilitas untuk rombongan dengan kapasitas lebih dari 600 orang. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi Arena Fantasi dan dapatkan sensasi liburan spektakuler. Little Venice (Danau Sejuta Pesona) Little Venice merupakan salah satu Area Wisata Keluarga di Kota Bunga. Lokasi wisata dengan medium danau ini memiliki pemandangan sejuta pesona. Sungguh suatu pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke Little Venice. Juga tersedia fasilitas untuk rombongan dengan kapasitas lebih dari 1000 orang. Jadi tunggu apalagi pilihan berlibur di Little Venice adalah sangat tepat. Permainan lain: Lunar around, venture river, castle, gurita, bumper boat, mandi bola, magic ring, welly the whale, bumper car, games & midway, fantasy walk, the wild west, live music and fun game. SEGERA HUBUNGI: Ida - 0811 207716, Reny - 0813 10617698, Agus - 0818 635110 LITTLE VINICE - KOTA BUNGA Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih Kec. Pacet Cipanas, Cianjur 43253 Telp. 0263-580510 Kantor Pusat: Telp. 021-65700015, 26645386, 70765645 Fax. 02126645385 Email: funworld@funworld.co.id v

00 WIB. Mudah-mudahan ke depan-nya akan lebih tertib dan rapi. Tampak hamparan kebun teh yang luas.PUNCAK Setiap kita melintasi jalur Puncak menuju Cipanas. Sedangkan kalau kita melihat dari luar. Masjid yang diresmikan oleh R. kita bisa melihat pemandangan luar. Nuriana pada 25 Maret 1999 ini rutin mengadakan dzikir dan doa bersama setiap satu bulan sekali. Karena selain masjid ini berada di daerah dingin juga karena bentuk jamur itu sendiri seperti payung. Interior dalam masjid berlantai tiga ini juga terlihat luas dan indah. Arsitektur masjid tampak unik dan terlihat kokoh. karena letaknya yang tinggi. Masjid yang dibangun 1997 ini. jajanan dan suvenir. asitektur kubah yang menyerupai jamur ini merupakan hasil kesepakatan bersama. kini dikelola oleh Yayasan Dharma Bhakti dan pembangunannya diprakarsai oleh R. Cuma memang penataannya agak sedikit semerawut. kubah masjid ini terlihat menyerupai jamur. yang berarti memayungi dan melindungi. Pada halaman masjid banyak terdapat pedagang yang menjajakan berbagai makanan. diantara pegunungan. yang menurut salah satu pengurus masjid. Bila berada di dalam masjid. Kemegahan masjid ini tampak jelas dari kejahuan.MASJID ATTA’AWUN . Guber-nur Jawa Barat saat itu. (IP) v . dindingnya didominasi kaca tembus pandang. baik yang ada di kios maupun yang cuma menggelar di meja kecil. Nuriana. tepatnya setiap malam minggu pada minggu kedua. pastilah melewati Masjid Atta’awun. dimulai pukul 24.

Kebun strawberry ini salah satu obyek menarik yang patut Anda kunjungi. Wuihh. Selain dapat memetik stawberry. Bila Anda haus. memetik buah strawberry langsung dari batangnya? Jika Anda berminat dan ingin merasakan nikmatnya buah strawberry yang segar datang saja ke kebun strawberry yang ada di daerah Cipanas. Perbedaan bukan pada rasanya tapi dari kepuasannya.Kebun Strawberry Terbayangkah Anda.. Di sana Anda akan diberi kesempatan untuk memetik sendiri strawberry dari batang-nya. memetik buah strawberry langsung dari batangnya? Jika Anda berminat dan ingin merasakan nikmatnya buah Strawberry Terbayangkah Anda. Buah strawberry yang dipetik sendiri rasanya akan berbeda jika Anda membeli di dalam kemasan yang sudah tersedia. tak jauh dari Hotel Sangga Buana Anda belok kiri. Bagaimana. Cianjur. begitu segarnya. Pengalaman memetik buah langsung dari ba-tangnya yang mungkin saja belum pernah Anda lakukan merupakan pengala-man yang berharga dan memiliki kepuasan tersendiri. Setiap akhir pekan kebun yang berluas lebih kurang dua hektar ini selalu ramai oleh pengunjung. Atau Anda juga bisa meminta dibuatkan juice strawberry yang baru saja dipetik. Untuk menuju ke kebun ini Anda dapat melalui jalan raya Puncak Cipanas. Anda tertarik untuk mencoba memetik buah strawberry?wberry yang segar datang saja ke kebun . lalu lebih kurang 200 meter maka Anda akan sampai di Kebun Stawberry. Anda juga dapat beristirahat sejenak di bawah pohon alpukat yang rindang sambil ditiup angin semilir.. tinggal pesan juice buah atau yogurt dingin.

Di sana Anda akan diberi kesempatan untuk memetik sendiri OBYEK WISATA DI SUKABUMI Kabupaten Sukabumi terletak lebih kurang 120 Km dari Jakarta atau sekitar dua setengah jam perjalanan dengan mobil pribadi. Cianjur. yaitu: Wisata Pantai Sukabumi memiliki bentangan Pantai sepanjang 117 km. di antaranya Pantai Cibangban yang berjarak 17 km dari Pala-buhanratu. Bogor dan Bandung.strawberry yang ada di daerah Cipanas. Untuk dapat menyaksikan panorama sunset ini bisa dilihat dari pantai Karang Hawu. terlebih pada waktu bulan purnama. Untuk penginapan. Pantai ini sangat indah karena memiliki ketenangan pantai bila dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang berada di Palabuhanratu. salah-satunya adalah Inna Samudra Beach Hotel. serta ditunjang oleh lingkungan panorama keindahan alam yang luar biasa. Keindahan Pantai Palabu-hanratu akan lebih menakjubkan bila disaksikan sore hari saat terbenamnya matahari. Sukabumi memiliki wisata yang beraneka ragam. pantai sampai wisata gunung. disepanjang pantai ini banyak tersedia penginapan yang menawarkan berbagai fasilitas. mulai dari wisata laut. Beberapa obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Surfing . Tempat ini sangat mudah dicapai dari Jakarta.

di antaranya ada beberapa sungai yang sudah sangat terkenal dengan kegiatan arung jeram. Biasanya musim yang terbaik untuk melaksakan kegiatan selancar adalah pada bulan Mei sampai Oktober. Untuk pelajar dan pengunjung yang interest terhadap wisata petualangan pengelola telah menyiapkan camping ground dan hiking track untuk mencapai Kawah Ratu dan Air Terjun Dua Undak. Terletak dilereng Gunung Salak Desa Cidahu Kabupaten Sukabumi. Acara ini dilaksanakan pada bulan April setiap tahunnya. sangat baik untuk memberikan pelajaran tentang alam dan kehidupan. Dengan area camping ground yang cukup luas. pengunjung dibawa kedalam suasana alam yang sulit untuk ditemui saat ini. sehingga sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Karang Hawu yang biasanya disebut memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Arung Jeram Sukabumi memiliki banyak sungai. dengan suasana alam yang segar dan alami sehingga memberikan suasana kesejukan dan ketenangan. suasana obyek wisata KPH Sukabumi sangat cocok untuk menghilangkan stress dan untuk wisata keluarga. Upacara Tahunan Upacara Tahunan para nelayan merupakan acara tradisi para nelayan di Palabuhanratu dalam rangka mengekspresikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kenikmatan yang diperoleh mereka dari sumber kelautan dalam kehidupan sehari-hari. juga merupakan tempat selancar yang baik.Palabuhanratu memiliki banyak pantai dengan ombak yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan selancar. Sungai lainnya yang biasa juga dipakai untuk Arung Jeram adalah sungai Cicatih dan sungai Cimandiri. Wana Wisata Cipelang sangat cocok untuk kegiatan perkemahan untuk pelajar dan umum. antara lain Pantai Cimaja. Selain itu Wana Wisata Cangkuang juga sangat cocok untuk melaksanakan meeting perusahaan. sungai ini memiliki alur jeram terbaik dan mempunyai alur yang berliku-liku ke bawah dari gunung Halimun hingga kepesawahan dengan pemandangan hutan yang sangat indah dari kiri kanannya. Terletak 15 Km ke arah utara kota Sukabumi di kaki gunung Gede dengan suhu berkisar 1820oC dengan kelembaban rata-rata 17 %. Pantai Ombak Tujuh dan beberapa pantai lainnya. karena angin yang terbaik untuk melakukan selancar biasanya mulai bertiup dari pukul sebelas pagi sampai dengan pukul empat sore. Wana Wisata Cangkuang Wana Wisata Cangkuang merupakan obyek Wisata KPH Sukabumi yang memberikan nuansa alam yang khas di lereng Gunung Salak. seperti Sungai Citarik yang berada kurang lebih 30 Km dari Kota Sukabumi. Letaknya kurang lebih 2 km dari Cimaja. sedangkan di sebelah timur Cimaja terdapat Karangsari dengan ombak tidak terlalu besar merupakan tempat yang sangat cocok bagi pemula. apalagi dengan rutinitas suasana kota sangat kompleks. Wana Wisata Cipelang Obyek Wisata Cipelang merupakan obyek wisata yang menawarkan suasana alam pegunungan dengan karakteristik yang khas. pelajar dan karyawan. Kegiatan ini dapat dilakukan baik pagi maupun sore hari. .

Juga terkesan mengunjungi kota Ilmu Pengetahuan. (PV) Daftar Objek Wisata Kota Bogor Bogor memiliki banyak objek wisata yang menarik. dengan suhu udara berkisar 20-28oC dengan curah hujan rata-rata 3.750 mm. Wisatawan tinggal menentukan sendiri obyek wisata apa saja yang layak untuk dikunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi obyek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. serasa mengunjungi kota masa lampau karena ada banyak peninggalan masa lalu. Sukabumi dengan kekayaan obyek wisatanya. seperti: prasasti BatuTulis dan gedung-gedung peninggalan-peninggalan zaman penjajahan Belanda dulu. karena disini kita menjumpai banyak perguruan tinggi ternama seperti IPB. Universitas Pakuan. UIK dan banyak lagi sekolah-sekolah kejuruan yang dikenal baik.Wana Wisata Gua Buniayu Gua Buniayu adalah gua alam yang terbentuk akibat pelarutan dan pengikisan air hutan terhadap lapisan batugamping di kawasan perbukitan yang terjadi selama ribuan tahun. Bahkan disini kita akan menjumpai banyak Institusi/ Lembaga Penelitian Ilmiah seperti: CIFOR dan Balai Penelitian Karet juga museum-museum yang banyak . selalu menjadi daya tarik pengunjung. Mengunjungi kota Bogor memiliki berbagai kesan yang mendalam. Wana wisata ini terletak di Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi ke arah Sagaranten.

Berlokasi di Jl. 13 Telp. Didalamnya terdapat 2. Ir. 24 Telp. Kebun Raya Bogor Kebun Raya Bogor didirikan pada tahun 1817 dengan luas areal 87 Ha atas prakarsa Prof. (0251) 311362. Habibie. seperti ruas jalan Ahmad Yani dan ruas jalan Dr. (0251) 322035.dikunjungi sepanjang tahun seperti: Museum Zoologi. seorang ahli botani dari Jerman. Untuk mengetahui detail dari masing-masing objek wisata yang bisa dinikmati di Kota Bogor. Istana Bogor Istana Bogor memiliki luas areal 28 Ha. Koleksi di Kebun Raya Bogor terdiri dari tanaman tropis dengan jenis tanaman lebih dari 20. Juanda no. klik link detail dari daftar nama objek wisata beikut: Bogor has many interesting tourism objects.000 spesies. Dr.000 tanaman yang tergolong dalam 6. Kesan lain sebagai kota jasa. DR. BJ. Gedung Museum Etnobotani Museum Etnobotani diresmikan pada tahun 1982 oleh Prof. H. Ir. Museum Etnobotani dan masih banyak lainnya. H. Visiting Bogor City will give us many deep impressions. Tak kalah indahnya. kita masih bisa menikmati indahnya alam di kebun yang luas yaitu Kebun Raya Bogor dan sejuknya beberapa ruas jalan kota yang dinaungi pohon-pohon rindang. Bogor Trade Mall dan Jambu Dua Mall. kita dengan mudah menjumpai pusat-pusat perbelanjaan yang nyaman di Kota Bogor seperti: Eka Lokasari Plaza. . Berlokasi di Jl. because here we find many ancient objects like Stone Incription and old buildings from dutch colonial era. Semeru. Juanda No. didirikan pada tahun 1745 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda bernama Baron Gustaf Willem Van Imhof. such as visiting old memorable city. Reinwadt.000 artefak etnobotani dan berbagai diorama pemanfaatan flora.

Berlokasi di Jl. H .Museum Zoologi Museum Zoologi Tampak Depan Museum Zoologi didirikan pada tahun 1894 dengan nama Museum Zoologicum Bogoriensis. Air Danau yang membentang lebar dengan latar hutan rindang dilengkapi dengan wisata air. Plaza Kapten Muslihat Plaza Kapten Muslihat Dikenal dengan sebutan Taman Topi karena bangunanbangunan yang terdapat disana berbentuk topi. serangga. Lokasi terletak di Jl. Ir H. Mempunyai koleksi ribuan species binatang mamalia. (0251) 322226. Museum Peta Museum peta Didirikan pada tahun 1996 oleh Yayasan Perjuangan Yanah Air. M. Museum ini merupakan tempat penyimpanan jenis contoh tanah yang terdapat di Indonesia yang disajikan dalam ukuran Kecil berupa makromonolit. Juanda no.09 Telp. Museum Tanah Museum Tanah Tampak Depan Museum Tanah didirikan pada tanggal 29 September 1988. ikan dan molluska. Ir. Bogor Barat dekat Lembaga Penelitian Hutan Tropis. 98 Telp. Terletak di desa Situ Gede Kec. SituGede Situ Gede Kawasan Situ Gede merupakan suatu kawasan yang masih bernuansa alam pedesaan. reptillia. dan diresmikan oleh H. Soeharto (Presiden RI ke II). burung. (0251)32301.Didalamnya memuat 14 Diorama sebagai . Juanda no.

tetapi tentunya juga udara segar dan sehat.salah satu bentuk perwujudan dalam perjalanan proses pergerakan kebangsaan terjadi ketika pada tanggal 3 Oktober 1943 bertempat dibekas Kesatriaan tentara KNIL / Belanda. Batutulis Prasasti Batu Tulis Batu bertulis ini dibuat semasa pemerintahan Surawisesa (tahun 1521 s/d 1535) satu diantara putra dari Prabu Siliwangi Raja Pajajaran. bentuk bangunan gaya Kolonial Belanda. Gedung Balaikota Balaikota Gedung Balaikota Bogor berdiri pada tahun 1950 dengan nama Societeit. Gedung Bakorwil Gedung Bakorwil Gedung Bakorwil didirikan pada sekitar abad XIX denagn fungsi sebagai Kepresidenan Hindia Belanda. Gedung ini memiliki bentuk bangunan Kolonial Belanda. Gedung Balaikota telah mengalami renovasi dan penggabungan gaya arsitektur Sunda dan Eropa. Sekarang gedung ini berfungsi sebagai Kantor Pemerintah Kota Bogor. Museum Perjuangan Museum Perjuangan Museum perjuangan didirikan pada tahun 1957 sebagai tempat penyimpanan macam-macam senapan yang digunakan para perjuang kemerdekaan dan terdapat koleksi senapan yang merupakan hasil rampasan dari tentara jepang dan inggris Rancamaya Rancamaya Dilokasi Wisata olah raga ini bukan hanya keindahannya saja. Di komplek Batutulis 54 terdapat 15 buah batu terasit yang terdiri dari 6 buah batu didalam Cungkup. Pabaton Bogor. .

Mesjid Raya Bogor Mesjid Raya Bogor Mesjid Raya Bogor dibangun pada tahun 1970 selesai tahun 1979 dengan arsitek FX. Gedung ini telah mengalami renovasi dan berubah menjadi Hotel Salak. Gereja ini memiliki gaya Eropa. Klenteng ini merupakan Klenteng pertama di Bogor dan memliki bentuk bangunan bergaya khas China. Hotel Salak Hotel SalakHotel Salak didirikan pada tahun 1870-1880 denagn nama Hotel Dibbest. . berfungsi sebagai tempat peribadatan agama Katolik. Gereja Katedhral Gedung Gereja KathedralGereja Katedhral didirikan pada tahun 1750 dengan gaya Gereja Katolik Roma. Adapun bentuk bangunannya bergaya Kolonial. Silaban dilengkapi dengan gedung Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Bogor dilengkapi denagn sarana perpustakaan umum. Klenteng Hok Tek Bio Klenteng Hok Tek BioKlenteng Hok Tek Bio didirikan pada tahun 1672 dan berfungsi sebagai tempat peribadatan pemeluk agama Konghucu.

mempunyai fungsi sebagai tempat peribadatan. Hasil karyanya sangat terkenal ke mancanegara. Mesjid Empang Masjid EmpangMesjid Empang (Mesjid An-Nur Tauhid) berdiri tahun 1815.Makam Raden Saleh Makam Raden SalehRaden Saleh Syarif Bustaman adalah pelukis Indonesia modern. satu adalah lukisan berbulu singa. Gedung ini memiliki bentuk banguna WISATA DI KAWASAN BOGOR BARAT v . Mesjid ini memiliki bentuk bangunan gaya timur tengah Stasiun Bogor Stasiun bogor Stasiun Kereta Api Bogor berdiri Tahun 1881. Lahir di Terboyo. Semarang pada tahun 1880 dan dimakamkan di Kota Bogor. tepatnya di jalan Pahlawan.

Kampung Wisata Tradisional Cinangneng Kampung Wisata Tradisional Cinangneng-Ciampea.Kabupaten Bogor memiliki pariwisata yang beragam. sesuai dengan namanya “Ngumpet” berarti “tersembunyi”. Sepanjang hari kepuncan selalu mendidih dan mengeluarkan gas alam sulfat (H2S) dengan baunya yang khas dan kadang mengeluarkan suara gemuruh. curug ini tak kalah menarik dengan curug lain yang ada di GSE. ada lagi Kawah Ratu. Pemandangan alamnya begitu indah. bahkan menginap serta menikmati makanan khas pedesaan. Obyek wisata lainnya adalah Curug Ngumpet. Kawah ini terletak pada ketinggian 1. Walaupun ketinggiannya air terjunnya tidak melebihi 50 meter namun lingkungan alam yang masih asli dan udaranya yang segar membuat kita ingin berlama-lama di sana.230 C. salah-satunya Curug Cigamea yang terletak di Kp. . pada daerah tujuan wisata Bogor Barat terdapat pula wisata agama atau religius. kamar pemandian. curug ini tak kalah dengan obyek wisata lainnya. religius. menanam padi. Setiap minggunya banyak dikunjungi oleh peziarah dari Bogor maupun dari daerah lain. memandikan kerbau. Dinamakan Curug Luhur (tinggi) karena ketinggian mencapai + 50 meter dengan lingkungan yang alami serta pemandangan yang indah. wisata boga. Curug Luhur Curug ini terletak di Desa Gunung Malang Kecamatan Gunung Malang. Dengan panorama alam dan keasriannya. Selain itu ada juga sumber mata Air Panas Lokapurna yang terletak di Kp. dan seni budaya. Kawasan GSE Merupakan hamparan pegunungan yang masih alami. merupakan obyek wisata yang menarik. baik wisata alam. Di GSE ini terdapat beberapa obyek wisata yang layak dikunjungi. Curug ini lebih terlihat indah dan amat menakjubkan. curug ini terlihat agak tersembunyi. Tak heran apabila banyak orang menyebutnya sebagai Puncak ke-2. Fasilitas yang ada di sekitar lokasi adalah penginapan. Beberapa daerah yang menjadi tujuan wisata di wilayah Bogor. Selain dua air terjun di atas. Untuk yang hobi adventure. sejuk dan udaranya segar. dengan arti Alam Dewata yang sangat sempurna kesuciannya. Lain halnya dengan Curug Seribu. sejarah. dan merupakan stana (tempat tinggal) dari Prabu Siliwangi dan seluruh leluhur di Jawa Barat. Ciparay Desa Gunung Sari. khususnya Bogor Barat. Rawa Lega Desa Gunung sari. letaknya di lereng Gunung Salak dengan ketinggian 800 mdpl dan suhu udara antara 18 . Di sana terdapat juga fasilitas kolam renang. seperti membajak sawah.338 m Dpl dengan suhu 10-200 C dan memiliki luas + 30 Ha. di kawasan GSE juga terdapat Bumi Perkemahan Gunung Bunder. salah satunya adalah Pura Parahyangan Agung Jagatkhartha. di antaranya: Kawasan Pariwisata Gunung Salak Endah (GSE) GSE terletak di sebelah Barat Kabupaten Bogor. mushola dan lain-lain. karena disini kita dapat melihat atau terjun langsung dalam sua-sana alam pedesaan. jarak tempuhnya kurang lebih 40 Km dari Kota Bogor. antara lain aktivitas geologinya. Wisata Religius Selain obyek wisata alam dan prasasti. Pura ini merupakan pura tersebar di Jawa Barat. karena lokasinya terletak pada kawasan hutan Pinus dan Rasamala. Kawah ini memiliki daya tarik yang unik. dengan ketinggian air terjun melebihi 50 meter. Banyak obyek wisata menarik yang sering dikunjungi wisatawan. agro.

berada pada ketinggian + 750 mdpl. yang letaknya berada di sungai dan terdapat tulisan bahasa sansekerta berhuruf pallawa. mushola dan lain-lain. Seni Budaya Seni tradisional khas Kabupaten Bogor Barat. Curug Nangka Curug ini berjarak + 15 km dari jantung Kota Bogor. Nama Gudawang berasal dari kata “Kuda Lawang” yang artinya buntut/ekor kuda yang di kepang. Kerajinan Khas Bogor Beberapa kerajinan khas hasil dari pengrajin Bogor seperti sandal. dalam menyambut pergantian tahun baru Islam dan panen raya. dimana air tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. di antaranya merupakan peninggalan zaman prasejarah seperti Batu Tulis Ciaruteun. tas. (IP/Dinas Budpar Kab. Goa Simasigit dan Goa Sipahang. yang terdapat telapak kaki gajah Airwata sebagai kendaraan Raja Purnawarman. Peninggalan lain seperti: Batu Dakon. di antaranya adalah Angklung Gubrag. Bogor) .rumah makan. Batu Tulis Ciaruteun Daerah Tujuan Wisata Bogor Barat mempunyai banyak kekayaan seni dan budaya. yang merupakan acara tahun-an. stir mobil. lalu Prasasti Kebon Kopi II. tapi hanya 3 yang sudah dikembangkan/dikelola dan dibuka untuk umum. Selain obyek wisata yang diuraikan di atas. Luasnya + 10 Ha merupakan setu yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai tempat atraksi wisata tirta. di antaranya Setu Kadongdong yang terletak di Desa Koleang Kecamatan Jasinga. namun belum dikembangkan. masih ada lagi obyek wisata lain yang berpotensi. Pada lokasi Batu Tulis Ciaruteun ini pula terdapat peninggalan sejarah lainnya seperti : Prasasti Kebon Kopi I. Berjarak tempuh + 42 km dari Kota Bogor ke arah Barat. sepatu. Terletak di tepi sungai Ciaruteun perbatasan Kecamatan Ciampea dan Kecamatan Cibungbulang. Prasasti Jambu. bunga kering merupakan kerajinan khas daerah Kabupaten Bogor bagian Barat. wayang golek. Garisul dan Kampung Adat Urug yang merupakan kekayaan Kabupaten Bogor yang tak ternilai harganya. dan letaknya berdekatan dengan wana wisata bumi perkemahan Sukamantri. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng terletak di Kecamatan Parung Desa Bojong Indah + 26 km dari Kota Bogor. yaitu: Goa Simenteng. Pada kawasan ini terdapat 12 Goa. terdapat di Kampung Sindang Barang Kecamatan Taman Sari. seni ini merupakan perpaduan antara Pencak Silat dan seni memainkan angklung yang ukurannya lebih besar dari biasanya. Terletak di Kampung Cipining Desa Argamulya Kecamatan Cigudeg. Selain itu di Kabupaten Bogor juga terdapat Upacara Seren Taun. Air Panas Ciseeng Air Panas Ciseeng adalah sebuah Gunung Kapur di tengah persawahan yang mengeluarkan air panas dengan kadar belerang yang sangat tinggi. Goa Gudawang Goa ini merupakan rangkaian Goa yang sangat unik dan menarik. Angklung ini hanya terdapat di Kabupaten Bogor.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful