P. 1
PABX

PABX

|Views: 295|Likes:
Published by uburcumi

More info:

Published by: uburcumi on Oct 28, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/11/2013

pdf

text

original

PABX (Private Automatic Brance Exchange

)
Pengertian PABX
PABX adalah sentral telepon mini yang terletak di sisi pelanggan, misalnya di rumah, perkantoran, hotel, kampus dan lain-lain dengan jumlah sambungan yang terbatas. Semua user yang terhubung atau tersambung pada suatu PABX yang sama bisa saling berkomunikasi dengan menggunakan saluran lokal. Perangkat ini akan mengatur panggilan yang masuk serta meneruskan panggilan ke nomor tujuannya, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan penggilan ke nomer tujuan, cukup dengan menekan nomor tujuannya (nomor extension).

Gambar Jaringan PABX :

jika internal maka dikirim ke PABX tidak menggunakan trunk pada sisi luar. Kemudian ketika mendial digit. Cara Kerja PABX 1. 3. PABX DIGITAL adalah PABX yang menggunakan pesawat digital untuk extensionnya. umumnya fiturnya sangat sederhana. pesawat digital ini umumnya telah mendukung beberapa fitur seperti Conference Call. Memilki tomboltombol line / Flexsibel button. 2. Ketika pelanggan pemanggil off hook. dimulai dengan mencari nomor-nomor yang kita dial lalu mengirim informasi ke Central Office. pesawat digital hanya bisa digunakan / dipasangkan dengan PABX yang sama dengan merk / type pesawat digital itu sendiri. Call Party dan sebagainya. Namun jika external. secara otomatis kita mengirim sinyal ke PABX yang PABX mengerti (dial tone). PABX mengetahui apakah ini merupakan panggilan internal atau external. PABX ANALOG adalah PABX yang hanya mendukung pesawat telepon biasa (seperti telepon rumah) kebalikan dari PABX Digital. Proses routing dimulai. .Type dan Jenis PABX 1. 3. 2. PABX Hybrid adalah PABX yang bisa menggunakan Telepon Digital dan Analog pada port-Extensionnya.

Saat nomor yang dituju selesai bicara / On Hook. jika pengguna ekstensi lain tersebut tidak berada di tempat. Call Forward No Answer 3. kebetulan nomor ekstensi tersebut sedang berbicara. Call Forward Busy Line Call Back Saat ada panggilan ke sebuah nomor ekstensi tertentu. . kemudian On Hook.Proses pemberian sebuah nomor ekstensi kepada beberapa jalur pemakai. maka akan langsung tersambung ke tujuan (tanpa menekan nomor lagi). Call Forward / Divert Ada 3 jenis : 1. Call Forward All Calls 2. maka pemanggil akan mendengar nada panggil.Fitur Fitur PABX : Call Pickup Layanan ini disediakan untuk pengambilan nomor ekstensi lain oleh ekstensi yang terdekat (dalam satu grup).Pemberian hanya sebuah nomor . Jika pemanggil Off Hook. ini dimaksudkan untuk memudahkan mengingat bagi pemanggil. . Hunting . maka pemanggil hanya perlu menekan kode tertentu.

Kesimpulan Keuntungan menggunakan PABX ! . Kerugian Menggunakan PABX ! .Tidak bisa melakukan sambungan / komunikasi keluar secara bersamaan jika saluran keluar yang tersedia jumlahnya sedikit / lebih kecil dari jumlah user-user yang ada dalam PABX tersebut.Dapat menghubungkan antar ekstensi dalam suatu jaringan PABX tanpa menggunakan sentral milik TELKOM. . . .Menghemat pengeluaran biaya untuk berkomunikasi dalam satu lingkup jalur ekstension PABX.Diperlukannya PABX dimana PABX digunakan untuk menghubungkan antar ekstensi dalam suatu jaringan PABX.Seluruh user dapat melakukan komunikasi cukup hanya dengan menekan nomor ekstensi. .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->