Dampak Penggunaan Unsur dalam Kehidupan Sehari-hari

KELOMPOK 7 XII IA I

Itulah sebabnya.Setiap zat.mengetahui dampak apa saja yang dapat ditimbulkan oleh unsur dan senyawa yang ada di sekitar Anda.memiliki potensi sebagai zat yang dapat membahayakan kesehatan. Anda perlu . baik unsur maupun senyawa. .

perlu dilakukan proses daur ulang. pembungkus alumunium.Dampak Penggunaan Aluminium Alumunium merupakan logam yang stabil sehingga kaleng alumunium. . dan benda-benda lain yang dibuat dari alumunium dan sudah tidak digunakan lagi sangat berpotensi mencemari lingkungan. Proses daur ulang ini sangat menguntungkan karena dapat menekan lebih dari 75% biaya produksi dibandingkan jika alumunium dibuat langsung dari bijihnya. Untuk menekan tingkat pencemaran alumunium ini.

. Dalam proses ini dihasilkan uap asam fluoride (HF) yang berasal dari pemanasan lelehan kriolit. Masalah ini dapat diatasi dengan mengklorinasikan alumunium menggunakan gas klorin sehingga diperoleh senyawa alumunium klorida (AlCl3). Uap asam fluoride dapat menimbulkan kelumpuhan dan bahkan kematian. alumunium diperoleh melalui proses elektrolisis. Senyawa AlCl3 ini mudah dicairkan sehingga proses elektrolisis dalam pembuatan alumunium tidak perlu menggunakan kriolit cair lagi.Umumnya.

Dampak Penggunaan Karbon Tentu Anda pernah melihat kepulan asap hitam yang keluar dari knalpot kendaraan bermotor atau cerobong asap pabrik. sebenarnya merupakan partikelpartikel karbon berbentuk padat yang larut dalam udara. dan materi yang mengandung senyawa karbon lain. . sampah. kayu. apa sebenarnya yang menyusun asap hitam itu? kepulan asap hitam yang dihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil. bukan? Tahukah Anda.