Agustus 2008 - Volume 03 Issue 02

www.foldermagazine.com
Masuk ke bulan Agustus ini, ada rasa aneh yang tiba-tiba muncul. Ketika kita seperti sadar kita punya negeri dengan segala keanekaan yang katanya tunggal ika ini. Tiba-tiba saja ada takut bagaimana seandainya tanah air ini hilang. Tidak!,Jangan!. Tapi katanya “the secret” jangan bilang jangan, karena itu sama saja dengan menarik energy negatif. Nanti malah kejadian!. Oh tidak..ah, bilang apa dong. Rasa takut ini muncul apakah karena cinta yang dalam? Atau justru karena karena kita belum terlalu kenal? Kita hanya punya warna merah putih, dan hari ini kedua warna tersebut berderet di pinggir jalan, melambai tertiup angin, ya hanya di bulan ini saja sekonyongkonyong (udah lama ga denger kata ini) jalanan jadi berwarna. Apakah arti merah? Apakah putih? Benarkah berani? Bukannya merah itu marah? Buktinya kita sering marah-marah. Berani marah kali ya. BBM naik, marah. Tetangga beda keyakinan, marah. Kalah main bola, marah. Mudah sekali marah. Lantas dimanakah Suci? Oh masih sibuk ngurusin kasus suaminya yang diracun. Jadi terpikir, mungkin kali ini kita bisa bahas hitam dan putih saja. Biar arti merah dan putih kita serahkan pada desainer yang bikin bendera. Hitam mewakili si salah, putih adalah si benar. Kasihan memang si hitam, kalau jadi kambing dia selalu jadi korban. Kuda Hitam harus diwaspadai. Dia masuk Daftar Hitam!. Tapi Saat pesawat jatuh dia jadi ‘tokoh sentral’. Kotak Hitamnya belum ditemukan. Tuh! Sementara putih…apa kata mereka tentang putih? sudahlah, kita bukan mau membandingkan. Kita sedang ingin mengajak kalian untuk lebih cerdas membedakan mana hitam, mana putih. Mana benar, mana salah. Lalu pilih! Ga bisa selamanya ‘abu-abu’. Nanti makin ga jelas bangsa ini mau kemana. Apalagi kalau belang! Salam,Redaksi redaksi@foldermagazine.com www.foldermagazine.com ph. 021 7375249 021 936 21911 fax.021 7375322 Publisher: PT. Rinupa Inti Kreasi . Chairman & CEO: Afrian Fanani. Creative Manager: d. Rodendo . Contributor: Tatu, Mutsahidan, Raindy, Maday, Dahlia. Creative Head: e. sunandar. Designer: Harya, Gerry . Photographer: Bima, Prama Finance: Dedi Mulyadi. Marketing: Niar Nurdianti, Eli Khusnia Fanti, Ira M, Budiman. Distributor: Adi, Ade . Printing: PT. Dian Rakyat. Cover : Artwork Gerryaldy 4

Profile : SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Figur : Selamet Daroyni (Berjuang Demi Bangsa) Event Reviival “Culturen Guardian” Bincang Camu Sandra Angelia Event STBA LIA Event Ninety Cup X Event International Education EXPO Topik Utama : Black &White Topik Utama : Mana Indonesiamu 5 TOP LIST Yang membangkitkan Rasa Nasionalisme Karya Siswa Hang Out Time Band 7Pelangi Bincang Siswa Pemenang Lomba Cover Folder Inbox Topik Utama : Hitam & Putih Event APUS 3 CUP Jejak Karir Hipnoterapis Quiz Abiz Snapshot Distribution Point

4 7 8 10 11 12 13 16 18 20 21 22 23 24 26 27 28 30 32 34 36

13-B Bintaro Jakarta Selatan P. 021-7375249/021-93621911 Dengan Kualitas Desain Terbaik dan harga yang Irit.JAWABANNYA cuma di: Inhouse Creative Partner. Kabari kami. Tim Kami langsung presentasi di sekolahmu. Kamu tidak perlu bingung lagi. Anggrek IV no. 5 . Jl.

6 .

7 .

maka persoalan matematika dan fisika yang tadinya abstrak dapat divisualisasikan. Pelatihan ini tidak dipungut biaya. bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit dimengerti. Sebagai contoh untuk menunjukkan gejala fisis dari suatu gelombang berjalan : y = sin(x. Mungkin kita mengalami kesulitan jika hendak membuat grafik dengan koordinat polar dari : Seperti yang telah dijelaskan diatas. Beberapa diantaranya adalah MAPLE. dimana x adalah jarak dalam dari 0 sampai 2π. MATLAB. penggunaan perangkat lunak tidak hanya terbatas visualisasi dalam hal ini pembuatan grafik. MATHEMATICA. maka fungsi tersebut dapat dengan mudah dibuat.Sc. Untuk x = 0 s/d 2π.PhD z = x. Perangkat lunak tersebut bukan saja handal digunakan pada dunia pendidikan. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi : Laboratorium Komputasi Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia Telp : 021 8092425 ext. Dengan bantuan software Maple misalnya..(e). dengan menggunakan salah satu piranti lunak diatas kita dapat dengan mudah mengilustrasikannya sekaligus mendapatkan titik potongnya. Karena kemampuannya dalam pembuatan grafik inilah. Dalam jaman sekarang. Hasilnya seperti yang ditunjukkan pada gambar (g) : Kami menawarkan kepada guru matematika dan fisika tingkat SMU pelatihan bagaimana membuat simulasi ini. namun dengan bantuan program Maple atau Mathematica misalnya. Sebagai contoh. Dengan menggunakan salah satu dari perangkat lunak yang disebut diatas.Membuat simulasi untuk persoalan Fisika dan Matematika Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia Ada suatu pandangan dikalangan siswa. yang hasilnya kita dapat lihat seperti gambar (c) : . Keunikan dari perangkat lunak tersebut adalah tersedianya fasilitas pembuatan grafik secara cepat dan akurat. namun perangkat lunak ini dapat juga membuat animasi atau film. dimana teknologi IT berkembang sangat pesat. kita dapat dengan mudah memvisualisasikannya seperti gambar (a) : Atau masalah klasik yang sering kita jumpai pada siswa SMU yaitu mencari titik potong dari persamaan kuadrat dan linear.415 Ir.e-x2-y2 secara manual sangatlah sulit. mahasiswa dan masyarakat. namun perangkat lunak tersebut telah dapat diaplikasikan dalam dunia teknik. beberapa perangkat lunak (software) untuk membantu memecahkan persoalan matematika telah dikembangkan. kita dapat dengan mudah membuat grafik tersebut. atau bahkan dapat dianimasikan. jika kita ingin mencari titik potong dari persamaan linear 2x + 5 dan persamaan kuadrat x2 – 2.t).(f). dan t adalah waktu dari 0 sampai 4 detik . Fenomena ini telah menjadi topik diskusi pada konfrensi – konfrensi yang berhubungan dengan dunia pendidikan. kita dapat menganimasikan efek dari gelombang berjalan tersebut dari t = 0 sampai t = 4. seperti yang diilustrasikan gambar (d)..M. Untuk membuat grafik Seorang guru matematika mungkin akan mengalami kesulitan jika harus menggambarkan di papan tulis fungsi y = cos(x) + 3 yang diputar terhadap sumbu x dengan batas dari 0 sampai 4 π. MATHCAD. Ika Bali. seperti yang ditunjukkan pada gambar (b) : Persolaan akan lebih menarik lagi jika kita hendak membuat gambar tiga dimensi. P = sin(4x). Namun dengan menggunakan salah satu software diatas .

buya juga dapet kepercayaan untuk jadi narasumber utama dalam isu-isu lingkungan hidup di Jabodetabek baik di tingkat birokrasi (DPR.. membuatnya bergelut dengan aneka prahara lingkungan hidup di belantika Jakarta. menghasilkan jalinan memori yang indah sepanjang masa. Untuk itu. di tahun keenam perjalanan karirnya di Walhi. Jabatan wakil ketua Organisasi Pelajar di Pondok Pesantren As-Salam Sungai Lilin. mulai dari banjir. pencemaran udara dan air sampai isu-isu yang ga adil buat lingkungan hidup yang semakin mendera masyarakat. departemen dan dinas) maupun instansi lain dan masyarakat sipil. Informasi yang diberikan buya ( panggilan akrab beliau) begitu luas dengan pemahaman komprehensif dan penyuguhan data pendukung yang ga ada habis-habisnya. perlu ada tindakan yang luar biasa demi mengubah kondisi ini. Endingnya.. Buya ga menjadi anak yang ga ‘menonjol’. beliau juga mengepalai Program Kuliah Informal Pengembangan Pemikiran Ekonomi Islam sekaligus mengetuai Kelompok Pecinta Alam Arkadia UIN Jakarta tahun 2001. keterbatasan Ruang Terbuka Hijau (RTH).com) Nama Tempat Tanggal Lahir Jabatan Terakhir Alamat Kantor : Selamet Daroyni. Pertemanan beliau dengan banyak anak sebayanya di desa. Justru beliau tumbuh dan besar dalam lingkungan organisasi. 79197814 9 . Meski pendiam dan berpembawaan tenang. Semuanya.). Keberhasilan buya dan teman-temannya dalam memajukan Walhi Jakarta membuahkan kepercayaan dari anggota jaringan dan masyarakat dampingan. untuk selamat dari ancaman bencana pun rakyat sangat sulit. Pemuda dan pemudi desa putus sekolah karena ga termotivasi untuk melanjutkan pendidikan. S. tinggal kenangan ( gaby banget yah?hehe. Kegiatan persawahan dan pertanian mulai pudar akibat buruknya sistem tata air. Pinang Banjar.hmf! Kondisi desa yang dulunya masih sangat tertata kini ‘terbuka’ dan ga mencerminkan sebuah desa yang arif terhadap alam. “Hari ini saya saksikan. DPRD.Selamet Daroyni Namanya udah ga asing lagi di kalangan media massa. desa ini merupakan salah satu penghasil padi terbesar di Sumatera Selatan sehingga kesejahteraan bisa dinikmati masyarakat waktu itu. Berbagai pendapatnya tentang lingkungan hidup yang terus ngebombardir Indonesia khususnya Jakarta beberapa tahun belakangan ini. sebuah desa terpencil yang berada di jalan lintas Sumatera antara Palembang dan Jambi. Bersama teman-temannya semasa kecil dulu. kemiskinan semakin berpilin akibat minimnya lapangan pekerjaan dan tidak adanya alat produksi. Kalibata Timur No. gud lak buya! (dsarjan@gmail. Buya sempet menikmati keindahan desa tercintanya. Bakat kepemimpinannya sudah tampak sejak dini.” tegas peserta training Social Capacity Development for Environmental Management and Policy Evaluation. Hanya dengan menjadikan rakyat sebagai aktor dalam proses berbangsa maka perubahan itu bisa terwujud. di wilayah eksternal Walhi Jakarta. Di bangku kuliah. Sekarang desa yang dilewati aliran sungai Lilin ini udah disibukin sama kegiatan pertambangan. beliau pernah jadi ketua umum IMM untuk komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta tahun 2000. kebukti dengan terpilihnya kembali buya untuk kedua kalinya buat memimpin Walhi Jakarta periode 2006-2009. mismanajemen pengelolaan sampah. jangankan berharap untuk mendapatkan kesejahteraan. meskipun kita telah merdeka tapi realitanya. sebagai Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jakarta. Ag : Palembang/ 3 September 1977 : Direktur Eksekutif WALHI DKI Jakarta : Jln. buya berharap bisa mewujudkan sebuah keadilan lingkungan hidup demi tercapainya kesejahteraan rakyat. atau menggembala sapi di padang rumput. proyek ini ga terlalu ngasih manfaat bagi penduduk sekitar. Di era 70an. Ironinya. Hiroshima University and IDEC Hiroshima Japan 2005. sebelum semua itu terjadi. reklamasi pantai. menjadi saksi awal kehidupan Buya.jadi salah satu referensi para kuli tinta skala nasional maupun internasional./Fax. 021. memancing ikan di rawa-rawa. ketua Dewan Kerja Ranting Pramuka dan komandan Paskibra tingkat kecamatan pernah didudukinya. beliau biasa menceburkan dirinya di sungai yang jernih. 19 A Jakarta Selatan Telp.

. FirstPlane. pemutaran film pendek ten10 tang kebudayaan dari SMAN 81 Jakarta.Kuningan. Udah pasti dong acara pertama dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Wakasek bidang kesiswaan SMAN 81 Jakarta. Pak Iskandar. yaitu Sovonda Cox. MCnya tuh berasal dari anak SMAN 81 sendiri yang kebetulan sebagai panitia juga. pernah dong kalian denger kalau pensi tuh udah turun penggemarnya? Malahan sekarang pada ‘lari’ ke pertandingan olahraga gitu. the ingredients.cing. Acara yang berlangsung pada tanggal 26 Juli 2008 ini bertempat di GOR Soemantri Brojonegoro. Acara pertama diisi oleh band dan tari betawi dari SMAN 81 Jakarta lalu dilanjutkan dengan band-band featuring. Pensi ini tuh gaweannya anak SMAN 81 Jakarta.cing. Terus. Rahardian Rahman yang biasa dipanggil Ardi. Garasi. diselingi dengan penampilan gamelan oleh . Belom lama ini FOLDER datang ke salah satu pensi ternama yaitu. The Cliffhanger. Weits ! jangan salah dulu. Mereka tuh Adriyani dan Riri. Ini nih puncaknya yaitu penampilan guest star dimulai oleh Superglad. dilanjutkan cas cis cusnya si ketupat ( ketua panitia.kemudian dilanjutkan dengan penampilan oleh guest star yang di pandu oleh MC yang gokil dan bisa bikin penonton ketawa-ketiwi rame-rame. dan alexandria. Nah. Gak kalah heboh dah mereka.EVENT REVIIVAL “CULTUREN GUARDIAN” Guys. acara dimulai lagi dilanjutkan dengan penampilan tari saman. Jude.-red ) . dari jam dibukanya pensi ini. acaranya pun mulai bergulir. modern dance. REVIIVAL art festival dengan tema:”culturen guardian”. Setelah break buat menunaikan sholat Maghrib. yaitu Obie dan Ndoey.

Gamelannya masuk ke deretan guest star lho.i. karena kami angkatan 15 mem- buat acara ini menjadi 2 bagian. karena reviival punya sistem keamanan yang sangat ketat.terbukti dengan banyaknya penonton yang datang dan menikmati acara ini dengan santai dan aman.g.i. karena setelah 2 tahun vakum.21 Juni 2008 di SMAN 81 Jakarta dan art festival ini. Antusiasme penonton cukup ramai.lalu diakhiri dengan penampilan yang dinanti yaitu the s. Efek Rumah Kaca. guys! SUKSES juga buat SMAN 81 ! ditunggu acara laennya yang lebih heboh !! ( raindy ) 11 .30wib.” ujar Ardi.maka sebagian dari keuntungan acara ini akan disumbangkan ke yayasan angklung Mang Udjo Bandung ( gila. banyak juga penonton yang kagum dan kesengsem ama mas-mas botak ini dan mengajak mereka berfoto bersama ( jadi bodyguard atau seleb ini.. mulia banget yah niat baik anak 81 ini ) dan menurut sumber terpercaya (cieeelah) REVIIVAL ini merupakan acara yang sangat di nanti oleh angkatan olympus. akhirnya mereka berhasil untuk melaksanakan kembali bahkan dalam konsep yang lebih mantabh.karena ternyata selain handal mengamani penonton. SUKSES REVIIVALnya.oleh tim bodyguard MMC yang sangar-sangar namun baik hati (hhe). Tapi. Selain itu sehubungan dengan tema acara.SMAN 81 Jakarta (psssstt. mas? ) “REVIIVAL sendiri merupakan acara ke-2 yang diadakan oleh anak 81 setelah 2 tahun yang lalu pensi ini diadakan.yaitu: sport and art competition yang diadakan tanggal 16 .t yang menutup acara ini di jam 21.) lalu dilanjutkan oleh Sore. REVIIVAL kali ini mempunyai konsep berbeda dengan 2 tahun yang lalu.

. Kalau dari kampus ada Indonesian community bikin acara yang ga jauh beda terus nunjukin ke warga non Indonesia bahwa tanggal 17 agustus merupakan hari kemerdekaan kita. keren! Karena tugas yang paling penting untuk sebuah upacara yaitu menaikkan bendera... Nasionalism games nih buat miss kita...p) F:anak raja Sudhodana dari kerajaan kapilawastu? S: umm. F: kalo jadi petugas upacara bendera mau jadi apa? S: PENGIBAR BENDERA. soalnya waktu sma ga belajar kaya gini. Ga naek taksi karena niatnya mau ngirit. untuk wawasan nusantara.( kok folder yang heboh?. Ngadain bazaar.( agak panik) …hehe. selamat Sandra!hehe. Seru banget! F: hal yang paling berkesan pas agustusan? S: waktu SMA di Perth..F: apa arti kemerdekaan buat Sandra? S: dimana bangsa Indonesia sudah bisa bebas. it’s just games!. Ga jadi telat deh. ya. pameran kebudayaan. ga tau juga..com) ..hehe. berkreasi. ( ga usah panic! At the disco gitu san.apa yaa. ga tau.waduh. kapan ya.hehe. Takut telat. apa. apa ya? F: Kalimantan F: Negara Indonesia saat ini punya berapa provinsi? S: tiga puluh tiga F: horee… seratus! F:provinsi termuda di pulau jawa? S: banten F:horee. ga tau.. iya gapapa kok folder juga ngerti kalo disana ga mewajibkan muridnya belajar sejarah!hehe. Aku juga terlibat di dalamnya sebagai panitia. F: lomba agustusan paling favorit? S: pas SD lomba balap karung sama kelerng pake sendok....hehe.. F: gimana pengalaman tujuh belas agustusan waktu di western australia university? S: pergi ke kedutaan Indonesia di Perth..( sok tau:p) F:kapan di bentuk deklarasi djuanda dan untuk apa? S: hah!..hehe… F:13 desember 1957. meski baris di bagian paling belakang.. tarian daerah..hehe… F: apa nama pulau yang terdapat pegunungan meratus? S: hmm. kita akan sama-sama belajar!hehe) Makasih banyak ya Sandra! 12 (dsarjan@gmail. waktu hampir nunjukin kalo upacara udah mau di mulai terus kita lari-larian gitu. hehe… F: Sidharta gautama. menunjukkan jati diri bangsa maupun individualnya.. aku sama temen-temenku jalan kaki ke kedutaan buat ikut upacara bendera.

this theme was chosen because the series of programs showed the different. Other additional events of this year festival were competitions for Senior High students (futsal). . There was also the performance of SOULVIBE. Noe took part in a play by UKM Teater Pintu 310 entitled SITI NURBAYA IS A GANGSTER. Brazilian Cappoeira. As for the guest star performances there were the theatre performance of Noe. various cultures that exist in the English speaking countries.Jakarta . the vocalist of a well-known band. a quite famous and highly qualified band. Letto. ENGLISH DEPT. kids (drawing) and students of STBA LIA (story telling). There were Scottish dance. the English De- partment STBA LIA held its annual event. June 20-21 2008 . as well as non performing programs like book donation and seminar on HIV/Aids. firework show. This year the theme for the festival was UNITY IN DIVERSITY. the English Afternoon Tea. American Square dance. FESTIVAL 2008. DJ performence.

Acara final dihadiri oleh sekitar 500 penonton yang memenuhi lapangan SMA 90. SMA 90 untuk basket puteri dan Futsal SMA. Jenis perlombaan yang diadakan di Ninety Cup X ini adalah kompetisi bola basket SMA dan SMP putra-putri.Ninety Cup yang diadakan oleh SMA 90 Jakarta pada 16 – 28 April 2008 merupakan acara tahunan ke sepuluh yang sudah pernah diselenggarakan di sekolah ini. Acara yang bertemakan back to nature ini bertujuan untuk menyalurakan hobi dan bakat para siswa dan juga mempererat hubungan sesama pelajar. Selamat kepada para pemenang dan semoga Ninety Cup XI tahun depan bisa lebih sukses. dan dari SMA 90 sendiri ada Freestyle soccer. Para pemenang Ninety Cup X 2008 antara lain SMA Kartika untuk basket putera. Crasiva Saman juga Vanquisher Cheerleader. Selamat! (idan) 14 . SMP 105 untuk basket putera. kompetisi futsal SMA dan SMP. SMP 3 Tangerang untuk Futsal SMP. Persiapannya sendiri kurang lebih tiga bulan dan didukung oleh OSIS SMA 90 dan para anggota ekskul yang berjumlah 67 orang. Crown All Star Cheerleader. Saman Festival dan juga Cheerleader Competition. Ninety Cup X 2008 ini diikuti oleh hampir 80 sekolah SMA dan SMP yang ada di JABODETABEK. SMP 85 untuk basket puteri. dan cheerleader competition di dapat oleh SMA Yakobus 5. Puncak acaranya bisa dibilang cukup sukses karena telah dimeriahkan oleh d’Aphrodite Dancer. SMA 46 juara satu saman festival.

15 .

16 .

Plays. Taylor’s University College has undertaken the important task of developing our nation’s youth into well-rounded. more than just a home for a student population. +62. The campus will boast world-class restaurants and practical kitchens for the School of Hospitality and Tourism. a Multi-Purpose Hall and Academic Blocks will be strategically placed around the lake.21 5709089. recitals and other performances will be staged at the Arts Precinct formed by a 600-pax auditorium. cafes. A fully-furnished 1. The library.log on to www. Taylor’s has evolved into one of Malaysia’s oldest. Taylor’s University College is building a state-of-the art modern tropical university campus to meet the need of students and in line with the nation’s goal of becoming a regional centre of education excellence.21 5348787 Email : jes@indo. Set on 27 acres of tropical greenery in Subang Jaya. convenience stores and an array of service amenities.taylors. This is the place where academic. Then there is the Retail Podium with shops. Audio and Video. Taylor’s new campus by the lake is set to impress one and all. Architecture and Design. A top notch moot court will also be available for budding lawyers. Gatot Subroto No. It is the future where students can be assured of a fully integrated state-of-the art learning environment to excel and succeed. It is a place to nurture an energetic and dynamic new community. 92923399 Mobile. The new flagship campus will house all existing tertiary programmes. A modern tropical campus built by a lake. For more information on Taylor’s University College.Malaysia’s First Modern Tropical University Campus TAYLOR’S LAKESIDE CAMPUS Since its inception in 1969. Administration offices. with the first phase aimed for completion by end of 2009.5 acre man-made lake that forms the centerpiece and provides a strong foundation of ecologically sustainable principles for the campus design. +62 818 188 296 Fax. +62. most successful and reputable private education institutions. commercial. Earthwork for the Lakeside Campus started in February 2007. Engineering. the pride of the campus. the campus will be surrounded by a revived 5. In response to the ever-pressing need for knowledge human capital. 300-pax lecture theatre and an outdoor amphitheatre. 54. This will be a campus that has all a student needs. It is a campus where architecture is in harmony with nature. social and leisure activities will take place. Indonesia Telp.edu. Student Union. is a splendid 4-storey glass edifice that allows for a panoramic view of the lake.000-bed hostel and delightful F&B outlets that face the lake can also be found nearby.net. Taylor’s Lakeside Campus is the vehicle for Taylor’s to fulfill its purpose which is to educate the youth of the world to take their productive place as leaders in the global community. Fully equipped world-class facilities will be constructed for advancing skills and knowledge in Science. currently located at Taylor’s various campuses in Subang Jaya and Petaling Jaya.id . Consisting of Taylor’s University College and Taylor’s College. banks. Computer. 5709090. Slipi Jakarta Pusat 10260.my or contact our representative in Jakarta :MEC Overseas Education Services Bangun Tjipta Building 2nd Floor Jl. competitive and resilient contributors with global perspectives to the development of Malaysia’s economic growth and prosperity. conducive for the sharing of information and knowledge.

Buku Putih adalah sebuah laporan resmi yang biasanya dikeluarkan oleh pemerintah untuk menguraikan suatu kebijakan atau memberikan penjelasan resmi mengenai suatu masalah atau keputusan. Di Britania atau Irlandia ia disebut Buku putih karena aslinya dokumen-dokumen yang tipis ini dijilid dengan segera dalam sampul putih tanpa sampul resmi.Benda paling hitam didunia itu adalah batu jet Biasanya warna putih itu di campurin ama warna lain untuk dapetin warna2 pastel. 18 . Acara diisi dengan makan mi bersaus kental berwarna hitam yang disebut Jajangmyeon dan minum kopi hitam.. Hitam punya efek yang untuk mengecilkan itulah mengapa banyak cewek/cowok make hitam untuk terlihat lebih kurus Putih sebaliknya punya efek membesarkan Kebanyakan rapper di amerika sana punya kulit hitam. trus sama ice ice baby Semakin putih kulit lo. Rapper kulit putih yang terkenal paling Cuma eminem.semakin lo butuh spf yang gede. yang angkatan bersenjatanya disebut Tentara Putih atau Penjaga Putih adalah salah satu angkatan bersenjata Rusia.karena kulit putih punya pigmen yang sedikit dibanding kulit hitam Hitam dan putih tuh ternyata bukan golongan warna Gerakan Putih.lady sovereign. Pria dan wanita yang tidak punya pacar merayakan Black Day dengan berpakaian serba hitam dan menghadiri acara kumpulkumpul secara informal dengan rekan senasib. Hari Hitam adalah hari yang diperingati tanggal 14 April di Korea Selatan oleh pria dan wanita yang tidak punya pacar dan tidak menerima hadiah di Hari Valentine maupun White Day. yang melawan Bolshevik setelah Revolusi Oktober dan bertempur melawan tentara Merah selama Perang Saudara Rusia dari tahun 1917 sampai tahun 1921. berbeda dengan sampul biru dari kebanyakan laporan pemerintah.

Bahan baku permen adalah gula yang berwarna putih (white) sehingga disebut White Day. karena hanya dari sinilah energi benda itu dapat diukur. Hari ini adalah salah satu hari terpenting dalam kalender Gereja. atau bergabung dalam suatu gerakan perlawanan kelas. Dalam fisika. sangat sedikit dalam panjang gelombang tampak. saputangan. secara teori benda hitam haruslah juga memancarkan seluruh panjang gelombang energi yang mungkin. Perayaan ini berasal dari Jepang dan bukan tradisi Eropa atau Amerika. Benda hitam dengan suhu di bawah sekitar 700 Kelvin hampir semua energinya dipancarkan dalam bentuk gelombang inframerah. hadiah yang diberikan untuk wanita yang disenangi dapat berupa bunga. Di zaman sekarang. benda hitam (bahasa Inggris black body) adalah obyek yang menyerap seluruh radiasi elektromagnetik yang jatuh kepadanya. maupun gerakan Antiglobalisasi. Belanda Hitam (bahasa Belanda Zwarte Hollanders) adalah sebutan untuk tentara Hindia-Belanda yang berasal dari budak-budak yang didatangkan dari Afrika dan India. Meskipun namanya benda hitam. Namun demikian. Pertama kali dirayakan tahun 1980 di Jepang. perayaan ini sekarang juga dirayakan di negara Korea Selatan. kuning dan putih. (tatu) 19 . gerakan Antikapitalisme. jingga. Perayaan White Day berawal dari strategi koperasi produsen permen Jepang yang ingin meningkatkan penjualan permen. dalam fisika klasik. perhiasan. demonstrasi.Hari Putih adalah hari memberi hadiah untuk wanita yang jatuh tanggal 14 Maret. dia tidaklah harus benar-benar hitam karena dia juga memancarkan energi. Taiwan. Ide perayaan diambil dari “Hari Marshmallow” yang merupakan acara promosi kue marshmallow Tsuru no ko yang diadakan toko kue di kota Fukuoka. Semakin tinggi temperatur. Hong Kong. Kamis Putih adalah Kamis sebelum Paskah. atau barang-barang lain yang disukai wanita. pada Hari Raya ini umat Kristen Katolik memperingati Perjamuan Malam terakhir yang dipimpin oleh Yesus. Blok hitam (atau biasa disebut dalam bahasa Inggris : Black bloc) adalah sebuah kelompok affinitas dari individu-individu yang datang bersama-sama dalam suatu protes. Hadiah berupa marshmallow atau permen diberikan sebagai balasan atas hadiah cokelat yang diterima pria sebulan sebelumnya di Hari Valentine. Jumlah dan jenis radiasi elektromagnetik yang dipancarkannya bergantung pada suhu benda hitam tersebut. Tidak ada radiasi yang dapat keluar atau dipantulkannya. dengan memakai pakaian serba hitam. dan Indonesia. semakin banyak energi yang dipancarkan dalam panjang gelombang tampak dimulai dari merah.

Siapa pun lawan yang ku hadapi. lebih demokratis. MERDEKA DAN BERDAULAT! bodom! apa lagi kalo baca naskah aslinya di museum joang 45 (it’s full of anxiety!). Kata-katanya lebih dalem dari liriknya children of D 20 . tapi Kemalasan yang sering kita alamin misalnya. Kalimat yang di ketik huruf kapital ngegambarin betapa semangatnya jendral sudirman untuk mempertahankan kemerdekaan! Rasa nasionalismenya yang kuat bikin beliau dan pejuang-pejuang muda kala itu rela ngorbanin waktu. musti kita sebagai “golongan muda” mampu ngasih gagasan antisipasif yang sifatnya orisinal dan berani bener untuk ngatasin semua masalah yang terjadi. JALAN MENUJU INDONESIA RAYA. baik melalui lingkungan maupun media? Semuanya Tergantung bagaimana kita bisa terbuka terhadap perubahan yang kita terima dari westernisasi dan globalisasi (yang notabene udah jadi bagian dari postmodernism) untuk ga resistant dan ga larut menjadi korban di dalamnya. wajib. Jangan sekali-sekali Di lepaskan dan diserahkan kepada siapa pun Yang akan menjajajah dan menindas kita! Robek-robek dadaku Potong-potonglah jasadku Tetapi JIWAKU dilindungi BENTENG MERAH PUTIH Akan tetap HIDUP. Emang udah ga zaman lagi perang ngelawan penjajah. iya demi kita semua!. Yang diharapkan bisa ngebawa perubahan bagi bangsa ini untuk jadi lebih bersatu. MAKA INSYA’ALLAH akan LEBUR SEGALA HALANGAN YANG BERANI MERINTANGI JALANNYA PERJUANGAN KITA……. lebih makmur. MENAGIH JANJI KITA SEKALIAN. bangsa ini tepatnya. pikiran. lebih dewasa dan lebih intelektual.. tetesan darah dan nyawa demi kita. udah seharusnya. Bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan. SUMPAH YANG KITA IKRARKAN.itu nunjukin kalo kita lagi di jajah sama diri sendiri.. kudu. tenaga. HENDAK MEMPERTAHANKAN HABIS-HABISAN ISI DAN JIWA PROKLAMASI. ISILAH MULAI SEKARANG JIWA KITA Dengan JIWA PROKLAMASI Dengan JIWA SANG MERAH PUTIH. cinta mereka ke bangsa ini lebih dalem dari pacar-pacar kita (swear samber es krim!:p) Apakah hal itu bisa kita sia-siakan dan kita kotori dengan life style kita yang sudah terkontaminasi oleh apa yang kita dapetin selama ini. hehe… Tapi puisi ini milik panglima besar kita JENDERAL SUDIRMAN sang icon muda di zaman revolusi. airmata. kawan marilah kita berkontribusi melawan “penjaja- iatas bukan terjemahan lirik dari arch enemy atau spawn of possession. apa lagi killswitch engage. lebih beradab.Kemerdekaan yang telah dimiliki dan dipertahankan. karena kita adalah agent of change. KALIMAT PROKLAMASI menggugat kita. Menuntut pemenuhannya……. tanpa menuntut bela.

JPERS FUN CLIMBING 2008 AT CIAMPEA ROCK By: Jejak Petualang Community 30-31Agustus 2008..000.JAZZ EVENT 7 (Seven) BASS 23 Agustus 2008. Kawan.Info: 021. 40.000.11. 20:00 wib. yang profitnya buat nyumbang sahabat-sahabat kita yang butuh bantuan buat biaya sekolah (ngembangin rasa philanthrophy kita juga nih!). Imam Bonjol No:1 Jakarta Pusat HTM: FREE!. 500.19:30 wib.Hotel MULIA.31937325 14. sejarah mencatat apa yang dilakukan kaum muda bagi negrinya.Tebing ciampea. Senayan Info: 021-57991678 13. 04:10 wib Di Langit 9. 25. 20:00 wib Graha Bhakti Budaya. HTM: Rp. Bogor. dan sebagainya dengan sesuatu yang berguna. 20:00 . Museum Perumusan Naskah Proklamasi.PERTUNJUKKAN KOREOGRAFI “Parfum” dan “ obscure download”.PAMERAN DARI CHILE OLEH PAZ MOLINA 10-24 agustus2008.Info: 081808073636 7. Galeri cipta II.PAMERAN JAKARTA 32oC 2008 16-29 Agustus 2008. info: 085723194759 2 21 .nge-bucks. CCF Salemba.bolos juga termasuk korupsi waktu tuh!.14:30 -17:00 wib.S/D Rp.000.000. 50.12..HTM:FREE!.(tribune) Info: 021. ngelestariin budaya bangsa lewat kegiatan ekstrakulikuler misalnya klub batik.nyontek.31937325. Galeri Cipta II.PERTUNJUKKAN FILM AMERIKA LATIN 10-18 agustus 2008. TIM Info: 021. 20:00 wib.00 wib.31937325 4.Info: 021.31937325 10.Teater Keluarga KAPAI-KAPAI by: Arifin C. global warming. Teater Kecil.22:00 wib Tenis Indoor Senayan HTM: Rp. atau nggak ngeremehin pemimpin upacara bendera pas bacain pancasila (coz pancasila is our identity friends!) dan masih banyak lagi hal untuk mempelajari “ilmu mencintai bangsa”. mana indonesiamu? (dsarjan@gmail. narkoba..SERUNYA SCRIPWRITING PLAYGROUP! 16 Agustus 2008.han modern” ini.19:30 wib.15.DONGENG PENCULIKAN PERSEPHONE Ratu Dari Dunia Bawah (Ritual misteri Eleusian) 25 Agustus 2008.HTM: FREE! Info: 081310033524 5. sejarah terbentuk bergantung pada bagaimana kita membuatnya.NAPAK TILAS PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA 16 Agustus 2008.000. TIM HTM: FREE!.teater jawa. TIM Info: 021. so mari pererat tali persaudaraan tanpa tawuran.penjajahan moral. ngadain lomba-lomba olahraga demi membangun rasa sportivitas.31937325 2.PANIC! AT THE DISCO CONCERT 17 Agustus 2008.TIM Info: 021.Sanggar Baru. sudahkah kita berpartisipasi demi bangsa ini? Jawabannya ada di dalam hati nurani kita sendiri dan tanyakan padanya.Galeri nasional Indonesia Info: 0818817548 6.00. 100. 600.00 wib.GERHANA BULAN 17 Agustus 2008. TIM HTM: Rp.angklung. free sex.(festival) Rp. 10:00-21:00 wib. At least bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan kita.57988623 8.31937325 3.com) Yang paling happening!! 1. Wajar aja banyak pengamat sejarah bilang kalo sejarah suatu bangsa sesungguhnya adalah sejarah kaum muda yang idealis dan penuh semangat kebersamaan.Teater Kecil. buat yang narsis dan punya rasa exhibitionist yang tinggi ga ada salahnya bikin pameran hasil karya-karya kamu baik seni lukis atau fotografi tentang sejarah peradaban negeri ini. nokip.-Info: 021.. TIM Info: 021.TEATER TARI “Semesta Subuh” 20-21 Agustus 2008 Graha Bhakti budaya. 15-16 agustus 2008. 13... TIM HTM: Rp. 19:00 wib. noer Director: Abimanyu P.000. Jln.31937325 11.SINGAPORE EDUCATION ROADSHOW 24 Agustus 2008.P 22 Agustus 2008.

DEMO Ini nih yang ga jauh dari kalangan intelektual kaum muda sekarang dengan tujuan “menegur” pemerintah demi memperbaiki kinerja mereka untuk kesejahteraan rakyatnya. kita ga nyadar bisa jadi orang yang konsumtif. pengen dapet pemimpin yang lebih adil. Tapi perubahan ngasih dampak yang gak Ok buat negeri ini. ga ada tuntutan macem-macem.rasisme. Salut deh buat mereka ! tapi ga jarang demo bisa bikin rusuh.budaya. dll. CHANGE Ga ada yang abadi di dunia ini selain perubahan. What to do sumthin right? Set an example by making a personal change friend! Semuanya balik lagi ke hak perogratif kita masing-masing. Tapi bisa jadi serba sulit karena kesulitan mikir mau barang apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. Tapi globalisasi juga memicu kerusakan yang terjadi di Indonesia baik kondisi hutan. yang dulunya ga jago nari kecak pengen belajar untuk bisa. Bisa mengekspresikan apa aja. kadang suka ribut sama aparat keamanan yang endingnya bukan menyelesaikan masalah malah bikin masalah baru. hingga kita bisa lebih dewasa untuk menghadapi semua yang terjadi di negeri ini. 4. saking bebasnya free sex. 2. HEDONISME Keterbukaan bikin kita bisa nerima adanya perbedaan. Baik isu KKN. sudahkah diri kita menjadi bagian dari pendukung keberadaan gerakan nasionalisme itu sendiri? (dsarjan@gmail. sistem pendidikan.?Asik sama dunia kita sendiri! 5.dll di anggap halal. 3. seperti pengaruh westernisasi misalnya.1.laut. tata letak kota. Terbuka sama temen-temen bikin kita jadi makin akrab. POSTMODERNISME Zaman sekarang serba mudah . kearah yang lebih baik tentunya . Ga mau kan kita di bilang orang yang autis . yang biasanya nongkrong di warkop sekarang kongkow di “kafe-kafe impor”. karena begitu banyak pusat-pusat perbelanjaan yang manjain kita untuk mencoba berbagai produk kapitalis. Siapapun mencintai perubahan. Kalo kurang bijak.com) 22 . GLOBALISASI Pengaruh globalisasi yang serba hi tech memudahkan kita untuk mempromosikan budaya dan tempat-tempat pariwisata Indonesia ke berbagai benua dalam hitungan detik. yang dulunya putus pengen nyambung lagi. Udah gitu punya sikap yang elu-elu gue-gue sehingga hilang rasa kepedulian terhadap sesama. sampe skandal “reog ponorogo” yang di rebut bangsa asing. lebih moderat. narkoba. sampe moral bangsa akibat westernisasi yang mendukung adanya globalisasi.

Let us introduce you to Yohanes Steven.. Melihat keahliannya mengolah warna dan ku. ah... nie wina dr smak ricci 1 mau kirim bwat karya siswa donk... http://vektorikarepublik. seorang desainer grafis kapan2 juga boleh koq hahahaha....com 23 ..com ^^pis komposisi. Untuk melihat karya-karyanya yang lain.deviantart.keren win! Sekarang ia masih sekolah di SMA Fons Vitae 1 Bekasi. liat aja di: http://2easy4yoshi.Ini dia pesan dari Wina yang punya karya-karya ini : alooww folder magz XD.deviantart.oh ya ini galleriberaliran abstrak-3D.tampilin yah. nggak disangka ternyata umurnya baru 17 tahun.

beliau bilang “… I am very pleased that cold rock is now available in more outlets in Indonesia. With their extensive presence in over 70 locations in Australia and elsewhere around the world. HE Bill Farmer AO. Bubble yum adalah favorit Dean siswi Jakarta International school yang sengaja dateng buat dateng ke COLD ROCK. Trus nikmatin juga promo khusus buat kamu yang mau hang out sama temen segeng.” Yeap satu suara sama folder. COLD ROCK emang trendsetter untuk nikmatin es krim dengan cara yang beda. it is great for Indonesians to have a chance to try this unique ice cream. Mix it. masih banyaaak lagi! So what are you waiting for? (dsarjan@gmail.”nya dimana kita bisa mix in kombinasi es krim dengan topping favorit kita sendiri. yummy! Mana favorit mu? Udah gitu yang hadir di kasih hadiah-hadiah seru dengan syarat jawab dulu pertanyaan dari MC ovy. Tanggal 2 Agustus kemarin COLD ROCK ice creamery ngebuka gerainya yang ketiga setelah di Pondok Indah Mall dan Plaza Senayan di dukung oleh Queensland government trade and investement office Indonesia.Duta besar Australia juga hadir untuk membuka acara official opening ceremony ini. Kalo Folder sukanya natural yoghurt yang di mix sama mango sorbet. COLD ROCK punya konsep “ chose it.com) 24 .Ada tempat hang out yang baru nih di FX Lifestle X’nter. Smash it. Ada lebih dari 3000 kombinasi rasa dan gaya es krim. buy 1 get 1 dan VIP member cards.

P erkembangan musik di Indonesia yang makin maju dan beragam.id (dsarjan@gmail.co. Mezzo( guitar ). Ada Fe( vocal ). Cantumkan selalu nama dan asal sekolah. 7PELANGI lahir untuk ngehibur kita semua lewat jenis musik bergenre pop rock alternatifnya.dan Boy ( drum )..gratis! kalau kalian-kalian bisa jawab pertanyaan ini. Untuk menghasilkan jenis musik atau aliran musik yang dapat di nikmati rakyat dari berbagai elemen tanpa ngebedain yang namanya status sosial. mendorong pada musisi muda untuk lebih banyak berkarya dan berkreasi dengan bakat yang mereka punya. Bayu ( Bass ). PDKT yuk… F :influence? : Emo : Metalicca : All around : Muse & Rolling stones : Gleen fredly & The beatles : The beatles : lagu yang paling di sukain dari album pertama kalian? Fe : KIN K’bo : Mimpimu Boy : Mimpimu ( bikin merinding!) Mezzo : bidadari ( rock n roll banget!) Fajar : KIN Bayu : Bidadari F : kalo bikin acara musik buat tujuh beklasan mau bikin konsep yang kaya gimana? 7PELANGI: Panggungnya ada pelanginya sama ada bidadarinya sambil bawa bambu!Hahaha… Fe K’bo Boy Mezzo Fajar Bayu F Dapatkan CD dari band ini. Friendster: warnawarni_7@yahoo. Pose berfoto band ini disebut formasi apa? kirim jawaban sms anda ke: (021-93764621) tulis Quiz Band spasi jawaban. K’bo( guitar ). Fajar ( keyboard )..com) 25 . Tanggal 7 november 2005.

:( : persiapannya sebelum berangkat ke Malaysia untuk saat ini? : buat paspor sama les bahasa inggris.com) 26 .hehe. Ok suskses ya wina! (dsarjan@gmail.. ya udah musti ngulang lagi.. : hal yang paling ga bisa di lupain pas proses lomba? : pas lagi bikin mati lampu trus mulai dari awal lagi.F W : gimana perasaan wina selain senang pas di panggil jadi pemenangnya? : amaazeee aja!hehe. ga bisa ngomong apa-apa. F W F W F W F W F W : kuliah di sana mau ambil jurusan apa? : jurusan multimedia design : emang cita-citanya mau jadi apa? : sutradara film animasi : kalo udah lulus mau ngapain? : umm… ya paling engga bisa bermanfaat buat orang lain. Dua kali pula mati lampunya.

.

Sok playboy gt pdhal gg ckep . f : kasih hadiah baju SATPAM aja..dy ank SMA BL kls XIC1. n krn IWAN...hha.. SMA PL Brawijaya f : si ‘dia’ cowo apa cewe ? 08561793xxx “inbox hai foLder”gua mw crt nii. pergi kamu! 085697884012 inbox !:] gw mau cerita betapa susahnya main bridge.... saran lagi. Bener ga sih? 08568100247 Folder . pdhl mauu bgd main di kejuaraan.085692155274 aku dilahirkan bkn utk menyakitimu.Aku pingn kuliah k singapur ny. 081808999939 Eh. Hehe. gw bnci IWAN!! (.. Mksh y inbox....Vander ..sorIe. Reppf : Uut ?. gw kangen seseorang neh.gmana neh?? AaaArRrgghh f : teriaknya yang kenceng..yang lain yang tau..kl g th chayank bgt ma co g. Aminy sman81 f : misterius sekali ya? dia sering terlihat di sudut mushola dan perpus? 08999303194 Hello.=) f : hehe 08818804532 Inbox.. pujian lagi..thx y..n jd brubah bgt.. Thz b4 .. kan SATPAM pake baju seragam.. km cari sahabat yg lain ajj.g cm mo blg. Pleazze cr4ny 9m4Na y4wh.U’r name is the Perfect grafity in my Heart. ak pny tmn dkt ya bisa d’blg shbt tp skarang kaya’y gg lg de. btw mampir dong ke skul gw yg isinya cwo smua. W p9n g3beT dy n1ch...bkal seru deh.. sneng d ud bs ma dy 3..tawarin jadi cover folder mau ga kira-kira. ENEK trus dy pnya gbtan lgy smwa gombalanya thu sama ! Argh tmbh ENEK gw .kurang ajar!. NN SMA 112.??’=D “eLza” SMA BUDI MULIA. hhe. Ardy Yonathan. gw sdiih bgd. ..tha”.gua tu syg bgd sm mntn gua. soalnya smenjak dy dah dket ma yg laen ak n yg laennya d’lupain gt.. Alpus3 f : udah ga bisa lagi dibilang sahabat tuh!...elsa sma1 tng? f : betapa susahnya mengerti dirimu.. kirim-kirim salam. maksudnya selamat ya! 02199659057 Inbox tmpilin beasiswa kuliah k singapur dong. Dy c4nt1qu3 aBieZz.kenapa tadi? 28 Untuk menampung saran... pas dia mau bilang.. Gw pnya gbtan . kamu masih ingat nama panjangnya:) 08561675547 HuUy. f : beli aja buku 1001 cara ngerjain orang.tp syg’y gua dh 2Thn g kTm sm dy!gua jg g Tw skrg dy d mn!gua kpngn bgd kTm sm dy!Trkhr gua kTm sm mnTn gua d scl?kpn y gua bs kTmu sm dy Lg!gua jg mw bLng k dy kL gua syggg bgd sm Lu(renaL).. byangin aj i2 event taunan. pujian.ok?! 08568179683 qu tak mampu melupakan kamu . BRIAN ADERINANDA BAHRI slmt ulg thn ia yg k 16 tgl 2 juli krmn mv trlmbt.i hope u always luv me.ya biar kamu ada alasan ngobrol aja sih :) 085697623xxx haihai inbox.eh dia SATPAM bukan sih?.. untuk org yg udah lulus maaf aku msh blm bisa utk tidak mencintaimu. inbox folders. trnyta tmen gw mallah ngjauhin gw sm org yg gw syg.gW an9eL ma cIndy. .. apapun deh pokoknya kirim aja sms ke 021-93764621 dengan format “inbox (spasi) isi (spasi) nama (spasi) asal sekolah” . pusing .v’faa. tpi kapaaan ?? hehe .. kamu bawa pergi si andreasnya biar tmnmu ga malu. sabar ya :) eh salah.moga aja dia denger... Nah. Gw pny tmn ce. masukan lagi.. bahkan celaan sekalipun.cantik ya?. Tnx y dh mw dgrn crT gua. cari jodoh..lady.nancep. -artur.muaacchh..mau salam buat ‘dia’ ..sma2 tng f : Ardy. Playboy lagi.LmOt.5th.Yg biayanx murh dah oke univresitasnx oke punya y. 08568871xxx Inbox. gw gag bsa blikan lg.-Sma 47 KemeNg f : . boleh kasih tau juga..ko9 kyaknyaA inbox fOLdEr.. f : terbukti.gw mnt sarany dunk! Please bngd muat jwbnny. 085693765420 Uii uii inbox folder. f : oke nanti kita cari infonya. f : yang pasti kamu dilahirkan untuk bikin puisi.. ...kL n9aCi saAran a9ak2 jayuz n 9k pntg iah?uUpz.iya sama-sama. ide. Org kea gt msti diapain yh ? Syasya SMA 70 . pecat aja tuh SATPAM! 08561601127 U are the most BeautifuL caricature in my Dream peper. Bwt Pacar gw.Qt mO nNyA.qt cm n9aCi sRaAn. tp aku di gariskan utk tdk dapat membahagiakan hdpmu... 9uU bnR2 9a pny iDha tuk n9hrjain tmND 9uU y6 bnTR L6 b’Day nih.biar cape.sekalian ngerjain dia kan? 02193143416 iNbOX. ad ekskulnya di sekola. ajak dia sekalian.inbox.???/!’ B6i2 iDha mEnarik bOLeh DuUn. tp gw ga tau musti ktmu dy dmana..aq pgn nyatain kalo selama ini aku msh sering melihat sudut musola dan perpus..tp dy mlu bwt blg.hmmm.. Ms gw mesti ktmu dy tiap taun doank. Kesel bgt si tp gmn donk pa ak cuekin jja y? ..udah Satpam.dy sk m naq sklsny nmna andreas. cari di toko-toko sampe ketemu. W p0eNya t3mEn naManY uUt. . aku mencintai seseorang dan kuharap suatu hr nanti dia akan mencintaiku.)?? gw syg lo slmnya -echy sma 97 f : IWAN.Janganlah menangis terkadang cinta itu sadis dan janganlah marah terkadang cinta bikin susah.atau gini aja. 08568832638 Inbox. gw br 2x ktmu dy and i2 jg d event skola gw.. maaf selama ini aku udh nyusahin km. lagean jg taun dpan gw kn uda mao lulus.gw mw crhat donk.. f : kamu pacaran sama Burt Simpson ? 081381822341 aLLouW foLd3r y4nG maKien 9ahULL Aza. And U’r kindness is the BeautifuL coLor in my Life Picture.SMA BL f : emang dia mau bilang apa?.

dengan kata lain memberi identitas. Maka apakah tujuan kita? Mecapai putih yang absolut? Ataukah hitam murni yang menjadi akhir dari perjalan warna kehidupan kita?. masih ada hijau. trus mereka di kategorikan sebagai apa dong?kata mamah sih hitam dan putih itu di kategorikan sebagai nilai ( yang pasti bukan nilai rapot. Putih. yah kan kalo ada warna lain kenapa hanya focus sama hitam dan putih? (tatu) 29 . Pengaruh darri lingkungan mulai dari keluarga sampai masyarakat bisa mewarnai kita. hal ini berarti ketidakmampuan film atau sensor menangkap cahaya akibat intensitas pembakaran terlalu rendah. demikian pula sebaliknya. Pada akhirnya hitam atau putih lah yang menjadi puncak pencapaian jati diri. masih adakah hitam yang benar-benar hitam dan putih yang benar-benar putih? Ataukah kedua titik puncak value ini sudah tak ada sehingga di dunia ini hanya terdapat value abu-abu? Semakin abu-abu ini dekat dengan hitam. berkebalikan dengan definisi ideal hitam.Siapa yang hitam siapa yang putih. Jadi dalam teori warna sendiri. semakin banyaklah “isi” hitam dalam abuabu ini. abu-abu yang paling dekat dengan hitam pun di dalamnya masih ada putih sedangkan putih yang tercampur dengan hitam setetes kecil saja akan menjadi abu-abu. seperti juga hitam dan abu-abu. benar-salah. Sungguh repot sekali bukan orang-orang yang hanya membagi dunia menjadi dua hal: hitam-putih. Tapi kalo dipikir2 lagi kenapa juga kita Cuma mau dikategorikan sebagai hitam dan putih? Kan masih ada merah. Hal ini bisa dicapai dengan melakukan pengukuran under exposure dalam penggunaan lightmeter. Mereka merupakan simbol kekosongan sekaligus isi. dan sebagainya mau warna abstark juga boleh. Putih adalah representasi kehadiran seluruh warna dasar dalam keadaan maksimum dengan proporsi sama besar. Namun kita harus mengetahui. Plankton itu jahat karena suka nyuri resep krabby patty Orang yang ada di pojokan putih karena tadi nolongin orang. Proses sosialisasi dalam hidup ini adalah proses mewarnai dan terwarnakan. hitam dan putih tidak digolongkan sebagai warna. Huh. musuh-teman. Dalam fotografi.ulangan dsb). Hitam dalam definisi ideal adalah representasi ketidakhadiran sedikit pun warna atau cahaya di dalam sebuah ruang gelap. jahat-baik. Keduanya merupakan sesuatu yang absolut. Dikaitkan kembali ke realita sosial. Putih dalam pengertian ideal berarti kehadiran seluruh warna dengan cahaya maksimum sehingga tidak bisa lagi direpresentasikan oleh mata atau sensor kamera. Setiap manusia memiliki warna masing-masing sebagai identitas. hitam dan putih tidak digolongkan sebagai warna. Hitam dan putih adalah kondisi ideal di mana semua warna menjadi satu atau semua warna kehilangan warnanya.sebegitu cepetnyah kah kita mendeskripsikan orang dalam hitam dan putih? Namun dalam teori warna sendiri. melainkan value. tidak bisa dikatakan didefinisikan sebagai warna tertentu.

kali ini mengusung tema “Unleash Your Talent”. Band.Al-Azhar Pusat 3 kembali mengadakan ALPUS 3 CUP. SMA ALKEMPRAT (Al-Azhar kemang pratama). SOULVIBE. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 20 sekolah lho! Misalnya seperti Al-Izhar. Pemenang dari kompetisi sepak bola dengan gelar juara pertama Alpus 3 cup jatuh kepada SMA alpus 3 sendiri. SMA 60. Sedangkan juara 1 lomba saman Alpus 3 Cup diraih oleh SMA 46. dan masih banyak SMA-SMA lainnya. Acara yang tidak hanya diramaikan oleh anak – anak dari berbagai sma ini juga diramaikan oleh band-band ternama ibu kota misalnya ADITYA. Tidak hanya olahraga saja fotografi pun ikut di lombakan dalam acara ini. SMA 46. Acara yang diadakan dari tanggal 10-17 May ini diramaikan dengan segala kompetisi olah raga seperti Sepak Bola. SMA 6. SMA 82.(prama) 30 30 . dan juara ke 3 diraih oleh SMA 6. serta Bola Basket Putera & Puteri. SMA Gonzaga. Saman. lalu disusul oleh SMA Al-Izhar. dan banyak band – band featuring lainnya.

.

32 .

31 .

.krn B sdg djaga ktat dr ancaman bhya. 02194858xxx-Vera-SMA RICCI 2 prsn:HAPPY!krn A-C sdg mndar mndir mlayani+mlindungi. tapi cukup ini dulu.Quiz Edisi Agustus Setelah berbincang-bincang dengan Tim Pelopor Pengumpul Panitia Perencana Persiapan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945….. Kita memilih jawaban yang selalu berfikir positif. tapi pasti ada hikmah di balik semuanya…hehe. Burung Garuda menoleh ke sebelah kanan artinya apa? 2.. si B harus kasih tau si A untuk mendekat 10cm ke B. 085691344xxx-cubo-sman 78 jkt krn a & c mondar mandir d blakang si C. jarak A ke B dan B ke C jauh deketnya sama. namun si b adlh benda aneh bin cuek yg ga peduli ma tetangga sependeritaan. maka jumlah bulunya jadi 34.sharusnya B penasaran. Ternyata kalian cukup peduli untuk memikirkan sesuatu yang belum tentu menguntungkan bagi kalian. alias simetris. seharusnya si b lebih peduli sama mereka. menunjukkan angka apa? Sebetulnya masih banyak pertanyaan lainnya. bantulah kami untuk mengerti hal ini……… Jawaban via sms ke 021. Cantumkan nama dan asal sekolah.93764621 ditunggu sampai 31 Agustus 2008.. sayapnya ada dua.B! 34 . Dengan begitu. Tumbuhkan semangat Nasionalisme! Nah buat siswa-siswa yang ahli pelajaran sejarah. Soalnya posisi si A dan C tetep aja gak simetris terhadap B walau udah tukeran tempat tiap 20 detik.. Nah. Selamat buat 3 orang yang jawab Quiz edisi lalu.nih dia : 085213847xxx-Rifian.don’t worry. dan C harus menjauh 10cm dari B.B(bodyguard gt) Yg hrs dlalukn:DIAM aj. seengganya berbalik dan memandangi lalu menyemangati mereka supaya makin rajin bolak balik. Bulu sayap burung garuda berjumlah 17..terbersitlah dua pertanyaan ini : 1. SMAN 87 Perasaan si B pasti bingung tuh.

garis dan kurva. sehingga makin banyak diminati masyarakat baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Mulai dari mentah sampai matengnya itu blog. Jadi terkenal? Mau dong.. dibahas lengkap. mulai dari desain berbasis teks. buku ini dilengkapi CD bonus untuk latihan.. Udah gitu. Tuh... Buku Extreme Distro Desain dengan CorelDRAW X3 membahas 58 latihan membuat kreasi desain distro. Bingung bikinnya? Ngagak usah bingung.Ekspresikan Dirimu dengan Blog Multimedia Pengen dikenal banyak orang? Bingung mau mamerin foto keren kamu biar orang sedunia tahu? Nggak usah pusing. hingga berbagai desain yang lebih ekstreme dan artistik sesuai dengan trend yang berkembang. Kalau ingin buku ini yang diatas kamu bisa mendapatkannya dengan cara menjawab kuis dibawah ini: “Sebutkan tiga alamat blog web yang kamu tau?” Jawaban kuis dapat dikirim melalui via sms dengan format “elex spasi jawaban” dikirim ke 021-93764621 . Extreme Distro dengan CorelDRAW X3 Desain distro dari waktu ke waktu semakin berkembang pesat.SMA GONZAGA. penulisnya juga ngasih cara jitu utak-atik blog yang udah ada kamu buat. enak kan? Gratis lagi. baca aja buku ini. Berbagai tema desain baru juga memunculkan seiring dengan perkembangan dan kreatifitas yang tinggi. Bikin blog di Multiply. baik dari segi kuantitas maupun kualitas desain yang ditawarkan. Yang beruntung edisi lalu adalah: 085692422xxx AJI SMAN 87 08561866xxx Cindy.

Outing Folder semua karyawan. anak-anak magang 36 . keluarga.

Ultah Yayasan Loper’s Day Pameran UKM Muda Nusantara 37 .

101.0495734.. Fax ke 021-7375322 atau kirimkan formulir beserta bukti transfer ke Redaksi majalah Folder Jalan ANGGREK IV No.SELATAN Muhammadiyah 3 Al Azhar 3 Pangudi Luhur Al Azhar Syifa Budi Colose Gonzaga Sumbangsih Al Izhar Don Bosco Seruni Tirta Marta Bakti Mulya 400 Tarakanita Lab School Cinere SMA N 3 SMA N 6 SMA N 28 SMA N 46 SMA N 70 SMA N 82 SMA N 90 Harapan Ibu SMA N 47 SMA N 74 SMA N 87 SMA N 26 SMA Asisi SMA Yasporbi SMA PSKD IV SMAN 86 SMA N 32 SMA N 63 SMA Perguruan Cikini SMA N 97 BARAT Yadika 1 Al Chasanah SMA N 78 SMA RICCI 1 SMA N 85 SMA Regina Pacis SMA 1 K Penabur SMA K Sang Timur SMA Tarsisius II SMA N 112 SMA N 2 SMA Yadika 5 PUSAT Kanisius SMA N 1 Boedoet SMA Tarsisius I SMAN 25 SMA Santa Ursula SMA Muh 1 UTARA Al Azhar Klp Gdg Don Bosco Klp Gdg TANGERANG SMA N 1 Tangerang Pembangunan Jaya Budi Luhur SMA Budi Mulia SMA RICCI 2 SMA Sanur BSD SMA Al-Azhar BSD Mater Dei BI Madania SMA N 2 Tangerang LAIN-LAIN QUIN H. sekalian aja berlangganan...4 ga usah dilebihin.00. rek. Terus transfer biayanya ke rekening Bank Mandiri Pondok Indah atas nama PT. Untuk wilayah di luar Jakarta hubungi redaksi. Nawi QUIN Bona Indah QUIN Tanjung Barat QUIN Rawamangun QUIN Tebet Sekolah Tinggi Manajemen PPM Bimb.13-B Bintaro . di formulir ini Nama : Tmpt/lahir : P/W e-mail : Sekolah / Kantor : Alamat : Paket 6 bulan Rp 30...telp ke 021-7375249 Sekarang gunting formulir ini dengan hati-hati jangan pake cutter. Belajar Villa Merah TIMUR Lab School Rwmgn SMA N 21 SMS N 61 SMA N 81 SMA N 14 38 Biar tidak kehabisan.000 Paket 12 bulan Rp 60.tau kan?.000 Harga diatas untuk wilayah Jakarta sebagai pengganti ongkos kirim. Rinupa Inti Kreasi no.