P. 1
Cara Membuat Free Ringtone iPhone Menggunakan ITunes

Cara Membuat Free Ringtone iPhone Menggunakan ITunes

|Views: 3,817|Likes:
Published by black_gem
Cara Membuat Free Ringtone Iphone dengan Itunes
Cara Membuat Free Ringtone Iphone dengan Itunes

More info:

Published by: black_gem on Nov 20, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/27/2013

pdf

text

original

Cara Membuat Free Ringtone Iphone Menggunakan ITunes

Iphone mempunyai beberapa ringtone default yang jumlahnya sedikit dan tidak bisa di-costum, tetapi dengan cara dibawah ini kita bisa membuat ringtone dari format mp3 melalui Itunes. Berikut ini adalah cara-caranya : 1. Bukalah Itunes (Itunes yang digunakan pada tutorial ini adalah Itunes 10.0.0.68) 2. Buka Preferences pada menu Edit pada bagian kanan atas.

3. Pilih Tab General kemudian pilih Import Settings

Created by : Black Gemi

4. Pilih Import Using : AAC Encoder, Setting: High Quality (128 kbps), dan centang Use error correction when reading Audio CD’s.

5. Klik OK untuk kembali ke Preferences, kemudian klik OK lagi 6. Pilih Music pada bagian LIBRARY cari lagu yang akan dijadikan ringtone.

7. Untuk membuat ringtone kita tidak bisa menggunakan lagu yang berdurasi lama (maks 40 detik) sehingga kita akan memotong sebagian lagu yang akan digunakan. Untuk melihat bagian mana kita harus memotongnya dapat dilakukan dengan melihat waktu ketika memainkan lagu di Itunes.

Created by : Black Gemi

8. Klik kanan lagu yang dipilih dan klik Get Info

9. Pilih tab Option, dan untuk memotong lagu dapat dilakukan dengan mencentang dan isi Start Time dan Stop Time kemudian klik OK.

Created by : Black Gemi

10.Pilihlah menu Advanced pada menu Itunes, kemudian klik Create AAC Version.

11.Kita akan melihat versi terbaru dari lagu kita yang berdurasi seperti yang kita atur diatas.

12.Kita masih belum selesai ^_^. Kita masih harus mengubah extension file yang kita buat. Masuklah ke direktori ITunes yang menyimpan file media kita atau tempat file yang kita buat diatas. Hal ini dapat dilihat dengan meng-klik kanan file yang yang kita buat dan klik Show in Window Explorer.

Created by : Black Gemi

13.Kemudian Copy file yang berekstension .m4a. Jika Anda menggunakan Windows XP dan ekstension file tidak kelihatan maka dapat dilakukan dengan Tools –> Folder Options –> View dan uncentang Hide extensions for known file types. Untuk Window Vista : Organize – > Folder and Search Options dan uncentang Hide extension for known file types.

14. Kemudian ubah ekstension file yang telah kita copy menjadi .m4r (.m4a menjadi .m4r). Jika terdapat karakter underscore atau hypens pada nama file sebaiknya dihapus.

Created by : Black Gemi

15.Penting!!!. Pada Itunes hapus file .m4a yang telah kita buat pertama jika tidak dilakukan maka Itunes tidak akan menerima ringtones yang telah kita buat.

16.Import atau masukkan file ringtone yang kita buat (.m4r) ke Itunes dengan cara File  Add File To Library. Kemudian pilih ringtone (.m4r) dan klik Open.

Created by : Black Gemi

17.Hubunkan Iphone ke Komputer/Laptop

18.Klik Iphone Anda pada bagian DEVICES

Created by : Black Gemi

19.Kemudian klik pada tab Ringtones, centang Sync Ringtones dan pilih Selected ringtones kemudian centang ringtone yang telah kita buat.

20.Klik Apply pada bagian kanan bawah

21.Setelah selesai maka Iphone akan tersinkronisasi dengan Itunes dan ringtone baru dapat dinikmati pada bagian Settings  Sounds  Ringtones  Custom 22.Pekerjaan terakhir kita adalah melakukan Clean Up terhadap file lagu yang telah kita ubah menjadi ringtone dengan cara mengembalikan ke setting semula

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil. ^_^ Created by : Black Gemi

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->