LAPORAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

OLEH :

TRI WULANDARI SUWANDI IX.3

Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Padang Tahun Ajaran 2010 / 2011

Sehingga saya dapat mengumpulkan tugas ini . saya mengharapkan kritik dan saran dari ibu guru. yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk menyelesaikan laporan ini dengan baik sesuai dengan kemampuan saya. teman. dengan rahmat.teman atau siapa saja. Laporan ini saya buat berdasarkan hasil pengamatan yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2010 . Akhir kata. tidak ada yang sempurna dalam hidup.Kata Pengantar Alhamdulillah. Sesuai dengan kata orang bijak. saya ucapkan terimakasih. Mungkin laporan saya ini mempunyai banyak kesalahan dan kelemahan. i. hidayah serta inayah dari Allah SWT. oleh karena itu. Daftar Isi KATA PENGANTAR DAFTAR ISI i ii . Tujuan dari laporan ini adalah agar bisa mengetahui dan mengerti bagaimana cara pelaksanaan nya . dengan itulah merupakan jalan awal untuk penyempurnaan ilmu saya.

Pengurus memanggil semua nama peserta qurban.ISI LAPORAN PENUTUP iii 1 ii. LAPORAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN Hari/ tanggal Tempat Peserta Jumlah Sapi : Rabu / 17 Oktober 2010 : Mushalla Nurul Hasanah : 48 orang : 8 ekor Cara Menyembelih Hewan Qurban : a. 1 ekor sapi peserta qurban terdiri dari 6 orang . .

Apabila ada kritik atau sarannya. Kemudian membaca Shalawat Nabi Muhammad SAW . Setelah semua peserta hadir untuk melihat hewan yang ingin di qurbankan dan hewan pun siap untuk disembelih . d. Karena saat ini saya masih dalam proses belajar. Membaca Do’a . Membaca basmalah f. e. Penutup Baiklah. Lalu hewan tsb digulingkan menghadap kiblat . . i. c. Setelah selesai. saya akan menerimanya dengan senang hati. Cara pembagian daging qurban tsb dengan membagikan kupon qurban kepada para peserta dan masyarakat yang berhak menerima nya . itulah hasil dari laporan saya. i.b. j. Membaca takbir . h. g. para peserta dan orang yang akan menyembelih hewan tsb harus membaca niat untuk memotong hewan qurban tsb . Akhir kata saya ucapkan Terima Kasih . hewan tsb disemblih dan daging nya di potong-potong . daging tersebut dibagi ke dalam setiap kantong plastik dan kemudian barulah di bagikan kepada masyarakat dan peserta qurban tsb . Setelah semuanya selesai dipotong . Sebelum hewan tsb disemblih.

.iii.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful