P. 1
Proposal Jaringan Komputer

Proposal Jaringan Komputer

|Views: 111|Likes:
Published by ttaaiiii

More info:

Published by: ttaaiiii on Jan 17, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/09/2013

pdf

text

original

PROPOSAL JARINGAN KOMPUTER

I. Latar Belakang
Salah satu aspek perkembangan teknologi dalam era informasi dan globalisasi ini adalah semakin maraknya penggunaan Internet. Teknologi Internet atau jaringan komputer seluruh dunia ini tidak dapat kita elakkan agar kader-kader bangsa kita tidak semakin tertinggal. Justru inilah kesempatan yang luas bagi dunia ketiga untuk mengejar ketertinggalannya atas bangsa lain. Dengan keterbukaan dan kebebasan akses ke berbagai sumber informasi dan pengetahuan yang tersebar di Internet, kini tidak ada satu komunitas pun yang dapat menyembunyikan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologinya dengan cara menghindar dari komunitas jaringan global. Hanya dengan cara ikut terjun ke dalam kancah era informasi dan globalisasi, seseorang atau sebuah komunitas dapat bertahan. Kalau tidak, dirinya akan tenggelam ditelan jaman.

II. Visi dan Misi (Maksud dan Tujuan)

Ketika suatu komunitas telah ikut serta menjadi bagian dari jaringan dunia, yaitu internet, pada saat yang sama mereka sadar betapa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai bidang berkembang begitu pesat. Satu detik adalah berjuta perkembangan dunia. Di dalamnya terdapat tantangan sekaligus sumber rujukan dan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan. Dan terlihat pula bahwa semua lembaga dan institusi apapun cepat atau lambat akan bergabung dengan komunitas global ini. Pada gilirannya mereka sadar bahwa dirinya harus mengantisipasinya agar tidak tenggelam ditelan jaman.

Fasilitas Jaringan Local Area dan internet setidaknya antara lain :
1. Email (Surat Electronik) yaitu fasilitas yang kami berikan untuk pengiriman dan Penerimaan surat/pesan dari dan ke rekan kerja di seluruh cabang. 2. File Server yaitu data storage atau tempat penyimpanan data bagi masing-masing client/pemakai komputer untuk saling bertukar data baik itu sistem operasi linux maupun windows. 3. FTP yaitu fasilitas yang kami berikan untuk transfer data via web browser sesama rekan kerja yang terhubung ke server 4. Dail up server fasilitas yang kami berikan untuk koneksi internet ke ISP yang memberikan kebutuhan koneksi secara personal bagi perusahaan anda, sehingga client Diperusahaan anda langsung terkoneksi dengan ISP tersebut. 5. VPN Koneksi yaitu fasilitas untuk private network bagi perusahaan anda yang memiliki beberapa kantor cabang di berbagai daerah. 6. Proxy Server salah satu fasilitas yang kami suguhkan untuk filterisasi untuk client yang

terkoneksi internet di perusahaan anda, dan juga berfungsi sebagai monitoring client.

III. Teknis Pelaksanaan
1. Pengadaan Komputer Server Dan Client. 2. Pengadaan Perangkat jaringan seperti Switch, Hub, kabel Jaringan, Connector (RJ 45). 3. Instalasi Jaringan dan Juga setting server maupun client. 4. Administrasi Jaringan yaitu perawatan dan operasional seluruh perangkat. IV. Penutup.

.Demikian Proposal Kerja yang kami susun sebagai tahapan awal untuk bisa memberikan hasil yang terbaik dari segi Teknologi Informasi Untuk perusahaan anda.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->