BAB I. PENDAHULUAN 1.1.

Judul Laporan Menganalisis dampak lingkungan terhadap proyek

pembangunan gedung di Jln.Mekar Jaya 1.2. Pengertian AMDAL A.Amdal merupakan kajian mengenai dampak besar dan penting suatu usaha dan /atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan suatu usaha atau kegiatan B. Dalam menganalisis lingkungan alam sekitar dapat dibedakan menjadi 2 yaitu :  Lingkungan bagi eksterior, ialah lingkungan manusia diluar yang hidup manusia tetapi merupakan bagian yang fital keberlanjutan hidup hidup meliputi : udara, air, dan daratan  Lingkungan interior ialah lingkungan dalam diri manusia sebagai jasad hidup

ii

ember cat.Limbah kayu dari hasil pemotongan kayu pada area pembangunan .1. Menemukan sumber polusi yang paling dominan yaitu : .BAB II PEMBAHASAN 2. serta pembuangan sampah  Dalam yang jauh jaraknya dari tempat proyek pembuangan menganalisis lingkungan pembangunan gedung ini tidak ditemukan adanya ii . Isi Laporan 3 unsur pokok terhadap upaya pengendalian lingkungan yaitu : A.Limbah plastik seperti. pembungkus semen .Limbah besi yaitu: bebrapa paku dan potongan – potongan kaca dan tehel dan potongan besi . Menemukan Peredaran Limbah yang Membahayakan yakni :  Pencemaran air limbah dari hasil pembangunan gedung yang tidak terjangkau oleh kondisi alam yang tidak memungkinkan dalam menanggulangi limbah pada pembangunan tersbut yang dapat mengakibatkan kebanjiran akibat pencemaran yang yang limbah pembangunan  Limbah ember cat dan pembungkus cat tidak di buang pada tempatnya mengakibatkan limbah yang sangat mengganggu dalam proses pembangunan.Limbah air dari proses pencampuran semen dan pasir B.

Tujuan dan Sasaran Tujuan diadakannya AMDAL yaitu agar dalam kegiatan proyek pembangunan dapat berjalan secara sinambung tanpa merusak lingkungan hidup. C.bahan bangunan yang sudahtidak terpakai seharusnya dapat di daur ulang kembali. serta pencemaran yang dapat menimbulkan kerusakan alam. Kegiatan AMDAL ini dibuat fisik saat (bangunan memulai gedung) perencanaan yang harus pembangunan dilaksanakan agar dalam proses pembangunan tidak merugikan masyarakat dan lingkungan sekitar.2.sehingga tidak ada lagi limbah yang merugikan 2. Melakukan Solusi Pemecahan Dalam lingkungan pembangunan ini para pekerja bangunan ini seharusnya para lingkungan sebelum melakukan ini berakibat harus pada pembangunan mencemari pekerja yang mempertimbangkan segala sesuatunya yang dapat masyarakat sekitar. sebaiknya dilakukan pembakaran agar limbah tidak berserakan. ii . Dan limbah dedaunan dapat didaur ulang agar dapat di gunakan sebagai pupk kompas pada tanaman bunga agar tumbuh sumbur. Serta bahan.limbah yang membahayakan seperti polusi udara atau zat kimia yang dapat membahayakan warga sekitar.

gedung seharusnya Analisis Mengenai ii . Dapat merugikan alam dan lingkungan b. Akibat Tidak Diadakannya AMDAL a. Dapat beresiko pada aspek fisik. PENUTUP 3. Kesimpulan Kesimpulannya Mengenai dahulu. Dampak Agar tidak adalah sebelum dilakukannya Analisis terlebih dalam pembangunan/ proyek harus Lingkungan dilakukan (AMDAL) kendala mengalami pembangunan proyek. kimia. sosial budaya.2.1. Tidak adanya kegiatan pembangunan yang berkesinambungan antara kegiatan AMDAL c. Saran Dengan lingkungan terjadi adanya analisis dan harus mengenai dampak (AMDAL) yang memanfaatkannya masyarakat dan seefisien mungkin limbah yang bermanfaat agar tidak limbah merugikan lingkungan sekitar. sosial ekonomi. dan kesehatan masyarakat 3. Kesimpulan dan Saran A.BAB III. Dan setiap wilayah yang akan membangun proyek ataupun terlebih dahulu dilakukannya Dampak Lingkungan (AMDAL). B. ekologi. serta dapat membuat hasil lamban menjadi bermanfaat.

LAPORAN HASIL PENGAMATAN AMDAL DISUSUN OLEH NAMA KELAS : : SENY RAMPUN PATIBANG XII KECANTIKAN KULIT ii .

kami masih diberi kesempatan untuk melaksanakan tugas kami yakni AMDAL serta proses penanggulangannya. serta mendapatkan hasil yang memuaskan pula. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dapat memberikan pemahaman melalui pengalaman dan berpikir rasional melalui gejala dan persoalan IPA. Semoga tugas kami yang berjudul AMDAL dapat terselesaikan dengan baik. semoga dari hasil pengalaman ini kita mendapatkan manfaatnya.SMK NEGERI 3 KENDARI KATA PENGANTAR Puji syukur Esa kami panjatkan kehadirat tuhan Yang Maha atas berkat Rahmat dan karunianya. AMIN ii .

PEMBAHASAN 2. PENDAHULUAN 1. PENUTUP 3.1.2. Judul Laporan 1. Memahami latar belakang AMDAL 1. Isi Laporan 2.1. Pengertian AMDAL BAB II.DAFTAR ISI KATA PENGANTAR DAFTAR ISI BAB I.2. Akibat tidak diadakannya AMDAL 3. Kesimpulan dan Sasaran 4 4 2 3 1 1 1 ii .3.1. Tujuan dan Sasaran BAB III.2.

ii .