P. 1
6-PRINSIP MANAJEMEN ILMIAH-1

6-PRINSIP MANAJEMEN ILMIAH-1

|Views: 728|Likes:
Published by Purwo Mriki

More info:

Published by: Purwo Mriki on Dec 20, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as RTF, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/07/2013

pdf

text

original

6 PRINSIP MANAJEMEN ILMIAH Frederick Winslow Taylor Hal paling penting yang dihadapi oleh pelaku industri di negara

kita yaitu sembilan belas dari dua puluh pekerja di negara beradab sangat percaya bahwa demi kebaikan mereka sendirir, mereka lebih baik bekerja pelan-pelan daripada harus bekerja dengan cepat. Mereka juga yakin bahwa demi kepentingan pribadi mereka bekerja sedikit sebagai imbalan atas uang yang mereka terima. Alasan yang mendasari keyakinan mereka tersebut bahkan berlipat ganda, dan saya tidak percaya bahwa pekerja yang bertanggung jawab atas pandangan yang keliru ini. Jika anda memberi saran kepada sekelompok pekerja di negara anda untuk meningkatkan pendapatan mereka dua kali lipat dengan cara masing-masing pekerja meningkatkan dua kali kinerja mereka dan menjadi dua kali lebih efsien, mereka akan mengatakan, "Saya tidak peduli dengan bisnis orang lain; pendapat anda mengenai penggandaan efisiensi mungkin baik untuk bisnis orang lain, namun satu-satunya hasil yang anda dapatkan jika anda menerapkan metode tersebut pada bisnis kami adalah setengah dari keseluruhan pekerja akan mengundurkan diri." Hal tersebut terbukti kebenarannya bagi rata-rata pekerja; ini tak perlu diperdebatkan lagi. Dan bahkan pendapat tersebut bersifat universal untuk rata-rata pelaku bisnis di negara ini. Mereka memiliki keyakinan kuat bahwa hasil seperti di atas yang akan didapatkan atas peningkatan efisiensi secara signifikan, atau sebaliknya.. Efek Penggunaan Peralatan yang Menghemat Pekerjaan Kapanpun peralatan yang menghemat pekerjaan diperkenalkan kepada bisnis apa saja – telaah kembali sejarah bisnis tersebut dan lihatlah – meskipun

dengan penggunaan peralatan tersebut bisa menghasilkan sepuluh, dua puluh, atau bahkan tiga puluh kali lipat daripada hasil asli bila dikerjakan oleh manusia, namun umumnya hasil tersebut melibatkan lebih banyak tenaga kerja, bukan pekerjaan untuk jumlah pekerja yang lebih sedikit dalam bisnis tersebut. Saya akan memberikan sebuah ilustrasi. Kita ambil contoh sebuah industri katun. Sekitar tahun 1840, peralatan tenun listrik menggantikan peralatan tenun tangan di industri katun tersebut. Peralatan tersebut sudah ditemukan sejak beberapa tahun yang lalu, sekitar tahun 1780 atau 1790, namun produk tersebut sangat lambat masuk pasaran. Sekitar tahun 1840, tukang tenun di Manchester, Inggris, mengetahui adanya alat tenun mesin, dan mereka tahu bahwa alat ini bisa menghasilkan tiga kali lipat yard kain per harinyadaripada alat tenun tangan. Dan apa yang mereka lakukan, jika melihat lima ribu tukang tenun di Manchester, Inggris akan kelaparan? Mereka mendirikan usaha dengan menggunakan mesin tenun juga, mereka menyerang balik industri tersebut, mereka melakukan hal apa saja untuk menghentikan penggunaan mesin tenun. Dan usaha yang sama akan selalu terjadi untuk mengganggu usaha pengenalan peralatan yang menghemat tenaga kerja, jika memang alat tersebut bisa memangkas jumlah pekerja. Bukannya menghentikan penggunaan mesin tenun listrik itu sendiri, namun para oposisi ini akan mempercepat penggunaannya, hanya sebagai bentuk oposisi terhadap manajemen ilmiah di seluruh penjuru negeri, oposisi buruh yang sengit sekarang ini, hanya akan mempercepat penggunaan mesin tersebut, bukannya memperlambat. Sejarah mengulang hal yang sama mengenai masalah tersebut. Mari kita lihat hasilnya di Manchester. Kejadian apa yang mengikuti adanya pengenalan peralatan yang menghemat tenaga kerja. Kurang dari satu abad telah berlalu sejak 1840. Populasi Inggris pada saat itu sekarang telah menjadi dua kali lipat. Setiap orang yang bekerja di indutri katun di Manchester, Inggris, menghasilkan sekitar sepuluh kali lipat yard kain setiap hari daripada di tahun 1840.

dan apa saja yang bermanfaat di dunia—hal-hal inilah yang datang seiring dengan peningkatan hasil manusia. Perkembangan Pengawasan Manusia Alasan kedua mengapa para pekerja di negara ini dan juga di Eropa berusaha membatasi hasil pekerjaan merupakan masalah sederhana. seni. kamu mendapat upah 2. dia mengatakan. Misalnya saja. Namun mereka bukanlah pihak yang seharusnya disalahkan. kita buat sederhananya saja. Saya saya mau membayar kamu 25 sen per satu buah bolpennya. "John. Kelas pekerja sekarang ini hidup lebih baik daripada seorang raja yang hidup ratusan tahun lalu. Sekarang terdapat sekitar 265. Mandor kerjanya merupakan seseorang yang progresif. dan kamu menghasilkan sepuluh bolpen. Apakah pengenalan mesin tenun – yang pada nyatanya malah melipat gandakan hasil menjadi sepuluh kali lipat – berhasil memangkas jumlah tenaga kerja? Apa arti sesungguhnya dari hal tersebut? Yang harus anda lakukan adalah mengupayakan kesejahteraan di dunia. dia menerima upah 2. anggap sebuah bolpen bisa diproduksi oleh satu pekerja. hiburan yang lebih baik. Dahulu di tahun 1840.000 tukang tenun di Manchester. Ini menandai naiknya kesejahteraan manusia. Hal besar yang menandai perkembangan dunia diukur dari besarnya hasil perorangan. Pekerja tersebut nmampu menghasilkan sepuluh buah bolpen setiap hari.5 dollar. anda memproduksi bolpoin.000 tukang tenun. wanita dan anak-anak di seluruh dunia menggunakan katun sehari-hari. yang juga mengindikasikan naiknya kebahagiaan di dunia. musik. seseorang mampu menghasilkan dua puluh kali lipat lebih besar daripada manusia yang hidup ratusan tahun lalu. setiap orang. katun merupakan barang mewah yang hanya digunakan oleh orang kaya karena sangat sulit menemukan katun di jalanan. . Inilah makna sebenarnya.5 dollar sehari. pria. yang memberikan kesempatan berkurangnya jam kerja. pendidikan yang lebih baik. dan sekarang.Pada 1840 ada krang lebih 5. Sekarang ini.

John. dan menurut mereka hal ini merusak pasar buruh. Perusahaan tidak bisa membayar 5 dollar per hari jika upah standar adalah 2.bagaimana?” Pekerja itu menyanggupi. dengan Pengawasannya. Karakteristik Serikat Pekerja Terlihat bahwa ada dua opini divergen tentang para pekerja di negara ini. Salah satunya adalah banyaknya serikat buruh. "Maaf. dan dengan bantuan mandornya. dia mendapatkan 25 dollar. mandor tersebut mengatakan pada pekerjanya dengan. peningkatan kerjanya. dia bisa menggandakan produksi di departemennya. di akhir tahun dia mampu menghasilkan dua puluh bolpen dari mulanya yang hanya bisa sepuluh buah. bagaimana kita bisa bersaing dengan perusahaan di kota yang sama? Apakah hasilnya? Tuan Mandor harus menghentikan praktek perusakan terhadap pasar buruh itu. Apapun pendapat anda dan pendapat saya pribadi. Opini lainnya datang dari para aktivis serikat pekerja. mendominasi. terutama di negara ini. dengan ketertarikannya pada bisnis itu. mereka sama . dengan pekerja yang sama. dan dia mengumumkan bahwa perusahaan harus menghentikan perusakan pasar buruh ini.5 dollar. aku harus menurunkan harga bolpen. Dia sangat bahagia. Kemudian seorang direksi melihat slip gaji. dan dia mengetahui bahwa perusahaan membayar 5 dollar per hari dimana mekanik lainnya hanya dibayar 2. Kamu tidak bisa menerima upah hingga 3 dollar atau 2. dengan penuh depresi. Dengan sedih hati. yang menjadi brutal. pengurus direksi mengetahui hal ini. yang mengatakan bahwa mereka layaknya dewa kecil. Mandor kerjanya juga bahagia karena dengan ruangan yang sama. tidak peduli dengan kepentingan orang lain kecuali kepentingan pribadi. namun dia membuat sedikit bolpen tanpa mendapat potongan lain. dan dengan bantuan sahabat-sahabatnya. serikat pekerja memiliki banyak pengikut.5 dollar.” John harus menerima pemotongan tersebut.5 dollar aku harus memotong gajimu dan kamu mendapat 3 dollar perhari. aku tidak bisa menggajimu 5 per hari lagi.

tidak akan membuat perbedaan. sebuah upaya tulus untuk mencegah pekerja menjadi munafik. tidak bisa disalahkan begitu saja. Anda tidak bisa menyalahkan pekerja untuk hal itu. Apakah anda memihak opini yang baik atau buruk. dan agar tidak hidup dalam kepura-puraan. itulah yang disebut dengan manajemen ilmiah. Perkembangan Manajemen Ilmiah Hingga sekarang tidak ada skema resmi yang mengatur sehingga pemotongan upah seperti di atas bisa dihindari dengan tepat. dikenal sebagai manajemen ilmiah—langkah pertama yang diambil sebagai usaha tulus untuk mengurangi kejahatan pengawasan upah. inti dari prinsip tersebut. Saya tidak membicarakan bahwa mereka bertekun untuk keuntungan pribadi. karena merupakan faktor terpenting terbentuknya manajeman ilmiah. Saya emenekankan hal ini. Semua orang yang saya kenal. tertekan pada kondisi—langkah pertama untuk memerangi kejahatan pengawasan tersebut.seperti kita. Begitu juga dengan pihak yang memotong gaji mereka. mencurangi diri sendiri. Manajemen ilmiah merupakan langkah evolusi. mencurangi atasan. yang menjalankan manajemen ilmiah berusaha untuk menghilangkan skema yang sudah ada. bukan hasil dari teori. bukanlah teori semata. Para pekerja bukanlah orang bodoh. itulah evolusi. Dalam semua hal. Serangkaian penghapusan hal yang memang seharusnya ditiadakan. Namun ada juga pengecualian beberapa atasan yang memperlakukan pekerjanya dengan berbeda. Langkah pertama yang diambil sebagai bentuk perkembangan dari metode yang sudah ada. praktek mendahului terbentuknya teori. Ini hanyalah ketidakberuntungan di dunia industri. Anda tidak bisa mengharap mereka untuk selalu melihat akan masalah tersebut. Pengawasan adalah peraturan mutlak untuk semua pekerja yang mengerti usaha mereka. yang benar ataupun salah. saya membicarakan dalam konteks peraturan negara. yang dirasa memang harus .

ini merupakan pandangan konservatif. pengawasan yang penuh kecurigaan seperti pada manajemen lama. menurunkan harga produk. dan bukan hanya itu saja. Secara umum mereka melakukannya dengan baik. masyarakat umum yang akan mendapatkan untung. Apakah Manajemen Ilmiah Itu Apa manajemen ilmiah itu? Manajemen ilmiah merupakan alat efisiensi. Tidak ada yang tetap dalam manajemen ilmiah. namun sekarang lebih banyak lagi. Pada akhirnya. sekitar lima ribu orang bekerja di bawah manajemen ilmiah. meningkatkan profit. Bagi para pekerja. semi-antagonis. Apa yang saya tekankan adalah dalam manajemen ilmiah adalah evolusi. Sistem manajemen ilmiah memperlakukan pekerjanya dengan baik. Menurut saya. . Tidak ada seseorang ataupun kelompok yang menemukan sistem manajemen ilmiah. digantikan dengan hubungan persahabatan antara pekerja dengan atasan. Manajemen ini berhasil meningkatan hasil perorangan. rata-rata industri yang menerapkan manajemen ilmiah menghasilkan dua kali lebih banyak daripada yang tidak menerapkan manajemen ilmiah. bukan penemuan. Hampir semua jenis industri yang menggunakan manajemen ilmiah mencapai kesuksesan. Bisa saya katakan. Perusahaan demi perusahaan mulai menggunkana manajemen ini. dan banyak keuntungan lainnya. atau bahkan antagonis penuh antara pekerja dengan atasan sudah tidak dijalankan lagi.ditinggalkan untuk skema yang lebih baik lagi. menurunkan harga jual. Manajemen ilmiah mencakup banyak bidang dalam industri. menganggap pekerja adalah sahabat baik. manfaat langsung yang didapatkan dari sistem manajemen ilmiah adalah meningkatnya upah dari 33 sampai 100 persen. Para Pekerja: Penerima Keuntungan Tiga atau empat tahun lalu.

biaya umum. dan masalah pembagian surplus inilah yang sering diperdebatkan oleh para buruh—pembagian yang adil. upah pegawai." Manajemen ilmiah tidak akan muncul dan tidak bisa muncul jika belum terjadi revolusi mental sempurna pada tingkat pekerja yang bekerja di bawah sistem tersebut. kita bisa berubah pelan-pelan . terapkanlah. tidak ada sistem kerja borongan. Semua orang harus memegang teguh pendapat dan prinsip hidup. biaya tak langsung. Pekerja pasti menginkan apa yang bisa mereka dapatkan. Upah pekerja berasal dari surplus tersebut. dan sisinya adalah yang disebut surplus. tidak ada sistem pembayaran premium. Pandangan baru yang muncul di bawah manajemen ilmiah adalah: Para pekerja .. Jika anda memproduksi palu besi dan palu kayu. asuransi. Saya akan menunjukkan apa yang dimaksud dengan revolusi mental. tidak ada sistem bonus. dan tanggung jawab serta kewajibannya. Inin bukanlah saat untuk penelitian waktu ataupun penelitian pekerja. dengan pengurangan pajak. Apakah menurut anda. Jika semua aspek ini belum terpenuhi. palu kayu membutuhkan biaya untuk bahan baku sedemikian rupa. Kurangi jumlah tersebut dengan biaya penjualan. Jika anda menggolongkan biaya bahan mentah atau yang anda sebut—biaya tambahan. pemanasan. beberapa bagian kayu dan juga logam. listrik. dan periklanan—dan anda masih memiliki sejumlah uang. maka anda salah besar. "Ini sistem kamu. Manajemen ilmiah merupakan skema terbaru untuk membayar pekerja. maka manajemen ilmiah belum bisa terbentuk.namun tidak tergolong dalam kelompok peralatan efisiensi manapun. dan dengan tepat juga. Ini bukanlah mencetak satu ton atau dua ton lembaran kosong dan menyerahkannya kepada perusahaan dan mengatakan. serta revolusi mental sempurna pada atasan terhadap kewajiban mereka dan terhadap pekerjanya. Pemilik pabrik juga meminginkan apa yang bisa dia dapatkan dalam bentuk profit. tidak ada metode baru dalam menentukan biaya. anda mampu menciptakan revolusi mental sempurna pada sekumpulan besar manusia dalam satu tahun? Jika anda berpikir demikian.

Masing-masing pihak memperoleh lebih daripada sebelumnya. mentabulasi. Tanggungjawab dan beban yang ditanggungkan kepada pihak manajemen dibagi menjadi empat kelompok. bisa dikatakan hampir dua kali lipat. . Peraturan baru tersebut diterapkan pada kerjasama manajemen dengan pekerja. yaitu menggabungkan pengetahuan tradisional yang dahulu dilakukan oleh para pekerja. seperti mencatat. sehingga tidak ada kesempatan beradu argumen. Keuntungan lainnya dari manajemen ilmiahyaitu adanya pekerjaan dan tanggungjawab baru yang dianggap bersifat secara sukarela oleh pihak manajemen. Yaitu penelitian gerak dan penelitian waktu pada perusahaan semen dan beton. mengurangi aturan dan rumus matematika. Di depan saya ada sebuah buku. kerja keras mereka. Hal tersebut di atas membuat manajemen ilmiah sukses besar. Ada saatnya semua orang melakukan usaha yang terbaik. Fakta ini menunjukkan terjadingan revolusi mental sempurna. dan waktu inilah yang disebut ilmu pengetahuan. dan disebut prinsip manajemen ilmiah Prinsip yang pertama adanya tanggungjawab baru yang diemban oleh manajemen. di bawah manajemen ilmiah inisiatif pekerja. dan usaha terbaik mereka diraih secara teratur. . Apa yang dilakukan Manajemen Ilmiah Saya akan membuktikan pada anda bahwa manajemen gaya lama tidak mampu bersaing dengan manajemen ilmiah. . buku ini berisi tentang penelitian gerak dan waktu. Penerapan ini akan meningkatkan hasil sangat besar. mereka akan memberikan inisiatif terbaik. sepengetahuan saya.dan pihak manajemen bisa melihat bagaimana mereka menciptakan surplus. Mengapa? Pertama. mencegah kesalahpahaman. Pengumpulan pengetahuan tradisional yang dilakukan dengan cara penelitian gerak. menghentikan perselisihan dan mendorong penurunan harga barang produksi mereka. kehendak baik mereka. namun di bawah manajemen ilmiah. Buku ini mengandung segala hal yang berkaitan dengan .

Hal tersebut terjadi secara otomatis. Di depan saya juga ada buku yang melibatkan penelitian gerak dan waktu selama empat belas tahun di toko mesin. Setelah beberapa tahun. bukan sekedar mengatakan. Peralatan apapun yang meningkatkan hasil usaha akan melampaui semua lawannya. bagaimana dengan penuh kehati-hatian mereka memilih pekerja yang akan bekerja di bawah mereka." Pemilihan pekerja berjalan dari tahun ke tahun. Saya prediksi. tidak hanya sebagian. waktu dan juga cara terbaik dalam melakukan pekerjaan bidang tersebut. Kewajiban mereka lainnya adalah melatih para pekerja agar terus mampu bekerja dengan baik lebih dari sebelumnya. "Ayolah. apa maumu? Jika anda mau dibayar murah.dan untuk dibayar lebih tinggi daripada sebelumnya. empat atau lima tahun kemudian. Di dalam buku tersebut memuat sekitar enam sampai tujuh puluh ribu elemen yang mempengaruhi pekerjaan di toko mesin.pekerjaan beton. hal ini layaknya sepasti terbitnya matahari. begitu juga dalam bisnis. Dibutuhkan waktu empat sampai lima tahun untyuk menerbitkan buku tentang subyek tersebut. Mengapa? Karena hasilnya berlipat ganda di toko mesin. Memadukan Ilmu Pengetahuan dan Pekerja . Pemilihan Pekerja Prinsip manajemen ilmiah berikutnya adalah pemilihan pekerja dan perkembangan progresifnya. Tebalnya sekitar tujuh ratus halaman dan mencatat pergerakan manusia. orang lain siap menerbitkan buku tentang peraturan pergerakan pekerja di toko mesin —semua peraturan yang ada. saya akan memberi anda masa percobaan. Pemiliha pekerja dengan penuh kehati-hatian adalah kewajiban besar kedua yang diwenangkan kepada pihak manajemen. Dan mengetahui apa saja tentang pekerja di bawah mereka sudah menjadi tanggungjawab pihak manajemen. Pemilihan ini menjadi tanggungjawab manajemen ilmiah. katakanlah tiga.

Ini merupakan bentuk kerjasama nyata. .. memperlakukan mereka dengan lebih baik. Saat pekerja menyadari bahwa tidak mungkin mereka melakukan sesuatu yang tidak didahului langkah persiapan dari manajemen dan mereka juga menyadari bahwa …. hampir semua pekerjaan dilakukan oleh karyawan. bahwa dia tidak hanya berhak untuk mengeluh. dan memberi kebebasan dalam mengutarakan keinginan mereka.menyadari saat manajemen terjatuh dan tidak melakukan tugasnya. maka pekerja dan ilmu pengetahuan akan tetap terpisah. maka biarlah pekerja tersebut keluar. Saya ingin membebaskan pikiran anda bahwa manajemen ilmiah adalah skema memanjakan pekerja . Cara yang paling penting dan paling besar adalah melakukan hal baik untuk pekerja yang anda harapkan bekerja dengan ilmu pengetahuan. Pembagian pekerjaan ini memastikan bahwa pekerja tidak akan menyerang sistem manajemen imliah. . tetapi dia dapat menunjukan keluhannya dengan cara memaksa . Semua pekerjaan yang dulu dikerjakan oleh karyawan dibagi menjadi dua bagian besar. sesuatu yang bermanfaat.Prinsip ketiga adalah memadukan ilmu pengetahuan yang telah saya utarakan sebelumnya dengan pekerja terlatih. Pilih dan latihlah pekerja sesuai kabutuhan anda. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk pekerja. . jika seorang pekerja tidak melaksanakan hal yang seharusnya mereka lakukan. Di bawah manajemen baru new. jika tidak ada orang yang mengupayakannya. Prinsip ini melibatkan pembagian kembali pekerjaan pada perusahaan. pekerjaan perusahaan dibagi menjadi dua bagian. Tidak semua elemen bersifat tidak menyenangkan. semakin ramah. "Penggabungan" ini melibatkan banyak sekali elemen. semakin memperhatikan keinginan mereka. Berilah mereka “puding prem”." Hal yang sama pentingnya adalah. Prinsip Pembagian Pekerjaan Prinsip keempat adalah prinsip yang paling sederhana. Saya katakan memadukan karena hal tersebut tidak datang dengan bersamaan kecuali seseorang mengusahakannya. Ini adalah satu sisi dari "penggabungan. pembagian pekerjaan menjadi dua bagian. dan satu bagian ditangani oleh pihak manajemen. Di bawah skema manajemen yang lama.

Satu-satunya cara untuk membuktikannya adalah memulainya dari bawah dan menunjukkan keempat prinsip tersebut sesuai aturan. Ada banyak keluhan yang dibuat setiap hari pada pekerjaan bahwa orang-orang di bidang manajemen gagal melakukan tugas mereka dari yang dibuat oleh manajemen untuknya. karena kurangnya waktu dalam memberikan ilustrasi tentang penanganan besi cor. Itulah karakteristik dari manajemen ilmiah. Ini merupakan kerja tim. kerjasama. Saya akan mencoba untuk meyakinkan Anda tentang nilai dari keempat prinsip dengan memberikan Anda beberapa ilustrasi praktis. Saya berharap bahwa Anda akan mencari keempat elemen dalam ilustrasi tersebut. Hal ini menggambarkan demokrasi. Alasan saya memilih besi cor untuk ilustrasi adalah karena itu adalah bentuk terendah dari pekerjaan yang sudah diketahui. Sebagian besar masyarakat mengira bahwa manajemen ilmiah terutama menangani besi cor. PEMBUKTIAN TEORI Saya sekarang berpendapat mengenai teori tersebut. Besi cor beratnya sekitar £ 92. sebuah divisi sejati dari pekerjaan yang pernah ada sebelumnya di dunia ini. Saya minta maaf jika saya tidak bisa. Saya akan memulainya dengan menunjukkan kekuatan keempat elemen bila diterapkan untuk jenis pekerjaan yang besar yang dilakukan oleh manusia yang saya tahu. dan menjatuhkannya di tumpukan. seperti halnya keluhan dari manajemen bahwa para pekerja tidak melakukan tugas-tugasnya. Setiap keluhan dari orang-orang harus diperhatikan. efek. jika Anda bisa membuktikan kepada siapa saja tentang kekuatan.sebisa mungkin. berjalan beberapa meter dengan membawanya. praduga adalah bahwa hal itu dapat diterapkan untuk sesuatu yang lebih baik. mengambil besi cor. Seorang pria membungkuk turun dan. Alasan pertama saya memilih besi cor untuk ilustrasi adalah bahwa. dengan tidak ada peralatan lain ditangannya. dari keempat prinsip tersebut bila diterapkan untuk pekerjaan dasar seperti penanganan besi cor. dia tidak dapat berselisih dengan orang-orang yang ada di atasnya. Kebanyakan orang ragu apakah .

Saya rasa itu merupakan sebuah fakta jelas. Saya akan menggunakan sekop karena merupakan ilustrasi yang lebih pendek. Kebanyakan dari kita tidak memperhatikan hal itu karena sudah diserahkan kepada mandor. dan akhirnya mereka turun dengan cepat tugas lain dari pekerjaannya tersebut dan langsung menangani bijih besi. dalam menangani serpihan batubara. Mereka menyekop dengan keras sekeras anda meminta orang untuk bekerja. hal pertama yang saya lihat adalah sekelompok orang bongkar muat serpihan batubara. dan manfaat bagi orang yang menguasainya. mereka punya beban 33/4 pon disekopnya. mereka punya beban lebih banyak 38 pon pada sekop mereka. Saya akan membuktikan kemudian dengan mekanik kelas tinggi bahwa pekerja yang cocok untuk bekerja pada setiap jenis pekerjaan hampir secara umum mampu memahami prinsip-prinsip tanpa bantuan dari orang lain. Apakah terlalu banyak jika 3 3/4 pon adalah beban yang tepat untuk sekali menyekop. kami harus mencari tahu fakta-fakta ini. Tidak ada kemalasan sama sekali. Mereka adalah kawanan yang bagus. dan saya akan mencoba untuk memberikan penjelasan apa yang saya maksud dengan ilmu menyekop. Andaikata kita melihat kenyataanya itu. Itu adalah cara lama. dan ketika orang-orang yang sama pergi untuk menanganai bijih dengan sekop yang sama. ILMU MENYEKOP Ketika saya pergi ke Bethlehem Steel Works. Pada karya-karya Midvale.ada banyak ilmu pengetahuan yang terkandung di dalamnya. namun saya berani bertaruh bahwa itulah yang para pekerja lakukan saat ini di Cleveland. Bagaimana cara mengetahuinya? Cara tersebut adalah duduk dan meminta sahabatnya untuk . Ini adalah seni tinggi dibandingkan dengan penanganan besi cor. Saya tertarik melihatnya dalam waktu yang lama. Salah satu fakta utama yang berhubungan dengan menyekop itu adalah bahwa pekerjaan yang orang-orang itu lakukan adalah bahwa. dan mereka menyekop dengan cepat. atau apakah 38 pon adalah beban yang tepat untuk sekop? Tentunya jika salah satu benar yang lain pasti salah.

Anda berdua adalah penekop yang baik. Biarkan saya memberitahu Anda satu hal: jika kawan Anda berpikir bahwa Anda bisa menipu itu sangat keliru. Akan ada anak muda yang pergi bersama Anda dengan pensil dan secarik kertas. Dalam manajemen ilmiah Anda tidak bisa bertanya kepada siapapun. dan berkata Itu semua benar. dan kemudian rata-rata dari mereka bangkit. Anda akan langsung melakukan apa yang diperintahkan." Saya ingin mandor yang baik. Kami membawa mereka ke kantor dan berkata. dan dia akan menuliskan banyak hal bodoh. Saya ingin menunjukkan kepada Anda tentang perbedaan manajemen ilmiah. sekarang kami memiliki beban sekop begitu banyak. mereka meningkatkan output individu dan menciptakan hal yang berharga. Bagaimana hal ini dilakukan? Apa yang kita lakukan di percobaan menyekop adalah sengaja untuk memilih dua penyekop kelas satu.yang menjadi subjek percobaan. dan Anda akan berpikir ini hanya lelucon. Saya akan membayar Anda upah dua kali lipat jika kawan Anda keluar dan melakukan apa yang saya ingin Anda lakukan. "Jim dan Mike. mereka menyimpan uang. Jika Anda mengambil upah ganda. cara yang terbaik yang kita tahu bagaimana mendapatkannya." Mereka akan mengirimkan mandor para penyekop dan menempatkan pekerjaan tersebut kepadanya sampai mereka menemukan beban apa yang tepat untuk ditempatkan pada pekerjaan menyekop Dia akan memberitahu Anda penggunaan pemukul yang benar. atau membawa orang yang paling dapat diandalkan. Apa yang kita katakan kepada mereka adalah: "Kami ingin Anda mulai dan menyekop apapun yang diminta untuk Anda . Jangan pikir Anda bisa menipunya. dan Anda akan melakukannya. Saya memiliki rencana untuk Anda.bertanya. "Cara yang lebih umum adalah mengatakan. Setiap hal sepele. tetapi ini bukan hal yang semacam itu. Anda tidak bisa membodohi mereka semua. Percobaan berkembang menjadi undang-undang.. -di sini tidak ada hal kecil. dan dia akan meminta anda untuk melakukan banyak hal bodoh." Mereka berdua berjanji akan melakukan persis apa yang diperintahkan. Mereka mendapat jawaban dari kontraktor tentang apa yang seharusnya mereka pikir.

tetapi tidak lelah. Anda tahu hari apa yang baik untuk dikerjakan. Pada 20 pon tumpukan itu jatuh. tapi tidak lebih dari diantara kita. dan pada dua puluh satu dan satu-setengah pon orang bisa melakukan yang terbaik. di empat belas itu turun. Kami menemukan dengan berat antara tiga puluh delapan dan tiga puluh sembilan pon disekopnya. Kami mulai dibebani muatan dengan sekop sangat besar. Kami membuktikan kerja sama mereka karena mereka ada di berbagai bagian bidang. dan dia menyekop lagi dan dengan beban tiga puluh empat pon tumpukan naik dan ia menyekop lebih banyak dalam sehari. Dengan kata lain. Kami menghitung jumlah sekop penuh yang dilemparkan setiap harinya. Mereka bagus. "Mereka melakukan itu dan melakukannya dengan cara yang baik untuk bekerja dan beristirahat. melambat. dan menempatkan hal ini dengan benar untuk mereka. Tiga puluh atau empat puluh item yang berbeda diamati secara cermat tentang pekerjaan mereka berdua. sepanjang hari. Ada fakta ilmiah. Jika Anda menemukan diri Anda terlalu banyak bekerja dan terlalu lelah. Kami lagi memotong sekop 30 pon. dan tumpukannya naik lagi. bahwa ketika malam datang Anda akan membaik dan lelah.melakukannya dan bekerja di hanya kecepatan. Anda tidak memberi kesempatan pada orang itu kecuali jika Anda memberinya sekop yang akan menampung 21 pon. Kami mampu menjaga semua jenis pekerjaan yang tak terkira banyaknya. di delapan belas juga turun. Kami kemudian memotong sekopnya. Sebuah penyekop kelas pertama harus mengambil dua puluh satu dan satu-setengah pound pada sekopnya agar dapat bekerja baik . saya tidak ingin bermalas-malasan atau ada pekerjaan lain yang menumpuk. Dengan 26 pon pada sekop. kawan benar jika Anda memperlakukan mereka dengan benar. sehingga mereka berada di puncak pada dua puluh satu dan satu setengah pon. pria itu membuat tumpukan material dari suatu ketinggian tertentu. . tumpukan naik lagi. beberapa dari mereka tidak berguna. Saya telah menemukan bahwa ada banyak skema diantara teman kerja saya. dan mereka berdua mendekati hasil yang sama. Hasil penelitian kami telah diperbanyak.

Kami harus merencanakannya pekerjaan setiap hari. Dia hanya mengawasi disekitarnya. dan bagian dari tugas yang mana mereka harus kerjakan. bahwa dia jatuh dia harus tahu hal itu keesokan harinya. hanya sekop yang tepat yang digunakan untuk menyekop material. Kami membangun sebuah ruangan besar untuk alat pekerja yang dapat menampung sepuluh sampai lima belas berbagai jenis alat sekop sehingga untuk setiap jenis bahan yang ditangani dalam pekerjaan itu. Kami harus memiliki pemetaan yang besar mengenai pergerakan orang-orang yang ditempatkan di luar setiap hari. Salah satunya memberi mereka pernyataan implementasi yang mereka gunakan. Suatu saat itu akan menjadi delapan belas. Ketika setiap pekerja datang di pagi hari ia menyerahkan dua lembar kertas.setengah baris sampai dua kilometer panjangnya dan lebarnya setengah mil. Jadi slip b/erikutnya yang keluar dari kotak meja adalah slip putih atau kuning.k. semua cara dari serpihan batu bara. coke.Orang-orang yang bekerja diawasi oleh mandor yang sudah lama. Salah satu prinsip pertama yang kami gunakan adalah bahwa tidak ada manusia se//////bagai tenaga kerja bisa bekerja di pekerjaan baru. Bila Anda memiliki enam ratus orang tenaga kerja. Kami menggunakan dua warna karena sebagian dari mereka tidak bisa membaca. Kami sesekali membawa sekop menjauh dari mereka. untuk setiap dari enam ratus orang. kita akan memiliki sekop yang hanya akan terus menampung dua puluh satu pound. seperti yang telah kita punya. tetapi akan rata-rata dua puluh satu. terlibat dalam satu dan satu. kecuali jika ia mendapatkan upah enam puluh persen lebih tinggi dari pekerjaan yang lama. Hal tersebut membutuhkan pengaturan denah dan rencana untuk orangorang sebelumnya. setiap hari. Dia tidak harus mengatakannya seminggu atau sebulan setelah itu. Slip . Hal ini hanya untuk pekerja yang mengetahui benar apakah dia melakukan pekerjaanya dengan baik atau tidak. atau rata-rata dua puluh satu. Itu merupakan perencanaan organisasi yang diperlukan lebih dulu. berikutnya dua puluh empat. itu menjadi masalah sulit. semua jalan sampai ke bijih. abu.

lebih banyak masalah dan lebih . kamu harus langsung melakukan pekerjaan. Dalam skema baru apa yang terjadi? Seorang guru menyekop pergi ke bawah untuk melihat orang itu. dan saya akan menunjukkan kepada Anda apa yang terjadi. Ketika itu terjadi. Anda harus mendapatkan sesuatu. Ketika guru yang pergi ke sana ia berkata. Jim. tidak ada waktu untuk Anda. yang telah membuat hidupnya bernilai beserta sekopnya. sekarang pergi dan sekoplah. Dalam skema lama. "baiklah. tidak. tapi mandor tidak memiliki waktu untuk basa-basi. MENGAJARI MANUSIA Saya ingin menunjukkan lagi pandangan yang berbeda yang ada dalam manajemen ilniah dengan menggambarkan apa yang terjadi ketika seseorang yang mendapat slip kuning. Anda memiliki banyak slip kuning. Dia tahu bahwa dia tidak bisa tetap bekerja dan terus mendapatkan slip kuning.kunin/g berarti bahwa ia tidak mendapatkan enam puluh persen per upah lebih tinggi. keluar dari sini! Keluar! "Ini dilakukan dengan tidak sopan. "Lihat sini. dengan sembilan dari sepuluh bahan yang diperlukan. Jika Anda akan menggunakan sekop Anda seharusnya selalu menyekop bagian dasar besi. jika bukan bagian dasar besi. apa yang terjadi padamu? Apa? Apakah Anda mabuk? Apakah Anda lelah? Apakah Anda sakit? Ada yang terjadi dengan Anda? Karena jika Anda lelah atau sakit kami akan memberikan Anda pekerjaan di tempat lain. bukan hal kecil.''Anda tidak baik. namun yang merupakan rekan baik dan tahu cara untuk menunjukkan kepada orang lain apa yang harus dilakukan. sang mandor dapat mengatakan kepadanya. saya baik-baik saja". Anda telah lupa bagaimana sekop saya menunjukkan Anda bagaimana menyekop. Seorang guru sekop adalah orang yang cekatan dengan sekopnya. atau tidak terjadi apa-apa dengan Anda. Menyekop adalah ilmu yang hebat. Anda tidak bisa mendapatkan upah enam puluh persen lebih tinggi. Kemudian jika Anda tidak sakit. Jika waktu dan juga kondisi demikian. bagian dasar kayu. dan jika bukan dasar kayu dapat dari bagian bawah tanah keras. keluar dari sini.

Anda tidak tertarik apakah salah satu cara atau yang lain benar. Kami selalu mengharapkan beberapa jenis panggang jika ia datang terlalu dekat. Letakkan lengan Anda ke bawah ke bagian atas kaki Anda. kami cukup pintar untuk tahu kapan bos datang. kita tampaknya benar-benar bekerja. tapi saya berharap untuk minat Anda dalam perbedaan sikap mental dari orang-orang yang mengajar di bawah sistem yang baru. berat badan anda dilemparkan ke dalamnya. mereka tidak bisa melakukan pekerjaan sehari-hari Guru hanya akan berdiri di atas rekan itu dan berkata. tidak memberinya sebuah pertunjukan yang adil. "Ada apa masalah dengan Anda. bukan rincian itu. sekitar delapan puluh kilogram. Pada hari-hari saya. " Anda tidak tertarik pada menyekop. guru yang disambut. dia bukan musuh.. Waktu dan lagi kita akan menemukan orang-orang yang kita telah diajarkan untuk sekop kanan akan pergi di dalam cara lama yang sama dan tentu saja. Jim. Anda kemudian memiliki push otomatis. Biarkan saya memberitahu Anda hal lain yang merupakan ciri manajemen ilmiah. untuk menunjukkan kepadanya bagaimana melakukan sesuatu. tidak ada kepura-puraan itu. Dia datang di sana untuk mencoba membantu orang yang mendapatkan upah lebih besar. kita akan mengatakan. . Ini adalah perubahan mental yang besar. Saya tidak bisa mengatakan bahwa di hari tua kami senang melihat bos datang. Di bawah manajemen ilmiah. dan ketika anda mendorongnya badan Anda menentangnya. Di bawah sistem baru. Itu akan meringankan kerja Anda. dan ketika ia muncul. Berdasarkan sesuatu yang baru. tapi teman. tidak menghabiskan cukup waktu dalam menunjukkan kepadanya bagaimana melakukan pekerjaannya. anda lupa sekop ke dalam tumpukan. perubahan prospek yang datang.banyak waktu dan usaha yang lebih untuk menyekop tumpukan dari semua sisa pekerjaan tersebut. bahwa kita mungkin belum mengajarkan orang itu benar. jika seorang pria jatuh. Demikian yang telah diajarkan lagi seni menyekop yang telah mengajarkan orang untu melakukannya. Itu adalah cara dimana usaha itu terjadi. Hanya ada satu cara untuk melakukannya dengan benar. praduga adalah bahwa itu adalah kesalahan kita pada awalnya.

rata-rata keluar pertahun. Masing-masing mendapatkan uang lebih banyak lagi. saya telah bekerja ekstra mengatakan kepada Anda tentang. uang biaya ruang perkakas. panitera kami harus terus ada sepanjang malam memikirkan sampai berapa banyak orang-orang itu hari sebelum uang biaya. satu-satunya pertanyaan untuk bertanya adalah "Apakah bayar?" karena jika manajemen ilmiah tidak membayar dalam dolar dan sen. Bahwa uang biaya. Kami membuat investigasi hati-hati dan menemukan bahwa mereka hampir semua uang . Tidak ada filantropi tentang hal itu. Pada akhir tiga dan setengah tahun kami punya kesempatan yang sangat baik untuk mengetahui apakah atau tidak dibayar. Mereka dilatih dengan hati-hati di perguruan tinggi untuk laki-laki. dan mereka sibuk sepanjang waktu. kantor di mana laki-laki diletakkan dan direncanakan uang biaya pekerjaan. Biayanya mereka antara tujuh dan delapan sen per ton untuk menangani bahan-bahan. untuk itu tidak akan bertahan. dan ketika kita berhasil melewati ada sekitar seratus empat puluh. dan ada keuntungan antara tujuh puluh lima dan delapan puluh ribu dolar setahun di halaman bahwa dengan penanganan yang materials dalam cara baru. Setelah membayar semua ini. Pertanyaan sangat wajar dan tepat. di mana mandor tunggal memimpin sekelompok orang di sekitarnya bekerja. biaya antara tiga dan empat sen satu ton untuk menangani pasangan real. Untungnya di Bethlehem Steel Works mereka memiliki catatan tentang berapa biaya untuk menangani bahan-bahan di bawah sistem lama. Hal ini harus membayar. Apa orang-orang keluar dari itu adalah ini: Di bawah sistem lama ada antara empat dan enam ratus orang menangani materi di halaman itu. karena bisnis yang tidak dapat dilakukan secara menguntungkan. tidak harus dilakukan pada dasar kemanusiaan.APAKAH MANAJEMEN ILMIAH MEMBAYAR? Butuh beberapa waktu untuk laki-laki selama sekitar tiga tahun mempelajari seni menyekop di halaman di Betlehem Steel Works sendirian. itu adalah jenis rankest omong kosong.

bahwa manajemen ilmiah bisa eksis. hidup seorang pria cerdas yang pengadilan variasi dalam hidup.tabungan. Dengan bantuan analisis. Mereka bertengkar. Ada seorang pria yang telah memiliki pendidikan sekolah tinggi. Barth meletakkan cara di mana semua bagian itu harus mesin pada mesin yang oleh si pekerja. yang. yang mewujudkan hukum memotong logam. Saya ingin memberikan Anda satu lagi ilustrasi. Saya ingin mencoba untuk membuktikan kepada Anda bahwa bahkan mekanik kelas tertinggi tidak mungkin mengerti filosofi karyanya. sebuah keuntungan bagi kedua belah pihak. Hanya dengan semacam ini pembenaran. Ini adalah apa yang bisa dilakukan oleh ilmu pengetahuan sebagai melawan aturan lama . dia orang kelas tinggi di antara para teknisi dari negara. Dia bukan orang yang murah. Produk atau toko yang merupakan mesin yang dipatenkan dengan banyak bagian yang baik. mulai untuk menganalisa mesin. 350 orang bekerja di tahun yang bagian dalam dan tahun keluar. gam-nya dari dua dan satu setengah kali sampai tiga kali jumlah pekerjaan ternyata oleh lain manusia. mesin. tidak mungkin memahami hukum-hukum di mana ia harus beroperasi. Setiap orang memiliki sepuluh atau bagian selusin tahun. dan saya akan menunjukkan kepada Anda bahwa saya dapat melipatgandakan output dari mesin yang "Sebuah mesin yang sangat adil terpilih. telah membangun bisnis dari tidak ada menjadi hampir lima ribu orang. dan setelah mereka didapat melalui. di antara 65 dan 70 tahun. Barth mampu mengambil gilirannya di. Kasus yang saya akan beritahukan kepada Anda adalah satu di mana teman saya Barth pergi untuk memperkenalkan manajemen ilmiah dalam karya-karya pemilik. saya akan mengambil mesin apapun yang Anda gunakan untuk toko Anda. kepada siapa itu menyenangkan untuk berubah dari satu jenis pekerjaan yang lain. Hal pertama yang dilakukan adalah di hadapan mandor dan pemilik pendirian. kehidupan yang lebih baik. Kemudian Barth dengan salah satu aturan kecilnya slide. lebih bahagia. Itu adalah mesin bubut pekerja yang telah bekerja sekitar dua belas tahun. mereka adalah set paling puas buruh untuk dilihat di mana saja. pembenaran keuntungan untuk kedua belah pihak. Barth membuat rencana.

Biarkan saya memberitahu Anda semua. Saya tidak akan pernah pergi kesana. Mengapa? Karena Anda menebak di itu saya. kami akan memberikan pemberitahuan yang sebenarnya bahwa Anda akan berada di luar pagar dalam waktu enam minggu. Anda tidak akan menjadi pekerja borongan" kataku. saya pergi ke sana sebagai buruh. Mereka datang ke saya dan berkata. keuntungan adalah sebagai besar seperti yang dalam banyak kasus. Biarkan aku mengatakan sesuatu. Saya tahu bahwa orang-orang pekerja tahu tentang sepuluh kali sebanyak 1 itu tentang . bailah kalau begitu. Setelah perkelahian pahit yang paling kejam.? Saya pasti. Saya akhirnya masuk ke toko itu. Anda akan mengetahui keburukan itu dan Anda tidak akan pernah mau pergi ke satu sama lain. yang dipercepat dua atau tiga ratus persen salah saya membuat pernyataan bahwa sebelum alat membangun di Atlantic City. banyak dari mesin Anda adalah dua dan tiga ratus persen salah dalam kecepatan.pengetahuan jempol. Saya tidak punya ilustrasi di akhir waktu sebagai kemampuan besar saya atau apa pun. lihat kesini. Saya kemudian bekerja lebih banyak dari yang lain lakukan. tidak terlalu banyak. dan saya akan memberitahukan pada Anda sebelumnya. jika ada di antara kalian telah berkelahi seperti itu berusaha untuk mendapatkan pekerja untuk melakukan apa yang tidak ingin mereka lakukan. Itu tidak berlebihan. hampir secara universal di toko-toko mesin negara kita. Sekarang saya di sisi lain dan saya akan mengikuti Anda. akhir tahun ketiga. Mencoba untuk menunjukkan apa kerugian dalam pendapat tua. "Kawan-kawanmu berpikir bahwa Anda pikir saya tidak akan mencoba untuk mendapatkan pekerjaan lagi di mesin ini. pada akhir pertarungan panjang dengan para teknisi dari Midvale Steel Works. " Mereka berkata. dan bekerja sampai ke tempat seorang pegawai yang memiliki sesuatu yang salah dengan dia. "Saudara-saudara di toko-toko Anda sendiri. kami cukup menang dan mendapat peningkatan besar dalam output. dan akhirnya menjadi mekanis setelah melayani di luar magang saya. Fred. Saya sudah tahu apa yang ada didepanku. Pada tahun 1882. perbedaan antara pengetahuan di satu sisi dan dugaan di pihak lain. Mesin-mesin negara ini. Aku berkata.

"Mengapa. sejumlah hal yang kita bisa tangani. mungkin menjadi hal yang baik bagi produsen. PENGARUH DARI ORANG YANG BEKERJA Hampir setiap orang berkata. Saya pergi kepadanya dan berkata. ya.melakukan pekerjaan. Hal itu dilakukan karena dibayar dengan dolar dan sen. "Sangat enggan. Setelah saya meninggalkan Midvale Steel Works kami tidak bisa mengartikan contoh dari percobaan tersebut kecuali informasi yang kami sudah dapat. tapi bagaimana dengan para pekerja? Anda mengambil semua inisiatif dari . . . Anda harus tahu fakta-fakta tersebut jika Anda akan memproduksi dengan murah. Sepuluh mesin yang berbeda dibangun untuk mengembangkan seni pemotongan logam. dia mengizinkan kita untuk mulai untuk menghabiskan uang. "Aku ingin menghabiskan cukup banyak uang mencoba untuk mendidik diri kita di sisi pengelolaan kerja kami. Aku tidak tahu apa-apa. saya dapat mengatakan. dan saya hanya berada dalam kondisi yang sama seperti semua pekerja di sini. Pak William Sellers adalah presiden dan dia adalah orang yang jauh melampaui generasinya dalam masanya. tetapi ketika saya mampu menunjukkan kepadanya kemungkinan yang terbentang didepan kami. segala macam percobaan dilanjutkan untuk menentukan dua belas elemen besar yang digunakan untuk membuat seni potong logam. dari sudut pandang bagaimana untuk memotong logam lebih cepat studi ini tidak berarti apa-apa tapi kami menggali informasi yang berharga. dia berkata. Pada enam bulan terakhir. sehingga hampir terus-menerus sejak 1882 selama dua puluh enam tahun. Hal itu merupakan mulainya pelajaran tentang seni pemotongan logam." Jadi hingga 1889 percobaan terus berjalan dari hari ke hari. Saya mencoba untuk menunjukkan kepada Anda hanya apa yang akan terjadi di setiap industri di seluruh dunia ini. "Lanjutkan. Saya berangkat dengan bebas untuk mendapatkan bagian dari pengetahuan dari yang pekerja itu dapatkan. dan satusatunya cara untuk mengetahuinya adalah untuk membayarnya. . Pak Sellers tertawa pada saya.

Itulah kesan yang hampir menyeluruh. jika Anda lebih memilih sebuah kapak. tapi kami akan menunjukkan Anda bagaimana caranya. Jangan temukan hal-hal yang . Anda membuat mesin keluar darinya. setiap kekurangan dalam metodenya. Dia menggabungkan ketangkasan manual dengan pengetahuan terbesar dari implementasi dan pengetahuan terbesar dari bahan di mana dia bekerja. ”Anda para remaja akan melampaui kita. dan sampai Anda tahu bagaimana menggunakannya. Anda tahu kawan kami mempunyai beberapa anggapan.pekerja itu. anak muda. Kita harus memiliki otak Anda. dan setelah Anda telah belajar menggunakannya dengan cara kami. ciptakan hingga Anda dapat menciptakannya ke atas. tuan-tuan. tetapi. kemudian ciptakan. jika Anda kemudian melihat kekurangan dalam penerapannya. "Sekarang. tapi generasi baru akan jauh melebihi apa yang telah dilakukan dalam generasi kita. "Apakah ahli bedah mengatakan hal ini? Dia tidak mengatakannya. Kami akan memberitahu Anda bagaimana menggunakan peralatan tersebut. jangan biarkan fakta itu satu menit mengganggu Anda. Bagaimana ahli bedah mengajarkan perdagangan kepada anak muda yang datang ke sekolah kedokteran? Apakah dia berkata kepada mereka. dan ia adalah seorang mekanik yang sangat sangat terampil. Dia benar-benar seorang ilmuwan. Tentu saja. Sekali lagi saya mencoba untuk mengesampingkan kesalahan pandangan tersebut dengan ilustrasi. dan kita menggunakan cara itu untuk mematahkan tulang. Tapi. pemikiran Anda. dan kami akan memberitahu Anda mana yang akan digunakan. Sebagai contoh. Dia berkata. kita milik sebuah generasi yang lebih tua dari apa yang Anda lakukan. apa yang kamu lakukan kepadanya? Dia hanya menjadi bagian dari mesin. sehingga apa yang kita inginkan dari Anda adalah inisiatif Anda. Anda tidak harus menggunakan peralatan tunggal dalam satu cara sampai Anda tahu mana yang akan digunakan. Ahli bedah modern tanpa diragukan lagi adalah mekanik terbaik di dunia. ketika sampai pada tulang kita terbiasa mengambil gergaji. dengan inisiatif Anda. jika kita akan mengamputasi kaki. dengan inisiatif Anda.

. Ini adalah pembenaran Anda untuk semua ini. harus mulai dengan cara kami. Setiap orang dalam suatu pembentukan harus mulai dengan cara ini. dan ia akan mendapatkan hadiah karena telah meningkatkan salah satu standar kami. saya tidak peduli apa itu. Manajemen ilmiah tidak berpura-pura bahwa ada ketegasan di dalamnya. " Itu hanya apa yang kita katakan kepada generasi muda kita yang ada di tokotoko. tetapi datang dengan cara yang sah. Ini bukan inisiatif yang kecil. Ini akan diberi nama setelahnya.kita sudah dibuang beberapa tahun yang lalu. Sebagian besar dari kemajuan kita datang dari pekerja kita. maka jika dia dapat menunjukkan kepada kita cara apapun yang lebih baik. Kami hanya mengatakan bahwa kerja kolektif dari tiga puluh atau empat puluh laki-laki dalam perdagangan ini selama delapan atau sepuluh tahun telah dikumpulkan bersama dalam sejumlah data yang besar. Ada cara kita membuat kemajuan di bawah manajemen ilmiah. kami akan membuat percobaan untuk melihat apakah itu lebih baik. hal ini membuat inisiatif yang benar.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->