Download Presentasi Ucapan-ucapan Islami untuk Anak-Anak

Dalam Islam diajarkan ucapan-ucapan yang Islami yang disunnahkan untuk diucapkan saat kita ingin melakukan sesuatu atau dalam kondisi tertentu. Misalnya jika ingin memulai sesuatu, kita diwajibkan membaca Bismillah (Dengan Nama Allah) agar kita mendapat pahala dari apa yang kita kerjakan. Selesai makan, kita mengucapkan “Alhamdulillah” (Segala Puji bagi Allah).

Lebih baik lagi dengan tambahan “Wa rohmatullahi wa barokatuhu” (dan rahmat serta berkahNya).Saat bertemu saudara/teman kita disunnahkan mengucapkan “Assalamu’alaikum” (Semoga Allah memberi keselamatan untuk mu). Sementara yang mendengar itu wajib menjawab dengan “Wa ‘alaikum salam” (Semoga Allah juga memberimu keselamatan). .

Yang mendengar menjawab “Yarhamukallahu” (Semoga Allah merahmatimu).” Dan masih banyak lagi ucapan-ucapan Islami lainnya yang sebaiknya kita ajarkan kepada anak-anak kita dan juga kita praktekkan sendiri.Saat kita melihat hal yang mengagumkan. Yang bersin menjawab lagi “Yahdikumullahu wa yushlihu baalakum. Bagi yang ingin mendownload file Presentasinya silahkan klik: . ucapkan “Insya Allah” (Jika Allah menghendaki). Saat kita berjanji untuk melakukan sesuatu nanti. kita bisa mengucapkan “Subhanallah” (Maha Suci Allah) yang telah menciptakan benda tersebut. Saat bersin kita ucapkan “Alhamdulillah” (Segala Puji bagi Allah).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful