P. 1
Pajak Restoran New

Pajak Restoran New

|Views: 163|Likes:

More info:

Published by: Nita Prishela Cristanty Marpaung on Dec 17, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/17/2010

pdf

text

original

PAJAK RESTORAN

TIM DOSEN

warung. bar. kantin. .Pengertian-Pengertian Pajak Restoran adalah pajak atas pelayanan yang disediakan oleh restoran. kafetaria. dan sejenisnya termasuk jasa boga/katering. Restoran adalah fasilitas penyedia makanan dan/atau minuman dengan dipungut bayaran. yang mencakup juga rumah makan.

baik dikonsumsi di tempat pelayanan maupun di tempat lain.Objek Pajak: Pasal 37 Objek Pajak Restoran adalah pelayanan yang disediakan oleh Restoran. Pelayanan yang disediakan Restoran sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi pelayanan penjualan makanan dan/atau minuman yang dikonsumsi oleh pembeli. .

Objek Pajak : Pasal 37 Tidak termasuk objek Pajak Restoran sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah pelayanan yang disediakan oleh Restoran yang nilai penjualannya tidak melebihi batas tertentu yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah. .

Subjek Pajak & Wajib Pajak: Pasal 38 (1) Subjek Pajak Restoran adalah orang pribadi atau Badan yang membeli makanan dan/atau minuman dari Restoran. (2) Wajib Pajak Restoran adalah orang pribadi atau Badan yang mengusahakan Restoran. .

.Dasar Pengenaan Pajak: Pasal 39 Dasar pengenaan Pajak Restoran adalah jumlah pembayaran yang diterima atau yang seharusnya diterima Restoran.

.Tarif Pajak : Pasal 40 1. Tarif Pajak Restoran ditetapkan paling tinggi sebesar 10% (sepuluh persen). 2. Tarif Pajak Restoran ditetapkan dengan Peraturan Daerah.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->