MIKROMETER

Mikrometer adalah alat ukur yang dapat melihat dan mengukur benda dengan satuan ukur yang memiliki ketelitian 0.01 mm

Satu mikrometer adalah secara luas digunakan alat di dalam teknik mesin electro untuk mengukur ketebalan secara tepat dari blok-blok, luar dan garis tengah dari kerendahan dan batang-batang slot. Mikrometer ini banyak dipakai dalam metrology, studi dari pengukuran, Pada bab ini akan membahas tentang : 1 Jenis 2 Membaca satu mikrometer sistem inci 3 Membaca satu mikrometer metrik 4 Membaca satu mikrometer vernier 5. Acuan. Mikrometer memiliki 3 jenis umum pengelompokan yang didasarkan pada aplikasi berikut : • • • Mikrometer Luar Mikrometer luar digunakan untuk Mikrometer dalam Mikrometer dalam digunakan Mikrometer kedalaman Mikrometer kedalaman

ukuran memasang kawat, lapisan-lapisan, blok-blok dan batang-batang. untuk menguukur garis tengah dari lubang suatu benda digunakan untuk mengukur kerendahan dari langkah-langkah dan slot-slot.

JENIS KHUSUS Setiap jenis mikrometer kaliper dapat dipasang dengan landasan khusus dan tips spindel untuk tugas-tugas pengukuran tertentu. Mereka memungkinkan. atau dalam bentuk disk besar. spline bulat. orang bisa menggunakan keuntungan mekanis sekrup untuk menekan material.Satu mikrometer ditetapkan dengan menggunakan satu mekanisme sekrup titik nada. dan digunakan seperti snap gauge. Mereka membantu operator untuk posisi meja tepat. * Blade mics memiliki satu set yang cocok tips sempit (bilah). * Mic Pitch-diameter memiliki satu set yang cocok tips berbentuk benang untuk mengukur diameter pitch Ulir sekrup. * Mikrometer BORE. Bagian yang diperiksa harus melewati celah pertama dan harus berhenti di celah kedua untuk berada dalam spesifikasi. The universal mikrometer panjang juga dapat merujuk kepada suatu jenis mikrometer yang frame memiliki komponen modular. langkah mic. Dengan cara memasang satu tangkai yang roda bergigi searah keinginan pada satu tenaga putaran tertentu. titik. pengukuran alur o-ring sempit. digunakan untuk mengukur ketebalan tabung. * Mic Batas memiliki dua landasan dan dua spindle.. pisau. kedalaman. . di tempat berhenti sederhana. memungkinkan satu mikrometer berfungsi sebagai mic luar mic. * Mikrometer berhenti pada dasarnya di dalam mic yang terpasang pada meja mesin penggilingan manual atau alat mesin lainnya. Secara normal.mike). disk. Satu fitur yang menarik tambahan dari mikrometer-mikrometer adalah pemasukan satu tangkai menjadi bengkok yang terisi. * Tube mikrometer. dll (sering dikenal dengan nama merek Mul-T-Anvil dan Uni. anvil mungkin berbentuk dalam bentuk segmen ulir sekrup. Sebagai contoh. dalam bentuk blok-v. * Mikrometer Universal set datang dengan landasan saling dipertukarkan. seperti datar. dan pisau-tepi. memberi satu pengukuran yang tidak akurat. misalnya. biasanya kepala tiga landasan di atas dasar mikrometer yang digunakan untuk secara akurat mengukur diameter dalam.

Dalam mikrometer tua posisi bidal yang dibaca secara langsung dari tanda skala pada bidal dan poros. amplifikasi ini memungkinkan perbedaan kecil dalam ukuran dua benda diukur mirip dengan mengkorelasikan perbedaan besar dalam posisi sebuah bidal mikrometer's. dalam semua benang tunggal-start]. atau sekitar 31. diameter luar) adalah 10 mm. sebuah menampilkan pembacaan elektronik panjang digital pada layar LCD pada instrumen. Skala sorong biasanya disertakan. Dalam mikrometer digital baru. tapi diameter besar (di sini. jumlah yang diberikan gerakan aksial akan diperkuat dalam gerakan melingkar yang dihasilkan. Prinsip-prinsip operasi dasar dari suatu mikrometer adalah sebagai berikut: 1. (Dalam benang yang paling [yaitu. .4 mm. jika memimpin sekrup adalah 1 mm. memimpin dan pitch merujuk pada dasarnya konsep yang sama.) 2. Misalnya. Dengan memimpin yang tepat dan diameter utama sekrup. maka lingkar sekrup adalah 10π. Oleh karena itu. melalui konstanta yang dikenal sebagai memimpin sekrup's (/ li ː d /). yang memungkinkan posisi harus dibaca untuk sebagian kecil dari tanda skala terkecil.4 mm. Jumlah rotasi sebuah sekrup akurat dibuat dapat secara langsung dan tepat berkorelasi dengan jumlah tertentu pergerakan aksial (dan sebaliknya).PRINSIP OPERASI Menggunakan prinsip mikrometer sekrup untuk memperkuat jarak kecil yang terlalu kecil untuk mengukur langsung ke rotasi besar sekrup yang cukup besar untuk membaca dari skala. gerakan aksial dari 1 mm diperkuat (diperbesar) untuk sebuah gerakan melingkar sebesar 31. memimpin Sebuah sekrup adalah jarak aksial bergerak maju dengan satu putaran penuh (360 °). Keakuratan suatu mikrometer berasal dari keakuratan threadform yang pada intinya.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful