KELOMPOK V

:
1. 2. 3. 4. Arina Zulia Sabara Maftuhatin So·ima Sutiyo 0720000382 0720000400 0720000 0720000

Sistem Penjualan Kredit Penjualan yang di laksanakan oleh perusahaan dengan cara mewajibkan pembeli melakukan pembayaran harga barang lebih dahulu sebelum barang diserahkan kepada pembeli € .€ Sistem penjualan tunai Penjualan yang dilakukan perusahaan dengan cara mewajibkan pembeli melakukan pembayaran harga barang lebih dahulu sebelum barang diserahkan oleh perusahaan kepada pembeli.

pemasaran yang dilakukan adalah : Saluran distribusi Kebijakan harga Realisasi penjualan . 2. 3.€ Sistem 1.

1. Saluran Distribusi Order : a) C59 Konsumen b) C59 Kantor Cabang Konsumen c) C59 Agen Kantor cabang Konsumen Saluran Distribusi Retail: a) C59 pengecer Konsumen b) C59 kantor cabang pengecer konsumen c) C59 Agen kantor cabang pengecer konsumen . 2.

µ € Dalam .hubungannya dengan penilaian aktiva tetap berwujud. Prinsip Akuntansi Indonesia menyatakan: € ´Aktiva tetap dinyatakan sebesar nilai buku yaitu harga perolehan aktiva tetap tersebut dikurangi dengan akumulasi penyusutannya.

Aktiva tetap. .Aktiva tetap dinyatakan berdasarkan biaya perolehan setelah dikurangi akumulasi penyusutan. disusutkan dengan menggunakan metode garis lurus berdasarkan taksiran masa manfaat ekonomis aktiva tetap. kecuali tanah.

Untuk menentukan besarnya harga perolehan suatu aktiva. berlaku prinsip yang menyatakan bahwa semua pengeluaran yang terjadi sejak pembelian sampai aktiva itu siap dipakai harus dikapitalisasi .

1. 3. Konsep fungsionil Mendasarkan pada fungsi dari dana dalam menghasilkan pendapatan (income). 2. . Konsep kualitatif Pengertian modal kerja dikaitkan dengan besarnya jumlah utang lancar yang harus dibayar. Konsep kuantitatif Mendasarkan pada kuantitas dari dana yang tertanam dalam unsur-unsur aktiva lancar di mana aktiva ini merupakan aktiva yang sekali berputar kembali dalam bentuk semula atau aktiva di mana dana yang tertanam di dalamnya akan dapat bebas lagi dalam waktu yang pendek.

setiap dana yang dikerjakan atau digunakan dalam perusahaan adalah dimaksudkan untuk menghasilkan pendapatan.€ Modal kerja PT Caladi Lima Sembilan dapat diklasifikasikan menjadi modal kerja fungsionil yang merupakan sebagai bagian dana dalam menghasilkan pendapatan . .

Dalam penggunaan modal kerja berdasarkan pada laporan neraca tahun 2008 sampai dengan 2009.Untuk mengetahui berapa besarnya sumber penggunaan modal kerja dapat dilihat dari perubahan unsur mana yang mempunyai efek memperbesar modal kerja dan perubahan unsur mana yang mempunyai efek memperkecil modal kerja. Hal ini karena digunakan untuk jaminan fasilitas kredit bank. dapat diketahui bahwa peningkatan modal kerja neto dari tahun ke tahun semakin menurun. .

€ Harga Pokok Produksi (Biaya Produksi) Biaya produksi atau Harga Pokok Produksi (Cost of Goods Manufactured) kumpulan dari biaya-biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh dan mengolah bahan baku sampai menjadi barang jadi. .

Mesin conveyer. Mesin Compresor. Mesin Laminating. Peralatan yang digunakan antara lain : Alat ukur Meteran. Mesin yang digunakan antara lain : Mesin Cutting. Tbk tetap konsisten dengan 5 hari kerja (Senin s/d Jum·at) dengan 8 jam/hari ditambah lembur 2-3 jam kerja serta Sabtu dan Minggu tetap berproduksi dengan cara pengaturan secara bergiliran dengan pemberian gaji yang lebih besar dibanding jam kerja biasa. dll Tenaga Kerja Pada tahun 2008 PT. 2. Lem. Primarindo Asia Infrastructure. Gunting. . dll. 3. Mesin Spliting. Mesin Buffing.1. pisau. Mesin Press. Amplas.

€ Bahan baku yang diguankan dalam pembuatan kaos C59 adalah sebagai berikut: 1. Polyeste Perusahaan memiliki 895 karyawan. Perusahaan menampung karyawan dari berbagai keahlian dan jenis pendidikan mulai dari lulusan SD sampai Perguruan Tinggi. . dimana 438 orang merupakan karyawan produksi dan sisanya sebanyak 457 orang adalah karyawan non produksi dengan memproduksi kaos 1000 ps per hari. Cotton 2. CVC (cottonviscose) 4. TC (teteroncotton) 3.

SEKIAN TERIMA KASIH .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful