« Masalah Tentang Tinta Import Perkara-perkara yang membatalkan puasa »

Menangani masalah pada Printer
Agustus 15, 2008 oleh ofajar88

Memahami jenis-jenis printer dan kerusakan yang sering terjadi pada printer adalah hal yang paling penting untuk menjaga kualitas dan kuantitas printer tersebut. Agar masalah Anda dapat terselesaikan dengan cepat tanpa memerlukan teknisi, saya akan coba membantu Anda untuk menerapkan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan jika printer Anda mengalami kerusakan pada tabel berikut ini :

No . 1

Jenis Printer

Kerusakan

Penyebab Penuhnya kapasitas pembuangan tinta yang diakumulasi pada IC eeprom, (akumulasi jumlah pembuangan tinta yang dilakukan, biasanya terjadi pada saat cleaning dan saat printer dinyalakan)

Solusi Reset menggunakan software ressetter, untuk tipe multifunction biasanya menggunakan caracara reset manual

Semua jenis Blingking printer terbaru (lampu berkedapCanon dan Epson kedip secara bergantian antara lampu power dan lampu resume, pada saat mau ngeprint di layar monitor keluar peringatan“..absorb er full…”)

2.

Semua jenis printer terbaru Canon

Blingking tapi tidak bisa direset

Penuhnya spon penyerap tinta

Spon perlu dicuci, kemudian lakukan reset seperti biasa

3.

Semua jenis printer terbaru Epson

Blingking tapi tidak bisa direset dg ssc

Penuhnya spon penyerap tinta

Spon perlu dicuci, kemudian lakukan reset seperti biasa. Kalau tetap tidak bisa coba reset menggunakan software adjusment

dll tidak mau masuk kedalam cartridge 7. Semua printer canon yang Kabel power sudah dicolokkan. 6.4. ip1500. printer Canon tapi hasil cetak jelek dan Epson atau tidak keluar tinta yang jarang-jarang sama sekali. dan gunakan selalu printer untuk mencetak minimal 2x dalam seminggu. catatan : cartridge kompatibel lebih awet untuk diisi ulang daripada yang orisinil. No . biayanya sekitar . 5. sehingga tidak bisa menyerap tinta Solusi Ganti inktank cartridge. Semua jenis Printer jalan normal Printhead buntu. ip1000. dan sering terjadi paper jump (keras nyantol di rol) Rol penarik kertas kemasukan kotoran Bongkar printer dan bersihkan rol. Semua printer Waktu isi ulang tinta canon yang menggunakan cartridge bci21 dan bci24 Bjc2100sp. Jenis Printer Kerusakan Penyebab Spon sudah kering dan keras. waktu Power supply mati Ganti power supply. karena penggunaan Untuk perawatan gunakan cairan pembersih inkcleaner secara berkala setiap 14 hari. Semua jenis printer inkjet Kertas tidak mau turun. Untuk perbaikan gunakan Inkcleaner MTK didalamnya ada petunjuk perbaikan printhead yang diakibatkan oleh buntu. s200spx.

.ada power supply-nya Bjc1000sp s/d ip1700 8.. membersihkannya dengan tissue dan air.Cartridge sudah mati Kalo mati.ya . coba dibersihkan elemen sirkuit yang bintikbintik kuning. diganti ip1200-ip1700 kedip atau kotor atau pertama kali isi ulang saja. Kalo pertama kali isi ulang. Kalo kotor. coba tekan tombol resume.. printer dinyalakan tetap tidak bisa nyala 100rb Printer canon Lampu resume kedap..

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful