P. 1
Ada banyak alasan mengapa orang menggunakan narkoba

Ada banyak alasan mengapa orang menggunakan narkoba

|Views: 182|Likes:
Published by Pepenq D Pirates

More info:

Published by: Pepenq D Pirates on Dec 21, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/21/2010

pdf

text

original

Ada banyak alasan mengapa orang menggunakan narkoba, Seseorang menggunakan obat atau zat ini untuk mendapatkan

perasaan tertentu atau efek. Misalnya, seseorang mungkin merasa terburu-buru energi atau memiliki rasa euforia setelah menggunakan jenis obat tertentu. Tipe lain dari obat dapat membuat seseorang merasa lebih tenang atau bahkan menumpulkan indera. Seringkali, orang berpikir tentang penyalahgunaan narkoba dalam hal zat ilegal. Namun, banyak orang juga penyalahgunaan obat-obatan yang telah diresepkan oleh dokter.

Penyalahgunaan obat sering mempengaruhi kesehatan seseorang. Sementara efek tergantung pada jenis obat pelanggaran orang, beberapa efek umum dari penyalahgunaan narkoba termasuk serangan jantung, kerusakan ginjal dan koma. Penyalahgunaan obat-obatan dapat menyebabkan kejang-kejang dan disorientasi. Hal itu dapat menyebabkan orang untuk memiliki kesulitan bernapas dan kehilangan kesadaran. Terburuk dari semua, penyalahgunaan narkoba bahkan dapat menyebabkan kematian mendadak.

Menyalahgunakan obat dapat menyebabkan perilaku yang tidak aman lainnya. Misalnya seseorang mungkin lebih cenderung memiliki hubungan seks tanpa kondom saat menyalahgunakan narkoba, meningkatkan risiko dia tertular penyakit menular seksual mematikan. Dia juga mungkin lebih cenderung jarum berbagi, yang juga dapat menyebabkan kontraksi dari kondisi yang berpotensi mematikan, seperti HIV. Selain itu, orang yang penyalahgunaan obat dapat risiko sengaja overdosis karena dia akhirnya membutuhkan lebih obat untuk mendapatkan perasaan yang baik yang sama.

Selain efek kesehatan, ada jenis lain efek dari penyalahgunaan narkoba. Sebagai contoh, dapat mulai strain hubungan seseorang dengan keluarga dan teman-temannya, bahkan melemahnya obligasi perkawinan. Seseorang yang penyalahgunaan obat dapat mulai mengendur atau membuat kesalahan di tempat kerja, dan dia mungkin kehilangan hari kerja lagi. Penyalahgunaan obat dapat memiliki konsekuensi hukum dan keuangan juga, karena beberapa orang mungkin menghabiskan uang yang dibutuhkan untuk makanan dan tempat tinggal pada obat-obatan atau pergi ke utang untuk mendapatkan lebih banyak obat yang mereka kecanduan. Beberapa bahkan mungkin pergi sejauh kebiasaan mencuri untuk membiayai obat mereka.

Akhirnya penyalahgunaan narkoba sering digunakan untuk orang-orang yang ingin membuat sebuah pengalaman baru tentang itu, dan kemudian obat mungkin dapat membantu atau berbahaya. Efek obat dapat bervariasi tergantung pada jenis obat yang diminum, berapa banyak diambil, seberapa sering digunakan, seberapa cepat itu sampai ke otak, dan apa obat lain, makanan, atau zat yang diambil pada waktu yang sama. Efek juga dapat bervariasi berdasarkan perbedaan dalam ukuran tubuh, bentuk, dan kimia.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->