P. 1
Menggabungkan Dua Atau Lebih File Video Menjadi Satu

Menggabungkan Dua Atau Lebih File Video Menjadi Satu

|Views: 303|Likes:
Published by ufimario

More info:

Published by: ufimario on Nov 30, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/27/2014

pdf

text

original

Menggabungkan Dua atau Lebih File Video Menjadi Satu Menggabungkan (merge) dua atau lebih file video

di sini artinya menggabungkan file-file video sejenis yang terpisah menjadi satu file gabungan yang utuh. File MPG dan FLV merupakan file video yang banyak tersedia di internet, khususnya file FLV yang jadi format standar youtube.com, sering dipecah menjadi bagian per bagian karena batasan dan kemudahan dalam upload file tersebut dibandingkan dengan mengupload dalam ukuran aslinya yang besar. Masalahnya setelah didownload, file bagian -bagian tersebut ingin disatukan menja di file utuh, karena sangat tidak nyaman menonton video secara bagian per bagian. Nah, banyak pilihan bagi anda, bisa pakai software bayar atau gratisan yang banyak tersedia di internet, atau bisa juga menggunakan cara sederhana berikut ini: 1. Buka aplikasi notepad atau text editor lainnya. 2. Ketikan "copy /b *.flv FullMovie.flv " (tanpa tanda kutip)

3. Simpan dengan nama file terserah anda, dan ubah extensinya jadi *.bat, misal "JoinFLV.bat". Agar file berubah menjadi ekstensi *.bat, gunakan tanda kutip ganda tersebut di jendela konfirmasi penyimpanan.

4. Letakkan file JoinFLV.bat yang baru kita buat itu ke dalam folder yang sama dimana file *.flv akan di gabungkan.

5. Klik 2x pada file *.bat tersebut.

6. Akan terbentuk file hasil join dengan nama " FullMovie.flv".

Catatan: cara yang sama bisa digunakan untuk file *.mpg dengan mengubah ekstensinya dari FLV menjadi MPG. Jadi pada langkah 1 yang harus ditulis adalah " copy /b *.mpg FullMovie.mpg " (tanpa tanda kutip)

Untuk mengetahui jenis file video jika dibelakangnya tidak ada tanda filenya? Diaktifkan dulu mode view extensions -nya: Windows Explorer > menu Tools > Fol der Options > tab View > unchecklist Hide extensions for known file types

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->