Latar Belakang E-Business merupakan proses bisnis dalam melakukan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa

melalui sistem elektronik seperti internet. Dengan munculnya internet, perkembangan dunia software open source sangat cepat, banyak kalangan bahkan menyatakan perkembangan software open source lebih cepat dibandingkan dengan perkembangan software Closed Source. Penelitian dibidang ini sudah banyak dilakukan diantaranya oleh Chu, W. & Qian, D. A Component-Oriented Development Approach to E-Business Applications , pada makalah ini menyajikan komponen pendekatan pembangunan yang berorientasi pada aplikasi e-bisnis yang sangat arsitektur-sentris. Proses pengembangan Seluruh berpusat pada berbagai tingkat granularity komponen. Arsitektur berorientasi komponen menyediakan seperangkat aturan dan struktur untuk mengelola kompleksitas yang memberikan fleksibilitas dan kerangka untuk kembali dan integrasi komponen untuk mendukung evolusi e-bisnis. Pola arsitektur digunakan untuk mengatur rencana e-bisnis dan model layanan yang memfasilitasi pemetaan dari komponen usaha komponen jasa, yang membuat proses pembangunan lebih mudah dikelola. Semantik berdasarkan spesifikasi komponen semantik dukungan layanan berbasis penemuan dan komposisi pelayanan. Krueger, C.; Swatman, P. M. C. & van der Beek, K. E-business models in the online music sector - a survey of 10 European countries Dalam makalah dijelaskan keadaan bermain di sektor musik online di Eropa pada Mei 2003. Hasil didasarkan pada "pembicaraan ahli" dan survei online. Setelah awalnya membahas pembenaran untuk pendekatan penelitian yang dipilih untuk menggambarkan desain penelitian. Hasil akhornya dapat diidentifikasi faktor-faktor keberhasilan musik online: lingkungan kompetitif baru, sistem pembayaran yang tepat, fokus pada kompetensi inti, perangkat akhir dan konsumen. Semakin berkembangnya blog open source seperti joomla, blogspot dan wordpress kami akan membuat aplikasi yang setara dengan mereka. Dengan menyediakan suatu wadah untuk memfasilitasi para onliner untuk memudahkan dalam mencari sesuatu baik itu design template, software dan lain-lain.

Aplikasi ini menampung berbagai macam tamplate dari berbagai supplier yang kemudian akan di sesuaikan kepada fleksibilitas spesifikasi PC pengguna. Aplikasi ini dapat menjalin kemitraan bisnis pada supplieer perorangaan maupun supplier organisasi . Aplikasi ini menjadi mediator antara supplier dan costumer yang akan bertransaksi template. 2. 3.Batasan Masalah Batasan masalah merupakan pembahasan dari proposal yang dibuat agar aplikasi ebisnis memiliki arah dan tujuan yang jelas. Batasan masalahnya antara lain adalah : 1.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.