5 Olahraga Sederhana yang Menyehatkan dan Bisa Membentuk Tubuh

Ratika Benita Nareswari, kelas X-AXL

Bentuk-bentuk Olahraga seperti ini sangatlah sederhana, tidak membutuhkan tempat khusus maupun alat-alat olahraga yang mahal, tetapi sangat bermanfaat bagi tubuh. Jika dilakukan secara rutin, olahraga-olahraga ini bisa membentuk tubuh dan menyehatkan tubuh kita. Olahraga-olahraga itu mencakupi :

1. Push Up
Push up adalah olahraga menahan tubuh atau badan menggunakan tangan. Olahraga ini memperkuat lengan dan stamina para olahragawan untuk kuat dalam menghadapi olahraga yang membutuhkan tangan. Jika kita sering melatih otot lengan dengan push up, kita bisa memperkuat lengan kita. Bahkan kita bisa mengangkat tubuh kita sendiri. Push up sangat praktis dan bisa dilakukan dimana saja, seperti di lapangan dan kamar. Olahraga ini hanya membutuhkan ruangan sebesar badan kita.

2. Sit Up

Sit up adalah olahraga untuk memperkuat perut kita, dan bisa juga mengecilkan perut. dengan latihan ini kita akan mempunya perut dan pernapasan yang bagus .karena dengan latihan ini secara tidak langsung kita juga mengatur pernapasan kita.

.

dengan olahraga lari ini kita bisa memperkuat daya tahan.3. pernapasan. Lari adalah salah satu bentuk latihan aerobik dan latihan anaerobik. Lari Lari didefinisikan sebagai cara tercepat bagi hewan dan manusia untuk bergerak dengan kaki. 4. bahkan betis dan paha. . Lari didefinisikan dalam istilah olahraga sebagai gerakan tubuh (gait) di mana pada suatu saat semua kaki tidak menginjak tanah. Pull up adalah salah satu olahraga sederhana yang bisa menyebabkan kita mengeluarkan banyak keringat dan cukup melelahkan. Pull Up Pull up adalah olahraga mengankat beban tubuh. Dengan lari kita bisa menghilangkan penyakit kecil yang disebabkan oleh kemalasan. tetapi dengan hasil yang bermanfaat. Lari cocok bagi kita yang mempunyai hobi yang membutuhkan kekuatan kaki. bahkan dengan cepat bisa memperkuat otot lengan kita. Olah raga ini seperti push up karena memperkuat tangan kita.

seperti lari. tapi squat jump lebih melelahkan dibanding kan lari. skot jump memperkuat kaki dan paha. .5. 10 pull up. sit up. dan lari selama 15 menit.  8MTW Untuk bisa membentuk dan menguatkan badan. Contohnya dalam satu hari kita melakukan masing-masing 50 push up. Jadi squat jump juga bisa memperkuat tubuh dan menambah energi yang kita miliki. disarankan sering latihan dengan lima kegiatan ini. karena squat jump adalah kegiatan menahan tubuh kita dan melemparkan tubuh kita (loncat) dengan tenaga yang kita miliki. dan squat jump. Squat Jump (skotjam) Squat jump adalah olah raga untuk memperkuat kaki dan paha.

kaskus.us .Taken from www.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful