P. 1
INSTRUMEN WAWANCARA

INSTRUMEN WAWANCARA

|Views: 997|Likes:
Published by Suwahono, M.Pd

More info:

Published by: Suwahono, M.Pd on Nov 11, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/22/2013

pdf

text

original

INSTRUMEN WAWANCARA

Nama Peran dalam Madrasah Hari, Tanggal Tempat : : Kepala Sekolah/Guru/Siswa/Masyarakat : :

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan sejujurnya

No 1.

2.

3.

4.

Pertanyaan Apakah Anda menjadi bagian langsung dalam Madrasah Darul Ulum? Jika ya, sejak kapan Anda menjadi bagian dari Madrasah Darul Ulum? Apa peran atau kedudukan Anda di Madrasah Darul Ulum? Apakah Anda mengetahui asal mula berdirinya madrasah? Jika ya, ceritakan apa latar belakang didirikannya madrasah! Bagaimana perkembangan madrasah saat ini? Apakah Anda berdomisili di sekitar madrasah? Jika ya, sejak kapan Anda berdomisili di sekitar madrasah? Apakah Anda mengetahui asal mula berdirinya madrasah? Jika ya, ceritakan apa latar belakang didirikannya madrasah! Apakah Anda mengikuti perkembangan madrasah dari waktu ke waktu? Apa peran atau kedudukan Anda di masyarakat? Bagaimana hubungan antara madrasah dan masyarakat? Menurut Anda, apakah madrasah memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat sekitar? Apakah Anda merasakan adanya peran Madrasah tersebut? Jika ya, peran apa yang telah dilakukan oleh madrasah? Apakah madrasah terletak di sekitar hutan? Jika ya, jenis hutan apa?

Jawaban

5.

Bagaimana pandangan masyarakat terhadap keberadaan hutan? Sumber daya hutan apa saja yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat? Bagaimana kondisi hutan di sekitar madrasah saat ini? Bagaimana kondisi hutan di sekitar madrasah sebelum adanya madrasah? Apakah terdapat perbedaan antara kondisi hutan sebelum dan setelah adanya madrasah? Jelaksan! Bagaimana kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan? Bagaimana kondisi lingkungan di madrasah? Bagaimana tingkat kesadaran siswa dan guru dalam menjaga kebersihan lingkungan madrasah? Jelaskan upaya apa yang dilakukan? Bagaimana pula tingkat kesadaran siswa dan guru dalam menjaga kelestarian hutan di sekitar madrasah? Jelaskan wujud nyata yang telah dilakukan! Apakah madrasah memiliki program khusus dalam pemberdayaan masyarakat sekitar? Jika ya, apakah juga termasuk pelestarian hutan di sekitar madrasah? Apakah segenap guru dan siswa mendukung program tersebut? Jika ya, dalam bentuk apa? Apakah program pelestarian hutan mendapat dukungan masyarakat? Jika ya, dalam bentuk apa? Apa yang Anda sarankan untuk perbaikan kualitas pelestarian hutan di masa yang akan datang?

INSTRUMEN OBSERVASI No 1. Pertanyaan Jawaban

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->