Pengertian dan istilah dalam internet

Pengertian Chatting Percakapan interaktif antar sesama pengguna komputer yang terhubung dalam suatu jaringan. Percakapan ini bisa dilakukan dengan saling berinteraktif melalui teks, maupun suara. lihat juga chat. Berbagai aplikasi dapat digunakan untuk chatting ini, baik melalui SMS, aplikasi messenger seperti Yahoo! Messenger, MSN Messenger, mIRC, dll. Pengertian Massangger Pembawa pesan untuk pengguna jaringan. Sistem ini merupakan sistem yang cukup komplit, selain tugas utamanya untuk membawa pesan antar pengguna komputer jaringan, juga disediakan bermacam-macam fasilitas seperti mengetahui siapa saja yang sedang online, dan sebagainya.Messenger digunakan untuk berkomunikasi antara dua orang atau lebih (conference), selain komunikasi melalui teks (message), juga bisa berupa suara (voice) maupun fim (webcam). Contoh dari messenger ini adalah Yahoo! messenger, MSN Messenger, ICQ, dan lainlain.

.Pengertian Web Browser Web Browser adalah suatu program yang digunakan untuk menjelajahi dunia Internet atau untuk mencari informasi tentang suatu halaman web yang tersimpan di komputer. Awalnya, web

.domain. Berbeda halnya dengan direktori web (seperti dmoz. web search engine mengumpulkan informasi yang tersedia secara otomatis. Pengertian DownLoad Download adalah pengambilan data dari internet. selain itu biaya yang kita keluarkan cukup murah. .Sebuah alamat email biasanya memiliki format semacam username@host.org) yang dikerjakan oleh manusia untuk mengelompokkan suatu halaman informasi berdasarkan kriteria yang ada. yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet.Antara lain. Namun saat ini remaja lebih banyak menggunakannya untuk mengambil gambar – gambar yang ada di internet.Pengertian Search Engine Mesin pencari web atau yang lebih dikenal dengan istilah web search engine merupakan program komputer yang dirancang untuk mencari informasi yang tersedia didalam dunia maya. Remaja biasa menggunakan hal tersebut untuk mengambil data-data yang di perlukan dalam pelajaran mereka. .Pengertian E-mail E-mail adalah surat melalui media elektronik. Saat ini ISP yang menyediakan layanan pembuatan email secara .Melalui email kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar.browser hanya berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. dengan menggunakan email surat (informasi) yang kita kirim ke alamat email lain akan secara langsung diterima.Apabila kita mengirim surat melalui email kita dapat memperoleh beberapa keuntungan.Sebenarnya email merupakan singkatan dari “Electronic mail”.

com. Domain ini terdiri dari 2 atau lebih bagian yang dipisahkan oleh titik.Sebagai contoh kita membuat email melalui yahoo. Satuan organisasi dengan tanggung jawab administrasi untuk penamaan jaringan atau host.yahoo. Penyedia jasa Webmail gratis pun cukup banyak tersedia karena mereka dapat menyediakan halaman Web yang akan sering dikunjungi pemakainya. Dengan kemudahan akses halaman Web dari banyak tempat.gratis adalah yahoo. Pengertian Domain Daerah. dengan imbal balik berupa pemasukan dari iklan. Sesuai dengan sifat AplikasiWeb. wewenang. Pengertian Web Mail Web Mail adalah klien email yang menggunakan halaman Web sebagai media untuk mengelola email di sisi klien.com. situs itu akan dapat mengenalinya. Pengertian Cookies Cookies merupakan data file yang ditulis ke dalam hard disk komputer oleh web server yang digunakan untuk mengidentifikasikan diri user pada situs tersebut sehingga sewaktu user kembali mengunjugi situs tersebut. Contohnya mail.com . Pengertian ISDN ISDN (Integrated Services Digital Network) adalah standard komunikasi internasional untuk .com.hotmail. Nama unik untuk memastikan alamat di halaman web di internet.com dan plasa. Webmail menjadi lebih disukai lagi terutama bagi mereka yang sering berganti-ganti komputer untuk akses Internet. dan www. pemakai Webmail tidak perlu melakukan instalasi perangkat lunak dan cukup mengisi sangat sedikit konfigurasi.

video dan data melalui line telepon digital atau telepon kawat biasa.pengiriman suara. Versi lain ISDN. 3 tpm 4 No. Satu line dapat digunakan untuk suara dan yang lain untuk data lain dan keduanya mempunyai kecepatan transfer 128 Kbps.abs : 01 . menggunakan transmisi broadband dan dapat mendukung transmisi data dengan kecepatan 1. yang disebut kanal B (B channel). yaitu B-ISDN. Sebagian besar saluran ISDN ditawarkan oleh perusahaan telepon yang memungkinkan dua saluran. Kelas . Versi awal ISDN menggunakan transmisi baseband.5 Mbps. Nama : Rendy Anandita P. ISDN mempunyai kecepatan transfer data 64 Kbps.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful