P. 1
Menganalisis Fungsi Perwakilan Diplomatik

Menganalisis Fungsi Perwakilan Diplomatik

|Views: 5,083|Likes:
Published by diamnah

More info:

Published by: diamnah on Nov 09, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/21/2013

pdf

text

original

Fungsi Perwakilan Diplomatik

1. Pengertian perwakilan diplomatik 2. Tingkatan perwakilan diplomatik 3. Perbedaan perwakilan diplomatik dengan perwakilan konsuler 4. Fungsi perwakilan Diplomatik

Perwakilan Diplomatik

Perwakilan diplomatik adalah perwakilan suatu Negara di Negara lain dalam bidang politik

Duta Wakil diplomatik yang tingkatanya lebih rendah dari duta besar c.Tingkatan perwakilan diplomatik a. Menteri Residen Hanya mengurusi urusan negara . Duta besar adalah perwakilan diplomatik yang mempunyai kekuasaan penuh yang luar biasa b.

Kuasa Usaha sementara yang melaksanakan pekerjaan dari kepala perwakilan atau pejabatnya belum ada e.d.Kuasa Usaha Tetap menjabat kepala dari suatu perwakilan . Kuasa Usaha . Atase pejabat pembantu dari duta besar Atase pertahanan Atase teknis .

Perwakilan Konsuler Perwakilan konsuler adalah perwakilan suatu Negara di Negara lain dalam bidang perdagangan .

Tingkatan Perwakilan Konsuler Jenderal Membawahi beberapa konsul dan ditempatkan di ibukota negara 2. Konsul . Konsul dan Wakil Konsul Konsul adalah mengepalai suatu kekonsulan atau diperbantukan pada konjen Wakil konsul diperbantukan pada konjen atau memimpin konsul 3. Agen adalah Diangkat oleh konjen untumengurusi hal-hal yang bersifat terbatas dan berhubungan dengan kekonsulan 1.

Fungsi Perwakilan Diplomatik Fungsi perwakilan diplomatik ‡ Representasi untuk mewakili pemerintah negaranya. melakukan protes. mewakili kebijaksanaan politik ‡ Negosiasi Untuk mengadakan perundingan ‡ Observasi Untuk menelaah dengan teliti setiap kejadian dan peristiwa dinegara penerima yang dapat mempengaruhi negaranya .

harta benda dan kepentingan warganegaranya di luar negeri ‡ Persahabatan Untuk meningkatkan hubungan persahabatan bidang ekonomi. kebudayaan. IPTEK .‡ Proteksi Untuk melindungi pribadi.

tirza) Duta besar: kekuasaannya lebih besar daripada duta Duta: kekuasaannya dibawah duta besar Kelompok 7 (eka dan ayu) Duta besar: tingkat tertinggi dalam perwakilan diplomatik Duta: kepangkatan yang setingkat lebih rendah dari duta besar.ratna) kalo duta besar diangkat oleh presiden sedangkan duta diangkat oleh duta besar. Kelompok 4 (sudhiarta. rizka. Riesky) : Duta Besar : memiliki penghasilan yang lebih tinggi. aldilah. Kelompok 3 : ( Astrid. chandra) Duta besar: dapat memutuskan sesuatu yang menyangkut negaranya tanpa konsultasi dengan kepala negaranya terlebih dahulu Duta : dia harus konsultasi dengan pemerintah negaranya ‡ Kelompok 6 (adel. jenny) Duta Besar : mempunyai hak istimewa Duta : harus konsultasi dengan pemertintah negaranya ‡ Kelompok (nindita . . nurlutfian)\ Duta besar adalah perwakilan diplomatik suatu negara untuk negara lain.chantika.yuyun. noa . sedangkan Duta : memiliki penghasilan lebih rendah dari duta besar.Perbedaan duta besar dengan duta Kelompok 1 ( rahel. nila. stefi. Duta adalah suatu perwakilan organisasi untuk berhubungan dengan organisasi lainnya. dica. charles. ‡ Kelompokn 2 (dewi. marvino. Ines. Ridho.

(Febriana.antung.avako) Duta besar : perwakilan diplomatik yang mempunyai kekuasaan penuh yang luar biasa.duta:pangkat setingkat lebih rendah daripada dutabesar .meutia. Duta adalah kepangkatan yang setingkat lebih rendah dari duta besar.yurni. Christian) .debora. sedangkan duta hanya wakil diplomatik yang tingkatnya lebih rendah dari dura besar.jetira.rina. sedangkan duta : wakil diplomatik yang tingkatannya lebih rendah dari duta besar. (kelompok 5 : anggia.widia) Duta besar memiliki kekuasaan lebih luasdari pada duta. Fahri.kartika.duta ada di bawah perwakilan duta besar.hasna.Perbedaan duta besar dengan duta ‡ ‡ ‡ ‡ ‡ ‡ Duta besar adalah tingkat tertinggi dalam perwakilan diplomatik.rahma) Duta besar merupakan perwakilan diplomatik yang mempunyai kekuasaan penuh.nadia. Kelompok 3 (andrian. Rizky) Duta besar : memiliki kekuasaan penuh diatas duta.victor). Kelompok 2 (kinanti. Umam. Axlia. Kelompok 1 (Yuvito.melda. Duta besar mempunyai kekuasaan penuh/mutlak kalo duta wakil diplomatik yang tingkatnya lebih rendah dari duta besar kelompok 4(indy.

Vista) . sedangkan duta kekuasaannya lebih rendah dari pada duta besar.Perbedaan duta besar dengan duta ‡ Kelompok 1. Sheilla. harus dikonsultasikan dengan pemerintah negaranya. persoalan yang menyangkut kedua negara. memutuskan sesuatu yang menyangkut negaranya tanpa konsultasi dengan kepala negara terlebih dahulu. Victoria. duta besar mempunyai kekuasaan penuh. (Surya. Sedangkan Duta. Jeselin) ‡ Kelompok 2 : Duta besar. (Linda.

Riswanoor) Duta Besar ditempatkan pada negara yang banyak hubungan timbal balik. danar. stella. ‡ kelompok 9 (Agus k . melisa) duta besar memiliki kekuasaan lebih besar dari pada duta.Perbedaan duta besar dengan duta ‡ Kelompok 5 (dany. . sedangkan duta hanya menyangkut persoalan kedua negara yang harus dikonsultasikan.

Erlinda . Sheny . sedangkan duta hanya mempunyai sebagian kekuasaan .‡ Kelompok 4 ( Juwita . . ‡ Kelompok 6 ( Selly. Charlie ) Duta besar mempunyai kekuasaan tertinggi dalam perwakilan diplomatik . sedangkan duta harus konsultasi dulu dengan pemerintah negaranya. Rivera. Florencia) Duta besar dapat memutuskan sesuatu yang menyangkut negaranya tanpa konsultasi dengan kepala negaranya terlebih dahulu.

Andry) ‡ Kelompok 4 : Duta besar memiliki kuasa yang mewakili negaranya untuk memutuskan sesuatu yang sangat darurat atau penting dan memiliki immunitas hukum. Andrew. aini) . sedangkan duta tingkatnya lebih rendah dan pengambilan keputusan perlu konsultasi dengan negaranya. (christina.‡ Kelompok 3 : Duta besar adalah pewakilan diplomatik tertinggi dengan kekuasaan penuh dan dapat mengambil keputusan tanpa konsultasi. Okto. desi. Vonny. 5 : Duta Besar ditempatkan pada negara yang banyak hubungan timbal balik. (Didiek. yenni. Nabilla) ‡ Kel. Claudya. sedangkan duta hanya menyangkut persoalan kedua negara yang harus dikonsultasikan. Sedangkan Duta hanya mewakili pertemuan untuk mencari masalah yang sedang dihadapi dan membawanya untuk dibahas oleh negaranya. ( iLLona.

(Ardy. (michelle.‡ Kelompok 6 : duta besar adalah bagian dari diplomatik yang dapat mengambil keputusan tanpa campur tangan orang lain karena mempunyai kekuasaan paling tinggi. Duta adalah tingkatan di bawah duta besar. duta merupakan pejabat politik yang melakukan tugas antara 2 negara yang tidak memiliki hub. debby. resti. dan jika mengambil suatu keputusan membutuhkan persetujuan dari kepala negara nya. Bobby. dila) ‡ Kelompok 7 : Duta besar merupakan pejabat diplomatik yang ditugaskan ke pemerintahan asing untuk bekerja sebagai pejabat mewakili negaranya . Friendhy. Sedangkan. Diplomatik . Roby) .

(annisa. sabila) ‡ . dyah.‡ Kelompok 8 : duta besar adalah penjabat diplomatik yang ditugaskan ke pemerintahan asing berdaulat / ke sebuah organisasi internasional untuk bekerja sebagai penjabat yang mewakili negaranya. novi. Sedangkan duta adalah menyangkut ke pemerintahan negara .

Kristanto. deliana .Boby.Membandingkan Tugas Perwakilan Diplomatik dengan Perwakilan Konsuler ‡ Diplomatik:untuk mengurusi hal di bidang politik Konsluer:untuk mengurusu hal di bidangf ekonomi dan perdagangan(Fikri. rabiyul) .Lukman) Diplomatik : untuk memelihara dan melindungi kepentingan negara . Konsuler : untuk melindungi kepentingan negara dalam hal perekonomian (dewi o .

fionita .Jhony) ‡ 2. lestari) ‡ 3. aris) ‡ 4. oki . riyanto.Kelompok 7: Perwakilan Diplomatik : bertugas dalam membina hubungan politik.(zulfikar .(hengky . indiarto.Membandingkan Tugas Perwakilan Diplomatik dengan Perwakilan Konsuler ‡ 1.Kelompok 2 : Perwakilan Diplomatik : mengatasi perekonomian negara.panji. Perwakilan Konsuler : mengatasi perdagangan .(hendri . perwakilan Konsuler : wakil konsul yang dibantu pada konjen untuk memimpin konsul . nindy . dian .Kelompok 5 : perwakilan diplomatik : menciptakan pengertian bersama .Perwakilan Konsuler:Mengurusi urusan perdagangan (Bernard.Lisa. rasis) .Kelompok 1:Perwakilan Diplomatik:Mengurusi urusan politik.

‡ Kelompok 10 : Perwakilan Diplomatik:meliputi kegiatan yang sangat luas menyangkut hubungan antar negara . Yuliana) ‡ Kelompok IV : perwakilan diplomatik : perwakilan suatu negara di negara lain di bidang politik. Perwakilan konsuler : perwakillan suatu negara di bidang perdagangan (Antony. Chilia. hafiez) ‡ XI IPS 1 . Tjiang. Christy. Ricky) ‡ Kelompok IX: perwakilan diplomatik : menjamin efisiensi dari perwakilan asing di suatau negara (ovindari. belkis) ‡ Kelompok 6 : Perwakilan Diplomatik : mengurusi masalah politik. Wulan. (Erlinda. sedangkan perwakilan konsuler : mengurusi masalah dibidang ekonomi.(nila . Kevin. Perwakilan Konsul : terbatas hanya berhubungan antar konsul.

sedangkan duta tingkatannya lebih rendah Kelompok 2 (rani.Maria) Duta besar adalah perwakilan diplomatik yang mempunyai kekuasaan penuh.lukman.sedang kan duta segala persoalan yang menyangkut ke 2 negara.ishan.Putri.Kicha.heru.sabrina.‡ Kelompok 8 (Fidhiah.harus bdi konsultasikann dgn perintah negaranya.sedangkan Duta adalah Perwakilan yang rendah dari duta besar .juli rizky.apip) Duta besar adalah perwakilan memiliki kekuasaan penuh.herlita. Kelompok 1 (triwidodi.nida) duta besar mempunyai kekuasaan penuh sedangakan duta kekuasaan nya lebih rendah Kelompok 3 (nurul.ruthy) Duta besar mempunyai kekuasaan penuh.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->