Wirausaha menyediakan sarananya termasuk modal sendiri g. Wirausaha adalah pencetus gagasan saja f. Anda perlu nasib baik untuk menjadi entrepreneur c. Wirausaha adalah pengambil risiko besar b.KEWIRASWASTAAN ‡ Mitos dalam kewiraswastaan : a. Wirausaha dilahirkan dan kewirausahaan tidak dapat dilatihkan . Untuk menjadi entrepreneur anda perlu memiliki uang h. Inovasi adalah gagasan besar e. Inovasi hanya di perusahaan kecil d.

Karakteristik Wiraswastawan 1. 5. 7. 2. 4. 8. 9. 6. 3. Keinginan untuk berprestasi Keinginan untuk bertanggung jawab Preferensi kepada risiko-risiko menengah Persepsi pada kemungkinan berhasil Rangsangan oleh umpan balik Aktifitas energik Orientasi ke masa depan Keterampilan dalam pengorganisasian Sikap terhadap uang .

4) Melakukan analisis diri sendiri dengan lingkungan. 3) Bersedia bekerja dalam keadaan konflik. 2) Mampu merencanakan.Ciri wirausaha yang berhasil 1) Pemikiran luwes dan kreatif. 7) Bersedia menciptakan kebutuhan lingkungan terhadap produk dan jasa. 6) Bersedia menawarkan sesuatu yang berguna bagi orang lain. 5) Mampu menyusun prioritas dalam sasaran-sasaran prestasi. mengambil keputusan dan mengambil tindakan. . mengambil risiko. perubahan dan keragu-raguan.

Konsumen 2.IDENTIFIKASI PELUANG USAHA BARU Merebut Peluang Bisnis Sumber Gagasan dan Penemuan Ide Baru - Pemahaman Mengenai Bisnis Identifikasi Bisnis Identifikasi Pasar Rencana Bisnis Pemahaman Identifikasi Personal 1. Pemerintah 4. Penelitian dan Pengembangan . Perusahaan yang sudah ada 3.

4. desain. dan iklim organisasi. 4. 2. Duplikasi 6. Definisi atau konsep produk/proyek yang tajam. 3. Berwawasan konsumen 3. Produk Harga Pangsa Pasar. Sistem kompensasi pembayaran Komisi/Bonus 5.Manajemen Proses Produk Baru Karakteristik Produk Baru yang Unggul Tips Memilih Bisnis yang Berhasil 1. 5. Struktur. Mempercepat proses produk baru 1. Modal . Produk yang unggul dan unik 2.

Lokasi dan SDM 3. Kreatif Mencari Sumber Modal 2.Menekan Risiko Kegagalan Usaha 3 hal penting yang harus di ketahui dalam menjalankan usaha 1. Promosi .