P. 1
Kahlil Gibran

Kahlil Gibran

|Views: 86|Likes:

More info:

Published by: Ratih Astri Yenni Rosalina on Dec 01, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/31/2015

pdf

text

original

Kahlil Gibran adalah penyair paling fenomenal.

Penulis Yahudi kelahiran BeshariLebanon ini memukau para pembaca syairnya di selruh dunia Di bawah ini beberapa kata-kata indah penyair legendaries Yahudi Kahlil Gibran yang saya kutip dari berbagai sumber di internet : “…pabila cinta memanggilmu… ikutilah dia walau jalannya berliku-liku… Dan, pabila sayapnya merangkummu… pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu…” (Kahlil Gibran) “…kuhancurkan tulang-tulangku, tetapi aku tidak membuangnya sampai aku mendengar suara cinta memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk berpetualang” (Kahlil Gibran) “Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan…” (Kahlil Gibran) “Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan” (Kahlil Gibran) “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada…” (Kahlil Gibran) “Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini… pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang” (Kahlil Gibran) “Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya” (Kahlil Gibran) “Kemarin aku sendirian di dunia ini, kekasih; dan kesendirianku… sebengis kematian… Kemarin diriku adalah sepatah kata yang tak bersuara…, di dalam pikiran malam. Hari ini… aku menjelma menjadi sebuah nyanyian menyenangkan di atas lidah hari. Dan, ini berlangsung dalam semenit dari sang waktu yang melahirkan sekilasan pandang, sepatah kata, sebuah desakan dan… sekecup ciuman” (Kahlil Gibran)

segala sesuatu selain Allah adalah batil.. tiada satupun cinta yng abadi kecuali cinta kepada sang pencipta…. (Shahih Muslim No. Padahal Al quran dan hadits lebih penting dan lebih bermanfaat daripada syair... Hadits maupun ilmu2 agama. cinta adalah awal dri kemunafikan kita. waspadai cinta karena dia buta dan telah siap membutakan mata bathin kita sendiri. 2009 by sms/call: 085643727953 kumpulan syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun ———————————————————————————– Perut seseorang itu lebih baik penuh dengan cairan nanah yang dapat merusak tubuh daripada penuh dengan syair. (Shahih Muslim No. ————————————————————————————— Bait syair (puisi) paling bagus yang pernah diucapkan oleh orang-orang Arab adalah bait syair Labid: Ketahuilah.4191) maksudnya orang yg terlalu sibuk bersyair tapi gak mau menyibukkan diri dgn Al Quran.4186) ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 1: dimana letak kasih sayang jikah tiada keiklasan diamana letak kehidupan jika tiada perasaan cinta tak lebih sepenggal dusta cinta tak lebih penghianat rasa. asri al qodri ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 2: .kumpulan syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun Posted on September 30.

kasih dalam dinginnyamalam ingin aku memelukmu hingga akhir waktu kalinya aku takan merasa jemu. bila prahara memisahkan kita di samudera yg murka ini .. ophax. ingin aku berada di atas awan. mizz_uchiha@yahoo.... tanpa pelukmu aku tersiksa. andree ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 3: saat2 yg menyatukan kita. ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 5: saat malam datang ku pandangi langit berbintang.com ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 4: cukup menyakitkan jika orang itu pura2 mencintai kita.. lebih kuat dari pekatnya kegelapan . kau yang ku puja. tapi lebih menyakitkan lagi bila kita pura2 tidak mencintainya (padahal kita sangat mencintainya). tanpa dirimu hatiku hampa. merasakan belaian kasih sayang. kau yang ku damba. ana ————————————————————————————— . maka ombak akan mempersatukan kita di pantai yg tenang . bila kehidupan ini membunuh kita . kasih yang ku tunggu dalam hatiku yang kelabu. lebih agung ketimbang hitungan2 hari .jika mencintai itu indah mengapa harus ada air mata jika mencintai itu menyakitkan kenapa harus ada tawa cinta bisa bikin terbang walau tak bersayap cinta bisa bikin mati walau tak membunuh cinta itu kadang bisa apa saja…. maka kematian akan menyatukan kita kembali ... cahaya yg menyinari jiwa kita.

... jika rindu kamu bagaikan jalan yang lurus namun berjurang. ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 8: waktu takkan menjadi batu jika kita saling bersatu.. bintang kan bercahaya jika kita saling percaya..adakah pelangi di sudut bibirmu dan jangan pernah kamu mengucapkan kata-kata untuk berpisah karna aku takan sanggup hidup tanpamu……….... hatiku bak kayu yang lapuk termakan waktu mengharap sandaran jiwa tuk tetep bertahan dalam rentangnya hidup yang tak terbaca sisa senja! ana ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 7: jangan sampai aku melihat air di matamu hanya boleh ada senyum yang menghiasi bibirmu. maka biarkan aku berhenti untuk tetep setia menanti tulus perlindungan darimu.. maka biarkan aku cuma sekedar kagum akan keelokanmu.. maka lain halnya dengan aku yang menganggap itu segalanya. apapun yang terjadi___ s0na ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 9: ..syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 6: Jika cinta itu indah namun berduri...Ciyeeeeeee syafa’at. hidup takkan sia-sia jika kita saling setia. air takkan mengeluh jika kita tak pernah mengeluh.adakah bintang di binar matamu... jika cinta bagi kamu hanyalah sajian indah surga dunia....

————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 11: aku tahu. siang ini ga da bintang. Terimalah sedekah bonus sms dari pelanggan yang baik hati ini.syg sory. terima kasihhh… ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 13: hewan apa yang namanya cuman 2 huruf ya U_dan_G dong… Udang ….! ————————————————————————————— . pelanggan yang baik hati. kamu mau pegang hp karena ada sms dari aku 2. kamu baik banget kalo kamu mau bls sms dari aku. aku juga tau siang ni g da plangi tapi aku tahu siang ni ada gadis manis yg lg tersenyum baca sms dr aku ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 12: Asslmualaikum….. AA kangennnn… ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 10: ada 3 kebaikan yg kamu lakukan di pagi ini 1. AA melanglang buana nyari tempat yang nyaman n damai tapi AA ga nemuin juga dan ternyata tempat yang paling nyaman n damai cuma ada di hati dan jiwa ade. udah beberapa hari ni AA jarang nengok ade lwt sms or tlp. met pagi ya syg…. kamu mau baca sms dari aku 3.

“ Alloh melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai lakilaki ”. (Hadits Shahih Tirmidzii No: 3/474). ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 15: Beberapa larangan bagi Wanita Muslimah Mereka dilarang bersafar (berpergian ) tanpa mahram (muhrim. …. “ Tidaklah seorang laki-laki berdua-duaan dengan wanita kecuali yang ketiganya ialah Syaithan Laknatullah ‘Alaik ”. (Hadits Shahih Bukhari & Muslim) Mereka dilarang menyerupai laki-laki. “ Sungguh ditusuknya kepala salah seorang diantara kalian dengan jarum dari besi lebih baik baginya daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya ”. (Hadits Shahih Bukhari No:10/5886). Mereka dilarang berjabat tangan dengan laki-laki. ). “ Dan barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir maka janganlah ia membolehkan isterinya masuk ke tempat pemandian (umum) ”. . “ Wanita mana saja yang memakai wewangian kemudian melewati sekelompok orang supaya mereka menghirup wanginya maka (sebenarnya) ia adalah pelacur ”. ingin menentang tapi hati tak mau ingkar tak sanggup lg aku pendam aku ke WC dulu yah hehehehe…. “ Tidak boleh seorang wanita bersafar tanpa mahram ”. (Hadits Shahih Thabrani No: 20/212). (Hadits Shahih Ahmad No: 4/418).syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 14: aku bingung mengutarakannya sisi bathinku hebat menahan gejolak yang tak kunjung reda mendorong-dorong mendesak mengejar. (Hadits Hasan Shahih Tirmidzi). Mereka dilarang memakai wewangian kepada laki-laki asing (bukan mahramnya). Mereka dilarang berdua-duaan dengan laki-laki yang bukan mahramnya. Mereka dilarang mandi ditempat pemandian umum.

Sepanjang perjalanan radiomu selalu tertuju ke stasiun radio favoritmu.. di dalam laci. Oleh: Abu Hanifah Muhammad Faishal alBantani al-Jawy Mantan Ketua Divisi Dakwah dan Pendidikan Yayasan Islam Al-Qolam. Waktu senggang. Sekarang engkau telah dewasa… ! Nampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku… Apakah aku bacaan usang yang tinggal sejarah… Menurutmu barangkali aku bacaan yang tidak menambah pengetahuanmu. Dulu…pagi-pagi…surah-surah yang ada padaku engkau baca beberapa halaman.Mereka dilarang menolak ajakan suaminya ketika mengajaknya berhubungan badan dengannya. Di meja kerjamu tidak ada aku untuk kau baca sebelum kau mulai kerja. aku engkau pendamkan. . Engkau campakkan. “ Bila seorang suami mengajak ke kasurnya lalu ia (isteri) enggan (memenuhi ajakannya) sehingga suami marah kepadanya semalaman niscaya malaikat melaknatnya sampai pagi ”. Kini … aku lebih banyak tersingkir. Aku kau pegang. dibiarkan dalam kesendirian dalam kesepian. Aku engkau baca dengan suara lirih ataupun keras setiap hari Setelah usai engkaupun selalu menciumku mesraaaaa sekali !!. kau laksana kawan sejatiku. (Hadits Shahih Bukhari). Bekasi ————————————————————————————— syair cinta romantis yang indah – syair-syair percintaan mesra dan romantis – syair syair ucapan selamat ulang tahun 16: Bila Al’Quran bisa bicara… Waktu engkau masih kanak-kanak. Sore harinya aku kau baca beramai-ramai bersama temanmu di surau…. engkau abaikan dan engkau lupakan… !!! Waktu berangkat kerjapun kadang engkau lupa baca pembuka surah2ku (Basmalah) Diperjalanan engkau lebih asyik menikmati musik duniawi Tidak ada kaset yang berisi ayat Allah yang terdapat padaku di laci mobilmu.engkau sempatkan membaca buku karangan manusia. Aku tahu kalau itu bukan Stasiun Radio yang senantiasa melantunkan ayatku. Atau aku kau buat penangkal untuk menakuti hantu dan syetan.. Aku sudah engkau anggap hanya sebagai perhiasan rumahmu Kadang kala aku dijadikan mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa. Sekarang… pagi-pagi sambil minum kopi…engkau baca Koran pagi atau nonton berita TV. kau junjung dan kau pelajari. Di atas lemari. Atau menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji saja? ? Sekarang aku engkau simpan rapi sekali hingga kadang engkau lupa dimana menyimpannya. Dengan wudu’ aku kau sentuh dalam keadaan suci. Sedangkan aku yang berisi ayat-ayat yang datang dari Allah Yang Maha Perkasa.

musik atau Film dan Sinetron laga. Hanya sekedar membaca berita dan gambar sampah. komputer. Yang senantiasa setia menemani dan melindungimu. Benarlah dugaanku bahwa engkau kini sudah benar-benar melupakanku …. TV. Bila malam tiba engkau tahan nongkrong berjam-jam di depan TV. Yang akan membantu engkau membela diri. Aku akan datang sebagai pemuda gagah nan tampan.Di Komputermu pun kau putar musik favoritmu. Itupun hanya beberapa lembar dariku. Tapi Akulah “Qur’an” kitab sucimu.!!! Bila aku engkau baca selalu dan engkau hayati… Di kuburmu nanti…. Menonton pertandingan Liga Italia . Sekarang engkau begitu enteng membuang waktumu… Setiap saat berlalu… kuranglah jatah umurmu… Dan akhirnya kubur sentiasa menunggu kedatanganmu. Mengumpul debu dilapisi abu dan mungkin dimakan kutu. Yang disampaikan oleh Jibril kepada Muhammad Rasulullah. Di depan komputer berjam-jam engkau betah duduk. Peganglah aku lagi …. Jarang sekali engkau putar ayat-ayatku melantun. Apakah Koran. Waktupun cepat berlalu…aku menjadi semakin kusam dalam lemari. dapat memberimu pertolongan? Bila engkau di kubur sendirian menunggu sampai kiamat tiba. bacalah kembali aku setiap hari. Agar engkau senantiasa mengingat Tuhanmu… . Karena ayat-ayat yang ada padaku adalah ayat suci. Engkau bisa kembali kepada Tuhanmu sewaktu-waktu Apabila malaikat maut mengetuk pintu rumahmu. Hanya dengan ayat-ayat Allah yang ada padaku engkau dapat selamat melaluinya. Engkaupun kini terbata-bata dan kurang lancar lagi setiap membacaku. E-mail temanmu yang ada ayat-ayatku pun kadang kau abaikan Engkau terlalu sibuk dengan urusan duniamu. Seingatku hanya awal Ramadhan engkau membacaku kembali. radio . Dengan suara dan lafadz yang tidak semerdu dulu. Bukan koran yang engkau baca yang akan membantumu. Engkau akan diperiksa oleh para malaikat suruhanNya. Tuhan Yang Maha Mengetahui.. Yang berasal dari Allah.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->