P. 1
Rekonsiliasi Bank

Rekonsiliasi Bank

5.0

|Views: 1,506|Likes:
Published by Irone Syah

More info:

Published by: Irone Syah on Oct 24, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/16/2014

pdf

text

original

REKONSILIASI BANK

Pengertian rekonsiliasi bank ‡ Rekonsiliasi bank adlh:buku yang mencatat pengeluaran/penerimaan uang yang tidak sama dalam suatu perusahaan. .

simpanan/setoran dlm proses adlh: simpanan yang dilakukan oleh perusahan.tetapi oleh bank belum di catat ‡ 2.Kesalahan pencatatan yang dilakukan oleh bank .Transaksi-transaksi yang mempengaruhi saldo rek. koran ‡ 1.Cek dalam peredaran adlh:cek yang telah dikeluarkan tersebut belum dicatat oleh bank ‡ 3.Uang tunai yang tdak/belum disetorkan kebank ‡ 4.

melalui penyetoran terlebih dahulu dibank pembuat ‡ 4.di bank lain yang dikeluarkan atas permintaan nasabah.Wesel pos adlh.‡ 1.Time deposi adlh:simpanan pada bank yang hanya bisa diambil pada waktu tertentu ‡ 3.Obligasi:surat pengakuan utang yang hanya bisa dicairkan pada waktu tertantu dan syarat tertentu ‡ 8.Uang kartal adlh:uang kertas dan uang logam ‡ 2.surat perintah sejumlah uang tertentu melalui jasa pos ‡ 5.Cek kasir: cek yang dibuat pada suatu bank untuk dicairkan dibank itu juga suatu saat .giro :simpanan dibank yang bisa diambil tanpa ikatan waktu terentu ‡ 7.Rek.Post date check:cek yang baru bisa dicairkan pada tanggal tertentu ‡ 6.bank draf adlh:cek / perintah membayar dari suatu bank yang mempunyai rek.

perintah tertulis dari pihak penarik kepada pihak tertarik untuk membayar sejumlah uang tertentu pada tanggal yang telah di tetapkan 13.Money order:surat perintah membayar sejumlah uang tertentu berdasarkan keperluan pengguna 10.kepada bank untuk membayar sejumlah uang tunai tertentu kpd orang tertentu/pengambilnya 17.Saham:bukti kepemilikan modal terhadap perusahaan tertentu yang hanya bisa diambil pada waktu tertentu dan syarat tertentu 16.tapi belum dicairkan oleh pihak penerima 18.Perangko:alat pembayaran untuk biaya pengiriman dalam jumlah kecil 15.Voided check:cek yang telah ditulis namun dinyatakan batal karna alasn tertentu 19Certified check:cek yang sudah dapat pengesahan olah bank yang bersangkutan bahwa cek tersebut memang cukup dana/bukan cek kosong .Bilyet giro:surat perintah tertulis dari pemegang rekaning bank untuk memindahkan dana atas beban rekeningnya pada pihak ketiga 12.Wesel tagih.Cek:surat perintah tertulis dari pemegang rek.9.biasanya digunakan untuk biaya transportasi dan penginapan 14.Cashier check:cek yang dikeluarkan khusus untuk perjalan .Out stending check:cek sudah dikeluarkan oleh suatu pihak untuk pembayaran kepada pihak lain.Prepaid expenses:pembayaran-pembayaran di muka 11.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->