BAB I PENDAHULUAN

Sebagai persyaratan untuk kenaikan kelas VI diwajbkan untuk membuat cerita yang dituangkan dalam sebuah karya tulis yangmenceritakan semua kejadian yang dialami dalam tour tersebut. Dalam cerita ini saya akan bercerita tentang karya wisata ke Goa Maharani dan WBL (Wisata Bahari Lamongan). Disana banyak hal -hal yang perlu dinikmati kita berlibur agar pikiran kita bisa bebas dari kepenatan. Dan semoga informasi tentang Goa Maharani dan WBL (Wisata Bahari Lamongan) bisa bermanfaat bagi k ita semua.

1

15 WIb sampai disekolah jam 04. serta menunggu teman saya yang belum datang. Saya ditemani kakak saya untuk berwisata bersama teman -teman dan Guru ke WBL. Setelah semua sudah siap. namun sebelum berangkat te lupa kami semua berdo·a dengan dipimpin Bapak Imam dan setelah itu baru kami berangkat. Saya berangkat dari rumah jam 04. Saat perjalanan kami semua juga melewati nhutan dan gunung dimana gunung tersebut dinamakan gunung pegat. suasana bis masih tetap ramai meskipun ada teman saya yang mabuk karena lupa tidak minum obat anti mabuk. 2 .BAB II BERWISATA KE GOA MAHARANI DAN WBL (WISATA BAHARI LAMONGAN)  SAAT BERANGKAT Tepatnya hari Kamis tanggal 30 Desember 2010. tiba disekolah saya dan teman -teman menunggu bis yang akan digunakan atau kami tumpangi. Diperjalanan. saya dan teman -teman tepatnya kelas 5 SDN Ploso I Nganjuk mengadakan tour ke tempat wisata yang ada di Lamongan. tepat jam 05. Dimana tempat tersebut berjulukan Wisata Bahari Lamongan ´ WBL ´.23.53 WIB kami semua berangkat menuju ke tempat wisata.

Setelah sampai.00 WIB kami semua mulai untuk beraktivitas.30 kam i semua tiba dilokasi yaitu WBL. 3 . bapak ibu guru sudah member i panduan dan kelompok sudah dibagi serta tiket juga sudah dibagi.Setelah melewati perjanan kurang lebih 3 jam dengan perjalanan yang cukup melelahkan tepat pukul 09. kami semua istirahat sekitar 30 menit sambil menunggu ibu guru membeli tiket untuk masuk. Istirahat sudah cukup. Tepat jam 10.

unta. GOA MAHARANI Pertama yang kami kunjungi adalah goa maharani. saya dan teman teman serta Pembina / bapak ibu guru memasuki goa maharani. sebelum masuk ke lokasi goa maharani saya menunjukkkan tiket ke penjaga goa maharani . macan putih. Setelah itu kami semua bisa masuk. 4 . ular. kanguru. Gua tersebut didalamnya terdapat fosil menusia purba. kamibing gunung. Setelah itu saya juga melihat banyak binatang lainnya seperti iguana. Setelah menjumpai binatang-binatang yang ada di lokasi goa maharani. singa. dan tiket terseut dipasangkan ke pergelangan tangan saya oleh penjaga tersebut. pertama yang saya lihat dilokasi goa maharani adalah burung kakak tua yang sudah bertenggar dan berkicau. buaya dan masih banya k lainnya. kijang.

Saat itu saya membeli minum dan makan setelah energy saya cukup bertambah segera untuk melanjutkan aktivitas saya. Setelah dari rumah kucing saya bermain di tagada. D isana saya melihat bentuk kapal zaman dahulu yang dirancang begitu unik dan saya melihat banyak sekali kerang yang diawetkan dari situ saya dan teman-teman melanjutkan lagi ke museum serangga dimana didalamnya terdapat fosil serangga dan kupu -kupu serta ada juga goa yang begitu gelap. Setelah itu saya beristirahat sebentar. disana saya melihat banyak sekali kucing. Setelah itu saya bermain di crazy car. Setelah itu mengunjungi museum kapal dan kerang. tapi ada juga teman saya yang 5 . Saya dan teman-teman serta ibu Pembina masuk ke Texa City. Saya disana menaiki kereta yang jalannya berbelok -belok dan naik turun. Cara bermainnya dimana ada patung hewan yang bisa ditembaki oleh pistol mainan yang dilengkapi dengan papan score untuk nilai. Sebab tiba-tiba rasa haus dan sedikit rasa lapar berasa. Setelah dari crazy car saya memasuki rumasih sakit hantu. Setelah itu saya menuju ke rumah kucing. saya mengunjungi tempat bermain yang dinamakan taman berburu. Alat bermainnya bisa berputar dan ada guncangannya. Rasa takut sedikit ada tapi tidak menjadi penghalang bagi saya untuk memasukinya. WBL (Wisata Bahari Lamongan ) Setelah menjelajahi lokasi goa maharani saya dan teman -teman melanjutkan ke WBL yang mana jarak tempuh ke WBL kurang lebih 90 meter. Setelah tiba di WBL.

Kurang lebih 15 menit perjalanan pulang ke rumah.15. bus berangkat perlahan meninggalkan lokasi WBl meninggalkan kesan dihati saya yang akan selalu terkenang.00 kami sampai disekolahan dengan selamat.menangis saat berada didalam. satu persatu saya dan teman -teman naik ke bus diikuti bapak ibu guru . Beruntung ayah saya sudah tiba disekolahan dari tadi. Dan tiba dirumah pukul 21.tempat terakhir adalah kolam renang. Dan kami pun segera pulang. Kurang lebih 3 jam dalam perjalanan tepat jam 21. ibu dan adik di rumah. Tepat jam 17. Saya dan teman teman dengan senang sekali renang dikolam renang WBL yang ada peluncurannya. 6 .30 WIB. Setelah mengalami banyak peristiwa dan mendapat banyak pengalaman tak terasa waktu menunj ukkan jam 16.30 saatnya kami semua untuk berkumpul dibus untuk melanjutkan perjalanan pulang. tapi tidak lupa saya untuk membeli oleh-oleh buat ayah. Dengan tertib. Saya dan teman -teman naik kemudian meluncur ke kolam renang. aduh asyik sekali setelah renang kami mandi dang anti pakaian. Rasa lelah yang saya rasakan dan malam yang sudah larut membuat saya untuk segera pulang istirahat. disana saya juga disuruh memakai kacamata. Setelah itu saya ingin mencoba melihat bioskop 3 dimensi. Disana saya juga disemprot dengan air.

R. kami dapat mengikuti tour ke Goa Maharani dan WBL (Wisata Bahari Lamongan) dengan tujuan untuk belajar diluar sekolah dan dapat menambah pengetahuan yang lebih banyak.Pd NIP. 19600805 200604 2 003 i . Penyusun Guru Kelas V ALFRIRANANTA Z. oleh karena itu saya harapkan kritik dan saran sangat saya harapkan demi perbaikan karya tulis ini. Menyadari banyak kekurangan dan keterbatasan dalam karya tulis ini. terima kasih. S.KATA PENGANTAR Dengan rahmat dan ridho Allah SWT. TITIS ANTISKHA. Kami perwakilan dari siswa kelas V SDN Plo so I Nganjuk agar dapat membuat cerita atau karya tulis yang nantinya bisa dipelajari oleh teman -teman semua sebagai pengalaman.

.................... ........ ....................................................................... ................................................................................ ............................................ 2  Goa Maharani ................ ..... .............. . 4  WBL BAB III PENUTUP ................................................................ ................ ............. ii BAB I PENDAHULUAN ................................................................................................. iii ii .............. ........................ 5 .................... .............................................................DAFTAR ISI KATA PENGANTAR DAFTAR ISI ..... ................. 1 BAB II Berwisata Ke Goa Maharani dan WBL ....... ............ ....................... 2  Saat Berangkat ........... i ......... .....................

iii . untuk itu saya mohon kritik dan saran demi perbaikan cerita ini.PENUTUP Alhamdulillah robbil alamin. atas perhatian teman -teman saya ucapkan terima kasih. Demikian cerita dalam karya tulis ini. saya ucapkan karena saya dapat menyelesaikan cerita dalam karya tulis ini Sebagai manusia. saya minta maaf bila ada kekurangan dalam cerita ini.

SDN PLOSO I NGANJUK iv .R.GOA MAHARANI DAN WBL (WISATA BAHARI LAMONGAN) DISUSUN OLEH : ALFRIRANANTA Z.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful