Untuk membuat coklat & aneka cake coklat dengan tampilan lucu lucu yang praktis dalam proses pembuatan

chocolate praline dapat diikuti alur sbb: 1. Coklat batangan ditim ( panci besar diisi air lalu didalamnya letakkan panci atau tempat yang ukurannya lebih kecil kemudian diisi dengan coklat batangan. Masak dengan api sedang. ” Proses Tim” dilakukan agar aneka coklat tsb tidak cepat gosong. 2. Bila sudah mencair, masukkan ke cetakan coklat aneka rupa. 3. Kemudian masukkan ke lemari es, tunggu hingga keras. Bila menginginkan aneka coklat dengan aneka rasa, dapat dibeli buku resep tentang aneka coklat. Semoga bermanfaat dan berhasil dalam membuat coklat maupun cake chocolate.
A. Praline Filling Bahan: 1. Cokelat putih 500 gr 2. air 100 ml 3. glukosa 25 gr, siap pakai 4. gula pasir 50 gr 5. kopi bubuk 4 gr, dicairkan

Cara membuat: 1. Masak air dan gula hingga gulanya larut, kemudian campur glukosa dan kopi menjadi satu, lalu dinginkan. Bentuk kulit praline dalam cetakan, dinginkan. 2. Masukkan campuran bahan isi ke dalam kulit praline. Jangan terlalu banyak mengisi praline agar hasilnya bisa mulus dan putih. Kemudian tutup dengan sisa cokelat putih cair. 3. Dinginkan di dalam lemari pendingin. 4. Standar jadi untuk 38 buah.

Alternatif lain: Bahan: 1. Cokelat putih 2. cokelat/dark chocolate 3. bahan pengisi

Cara Membuat: 1. Tuang ½ sdt leburan aneka coklat pada cetakan. Gerakkan agar merata sampai ½ permukaan cetakan. Masukkan ke dalam lemari es sampai padat. 2. Tuangkan bahan pengisi sebanyak ¼ sdt, tutup dengan leburan aneka coklat sampai cetakan penuh.

TIPS & TRIK:  Trik untuk melelehkan cokelat dapat dilihat di sini. lepaskan praline dengan membalik cetakan.  Masukkan ke freezer 5 menit saja. Setelah terlihat padat.praline kreasi Anda BAHAN: 250 gr white chocolate compound cetakan praline GANACHE: 100 ml krim kental 100 gr white chocolate compound 1 bh jeruk navel.  Lelehkan 250 gr white chocolate compound. Masukkan kembali dalam lemari es. aduk hingga cokelat leleh dan tercampur rata. bayangkan Anda sedang membuat coretan di kertas.  Buat shell atau cangkang di cetakan praline. Gunakan cokelat lebur untuk membuat kreasi ornament. baru ssi dengan ganache secukupnya. 4.3. masukkan parutan kulit jeruk. parut kulitnya CARA MEMBUAT:  Ganache: hangatkan krim kental. Jadilah coklat praline . bisa dengan kuas atau isi-biarkan sebentartumpahkan. Masukkan kembali ke dalam lemari es. Masukkan cokelat lebur dalam plastic segitiga. aduk hingga rata. masukkan ke kantong segitiga. Biarkan cangkang cokelat set/beku. Masukkan white chocolate compound. Sajikan. Tutup dengan sisa white chocolate compound. Keluarkan. hias praline dengan berbagai kreasi ornament 5. . Keluarkan cokelat dari cetakan dengan cara dibalik. Letakkan pada piring datar. aduk hingga dingin. ikat rapat. Biarkan dingin.

Tipis-tipis saja. Hati-hati saat memarut kulit jeruk. . Dari 1 kulit jeruk biasanya akan diperoleh 1/2 sdt kulit jeruk parut. jangan sampai kena bagian putihnya.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful