ARPANET

ARPANET (Advanced Research Projects Agency Network), dibuat oleh tim riset kecil di kepala Institut Teknologi Massachusetts dan Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) dari Amerika Serikat Departemen Pertahanan, adalah paket pertama operasional dunia switching jaringan , dan salah satu jaringan yang datang untuk menyusun internet global. Paket switching dari ARPANET didasarkan pada desain oleh Lawrence Roberts, Laboratorium Lincoln. Packet switching, sekarang dasar dominan untuk komunikasi data di seluruh dunia, adalah konsep baru pada saat itu. komunikasi data telah didasarkan pada gagasan switching sirkuit, seperti di sirkuit, telepon tua khas, dimana sebuah sirkuit khusus ditempati untuk durasi panggilan telepon, dan komunikasi hanya mungkin dengan partai tunggal di ujung sirkuit. Dengan packet switching, sebuah sistem data dapat menggunakan satu link komunikasi untuk berkomunikasi dengan lebih dari satu mesin dengan membongkar data ke datagrams, kemudian mengumpulkan ini sebagai paket. Jadi, tidak hanya bisa link dibagi (banyak sebagai kotak pos tunggal dapat digunakan untuk mengirim surat ke tujuan yang berbeda), tapi setiap paket dapat dialihkan independen dari paket lainnya.

Sejarah
Paling awal ide untuk jaringan komputer dimaksudkan untuk memungkinkan komunikasi umum antara pengguna komputer yang dirumuskan oleh ilmuwan komputer JCR Licklider, dari Bolt, Beranek dan Newman (BBN) perusahaan, pada bulan Agustus 1962, dalam memorandum membahas tentang konsep nya untuk sebuah "intergalaksi Komputer Jaringan ". Ide-ide yang terdapat hampir segala sesuatu yang membentuk Internet kontemporer. Pada bulan Oktober 1963, di Amerika Serikat Departemen Pertahanan, Licklider diangkat kepala Ilmu Perilaku dan program Komando dan Kontrol pada Advanced Research Projects Agency - ARPA (ARPANET singkatan awal). Dia kemudian yakin Ivan Sutherland dan Bob Taylor bahwa konsep jaringan komputer sangat penting, pantas pembangunan, meskipun ia meninggalkan ARPANET sebelum orang bekerja di konsepnya. ARPA dan Bob Taylor terus minat mereka dalam menciptakan suatu jaringan komputer komunikasi, sebagian, untuk memungkinkan ARPA disponsori peneliti di locales berbagai perusahaan dan akademis untuk menempatkan untuk menggunakan komputer ARPA itu memberikan mereka, dan, di bagian, untuk membuat perangkat lunak baru dan hasil ilmu komputer lain dengan cepat dan tersedia luas. Di kantornya, Taylor terminal komputer tiga, masing-masing terhubung ke komputer yang terpisah, yang ARPA adalah pendanaan: pertama, untuk System Development Corporation (SDC) Q-32, di Santa Monica, yang kedua, untuk Proyek Genie, di Universitas of California, Berkeley, dan ketiga, Multics, di MIT. Taylor ingat keadaan tersebut: "Untuk setiap tiga terminal, aku punya tiga set perintah pengguna yang berbeda Jadi, jika saya berbicara online dengan seseorang di SDC, dan aku ingin

Sistem. sebuah Request For Quotation (RFQ) telah dikirim ke 140 penawar potensial. pada tanggal 5 Agustus 1968 di Britania Raya. setelah persetujuan ARPA. dan. Itu. dengan demonstrasi publik pertama disajikan oleh Laboratorium Fisika Nasional (NPL). Sebagian besar perusahaan komputer ilmu dianggap proposal ARPA-Taylor sebagai aneh. . dari dua belas. Interface Message Processors (router kontemporer). Pada akhir tahun. dan saling berhubungan dengan modem yang terhubung ke leased line (awalnya berjalan pada 50 kbit / detik). "Oh Man!". Taylor telah menyiapkan rencana lengkap untuk jaringan komputer. DMC didirikan antarmuka kustom dengan masing-masing host komputer dan modem. Agak contemporaneously. beberapa orang lain telah (kebanyakan mandiri) bekerja di luar aspek dari" "paket switching. dapat disimpulkan berawal dari Peluncuran satelit Sputnik oleh Uni Soviet pada 1957 merupakan embrio dari lahirnya internet. atau MIT. Komputer host dihubungkan ke IMPs melalui antarmuka serial kustom terhubung ke ARPANET. ARPA dianggap hanya dua kontraktor. BBN Technologies awalnya menggunakan versi komputer kasar dari komputer Honeywell DDP-516 (awalnya) dikonfigurasi dengan 24 kB dari (expandable) memori inti. dan hanya dua belas tawaran diajukan untuk membangun jaringan. dan 16channel Direct Multiplex Control (DMC) memori langsung Unit kontrol akses. pergi ke dan login ke terminal lain dan berhubungan dengan mereka aku berkata. Jika Anda memiliki tiga terminal. termasuk perangkat keras dan perangkat lunak packet switching. dirancang dan dipasang dalam sembilan bulan. Untuk membangun IMPs generasi pertama. dan diberikan kontrak untuk membangun jaringan untuk BBN Technologies pada tanggal 7 April 1969. yang DDP-516 komputer juga dilengkapi dengan set khusus 24 lampu indikator-yang menunjukkan status saluran komunikasi IMP. awal tujuh orang tim BBN jauh dibantu oleh kekhususan teknis respon mereka terhadap RFQ ARPA .dan dengan demikian cepat menghasilkan komputer kerja pertama. ". Pendapat tentang ARPANET Jadi stelah membaca. ARPA dianggap hanya empat sebagai kontraktor top-rank. Penciptaan Pada pertengahan 1968.berbicara dengan seseorang yang saya kenal di Berkeley. Selain lampu depan panel. Setiap IMP dapat mendukung hingga empat penghuni lokal. saya harus bangun dari terminal SDC. dan bisa berkomunikasi dengan hingga enam IMPs jarak jauh melalui leased line. Pada setiap situs. tentang. ini. IMPs dilakukan paket toko-and-forward switching fungsi. Jaringan BBN yang diusulkan diikuti Taylor rencana ARPA: sebuah jaringan terdiri dari komputer IMP kecil. sudah jelas apa yang harus dilakukan:. ada seharusnya menjadi salah satu terminal yang berjalan di manapun Anda ingin pergi ide Itulah ARPANET.

maka sangat mungkin bagi mereka untuk meluncurkan rudal ke Amerika Utara. Cerfnet dan lain-lain. Teknologi ini terus berkembang sehingga dikenal oleh seluruh negara di dunia dan pada 7 Juni 1994 dilakukan ping pertama ke Indonesia. Kemudian pada tahun 1982 semua node di ARPANET merubah protokolnya dari NCP (Network Control Protocol) menjadi TCP/IP (Transmission Control Protocol/ Internet Protocol). Keberadaannya kemudian digantikan oleh NSFNet (National Science Foundation Network). khususnya ke sisi teoritis jaringan komputer. dan seorang profesor ilmu komputer di UCLA Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains Terapan. Bersamaan dengan itu di berbagai tempat di dunia mulai bermunculan berbagai jaringan lain yang dibentuk untuk keperluan riset dan pendidikan. Pada tahun berikutnya jumlah node bertambah dari 4 menjadi 15 dan pada tahun 1972 menjadi 37 node. Dia juga memainkan peran penting dalam pengembangan ARPANET. Kleinrock Leonard Kleinrock Leonard (lahir 13 Juni 1934. yang kemudian disusul dengan kemunculan berbagai jaringan utama lain seperti SURANet. Fungsi ARPANET ialah untuk membentuk suatu jaringan komputer yang tidak terpusat pada satu tempat dan tetap berfungsi sekalipun dalam keadaan hancur. cikal bakal internet. di New York) adalah seorang insinyur dan ilmuwan komputer. Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di ARPA yang menunjukkan bahwa 75% komunikasi data di ARPANET adalah surat elektronik. ARPA kemudian membuat sebuah jaringan yang menghubungkan empat buah komputer yang dioperasikan dengan sistem operasi yang berbeda. di UCLA. yang membuat kontribusi penting beberapa bidang jaringan komputer. Pada rentang waktu yang sama program email atau surat elektronik ditemukan dan menjadi terkenal. Karena bila Uni Soviet mampu meluncurkan satelit ke ruang angkasa. Sedangkan ArpaNet digunakan untuk keperluan riset. Sebagai balasannya. yang kemudian melebur dengan Defense Data Network digunakan untuk keperluan militer. Eisenhower mendirikan Advanced Research Project Agency (ARPA) yang tujuan utamanya ialah mengembangkan teknologi komputer. Pada tahun 1989 ArpaNet secara resmi ditiadakan. Pada tahun 1983 ARPANET pecah menjadi ArpaNet dan MilNet (Military Network). Jaringan ini disebut Advanced Research Project Agency Network (ARPANET). pada 1958 Presiden Dwight D. . MilNet.Pihak Amerika Serikat menjadi khawatir atas peluncuran satelit tersebut.

ARPANET. [4] Pendanaan dari tagihan ini digunakan dalam pengembangan tahun 1993 web browser MOSAIC. dan University of Utah adalah bagian dari empat node jaringan asli. University of California di Santa Barbara. dilakukan pada akhir tahun 1970 dengan maka mahasiswa nya-Farouk Kamoun. ARPANET dan Internet Pada tahun 1969. Pada tahun 1988. teknologi dasar di balik Internet. di antaranya sebagai latar belakang matematika kunci packet switching. sekarang penting untuk pengoperasian Internet di seluruh dunia saat ini. jaringan 4-node awal terhubung. dan menerima gelar Sarjana Teknik Elektro pada tahun 1957 dari City College of New York. Dengan 5 Desember 1969. Interface Message Processors (IMP) pada kedua situs menjabat sebagai tulang punggung internet yang pertama .. di National Center for Supercomputing Applications (NCSA). paket pertama di dunia beralih jaringan komputer. dan gelar master dan doktor (Ph. apa yang saya lakukan untuk penelitian PhD saya di 1961-1962 adalah untuk membangun sebuah teori matematika .. Selain SRI dan UCLA. yang memiliki aplikasi dalam berbagai bidang. diterbitkan dalam bentuk buku pada tahun 1964..D. Dia kemudian bergabung dengan fakultas di Universitas California di Los . yang berpengaruh dalam perkembangan Internet seperti yang dikenal saat ini.) di bidang teknik elektro dan ilmu komputer dari Institut Teknologi Massachusetts pada tahun 1959 dan 1963 masingmasing. Dia telah menggambarkan ini bekerja sebagai: "Pada dasarnya. Pendidikan dan karir Kleinrock lulus dari mencatat Bronx High School of Science pada tahun 1951. Laporan ini sangat berpengaruh dan digunakan untuk mengembangkan High Performance Computing Act of 1991 ." paket jaringan pekerjaan teoritis-Nya di hirarki routing.Karyanya yang paling terkenal dan yang signifikan adalah awal bekerja pada teori antrian. Kleinrock adalah ketua kelompok yang menyampaikan laporan Menuju Jaringan Penelitian Nasional untuk Kongres Amerika Serikat . Kontribusi awal-Nya untuk bidang ini adalah tesis doktor di Institut Teknologi Massachusetts pada tahun 1962. ia kemudian diterbitkan beberapa kitab standar pada subjek. didirikan pada 29 Oktober antara node di laboratorium Kleinrock di UCLA dan laboratorium Douglas Engelbart di SRI.

ide serupa untuk jaringan data terdistribusi secara independen sedang dikejar oleh Donald Davies dari National Physical Laboratory di Inggris. Penghargaan Ia telah menerima berbagai penghargaan profesional. 1926 adalah salah satu dari tiga penemu jaringan packet-switched. dari Presiden George W Bush di Gedung Putih pada tanggal 29 September 2008. dan untuk spesifikasi fungsional switching paket. yang mencakup pengertian arsitektur terdistribusi relay node. " Paul Baran Paul Baran (lahir April 29. Ia dilahirkan di Grodno (kemudian Polandia) dan keluarganya pindah ke Philadelphia pada tahun 1928. di mana ia tetap hari ini. Baran dan timnya mengembangkan sebuah suite . Menyebabkan komersialisasi teknologi yang telah mengubah dunia. pekerjaan sebelumnya Baran dengan komunikasi darurat melalui jaringan radio AM disiapkan proses pemikirannya untuk tugas ini. "The 2007 National Medal of Science untuk Leonard Kleinrock untuk kontribusi fundamental kepada teori matematika jaringan data modern. Menggunakan teknologi komputer mini-hari. bersama dengan Donald Davies dan Leonard Kleinrock. Desain jaringan packet switched Ketika bekerja di RAND Corporation. Paul Baran ditugaskan tugas merancang sebuah "survivable" sistem komunikasi yang dapat menjaga komunikasi antara titik akhir dalam menghadapi kerusakan dari serangan nuklir. Kleinrock terpilih untuk menerima Medali Nasional bergengsi of Science. tertinggi kehormatan ilmiah bangsa.Angeles (UCLA). selama 1991-1995 ia menjabat sebagai Ketua Departemen Ilmu Komputer di sana. meraih gelar Master di bidang Teknik dari UCLA pada tahun 1959 dan mulai bekerja untuk RAND Corporation pada tahun yang sama. Baran melakukan pekerjaan sarjana di Drexel University. meskipun Davies terutama berkaitan dengan masalah sumber daya berbagi daripada Baran fokus terhadap isu militer. yang merupakan dasar teknologi internet generasi mentoring Nya mahasiswa telah.

. Ketika Baran menemukan seorang laksamana Angkatan Laut yang lebih tua akan mengawasi proyek ia memutuskan proyek akan lebih baik duduk di rak sebagai bahan referensi. Hasil ini adalah salah satu lapisan data pertama toko-and-forward switching protokol. Eksplisit detail desain ini dapat ditemukan dalam seri lengkap laporan "On terdistribusi Komunikasi". termasuk AT & T engginer (jangan dikelirukan dengan insinyur Bell lab. Skema ini melibatkan tinggi tingkat rincian operasi. tetapi beberapa masih mempertahankan mitos itu. Menjual ide Setelah publikasi Pada Disalurkan Komunikasi. Sekitar waktu yang sama ketika ARPA adalah mengembangkan ide tentang set jaringan antar-terminal untuk berbagi sumber daya komputasi. dan protokol transport terbukti connection-oriented. konstruksi dan biaya dari semua komponen yang dibutuhkan untuk membangun jaringan yang leveraged ini wawasan baru redundant link. dan lebih cerdas perangkat 'multiplexer' berakhir di titik akhir. jaringan derajat n-ary dari konektivitas akan memiliki n link per node. yang pada waktu yang disediakan Paul Baran dengan spesifikasi untuk generasi pertama T1 sirkuit yang digunakan sebagai link dalam proposal desain jaringan).simulasi untuk menguji konektivitas dasar dari sebuah array dari node dengan berbagai tingkat menghubungkan. vektor link-state/distance routing protokol. dan dengan demikian kemungkinan akan gagal dari kurangnya pemahaman. menempatkan node murah dan dapat diandalkan di pusat jaringan. Setelah membuktikan survivabilitas Baran dan timnya yang diperlukan untuk menunjukkan bukti konsep desain sedemikian rupa sehingga akan dapat dibangun. terjadi pergeseran besar dalam kepemimpinan di Pentagon sekitar waktu kerja Baran itu diterima oleh US Air Force dan DoD untuk implementasi dan pengujian. Artinya. Baran's wawasan yang diperoleh dari simulasi adalah redundansi yang kunci. Sebagai hasil dari Presiden Eisenhower Pertahanan Reorganisasi Undang-Undang tahun 1958. Paul Baran mempresentasikan temuan timnya ke sejumlah penonton. tidak seperti peralatan perusahaan telepon itu. Simulasi acak 'terbunuh' node dan kemudian menguji persentase node yang tetap terhubung. mengklaim bahwa 'pria analog lama' tidak bisa memahami apa itu proyek bertujuan untuk mencapai. antara jumlah bahan referensi dipertimbangkan adalah Paul Baran dan RAND Corporation Pada volume Komunikasi terdistribusi. ARPANET tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi jaringan komunikasi survivable. Dengan kata Baran. Desain terbang dalam menghadapi desain telepon dari waktu. Hasil simulasi menunjukkan bahwa jaringan dimana n> = 3 mengalami peningkatan signifikan dalam ketahanan terhadap bahkan sebanyak 50% kehilangan node. desainnya tidak memerlukan 'berlapis emas' mahal komponen yang dapat diandalkan. Dalam wawancara berikutnya Baran menyebutkan bagaimana idenya sirkuit non fisik-didedikasikan untuk komunikasi suara yang mengejek oleh AT & T insinyur yang pada kali mengklaim bahwa Baran hanya tidak mengerti bagaimana telekomunikasi suara bekerja.

yang didirikan 3Com dan merumuskan Hukum Metcalfe. Robert Metcalfe Melancton Robert Metcalfe (lahir 7 April . Selain inovasi di produk-produk jaringan. memberikan solusi canggih untuk menghubungkan perangkat jaringan di rumah atau kantor kecil melalui kabel yang ada. sebuah perusahaan awal kabel modem. 1946 di Brooklyn. Setelah Com21. yang merupakan salah satu akar-division multiplexing Orthogonal frekuensi yang digunakan dalam modem DSL. Baru-baru ini ia mendirikan Plaster Networks. Baran memberikan ide awal dan memberikan kredibilitas untuk kelompok yang kuat dari pengembang yang kemudian mengambil ide-ide tersebut jauh melebihi-nya asli percikan. Paul Baran juga diperluas karyanya dalam paket beralih ke teori-spektrum nirkabel. Ia terlibat dalam asal paket teknologi suara yang dikembangkan oleh StrataCom pada pendahulunya. yang mengkhususkan diri dalam TV pribadi dan kabel peralatan IPTV infrastruktur untuk operator televisi. ia juga dikreditkan dengan penemuan detektor logam yang digunakan di bandara.Sebaliknya. publik pertama mesh sistem jaringan nirkabel. fitur ketahanan paket switched jaringan yang menggunakan link-state routing protocol adalah sesuatu yang kita nikmati hari ini di beberapa bagian dari penelitian yang dilakukan untuk mengembangkan jaringan yang bisa bertahan serangan nuklir. Dalam semua kasus.dia adalah mitra umum Polaris Venture Partners. Kemudian bekerja Baran juga memberikan percikan penemuan sampai empat teknologi jaringan penting lainnya. Teknologi ini menyebabkan produk ATM komersial pertama pra-standar. New York) adalah seorang insinyur listrik dari Amerika Serikat yang ikut-menemukan Ethernet. Per Januari 2006 . Packet Technologies. Baran didirikan GoBackTV. Dia juga mendirikan Com21. perusahaan internet nirkabel pertama. mengembangkan apa yang ia sebut "aturan TK" untuk penggunaan spektrum nirkabel. Biografi . Ia juga terlibat dengan teknologi modem multitone diskrit dikembangkan oleh Telebit. yang digunakan Ricochet. Paul Baran mendirikan Metricom.

mereka akan melakukan perjalanan sekitar pukul megabit per detik. Metcalfe meninggalkan 3Com dan mulai bertugas 10 tahun sebagai penerbit dan cendekiawan. khususnya Ethernet. Enernet. Metcalfe mengidentifikasi Ethernet hari lahir sebagai 22 Mei 1973. Dia diidentifikasi dan tetap beberapa bug dalam model AlohaNet dan menjadi bagian analisis tesis revisi. Dia lulus dari MIT pada tahun 1969 dengan dua B. "Itu adalah Ethernet pertama kali muncul sebagai sebuah kata. Dewan direksi memilih Eric Benhamou untuk menjalankan perusahaan jaringan Metcalfe telah didirikan di apartemennya Palo Alto pada tahun 1979. sebuah produsen peralatan komputer jaringan. yang akhirnya yang dia PhD Harvard pada tahun 1973. Sementara mengejar gelar doktor dalam ilmu komputer. Harvard flunked dia. dan transmisi ulang. Metcalfe begitu terpikat dengan ARPAnet.Pada tahun 1964.! Sebuah konferensi teknologi eksekutif ia cofounded pada tahun 1997. 1973. mereka akan menyuntikkan paket data. menulis sebuah kolom Internet untuk InfoWorld. hari ia beredar memo berjudul "Alto Ethernet" yang berisi skema kasar tentang bagaimana itu akan berhasil. "jelas Metcalfe. ilham-Nya untuk disertasi baru datang saat bekerja di Xerox PARC mana ia membaca sebuah makalah tentang jaringan ALOHA di University of Hawaii. ia berhasil topik disertasi doktoralnya. sebuah standar untuk menghubungkan komputer melalui jarak pendek. Boggs mengidentifikasi tanggal lain sebagai kelahiran Ethernet:. November 11. Metcalfe sedang bekerja di Xerox PARC pada tahun 1973 ketika ia dan David Boggs menemukan Ethernet. Metcalfe lulus dari Bay Shore Sekolah Menengah Umum. . Di MIT's Project MAC. Metcalfe mengambil pekerjaan dengan MIT's Project MAC setelah Harvard menolak untuk membiarkan dia bertanggung jawab untuk menghubungkan sekolah ke ARPAnet yang baru. Ia menjadi kapitalis ventura pada tahun 2001 dan sekarang menjadi Partner Umum di Polaris Venture Partners. seperti halnya ide menggunakan coax sebagai eter. Dia kemudian pergi ke Harvard untuk sekolah pasca sarjana. Pada tahun 1980 ia menerima Association for Computing Penghargaan Grace Murray Hopper Mesin untuk sumbangannya pada pengembangan jaringan lokal. seperti di AlohaNet atau ARPAnet. Dia adalah direktur Pop Tech. satu di Teknik Elektro dan yang lainnya di Industri Manajemen dari MIT Sloan School of Management. Dia telah baru-baru ini bekerja dengan startup Polarisdidanai Ember untuk bekerja pada jenis baru grid energi. Metcalfe bertanggung jawab untuk membangun beberapa perangkat keras yang akan menghubungkan minicomputer MIT dengan ARPAnet tersebut. Metcalfe berangkat PARC dan mendirikan 3Com. mendapatkan gelar MS pada tahun 1970. Namun. dan back-off. hari pertama sistem yang benar-benar berfungsi Pada tahun 1979. derajat. di mana stasiun berpartisipasi. Pada tahun 1990 Metcalfe kehilangan pertempuran ruang rapat di 3Com dalam kontes berhasil Bill Krause sebagai CEO.S. akan ada tabrakan.

.] [seperti] software organik tumbuh di utopia oleh spiritualis [. yang telah dipilih untuk menghormati pada tahun 2003 Pada bulan Mei.. Metcalfe.Penghargaan Metcalfe dianugerahi Medal of Honor IEEE pada tahun 1996 untuk "kepemimpinan teladan dan berkelanjutan dalam pengembangan. Salah prediksi Di luar pencapaian teknisnya. Linux selamat tinggal . penemuan. ia berjanji untuk makan kata-katanya jika tidak. dan Linux pada khususnya...] Ketika mereka membawa buah organik ke pasar. ia mengambil salinan cetak dari kolomnya yang diperkirakan runtuh. kue itu cukup baik dan dimakan oleh beberapa penonton setelah pidato tersebut. Selama acara di mana ia berbicara tentang prediksi di Kedelapan Internasional Konferensi World Wide Web pada tahun 1999. tetapi para penonton sangat memprotes. dan komersialisasi Ethernet". standarisasi. 2007. Ohio. Anda membayar ekstra untuk apel kecil dengan luka terbuka . Ketika [Windows 2000] tiba di sini. Metcalfe mungkin paling dikenal untuk tahun 1995 prediksi bahwa internet akan mengalami bencana runtuh tahun berikutnya. bersama dengan 17 lainnya.Terbuka sores Gerakan. "untuk kepemimpinan dalam standarisasi. dan komersialisasi Ethernet. dinobatkan ke National Penemu Hall of Fame di Akron. Ia menyatakan bahwa tidak ada taruhan karena ia belum siap untuk dimakan kolom lain. ini setelah ia mencoba makan kata-katanya dalam bentuk kue yang sangat besar. Linux [. karena karyanya dengan teknologi Ethernet. Dalam pidato catatan kuncinya pada Keenam WWW Konferensi Internasional pada tahun 1997." Metcalfe menerima National Medal of Technology dari Presiden Bush dalam sebuah upacara Gedung Putih pada tanggal 14 Maret 2003. memprediksi bahwa yang terakhir akan dihapuskan setelah Microsoft merilis Windows 2000: Ideologi Gerakan Open Source adalah [omong kosong utopis . yang] mengingatkan saya tentang komunisme. masukkan dalam blender dengan beberapa massa cair dan kemudian dikonsumsi lembek.. Pada bulan Oktober 2008 Metcalfe menerima Penghargaan rekan dari Museum Sejarah Komputer. . seorang peserta bertanya: apa taruhan?. Metcalfe juga dikenal karena kritik keras tentang perangkat lunak open source..

: Setelah semburan gelembung mobile wireless tahun ini. kamar mandi masih didominasi menyelami. dan penghargaan yang mencakup National Medal of Technology. kontribusi Nya telah diakui dan dipuji.. kami akan kembali ke serat merangkai ... mengatakan dalam kolom dua minggu kemudian: Saya malu pada diri sendiri karena tidak menahan godaan untuk mengambil gambar murah dalam kolom saya . dengan gelar kehormatan. kedatangan para IPv6 dan transformasi industri televisi dan . Dia juga meramalkan bahwa jaringan nirkabel akan mati keluar pada pertengahan tahun 1990. Presidential Medal of Freedom.Dia kemudian menarik kembali sampai batas tertentu. Turing Award. komputer akan tetap kabel. Pada hari-hari awal. Ketika internet mulai transisi ke peluang komersial pada akhir 1980-an. Dalam fungsi ini ia telah menjadi terkenal dengan prediksi tentang bagaimana teknologi akan mempengaruhi masyarakat masa depan. Akhirnya ia menjadi Ketua ICANN. Cerf menunggu di sayap selama setahun sebelum dia melangkah maju untuk bergabung dengan Dewan ICANN. Cerf pindah ke MCI di mana ia berperan penting dalam pengembangan sistem email komersial pertama (MCI Mail) yang terhubung ke Internet. mencakup bidang-bidang seperti kecerdasan buatan. Seharusnya aku tidak mengipasi api dengan bercanda tentang inisiatif Luka Terbuka. Cerf telah bekerja untuk Google sebagai perusahaan Vice President dan Chief Internet Evangelist sejak September 2005. Vinton Cerf berperan dalam pendanaan dan pembentukan ICANN dari awal. Cerf adalah seorang manajer program untuk Amerika Serikat Departemen Pertahanan Advanced Research Projects Agency (DARPA) membiayai berbagai kelompok untuk mengembangkan teknologi TCP / IP. berulang kali.. dan keanggotaan dalam National Academy of Engineering. Vinton Cerf Vinton Gray "Vint" Cerf (lahir 23 Juni 1943) adalah seorang ilmuwan komputer Amerika yang diakui sebagai salah satu bapak dari "internet. Untuk kurang lebih alasan yang sama. environmentalisme. berbagi gelar ini dengan ilmuwan komputer Amerika Bob Kahn .

di mana ia bekerja selama kurang dari dua tahun sebagai insinyur sistem pendukung QUIKTRAN . Sebelumnya. menggunakan radio komunikasi laser / yang toleran terhadap degradasi sinyal. Cerf juga pergi ke sekolah tinggi yang sama dengan Jon Postel dan Steve Crocker. Cerf memimpin rekayasa MCI Mail. Dalam perannya ini. pendahulunya ke Internet . Cerf adalah tuli. dan . konsultan risiko politik. Ilmu.. memimpin tim arsitek dan insinyur untuk merancang kerangka kerja jaringan canggih. Selama tahun lulus muridnya.D. di mana ia tinggal sampai tahun 1982. dan "berkontribusi protokol host-to-host" untuk ARPANet Sementara di UCLA. Cerf bergabung dengan Dewan Pengawas Gallaudet University. yang bekerja pada arsitektur perangkat keras ARPANet . Setelah menerima gelar doktor. dan menjabat sampai akhir tahun 2007. Cerf bersaksi di depan Senat AS Komite Perdagangan.model pengirimannya. sebuah universitas untuk pendidikan tuli dan keras-mendengar. Sebagai wakil presiden MCI Informasi Digital Layanan dari 1982-1986. Pada bulan Februari 2006. gelar pada tahun 1972. Kahn. suara informasi. sebuah kelompok yang diciptakan oleh Keputusan Presiden pada tanggal 8 Maret 2002. Cerf adalah anggota dari Georgi Presiden Bulgaria Parvanov TI Advisory Council. bersama-sama dengan NASA's Jet Propulsion Laboratory. Selama 1997. Dia meninggalkan IBM untuk menghadiri kuliah di UCLA di mana ia menerima gelar MS gelar pada tahun 1970 dan gelar Ph. ia belajar di bawah Profesor Gerald Estrin. [16] Ia juga anggota Dewan Penasihat Eurasia Group. Keduanya juga berperan dalam penciptaan internet seperti yang kita tahu Karir Cerf pertama pekerjaan setelah mendapatkan nya B. MCI Cerf bergabung selama 1994 dan menjabat sebagai Senior Vice President of Technology Strategi. dan layanan video untuk bisnis dan kebutuhan konsumen . ia menulis obituari mantan. termasuk solusi berbasis Internet untuk memberikan kombinasi data. ia menjabat sebagai wakil presiden senior MCI's Arsitektur dan Teknologi. gelar di bidang Matematika dari Universitas Stanford di IBM. bekerja dalam kelompok data paket Profesor Leonard Kleinrock jaringan yang menghubungkan pertama dua node dari ARPANet. dia membantu untuk memandu pengembangan strategi perusahaan dari sudut pandang teknis. Cerf bergabung dengan dewan dari Internet untuk Corporation Ditugaskan Nama dan Nomor (ICANN) pada tahun 1999. Cerf kemudian pindah ke DARPA pada tahun 1976. di mana ia melakukan penelitian pada protokol interkoneksi jaringan paket dan co-merancang DoD TCP / IP suite protokol dengan Kahn. Cerf juga bekerja di internet antarplanet. dia juga bertemu dengan Robert E. layanan email komersial pertama harus terhubung ke Internet. Cerf menjadi asisten profesor di Stanford University dari 1972-1976. Ini akan menjadi standar baru untuk berkomunikasi dari planet ke planet.S.

membuat proposal pertama untuk itu pada Maret 1989. Cerf adalah pada dewan direktur StopBadware. Selama tahun 2008 Cerf memimpin kelompok IDNAbis kerja IETF. FREng. sebuah organisasi yang berfokus pada mempromosikan ilmu suara dalam pemerintah Amerika Serikat. Cerf saat ini menjabat di dewan penasihat Ilmuwan dan Insinyur untuk Amerika.Transportasi Mendengar tentang "Jaringan Kenetralan". FRSA (lahir 8 Juni 1955. Berbicara sebagai Google Chief Internet Evangelist. KBE. non-profit organisasi anti-malware bahwa Google telah mendukung sejak didirikan sebagai sebuah proyek di Harvard University's Berkman Center for Internet & Society. California. OM. Tim Berners-Lee Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee. Cerf adalah di dewan penasihat The Hyperwords Company Ltd dari Inggris. Inc Vertikal pemain lama telekomunikasi terintegrasi seperti Comcast dan Verizon menentang usaha-usaha seperti pada bagian dari perusahaan Silicon Valley seperti Google dan Intel (yang mempromosikan standar WiMax) sebagai merusak pendapatan mereka dalam bentuk "persaingan yang tidak sehat" dimana kota-kota akan melanggar komitmen mereka untuk menawarkan lokal monopoli untuk konglomerat telekomunikasi. Cerf adalah pesaing utama yang harus ditunjuk pertama bangsa Chief Technology Officer oleh Presiden Barack Obama. yang bekerja untuk membuat web lebih interaktif dan berguna yang telah menghasilkan 'Hyperwords' bebas Firefox Add-On disebut. juga dikenal sebagai "TimBL"). Pada tanggal 25 Desember . Google saat ini menawarkan akses wi-fi gratis di kota nya Mountain View. Google membuat tawaran pada tahun 2006 untuk menawarkan akses broadband nirkabel gratis di seluruh kota San Francisco dalam hubungannya dengan penyedia layanan Internet Earthlink. FRS. adalah seorang insinyur Inggris dan ilmuwan komputer dan profesor MIT dikreditkan dengan penemuan tersebut World Wide Web. Cerf menyalahkan niat anti persaingan dan praktek-praktek konglomerat telekomunikasi seperti Comcast dan Verizon untuk fakta bahwa hampir separuh dari semua konsumen kurangnya pilihan berarti dalam penyedia layanan broadband .

. Berners-Lee adalah direktur dari World Wide Web Consortium (W3C). Karir Sementara kontraktor independen di CERN bulan Juni sampai Desember 1980. Ia belajar di The Queen's College. dan anggota dewan penasihat Pusat MIT untuk Collective Intelligence . World Wide Web " Dia menulis proposal awalnya pada bulan Maret 1989.cern.1990. dan pertama kali memasang line pada tanggal 6 Agustus 1991. yang berbasis di Washington . Alamat web pertama halaman itu http://info. Situs web pertama yang dibangun di CERN. Setelah meninggalkan CERN pada tahun 1980. menghasilkan revisi yang diterima oleh sang manajer. "Aku hanya harus mengambil gagasan hypertext dan menghubungkannya dengan Transmission Control Protocol dan ide-ide nama domain sistem dan-ta-da -!. Berners-Lee mengajukan sebuah proyek berdasarkan konsep hypertext. dan Berners-Lee melihat kesempatan untuk bergabung hypertext dengan internet:. "Info. dan pada tahun 1990. 1973-1976. putra dari Conway Berners-Lee dan Mary Lee Woods. HTTPd CERN (singkatan dari Hypertext Transfer Protocol daemon). Pada bulan April 2009. Pada tahun 1984 ia kembali ke CERN sebagai seorang rekan Pada tahun 1989. ia menerapkan komunikasi pertama yang berhasil antara client dan server HTTP melalui Internet . di mana dia mendesain dan membangun Web browser pertama. yang berjalan pada komputer NeXT di CERN. di Bournemouth. Ltd. Pengunjung bisa belajar lebih banyak tentang hypertext.. pada tanggal 8 Juni 1955. CERN adalah node Internet terbesar di Eropa. Dia menggunakan ide yang mirip dengan yang mendasari sistem Enquire untuk menciptakan World Wide Web. dan server Web pertama. 1969-1973. dan kemudian pergi ke Emanuel School di London. Dia menghadiri Sheen Gunung sekolah dasar.ch/hypertext/WWW/TheProject html. untuk memfasilitasi pembagian dan pembaharuan informasi di antara para peneliti Sementara di sana. dan merupakan peneliti senior dan pemegang Ketua Pendiri 3Com di MIT Computer Science dan Kecerdasan Buatan Laboratorium (CSAIL).. rincian teknis untuk . berjalan pada sistem operasi NeXTSTEP). dengan bantuan Robert Cailliau dan seorang mahasiswa muda di CERN. Ia juga pendiri dari World Wide Web Foundation. Ia membangun sebuah sistem prototipe bernama Enquire. Mike Sendall. Oxford.cern. ia terpilih sebagai anggota Amerika Serikat National Academy of Sciences.ch adalah alamat situs web pertama kalinya di dunia dan web server. DC Kehidupan awal Tim Berners-Lee lahir di London. yang mengawasi perkembangan lebih lanjut dari Web. di mana ia menerima gelar kelas di Fisika. Inggris Proyek dia bekerja pada adalah pemanggilan prosedur real-time terpencil di mana ia belajar latar belakang jaringan. yang berpusat pada informasi tentang proyek WWW. Inggris. ia pergi untuk bekerja di John Poole's Komputer Image Systems. yang juga berfungsi sebagai editor (WorldWideWeb . Dia adalah direktur The Web Science Research Initiative (WSRI). dengan bantuan Robert Cailliau.

" dan tidak harus mengontrol atau memonitor kegiatan browsing nasabah tanpa persetujuan . Inggris. World Wide Web Consortium memutuskan bahwa standar-standar yang harus didasarkan pada teknologi bebas royalti." Berners-Lee adalah salah satu suara pionir dalam mendukung Netralitas Bersih. dalam hal apapun. Pada tahun 2001. Tidak ada screenshot dari halaman asli dan. dan bagaimana orang bisa menggunakan browser dan membuat server web. East Dorset. Berners-Lee membuat idenya tersedia secara bebas.tidak sebaliknya. Ini terdiri berbagai perusahaan yang bersedia untuk menciptakan standar dan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas dari Web. Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di MIT. " -CERN Ini memberikan penjelasan tentang apa itu World Wide Web. dan bahkan penjelasan tentang bagaimana untuk mencari web untuk informasi. Semantic Web. Pada bulan Desember 2004. setelah sebelumnya tinggal di Colehill di Wimborne. Universitas Southampton. " Dia melanjutkan dengan mengatakan "Greater keterbukaan. bangunan pada karya Daya Informasi Task Force Berners Lee dan Profesor Nigel Shadbolt adalah dua tokoh kunci di belakang data.uk. perubahan yang dilakukan setiap hari untuk informasi yang tersedia di halaman tersebut sebagai proyek WWW dikembangkan Anda dapat menemukan salinan kemudian (1992) di situs World Wide Web Consortium." Pada bulan November 2009. Inggris.menciptakan halaman web mereka sendiri. tanpa paten dan tidak ada royalti. Mengomentari pembukaan data Ordnance Survey pada bulan April 2010 Berners-Lee mengatakan bahwa: "Perubahan sinyal perubahan budaya yang lebih luas di Pemerintah berdasarkan asumsi bahwa informasi harus dalam domain publik kecuali ada alasan untuk tidak . sehingga mereka dapat dengan mudah diadopsi oleh siapa saja.gov.. dan telah mengungkapkan pandangan bahwa ISP harus menyediakan "konektivitas dengan tanpa pamrih. ia menerima sebuah kursi di Ilmu Komputer di School of Electronics dan Ilmu Komputer. sebuah proyek Pemerintah Inggris untuk membuka hampir semua data yang diperoleh untuk keperluan resmi untuk bebas digunakan kembali. untuk mengerjakan proyek barunya. Pada tahun 1994. Saat ini bekerja Pada bulan Juni 2009 lalu Perdana Menteri Inggris Gordon Brown mengumumkan Berners-Lee akan bekerja sama dengan pemerintah Inggris untuk membantu membuat data lebih terbuka dan dapat diakses di Web. Berners-Lee meluncurkan World Wide Web Foundation dalam rangka "Advance Web untuk memberdayakan manusia dengan meluncurkan program-program transformatif yang membangun kapasitas lokal untuk memanfaatkan Web sebagai media untuk perubahan positif. akuntabilitas dan transparansi dalam Pemerintah akan memberi orang-orang pilihan yang lebih besar dan membuatnya lebih mudah bagi seseorang untuk mendapatkan lebih banyak terlibat langsung dalam isu-isu yang penting bagi mereka. Berners-Lee menjadi pelindung Timur Dorset Heritage Trust.

Penemuan Tim Berners-Lee atas World Wide Web sendiri diawali ketika ia bekerja di CERN. laboratorium fisika partikel milik Eropa di tahun 1980. HyperText Markup Language (HTML). untuk mengidentifikasi suatu resource di internet. Tim Berners Lee adalah termasuk yang diusulkan untuk mendapat penghargaan Nobel ini. Berners-Lee mengakui bahwa garis miring maju ("//") di alamat web itu sebenarnya "tidak perlu". MIT.mereka. Saat ini. sepertinya ide yang baik pada waktu itu. kependekan dari Enquire Within Upon Everything. merupakan protokol untuk transfer informasi pada jalur internet. Oleh karena CERN merupakan institusi multi-nasional. judul ensiklopedia yang dia ingat pada masa kecilnya. Tambahan Didasari oleh itu semua. Berners-Lee ingin membuat suatu software yang dapat menghubungkan data-data dan informasi yang dia miliki dan para peneliti lainnya agar lebih efesien. Software ini .yang menyediakan struktur text-based information pada Web. Kesemua aplikasi ciptaannya tersebut saat ini dipergunakan banyak orang untuk menampilkan isi sebuah situs dan protokol bagaimana situs-situs dapat ditemukan di Internet dan berkomunikasi satu sama lainnya.G Nash Ltd." katanya meminta maaf ringan nya. Setelah lulus dari Oxford pada tahun 1976. Ketika kuliah di Oxford. Selain itu Tim Berners-Lee juga membuat program browser pertama dan server WWW pertama di dunia. yaitu : • • • The uniform resource identifier (URI). dimana ia membuat software untuk printer cerdas dan Multitasking Operation System. message relay dan teknologi barcode. pada bidang system transaksi tersebar. Ia menjadi Dewan Pendiri 3Com pada Laboratory for Computer Science. dia sudah bisa merakit komputer sendiri dari barang-barang elektronik bekas TV. Pada tahun 1978. Berners-Lee kemudian menamakan software tersebut Enquire. HyperText Transfer Protocol (HTTP).Paling tidak ada tiga temuan utama yang dihasilkan oleh Tim Berners Lee. maka komunitas komputer berusaha membuat kampanye agar ada juga penghargaan nobel bagi ilmuwan dan peneliti di bidang TIK ini. Berners-Lee juga menulis piranti lunak yang mendefinisikan Hyper Text Markup Language (HTML). Uniform Resource Locator (URL). dan Hyper Text Transfer Protocol (HTTP). Netscape dan Mozilla. Tim Berners-Lee bekerja pada Plessy Telecommunications Ltd. Tim Berners-Lee merupakan sarjana lulusan Oxford University di Inggris. browser yang sering digunakan adalah Internet Explorer. Itulah mengapa Tim Berners-Lee dipercaya menjabat sebagai pengarah World Wide Web Consortium. Dia mengatakan kepada surat kabar bahwa dia bisa dengan mudah dirancang URL yang tidak memiliki garis miring ke depan. "Ada kau pergi. Tim Berners-Lee adalah penemu World Wide Web pada tahun 1989. Tim Berners-Lee bergabung dengan D. Dalam sebuah artikel Times pada bulan Oktober 2009. Pada saat itu dia hanya dikontrak bekerja selama 6 bulan sebagai perekayasa piranti lunak (software engineer).

kemudian dikembangkannya di luar CERN. Pada tahun 1991 Berners Lee kemudian memperkenalkan browser pertama. Selain itu peraih penghargaan ini merupakan pemenang pertama hadiah tahunan anugerah Yayasan Penghargaan Teknologi Finlandia. Sikapnya yang rendah hati ini justru mengundang kekaguman dan pujian dari banyak pihak. World Wide Web. Oracle. Diantaranya adalah dari Ratu Elizabeth II sendiri yang menganugerahkan gelar kebangsawanan kepadanya. Selain itu Berners-Lee juga mendapatkan penghargaan Millennium Technology Prize yang merupakan penghargaan bidang teknologi terbesar di bumi pada saat ini. Tim Berners-Lee justru memilih tidak mematenkan penemuannya dan tetap konsisten pada bidang penelitian dan pengembangan teknologi. Kalaupun Tim Berners Lee masih belum layak untuk dapat Nobel. Adobe. dan masih banyak lagi. namun sejumlah penghargaan bergengsi telah diraihnya. sehingga akhirnya berkembang pesat secepat perkembangan jaringan Internet itu sendiri. menetapkan spesifikasi. Jika Marc Andressen maupun ilmuwan lainnya berhasil menjadi milyuner berkat ciptaannya. aturan-aturan. Tim Berners Lee menjabat Direktur World Wide Web Consortium (W3C) yang berkantor di Massachussets Institute of Technology. Tujuan World Wide Web Consortium sendiri adalah mengembangkan teknologi yang dapat digunakan lintas platform (interoperable technologies). antara lain Millennium Technology Prize dari the Finnish Technology Award Foundation Finlandia. Pada waktu itu browser ini belum banyak dipergunakan media WWW. Mereka bekerjasama mengembangkan teknologi yang mengeksploitasi WWW agar dapat digunakan oleh lebih banyak orang. Namun demikian. hingga beberapa tahun kemudian Marc Andressen meluncurkan browser yang lebih populer. Intel. saya kira semata-mata karena bidang ilmu yang digelutinya bukanlah bidang ilmu dasar. W3C adalah sebuah organisasi yang memiliki 400-an anggota dengan staf sekira 40 orang yang tersebar di seluruh dunia. Charles Stark Draper Prize dari National Academy of Engineering (NAE) USA. Mosaic. Anggota World Wide Web Consortium terdiri dari Microsoft. Walaupun bukan Nobel. Saat ini. menciptakan berbagai piranti lunak dan alat-alat lainnya yang dapat mengoptimalkan penggunaan temuannya. . dunia TIK telah memberikan apresiasi luar biasa terhadap segala aktivitas keilmuannya. Macromedia. Dengan kata lain tujuan dari pengembangan World Wide Web sendiri adalah membagi ilmu pengetahuan bagi sesama manusia secara universal.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful