P. 1
jussny

jussny

|Views: 167|Likes:
Published by Dedi Arma S

More info:

Published by: Dedi Arma S on Nov 15, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/23/2014

pdf

text

original

*JOB SHEET CREMBATH

*
MATA KULIAH P.BAHASAN NAMA DOSEN : DASAR RIAS : PERAWATAN KULIT DAN KEPALA : MARNALA TOBING

1. Diagnosa
a. Jenis kulit kepala b. Jenis rambut c. Bentuk rambut d. Warna rambut e. Kelainan rambut : Normal : Normal : Ikal : Hitam : Bercabang pada ujung rambut

2. Tujuan
a. Menafsirkan pengertian dan mamfaat creambath b. Mendeskripsikan jenis –jenis kulit kepala dan bentuk rambut c. Mengklasikan bermacam –macam alat dan kosmetika untuk crambath d. Melakukan pencucian rambut e. Melakukan pemijatan kulit kepala f. Mengkoprasikan steamer

3. DAFTAR ALAT .

NO Bahan  Handuk kecil JUMLA H 3 buah KEGUNAAN Untuk melapisi baju KAMISOL Untuk pakaian  sisir sikat 1 buah Merapikan SISIR BESAR 1 buah Untuk merapikan rambut.setelah creambath selesai Sisir ekor 1 buah Untuk membagi memparting rambut saat Mangkuk kecil 1 buah Tempat kosmetika yang di pergunakan .

Mencuci tangan dan sabun antiseptic 3.melembutkan dan melemaskan batang rambut menjaga kemilau batang rambut. Melepas semua perhiasan 2.menyehatkan rambut Kondesioner 10 mil Untuk melembutkan rambut 6. Memakai pakaian kerja / menutup bagian dada 2 . Menyusun alat bahan dan kosmetika pada area kerja Persiapan pribadi 1. PEROSES KERJA PROSES KERJA 1 Persiapan area kerja 1.Nama kosmetika Sampho sesuai jenis kulit jumla kegunaan h 7 mil Untuk membersihkan kulit kepala Hair tonic 10 mil Untuk merangsang pertumbuhan rambut Cream creambath 2 sendok makan Memperbaiki akar dan batang rambut.

5 Pasangkan cape keramas. 6 Buka cape keramas lalu sisir rambut menggunakan sisir besar.samping kiri dan kanan serta belakang kepala juga menuju ubun-ubun. Duduk didepan cermin 3 4 Sisirlah rambut dengan sisir besar lalu lanjutkan menyisir rambut dengan sikat untuk membersihkan rambut dari debu dan kotorean serta rambut yang kusut.4.lalu cucilah rambut menggunakan shampoo dengan jenis kulit kepala. lanjutkan dengan gerakan mengusap.masing-masing gerakan minimal di ulang sebanyak 3 kali.disisr .lalu lakukan diangnosa rambut dan kulit kepala. 1 0 Sisir rambut menggunakan sisir besar untuk menghilangkan kekusutan pada rambut dan rambut menjadi rapi agar pengurutan mudah dilakuklan 1 1 Lakukan pemijatan kulit kepala dengan gerakan seperti pada lampiran gambar.selain itu penyisiran juga berguna untuk melancarkan peredaran darah. Lakukan pada seluruh bangian kulit kepala.gerakan melingkar-lingkar dan menggetar. 8 9 Ambillah sebangian rambut setebal 2cm. bilas hingga bersih lalu keringkan dengan handuk sambil di tekan-tekan. Setelah pengurutan selesai.arah penyikatan dimulai dari bawah menuju kea rah ubun-ubun.rambut di rapikan kembali.lalu oleskan cream kolesterol pada kulit kepala. Memendekkan kuku bagi yang berkuku panjang 5. 7 Parting rambut atau membangi rambut menjadi empat bangian menggunakan sisir ekor lalu setiap bangian rambut dijepit dengan klem rambut Pasang handuk kecil pada bahu.

Merapikan area kerja dan bahan-bahan kosmetika.lalu duduk di bawah kap steamer selama 1015 menit.Beri conditioner rambut. GERAKAN PENGURUTAN CREAMBATH Gerakan pengurutan yang digunakan yaitu : a. 7.diamkan satu menit lalu bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih. 1 4 Bilas rambut dengan air hangat lanjutkan dengan air dingin.teruskan membilas hingga rambut tidak terasa licin lagi. Siapkan steamer.jepit menjadi satu menggunakan klem rambut dan pasangkan handuk kecil melingkari kepala menutup telinga model. Gerakan urut mengusap (effleurage) : dilakukan dengan cara mengusapkan kedua telapak tangan kiri dan kanan pada kulit kepala .1 2 1 3 dengan sisir besar.

b. Gerakan urut fibratie (menggetar) : dilakukan menggunakan sisir yang ada pentolan di ujungnya atau dengan tangan yang digetarkan. dengan tujuan untuk menenangkan syaraf kepala . c. Gerakan urut friction (menekan) : seperti gerakan rotasi tetapi terputus-putus dan dilepas.

Gerakan urut rotasi : Rotasi di mulai dari arah pertumbuhan rambut menuju ke tengah telinga e.d. Gerakan urut jumputan : dilakuka pada seluruh kulit kepala tanpa beraturan yaitu gerakan menjumput ke atas dan dilepas .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->