DEFINISI & FAKTOR KONFLIK

Anggota : Annisaa Dwi Melyani Arie Andira Arizal Amanda Putra Citra Fauziah

. perbedaan kepentingan dan sebagainya.Definisi ‡ Menurut Bahasa Saling memukul ‡ Secara Sosiologis Konflik adalah proses sosial di mana dua pihak atau lebih berusaha mendapatkan sesuatu yang diinginkan atau untuk memenuhi tujuannya dengan cara menentang pihak lain yang dikarenakan oleh perbedaan pendapat. perbedaan pandangan.

satatus.Definisi Menurut Para Ahli ‡ Soerjono Soekanto Konflik merupakan suatu proses sosial di mana orang perorangan atau kelompok manusia berusaha untuk memenuhi tujuannya dengan jalan menantang pihak lawan yang disertai dengan ancaman atau kekerasan. atau wilayah tempat pihak saling berhadapan bertujuan untuk menetralkan. kekuasaan. . Vander Zanden Konflik merupakan suatu pertentangan mengenai nilai atau tuntutan hak atas kekayaan. merugikan. ataupun menyisihkan lawan mereka. ‡ James W.

. merugikan demi mendapatkan tujuan yang diinginkannya. menjatuhkan.KESIMPULAN (definisinya) Konflik merupakan suatu proses pertentangan atau perbedaan antara dua pihak yang disebabkan perbedaan pendapat atau kepentingan untuk saling menentang.

Faktor Penyebab Konflik ‡ ‡ ‡ ‡ ‡ Perbedaan Antarindividu Perbedaan Latar Belakang Budaya Perbedaan Kepentingan Perubahan Sosial Benturan Kebutuhan .