definisi konsolidasi

1) Konsolidasi adalah dua buah perusahaan yang bergabung bubar demi hokum dan sebagai gantinya didirikan suatu perusahaan dengan nama yang baru meskipun secara financial perusahaan baru tersebut mengambil alih asset hak dan kewajiban dari 2 perusahaan yang bubar tersebut 2) Konsolidasi adalah peleburan 2 badan hokum menjadi 1 badan hokum baru

3) Konsolidasi adalah penggabungan usaha antara 2 perusahaaan atau lebih dimana untuk meneruskan kegiatan usaha gabungan dibentuk perusahaan baru dan semua perusahaan yang bergabung menghentikan kegiatannya (Aliminsyah) 4) Konsolidasi adalah adanya 2 PT atau lebih yang menggabungkan diri menjadi 1 PT. (Rudi Prasetya :53) 5) Konsolidasi adalah semua pT yang pernah ada bubar dan meleburkan diri menjadi 1 PT, (Rudi prasetya :53)
• •

contoh konsolidasi: Bank mandiri definisi saham

1. saham 1) saham adalah surat bukti pemilikan modal PT yang memberi hak atas dividen (Alimnsyah) 2) saham adalahsurat tanda ikut serta dalam perusahaan/ surat tanda pemilikan (Wasis :24) 3) saham adalah modal dasar perderoan terbatas (Buchari Alma ;64)

4) saham adalah surat bukti pemilikan modal PT yang memberi hak atas dividen dll, besarnya menurut modal yang disetor saham adalahhak yang dimiliki orang terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap pemilikan dan pengawasan Ditulis dalam Uncategorized « pengertian facility layout MAKALAH KEPEMIMPINAN » Like Be the first to like this post.

bedanya kalu di merger ada satu nama perusahaan yang dipertahankan sebab nama itu dianggap sudah besra atau diantara semua gabungan perusahaan tersebut perusahaan itulah yang dianggap paling besar..Tanggapan 1. Kalau begitu apa bedanya konsolidasi dengan merger o Oleh: linda on Agustus 27. 2010 at 10:29 pm Balas o masuknya konsolidasi dek. o . contoh bank Mandiri itu bukannya Merger. krn awalnya mandiri itu dari berbagai perusahaan yang kemudian bersatu membentuk nama perusahaan baru.. maaf ya baru sempat bales  Oleh: muthmainnahmasnaya on Oktober 12. knp perusahaan2 MNC perlu melakukan konsolidasi bagi perusahaannya yg memiliki anak cabangnya di luar negeri? knp gak di lakukan pelaporan secara terpisah? brarti semua perusahaanya di bubarkan dlu trus di konsolidasi yah? maaf ya bnyk prtnyaan gak ngrti soalnya bgmn proses akuntnsinya. mhon pnjelasannya. 2010 at 6:57 am Balas 2..

penghasilan peusahaan dari aktivitas2 yang dilakukan perusahaan diluar negeri itu akan diperhitungkan dalam penghitungan pajak badan sebab bagaimanapun juga masih merupakan kesatuan aktivitas dalam perusahaan yang bersangkutan. http://muthmainnahmasnaya. tapi pada kenyataannya tidak selalu begitu. knp tdk dilakukan pelaporan secara terpisah sebab nantinya saat berbenturan dengan pajak badan.. katakanlah pajak penghasilan bersih tiap badan.com/2009/11/15/definisi-konsolidasi-dan-saham/ .. 2010 at 3:36 pm Balas o maaf baru sempat membalas… perusahaan2 MNC melakukan konsolidasi bagi perusahaannya yang memiliki anak cabang di luar negeri agar sistem pengawasan dan pengendaliannya lebih mudah. secara teori memang harus dibubarkan terlebih dahulu.wordpress. krn sbg pebisnis biasanya sebelum bangkrut sudah ancang2 untuk melakukan konsolidasi guna menghindari kerugian yang besar..Oleh: andra on Oktober 3.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful