DASAR-DASAR KOMUNIKASI 1

DASAR-DASAR KOMUNIKASI

yang mendapat distorsi dari gangguan-gangguan dalam suatu konteks. De Vito: Kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau lebih. .Komunikasi menurut Carl I. yang menimbulkan efek dan kesempatan untuk arus balik. yakni kegiatan menyampaikan dan menerima pesan. Hovland : Upaya yang sistematis untuk merumuskan secara tegar asas-asas penyampaian informasi serta pembentukan pendapat dan sikap Komunikasi menurut Joseph A.

Komunikasi dalam paradigma Harold D. decoder dan destination . Komunikasi menurut Shannon dan Weaver: Proses komunikasi manusia berlangsung melalui komponen-komponen source. encoder. Laswell : Cara yang terbaik untuk menerangkan kegiatan komunikasi adalah menjawab pertanyaan ³Who Says What In Which Channel To Whom Whith What Effect´ Pengaruh Komunikasi dalam Paul Lazzarsfeld: Konsep yang diperkenalkan oleh Lazzarsfeld hingga kini masih diterapkan yaitu konsep Two Step Flow of Communication. massage.

bagaikan sirkuit listrik yang meneruskan elektron kepada filamen dan membuat lampu pijar menyala. . Seorang propagandis dapat menembakan peluru komunikasi yang ajaib itu kepada pendengar atau penonton.Komunikasi dalam model Wilbur Schramm : Schramm mengetengahkan konsep The bullet Theory of Communication.

Models of Communication yAristotelian view of communication .

yShannon's communication model .

.

ySCHRAMM COMMUNICATION MODEL .

Komunikan e. Media d. Komunikator b. Pesan c. Komponen komunikasi a. Efek .LINGKUP ILMU KOMUNIKASI 1.

2.Komunikasi Medio . BENTUK KOMUNIKASI a.Proses secara primer b. PROSES KOMUNIKASI a.Komunikasi Massa d.Komunikasi Kelompok c.Proses secara sekunder 3.Komunikasi Persona b.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful