P. 1
Pengaruh Cahaya Terhadap Pertumbuhan Kecambah

Pengaruh Cahaya Terhadap Pertumbuhan Kecambah

|Views: 2,890|Likes:
Published by Ramon Bae

More info:

Published by: Ramon Bae on Dec 12, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/07/2013

pdf

text

original

Pengaruh Cahaya Terhadap Pertumbuhan Kecambah

Ramon 525090033

Dalam kehidupan sehari-hari cahaya sangat diperlukan untuk menyeimbangkan siklus energi. Tumbuhan memerlukan cahaya matahari untuk melakukan fotosintesis.Latar Belakang Tanaman merupakan bagian besar dari alam yang ada di bumi kita ini. Mencoba untuk mengetahui apakah benar ada pengaruh cahaya matahari terhadap pertumbuhan kecambah .

Tujuan ‡ Mengetahui pengaruh cahaya terhadap tumbuhan. . ‡ Mempelajari bagaimana cahaya matahari dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman kecambah.

Manfaat ‡ Mempelajari pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan ‡ Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan pada tanaman .

ditanam dalam 3 wadah ‡ Tiap tiap wadah diletakkan pada tempat yang berbeda (terang. gelap) ‡ Lalu diamati pertumbuhan masing-masing lalu dicatat. .Prosedur ‡ Biji kecambah yang telah disediakan. sedang.

5 cm 3 cm 6 cm .3 cm 3.5 cm Sedang Belum tumbuh 0.Hasil Pengamatan Hari 1 2 3 4 5 Terang Belum tumbuh Belum tumbuh 1 cm 1.8 cm 2.2 cm Gelap Belum tumbuh 1 cm 2.2 cm 2.5 cm 1.

Grafik .

Kesimpulan ‡ Cahaya berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman. sehingga tanaman yang berada di tempat yang gelap terjadi pemanjangan sel . ‡ Tanaman yang kurang cahaya (ditanam di area gelap) batangnya lebih panjang ‡ Pada tanaman yang berada di tempat yang gelap hormon auksin bekerja lebih aktif daripada tanaman yang terkena cahaya.

Terima Kasih .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->