SISTEM PEMERINTAHAN AMERIKA SERIKAT

Ryan Dhelanto Tommy Yaori XIIA3

. koloni ini akhirnya sepakat untuk membentuk negara persekutuan.Sejarah Amerika adalah negara dengan wilayah terbesar keempat di dunia Dilihat dari segi ekonomi Amerika adalah nomor satu di dunia Amerika Serikat terbentuk dari 13 bekas koloni Inggris selepas Revolusi Amerika setelah deklarasi kemerdekaan pada tanggal 4 Juli 1776. Pada asalnya. struktur politiknya ialah sebuah konfederasi. Tetapi selepas debat yang lama dan terbentuknya Konstitusi Amerika.

 Amerika  Demokrasi Konstitusional Sistem 3-tier Institusi kehakiman bebas  .

 Sistem 3-tier  Nasional Negara bagian Pemerintah lokal   mempunyai badan legislatif serta eksekutif dengan bidang kuasa masing-masing .

Negara Bagian .Negara Pusat Berbagi Kuasa . Federalisme .

Legislatif. Doktrin Pembagian Kuasa .Kehakiman .Pasal 1 – 3 konstitusi Amerika Eksekutif.Checks and Balances Tidak ada satu cabang negara yang mempunyai kuasa mutlak untuk mengawal cabang yang lain. .

Peserta minimal umur 18.Setiap 4 tahun .Teakhir November 2004 . semua rakyat . Pemilu Presiden .

Pertengahan masa jabatan presiden .Memilih Dewan Perwakilan Dan 1/3 semua senator di tiap negara bagian .7 November 2006 . Pemilu paruh waktu .

Partai Republik AS (republician party) . Partai Demokrat AS (democratic party) 2. Partai Politik Terbesar 1.

Liberal (liberalisme ini merujuk kepada maknanya di AS) Andrew Jakson Menang 1828 Menang 20 dari 46 Pemilu . Partai Demokrat .Berhaluan tengah kiri / demokrat sosial .Didirikian tahun 1828 .

GOP George Bush .Melawan perbudakan dalam wilayah baru . Partai Republik .Lebih Konservatif Pada 1854 John Charles Fremont Kalah Pada 1860 Abraham Lincoln Menang Menang 23 dari 36 pemilu .Didirikan 1854 .

Presiden Bush yang telah menjabat selama dua masa jabatan tidak diijinkan untuk dipilih kembali sesuai Amandemen ke-22 pada Konstitusi AS. George W. . 2 November 2004 dan dimenangkan oleh presiden yang sedang menjabat. Senator John F. Bush dari partai Republican. Kerry dari partai Democratic. mengalahkan saingan utamanya.Pemilihan Umum presiden Amerika Serikat 2004 diadakan pada hari Selasa. Pemilu ini akan menentukan Presiden Amerika Serikat ke-44. Pemenangnya akan dilantik pada 20 Januari 2009. Pemilihan Umum presiden Amerika Serikat 2008 dijadwalkan pada tanggal 4 November 2008. Dua calon utama dalam pemilihan ini diperkirakan adalah Senator John McCain dari Partai Republik dan Senator Barack Obama dari Partai Demokrat Pada pemilu ini.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful