Disusun oleh : Reinilda Alwina XII IA 4 ² 27 Syarifa Akmilis S.

XII IA 4 ² 35

permainan bulutangkis baru dibentuk pada tanggal 5 Mei 1951 dengan terbentuknya PBSI. Permainan ini tidak berkembang maka di bawa oleh perwira Inggris dan dimainkan di kota Badminton tempat kediaman Duke of Beaufort. Di Indonesia. Kemudian pada tahun 1957 diadakan pertandingan beregu putri untuk memperebutkan piala Nyonya Betty Uber yang dikenal dengan nama Uber Cup.€ € € € Catatan menunjukkan bahwa permainan dengan memukul kayu dan bulu tangkis (cock) telah dimainkan di Cina kuno. Permainan ini berasal dari India yang terkenal dengan nama Poona. Pada tahun 1968. di England pada abad ke-12 di Polandia pada awal abad ke-18 dan di India di penghujung abad ke-19 permainan yang disebut dengan battledore dan suttlecock. Indonesia untuk pertama kalinya menjadi juara dunia melalui pemain Rudi Hartono. Pada tahun 1949 diadakan pertandingan beregu putra untuk memperebutkan piala Sir George Thomas dari Inggris yang dikenal dengan nama Thomas Cup. .

€ Sekarang didukung oleh Federasi Bulu Tangkis Internasional (IBF) € Kejuaraan yang didukung oleh IBF: ƒ ƒ ƒ Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Putra (Thomas Cup) Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Putri (Uber Cup) Kejuaraan Dunia Bulu Perorangan. Ganda Campuran (Sudirman Cup dan Final Grand Prix) .

ganda campuran mencapai nilai 21 ƒ Jika permainan dengan mencapai 21 angka kedudukan nilai 20-20 maka permainan dapat diperpanjang. tunggal putri. Orang yang mencapai nilai 20 terdahulu memiliki pilihan untuk menentukan permainan menjadi 18 atau 5 angka. ƒ .€ Servis : Melintang ke arah lawan ƒ Kaki pemain yang melakukan servis harus ada di dalam lapangan bagian dalam dan tetap menyentuh lantai ƒ Bola harus melewati net dan jatuh di daerah ƒ € Nilai dalam bulu tangkis Untuk tunggal putra. ganda.

6. Gagal mengembalikan servis yang sah Memukul bola hingga keluar garis lapangan Memukul bola hingga menyangkut di net Memukul bola 2 kali atau lebih saat mengembalikan bola Menyentuh net dengan tubuh atau raket Menyentuh bola dengan apa saja selain raket . 5. 2.1. 4. 3.

Berat : 4. Bulu dari bulu itik. Kepala terbuat dari gabus dengan lapisan kulit yang tipis dan kuat 2. Panjang : 60-70 mm 4. angsa maupun ayam 3.50 gram 6.73-5.€ Berat tidak boleh kurang dari 150 gram Standar Kok Bulu Tangkis 1. Diameter : 54 mm . Jumlah bulu : 14-16 helai 5.

Senar yang dipakai dari usus babi (lentingan baik sekali tapi mudah putus) Senar yang terbuat dari nilon (lentingan baik tapi sewaktu-waktu dapat putus) Jenis Raket Bulu Tangkis ‡ Raket yang berat di bagian kepala (untuk tipe pemain keras) ‡ Raket yang berat di bagian pegangan (untuk tipe pemain halus) ‡ Raket yang seimbang (untuk tipe pemain netral) . 2.1.

10 m .75 m Panjang net : 6.40 m Lebar : 6.10 m Tinggi tiang net : 1.525 m Lebar net : 0.- Panjang : 13.

152. Single 2. double d. Permainan ganda putra berpasangan dengan putri dalam permainan bulu tangkis dinamakan « a.40 cm . Ukuran tinggi net bulu tangkis untuk ganda putra adalah « a. 152. 152. Mens Double b.50 cm b. 152.1.20 cm c. 152. women double e. mixedouble c.25 cm d.35 cm e.

3. forehand b. backhand d. chop . loop c. Seorang pemain yang memukul bola dengan arah mendatar dinamakan pukulan « a. drive e.