P. 1
Kanada

Kanada

|Views: 1,661|Likes:
Published by Haerun Sabang

More info:

Published by: Haerun Sabang on Nov 02, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/02/2013

pdf

text

original

SISTEM PEMERINTAHAN KANADA

Merupakan bekas jajahan Perancis dan Britania Raya. secara historis dikenal sebagai Dominion of Canada. .610 km persegi. tempat parlemen nasional dan juga tempat tinggal Gubernur Jenderal dan Perdana Menteri.970. Kanada merupakan negara terluas di Amerika Utara. Luas Negara Kanada 9. Dibentuk tahun 1867 dengan undang-undang Konfederasi. Ibu kota Kanada adalah Ottawa. Merupakan federasi dari 10 provinsi dan 3 teritori dengan sistem desentralisasi dan pemerintahan berbentuk monarki konstitusional. adalah negara paling utara di Amerika Utara.Sekilas Tentang Kanda Kanada. Kanada adalah anggota La Francophonie dan Negara Persemakmuran.

Peta Negara Kanada .

Dalam sebuah federasi setiap negara bagian biasanya memiliki otonomi yang tinggi dan bisa mengatur pemerintahan dengan cukup bebas. yang artinya berjanji atau persetujuan. . Dalam pengertian modern. Masing-masing negara bagian memiliki beberapa otonomi khusus dan pemerintahan pusat mengatur beberapa urusan yang dianggap nasional.Bentuk Negara y Bentuk negara Kanada adalah federasi atau serikat. negara federasi adalah sebuah bentuk pemerintahan di mana beberapa negara bagian bekerja sama dan membentuk negara kesatuan. Kata federasi berasal dari kata latin feodus.

. Jabatan tersebut diduduki secara turun temurun dan dijabat seumur hidup. Oleh karena itu Raja atau Ratu tidak dapat bersikap sewenangwenang dalam mengatur pemerintahan. Karena Kanada menggunakan sistem pemerintahan Monarki Konstitusional maka kekuasaan Raja atau Ratu dibatasi oleh konstitusi. sistem pemerintahan negara Kanada adalah kerajaan yang dipimpin oleh raja atau ratu. seperti kerajaan Inggris. Dengan kata lain. Lebih umum dikatakan bahwa sistem ini lebih tunduk pada kehendak rakyat dan hukum yang berlaku.Bentuk Pemerintahan Negara Kanada mengadopsi sistem pemerintahan Monarki Konstitusional (constitutional Monarchy).

Sistem Pemerintahan Negara Kanada menggunakan sistem pemerintahan parlemen. Sistem parlemen adalah sebuah sistem pemerintahan di mana parlemen memiliki peranan penting dalam pemerintahan. . yaitu dengan cara mengeluarkan semacam mosi tidak percaya. Dalam hal ini parlemen memiliki wewenang dalam mengangkat perdana menteri dan parlemen pun dapat menjatuhkan pemerintahan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->