P. 1
Kesimpulan Dan Saran ^^

Kesimpulan Dan Saran ^^

|Views: 142|Likes:
Published by deyativa

More info:

Published by: deyativa on Dec 17, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/17/2010

pdf

text

original

KESIMPULAN DAN SARAN A. Kesimpulan Kepuasan konsumen merupakan tujuan utama setiap pelayanan di rumah sakit.

Hal ini ditentukan dari pelayanan kesehatan, pelayanan pasien, jenis menu ± menu yang disajikan, penampilan makanan yang disajikan kepada para pasien dirumah sakit. Pelayanan room service merupakan salah satu pelayanan yang sangat mementingkan kepuasan pasien. Pada prinsipnya pelayanan dengan menggunakan system ini sudah menggunakan system otomatisasi. Segala sesuatu sudah dilakukan dengan menggunakan bantuan software computer. Konsep pelayanan room service hampir sama dengan pelayanan di hotel dan rumah makan krena pasien memesan menu secara bebas sesuai dengan yang mereka inginkan dan akan diantarkan kurang dari 45 menit setelah pemesanan. Meskipun pasien bebas memilih makanan yang mereka inginkan, tetapi masih ada pengawasan dari tim kesehatannya agar pasien masih mengonsumsi makanan yang aman buat kesehatannya. Biasanya rumah sakit yang sudah menggunakan system room service, pemesanan makanan menggunkan telepon atau touch screen yang telah disediakan di masing-masing kamar pasien. kemudian dihubungkan ke ruang pegawai (room service) yang akan menerima pesanan atau memberikan penjelasan terkait makanan yang dipesan, dari ruang pegawai akan muncul dalam bentuk print out di dapur.

B. Rekomendasi Sebaiknya diselenggarakan pelatihan penggunaan Microsoft acces agar mahasiswa tidak mengalami kesulitan saat mengaplikasikan ke kasus.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->