PROTISTA 1. Perbedaan antara Euglena dengan Paramecium adalah... a. mempunyai alat gerak b. mempunyai inti sel c.

mempunyai vakuola d. mempunyai kloroplas e. dapat berkembang biak 2. Klasifikasi Protozoa didasarkan pada... a. macam alat geraknya b. bentuk tubuhnya c. cara bergeraknya d. cara hidupnya e. cara memperoleh makanannya 3. Salah satu contoh cilata a. Paramecium b. Rodentia c. Animalia d. aves e. pices 4. Gambar di samping merupakan siklus hidup dari.. a.Chlorella b.Chlamidomonas c.Chlorophyta d.Spyrogyra e.Oedogonium 5. Diantara protozoa dibawah ini yang termasuk Ciliata adalah... a. Chamydomonas, Euglena, dan Volvox b. Didinium, Vorticella, dan Chamydomonas c. Didinium, Vorticella, dan Volvox d. Euglena, Volvox, dan Stentor e. Didinium, Vorticella, dan Stentor 6. Berdasarkan ciri-ciri yang dimiliki, Phytomastigina dapat dikelompokan sebagai organisme... a. heterotrof b. produsen c. dekomposer d. konsumen e. parasit

a. zoospore 10. mampu cilia d. a. berklorofil e.. Di bawah ini merupakan cara perkembangan Chlorococum. kecuali. vakuola kontraktil d.. a.. mampu membentuk kista b. Hewan protozoa yang tergolong dalam Rhizopoda mempunyai ciri khas yaitu. membran sel 8. Pyrrhophyta e. aseksual b. a. Chrysophyceae c. Euglenophyta .. Xanthophyceae b.. bergerak dengan flagela c.. isogami d. seksual c. kaki semu b. dapat membentuk pseudopodia 9. inti sel e. proses osmosis c.7. anisogami e. Pada Amoeba proteus proses ekskresi dilakukan melalui. Bacillariophyceae d. Berdasarkan gambar alga disamping termasuk kelas .

Dari tanaman inang. Seorang siswa dalam pengamatannya dengan menggunakan microskop mengambil objek dari jamur yang tumbuh pada roti. Basidiomicota 5. Jamur di bawah ini yang merugikan manusia adalah a. Ektomikoriza tidak dapat berkembang biak tanpa bersimbiosis dengan akar tanaman inangnya. Saccharomyces cerevisiae b. a. Semua benar . Tenicilliun chryzogenum e. Askomikoriza 4. Zigomycota c. Mineral e. warna spora coklat-hitam. Rhizopoda d. Aspergillus oryzae 6. Endomikoriza c. Miselium b. Deuteromicota e. Mikoriza 2. Asam amino d. Hifa c. Deuteromycota d. Ascomycota d. Oomycota b. Mikoriza e. Bagian pada jamur yang dapat dikonsumsi adalah . memiliki sporangium. Hifa tidak bersekat. Vitamin c. Tinea versicolor d. Jamur yang diamati tersebut termasuk kelompok jamur a. Basidiomycota c. a. Penicillium camemberti c. Lendir 3. Zygomycota b. Rizoid d. Berikut ini merupakan klasifikasi fungi. kecuali a. a. Asicomicota e. Ektomikoriza b. jamur memperoleh makanan berupa . Tubuh Buah e. Gula b. Ciri-cirinya .FUNGI 1. Jenis-jenis jamur yang hidupnya bersimbiosis dengan akar suatu tanaman dinamakan .

Pada gambar berikut yang berfungsi sebagai penghasil spora dan namanya adalah . Mikoriza biasanya terdapat pada tanaman di bagian . Sistologi c. 1 b. Sitologi 9. 2 = Basidium c.7. a. a. 1 dan 2 c. Akcohol 8. Endodermis c. Mesodermis d. Organologi e. Cabang biologi yang khusus mempelajari jamur adalah . Berikut ini adalah gambar jamur. Mikrobiologi d. 1 = Basidio Spora b. a. 2 e. Korteks e. Epidermis b. Bagian tempat terbentuknya spora ditunjukan oleh nomor a. 3 = Stolon d. 3 d. 5 = Tangkai 10. 3 dan 2 . Mikologi b. 4 = Akar e.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful