P. 1
tugas akuntansi biaya

tugas akuntansi biaya

|Views: 160|Likes:

More info:

Published by: Luthfi Riyan Permuda on Dec 17, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/29/2013

pdf

text

original

1 pengertian

biaya

Jawab : pengertian biaya
adalah sebagai berikut: Beban (expenses) adalah penurunan manfaat ekonomi selama suatu periode akuntansi dalam bentuk arus keluar atau berkurangnya aktiva atau terjadinya kewajiban yang mengakibatkan penurunan ekuitas yang tidak menyangkui pembagian kepada penanam modal.

2 perbedaan biaya dan beban Jawab : Biaya adalah ukuran moneter dari sejumlah sumber daya yang
dipergunakan untuk tujuan tertentu. Ukuran moneter yang dimaksud adalah berdasarkan mata uang tertentu, misalnya Rp. 100.000 atau US $ 100. Sumber daya yang dimaksud dapat berupa uang, mesin, peralatan, bahan dung, tanah, dan segala sesuatu yang aka pengorbanan sumber daya tersebut dianggap sebagai beban.dapat pengorbanan sumber daya digunakan untuk memperoleh sesuatu yang dimanfaatkan untuk meraih keuntungan ekonomi

3 fungsi manajemen Jawab : Dalam Manajemen terdapat fungsi-fungsi manajemen yang terkait erat
di dalamnya. Pada umumnya ada empat (4) fungsi manajemen yang banyak dikenal masyarakat yaitu fungsi perencanaan (planning), fungsi pengorganisasian (organizing), fungsi pengarahan (directing) dan fungsi pengendalian (controlling). Yaitu di antara lain : 1. Fungsi Perencanaan / Planning Fungsi perencanaan adalah suatu kegiatan membuat tujuan perusahaan dan diikuti dengan membuat berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan tersebut. 2. Fungsi Pengorganisasian / Organizing Fungsi perngorganisasian adalah suatu kegiatan pengaturan pada sumber daya manusia dan sumberdaya fisik lain yang dimiliki perusahaan untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan serta menggapai tujuan perusahaan.

4. Fungsi Pengarahan / Directing / Leading Fungsi pengarahan adalah suatu fungsi kepemimpinan manajer untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja secara maksimal serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat. 6 kepanjangan PABU? Jawab : prinsip Akuntasi yang belaku untuk umum . 4 konsep biaya Jawab : adalah nilai tukar. termasuk didalamnya adalah pengeluaran untuk biaya pemeliharaan yang sifatnya mempertahankan atau menambah masa manfaat. meningkatkan kapasitas dan kualitas aset Pengeluaran Pendapatan adalah biaya yang hanya mempunyai manfaat dalam periode akuntansi terjadi pengeluaran tersebut.pengorbanan. dinamis.3. dan lain sebagainya. Fungsi Pengendalian / Controling Fungsi pengendalian adalah suatu aktivitas menilai kinerja berdasarkan standar yang telah dibuat untuk kemudian dibuat perubahan atau perbaikan jika diperlukan. dan pengeluaran yang di keluarkan oleh perusahaan untuk mendapatkan manfaat. 5 apa yang di maksud pengeluaran modal dan pengeluaran? Pendapatan? berikan contoh biaya? Jawab :Pengeluaran modal adalah pengeluaran yang dilakukan dalam rangka pembentukan modal yang sifatnya menambah aset tetap/inventaris yang memberikan manfaat lebih dari satu periode akuntansi.

. periode berjalan dibandingkan dengan penerapan prinsip akuntansi tersebut dalam periode sebelumnya.Laporan auditor harus melaporan auditor harus menyatakan apakah lap keu telah disusu sesuai dengan prinsip keuangan atau menyatakan. ke tidak konsistenan dalam penerapan prinsip akuntansi dalam penyuang bepanas umum di Indonesia penyusunan laporan. Keuangan. jika ada.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->