SOAL

:
1. Pengertian dari :

executable program data dan stack program program counter stack pointer registers dan informasi lain

2. Pengertian dari : Directory Bit proteksi (rwx bit) File descriptor (handle) Pipe

3. Perbedaan Physical dan kernel memory

4. Perbedaan deadlock dan hang

JAWAB : 1.
a. Executable program

adalah program yang akan menyebabkan computer menjalankan sebuah pekerjaan (task), dimana jenis pekerjaan tersebut akan bergantung dari instruksi-instruksi yang terdapat pada program yang dieksekusi tadi.

Untuk kasus ini media yang digunakan adalah register khusus tadi. Saat komputer menyelesaikan suatu interrupt yang ditemukannya. Register Register adalah merupakan sebagian memori dari mikro prosessor yang dapat diakses dengan kecepatan super tinggi. Dengan register ini dimungkinkan untuk memasukkan instruksi yang tak memerlukan alamat. Program counter adalah register yang bertugas untuk mencatat alamat memori tentang dimana instruksi yang akan di eksekusi.b. Stack merupakan tumpukan data yang disimpan pada media penyimpanan. Stack Pointer adalah register penunjuk stack. Operasi-operasi terhadap stack adalah: .instruksi pop e. c.instruksi push . karena alamat operan sudah ditunjukan oleh register penunjuk stack. Informasi pengalamatan tentang pekerjaan sebelumnya tadi disimpan dalam suatu register khusus yang dikenal sebagai sebuah stack. . d. Data dan stack program pekerjaan pada komputer diolah berdasarkan pengalamatanpengalamatan yang diatur sedemikian rupa. maka komputer kembali melacak pekerjaan sebelumnya. Begitu juga saat terjadi suatu interrupt.

Bit Proteksi adalah sebuah kemampuan khusus yang dimiliki oleh sistem operasi untuk menandai beberapa area di memori agar tidak dapat dieksekusi oleh prosesor. a. malware. b. Fitur ini diciptakan untuk mencegah program-program jahat (virus. dan dikhususkan untuk menyimpan program inti-inti (kernel) dari OS itu sendiri. dimana index ini mengandung informasi-informasi detail tentang file-file yang sedang terbuka / dijalankan di dalam sebuah OS. spyware) dalam memanfaatkan “Buffer Overflow” exploit. File Descriptor pada dasarnya file descriptor adalah sebuah index yang terdapat pada kernel. tetapi itu tergantung pada. Pipe adalah buffer yang dapat ditulis / dibaca oleh proses lain. 3. Direktori atau folder adalah sebuah lokasi pada disk yang berfungsi untuk menyimpan informasi-informasi berupa file. Nama lain dari Hang adalah deadlock. apakah keadaan pipe tersebut masih penuh atau tidak. sehingga tidak ada perbedaanya. 4.2. d. . sedangkan kernel memori adalah jumlah kapasitas memori yang diambil dari main memori. c. Physical memori adalah jumlah total kapasitas memori berbentuk stik (RAM) yang terpasang pada computer.

.Deadlock atau bahasa umumnya “hang” adalah suatu kondisi dimana proses tidak berjalan lagi atau pun tidak ada komunikasi lagi antar proses. Deadock terjadi saat prosesor mengeksekusi dua atau lebih program yang mana dari masing-masing program memiliki sumber daya dan sumber daya dari masing-masing program saling diminta oleh program satu dan program kedua maka terjadilah kondisi dimana program pertama meminta dan program kedua saling meminta sumber daya yang sedang digunakan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful