P. 1
Kewajiban Bidan Terhadap Klien Dan Masyarakat

Kewajiban Bidan Terhadap Klien Dan Masyarakat

|Views: 738|Likes:
Published by Pina Erfina

More info:

Published by: Pina Erfina on Dec 12, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/25/2013

pdf

text

original

KELOMPOK 3

ELITA SOFIANA ERFINA FEBI OLIVIA FRISKA SRIMIDIWATI GEMA WAHYUNI

BAB I KEWAJIBAN BIDAN TERHADAP KLIEN DAN MASYARAKAT
BUTIR KE 3 (SETIAP BIDAN DALAM MENJALANKAN TUGASNYA SENANTIASA BERPEDOMAN PADA PERAN, TUGAS DAN TANGGUNGJAWAB SESUAI DENGAN KEBUTUHAN KLIEN, KELUARGA, MASYARAKAT)

Tanggung jawab profesional mempunyai beberapa tujuan, antara lain:
1. bidan harus mempertanggungjawabkan tindakannya kepada pasien, manajer dan organisasi tempat mereka bekerja. 2. Mereka bertanggungjawab terhadap tindakan yang diambil untuk pasen dan keluarganya, masyarakat dan juga terhadap profesinya. 3. Mengevaluasi praktek profesional dan para stafnya. 4. Menerapkan dan mempertahankan standar yang telah ditetapkan dan yang dikembangkan oleh organisasi. 5. Membina ketrampilan personal staf masing-masing. 6. Memastikan ruang lingkup dalam proses pengambilan keputusan secara jelas.

Masalah Di sebuah rumah sakit, datang seorang ibu meminta bidan untuk di operasi Caesar karena ingin melahirkan di hari yang baik. Namun bidan tersebut kurang menyetujui dengan permintaan ibu untuk operasi Caesar karena ibu tersebut bisa dengan persalinan normal. Walaupun demikian ibu tersebut tetap ngotot untuk di operasi Caesar.

PENANGGULANGAN BIDAN

Memberitahukan pasien dan keluarga akan dampak operasi sesar seperti: ‡ Memberitahukan bahwa angka kesakitan dan kematian ibu pada tindakan operasi caesar lebih tinggi ‡ Membaritahukan bahwa operasi Caesar menimbulkan banyak komplikasi salah satunya komplikasi emboli air ketuban yang dapat terjadi selama tindakan operasi.

Dampak/kerugian yang terjadi pada ibu yaitu

SAKIT DI TULANG BELAKANG NYERI DI BEKAS SAYATAN RASA KEBAL DI BEKAS SAYATAN

Dampak pada bayi

‡ mempengaruhi perkembangan imunitas atau daya tahan tubuh bayi ‡ Bayi yang lahir dengan caesar berisiko lebih tinggi terkena infeksi dan alergi

MAKACIII«.

^.^

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->