P. 1
Gimana Sih Biar Gak Bosan Pacaran

Gimana Sih Biar Gak Bosan Pacaran

|Views: 1,976|Likes:
Published by Rinda Mulai Insaf

More info:

Published by: Rinda Mulai Insaf on Jan 22, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/28/2012

pdf

text

original

» Gimana Sih Biar Gak Bosan Pacaran ?

MEMANG yang namanya bosan bisa datang kapan saja, tanpa kita undang. Tapi pada saat bersama-sama dengan pacar, pasti Anda berdua berusaha menutupi segala kebosanan yang ada dan berusaha bersikap wajar. Tapi yang namanya bosan, susah ditutupi, dan kalau datang, susah hilang. Jadi, agar kebosanan ini tidak berlarut-larut, apalagi sampai membuahkan keributan maupun pertengkaran di antara Anda berdua - apalagi sampai memutuskan hubungan -- cegahlah sedini mungkin. Nah, dalam artikel kali ini, kami ingin memberikan beberapa tips mengubah kebosanankebosanan yang Anda rasakan pada pasangan menjadi perasaan cinta yang menyenangkan di setiap waktu Anda berdua bersamanya.....mesra selalu. Simak saja baik-baik. Pertama yang harus Anda jaga baik-baik adalah komunikasi. Meski jika sudah bosan, Anda tidak punya kata-kata lagi untuk dijadikan topik pembicaraan dengan pacar. Tapi Anda harus tetap menjaganya dengan baik. Komunikasi merupakan kunci utama kelanggengan hubungan cinta. Misalnya saja, jangan lupa untuk tetap memberitahukan apa saja kegiatan Anda setiap hari. Apalagi jika ada acara-acara spesial. Usahakan untuk mengajaknya membuat acara-acara spesial berdua, dan merencanakannya beberapa hari sebelumnya. Dengan begitu perasaan Anda berdua akan penasaran dan tidak sabar menunggu, dan dengan begitu komunikasi kalian akan berjalan baik. Tentu saja, yang ada di hati hanya perasaan kangen dengan si dia. Jangan mentang-mentang kalian sudah lama pacaran, kata-kata cinta sudah jarang kalian ucapkan. Apalagi, karena kalian berdua sama-sama saling cinta, dan tidak perlu diumbar dengan kata-kata. Sebenarnya mengumbar kata cinta itu wajar-wajar saja, apalagi jika Anda berdua berada pada situasi romantis atau sedang kangen. Misalnya saja, setelah jalan berdua, ketika sedang mau berpisah, ucapkan kata cinta sambil mengecup kening atau pipinya. Atau, ketika Anda selesai bertelepon ria karena seharian tidak bertemu, ucapkan saja magic word " I Love You" padanya. Tapi Anda juga harus memperhatikan ucapan-ucapan beserta gaya bicara itu, jangan sampai terkesan basi, murahan, atau gombal. Jadi, lakukan dengan gaya bahasa, intonasi suara yang enak didengar, meskipun dengan rayuan genit sekalipun. Yang ketiga dan yang sangat penting adalah berusaha untuk selalu jujur dan terbuka dengan pasangan. Apalagi jika Anda sadar bahwa telah melakukan kesalahan yang dapat membuat Anda dan si dia bertengkar. Usahakan agar Anda yang lebih dulu menceritakannya sambil meminta maaf. Jangan sampai si dia yang menemukan kesalahan Anda lebih dulu. Selalu jujur pada pasangan pasti akan membuat Anda menemukan hal yang lebih baik dan lebih benar untuk Anda lakukan berikutnya. Dan,

jangan lupa untuk menerapkan kejujuran pada pasangan Anda, agar si dia juga selalu berkata jujur, sportif, dan bersikap baik pada Anda. Ketika si dia melakukan kesalahan, jangan lantas Anda menghakiminya. Lihatlah realitas bahwa kita semua tidak luput dari kesalahan. Usahakan untuk tetap tenang, dengan melihat permasalahannya. Jika kesalahan itu bisa diperbaiki, mengapa harus dipermasalahkan? Bersabar dan mengertilah, itu baru pacar yang bijaksana. Dan terakhir, jika Anda ingin mesra terus setiap hari, jangan lupa untuk memberikan kejutan-kejutan untuknya. Tidak perlu kejutan besar, cukup yang kecil saja, pasti suasana akan berubah romantis. Perlu Anda tahu kalau suasana romantis ini tidak membutuhkan banyak perhatian. Misalnya saja, setiap hari Anda bersikap romantis, manja, pengertian, dan berusaha menyenangkan si dia. Dengan begitu, pasti si dia akan merasakan kenyamanan, dan kehangatan setiap saat bersama-sama denganmu. Dan tentu saja, dengan begitu, si dia akan semakin sayang dan cinta denganmu, sehingga dengan sendirinya perasaan bosan itu hilang perlahan-lahan dan berubah menjadi.......(Anda tahulah?!).

http://penulis-content.info/tag/tips-agar-cewek-tidak-bosandengan-sms/
Berikut ada beberapa tips agar pacaran tidak membosankan yang mungkin berguna dan bisa membantu temen-temen. Bukan hal yang mutlak koq buat dilakukan, hanya sedikit ‘ide’ saja. a. Jangan terlalu sering ketemu(bosan) Frekuensi bertemu yang terlalu sering akan membuat hubungan cepat hambar. Dalam hubungan apapun yang penting kualitasnya bukan kuantitasnya.keren gak tuh? b. Kabur dari pasangan Sesekali sobat perlu ‘kabur’ dari pasangan. Maksudnyajangan setiap kita aktifitas lapor ma doi terus.kita bakal menjadi anak kecil kembali. c. Berbaur dengan temannya Tidak ada salahnya berbaur dengan teman - teman dari pasangan anda. Jika anda sedang bosan dengan pacar, bisa dialihkan dengan teman-temannya yang dia sudah kenal. d. Moment dadakan Jangan terlalu lempeng dengan hubungan anda, itu sangat membosankan. Buatlah moment dadakan untuk acara sekecil apapun, karena hal tersebut akan membuat pasangan merasa tiap saat adalah moment berharga. e. Surprise kecil Jangan segan-segan memberikan kejutan kecil pada pasangan. Tidak harus selalu pria ke wanita, bisa sebaliknya. Karena hubungan pacaran adalah hubungan dua arah. f. Olahraga berdua Lepas dari rutinitas yang menguras otak dan fikiran, coba anda buat jadwal khusus berdua ke gym atau hanya sekedar jogging berdua. Bahkan bisa juga hubungan anda makin erat. g. Mengenal keluarganya

Mengenal keluarganya tidak hanya anda yang akan memutuskan menikah. Saat pacaran juga perlu mengenal keuarga masing-masing. Sesekali berbaurlah dengan keluarganya tanpa melibatkan pasangan anda.Seperti berbelanja dengan ibunya, atau ke karaoke dengan kakaknya. i.Panggilan sayang Panggilan sayang haruslah selalu ada dalam suatu hubungan. Jangan memanggil dengan kalimat sayang,ayank,cinta,ay,honey,dan lain-lain, tetapi variasikan panggilan anda, agar tidak sama dengan pasangan-pasangan lain.Kalau saya pribadi sih ayank. Semoga tips agar pacaran tidak membosankan ini berguna untuk para Pacarans....selamat Awet ya ..!!

sti loe2 yang udah punya pacar gak mau kan, pacaran nya jadi bosan?? langsung aja deh gue kasih tau tips2 nya nih.. : 1. Buat nama panggilan khusus buat pacar loe. misalkan loe memanggil pacar loe dengan sebutan kebo,karna pacar loe bertingkah seperti kebo tidur mulu hehe… atau loe memanggil pacar loe dengan ciri khas nya dia, misal cadel,kuli,pikun,aneh, dll.. 2. Tentukan jadwal kalian jalan. loe berdua sama pacar loe harus sering2 jalan bareng, entah itu abis pulang sekolah, weekend, malam minggu, atau lagi liburan. jalan nya ber2 saja, tapi kalo masih kaku(bagi yang baru pacaran) ajak teman kalian g papa koq. 3. isengin sedikit pacar loe. iseng sama pacar g papa kan??, kalau lagi jalan sama pacar/sedang sama pacar isengin aja pacar loe, biar ada lucu2an gitu. atau bikin surprise buat pacar loe.terserah loe itu apa, yang jelas pacar loe happy karna loe. 4. Punya barang khusus kalian ber2. sebagai sepasang kekasih, kalian ber2 harus punya barang yang sama donk, kaya misalkan kalung samaan, gelang nama kalian ber2, baju samaan,dll.. anggap saja barang tersebut adalah ciri khas kalian, pasti pasangan lain akan iri dehhh.. 5. Jangan pernah lupa tanggal jadian. jangan pernah lupa tanggal jadian kalian, karna tanggal jadian kalian itu bisa loe jadikan nomer keberuntungan/ nomer ciri khas buat loe sama pacar loe. 6. Selalu bercanda.

tanpa bercanda pasti pacaran kalian terasa sepi,hampa,dll. loe mesti buat pacaran loe sama pacar loe se happy mungkin,kocak, dan sering2 ketawa bareng (gak ketawa2 sendiri kaya orgil yahh.. hehe..). Mo blg kngn, diblng sok dekat. Mo bilang sayang, takut dianggap gk taw malu. Mo bilang…CINTA, Tkt dh ada yg poenya. Terpaksa dech cm bs bilang lg ngapa?? kemarin aku liat ada 1000 bintang di langit tapi sekarang tinggal 998 bintang… karena ada 2 bintang yg ilang, yang ternyata ada di dalam mata kamu (sambil liat matanya dalam2) barusan kukirim bidadari untuk menjaga tidurmu. Eh, dia balik. Katanya masa bidadari jaga bidadari?’ lalu aku kirim mawar eh layu, karena kalah menawannya dgn kamu. tahu kenapa bulan pake kacamata? karena silau oleh sinarmu. ABCDEFGHIJ KLMNOPQRS TVWXYZ oops! i miss “U” i asked god for a flower he give me a garden i asked for a tree he give me a forest i asked 4 a river he give me ocean when i asked for a friend he give me you Sweet but not honey,, Precious but not money,, Bright but not sunshine,, Improves with time but not wine,, dont know?? it's you..! The smAlLestwoRd i kNow is " I " The swEetesTwOrd i kNow is "LOVE" and tHe pErson i nEver forgEt is "YOU"

You are like the sunshine so warm, you are like sugar, so sweet... you are like you... and that's the reason why I love you! Jika aku disuruh memilih… untuk bernapas atau mencintaimu… Aku akan menggunakan napas terakhirku untuk mengatakan “aku mencintaimu” Ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis, kau datang membawa seribu alasan untuk tersenyum. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu, dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya pelangi bwt mlm bintanglah yg special, bwt bunga kumbanglah yg special, but bwt aq,cuma kmulah yg plg special… Semua pelukis terkenal, sanggup dan bisa melukis wajah cantikmu, di atas kanvas, Tetapi mungkin cuma aku yg bisa melukisnya, di dalam hati. Kalau kamu ajak aku melompat bareng, aku ngga bakalan mau. Mending aku lari ke bawah, bersiap menangkapmu. Jika ada 100 orang yang mencintai kamu pastilah aku salah satu dari mereka Jika ada 10 orang yang mencintai kamu pastilah aku juga salah satu dari mereka Jika tak ada 1 orang pun yang mencintai kamu pastilah saat itu aku sudah tidak ada di dunia, karena aku tidak bisa memilikimu 1 1 1 1 pohöN bs jd HuTAN. seNyumaN bs jd /HATiAN. seNtuhAN bs jd Hal yg TAk TrlupAkAN orANg sprTimu

bs jd rebutAN Hari hujan,, lihatlahh ke luar jendela. coba hitung titik air yang jatuh dari langit ! Sebanyak itulahh aku merindukanmu ktika kmu tidur,kmu blh tu2p matamu..ktika kmu sedih,kmu blh tu2p matamu..ktika kmu mkn,kmu blh tu2p mulutmu.. tp jgn prnah kmu tu2p hatimu…krna didalamnya psti ada aku.. Inginku kirim BUNGA, takut ia kn LAYU, ingin ku kirim SENYUM, takut tak DIBALAS, ingin kukirim RINDU, takut HASRAT tak ksmpaian. jadi, ku kurim DOA agr dirimu sht sllu.. MetroTV, CNN, detikcom, Bang Napi, Liputan 6, Antara, ESPN, WordPress News adalah berita basi kabar darimu lah yang selalu kunanti Suatu hari kau akan bertanya, mana yg lebih penting, harta atw hubungan qt ? aku jawab ‘HARTA’ Lalu kau pergi meninggalkanku tanpa tau bahwa kaulah hartaku.. there r 3 things i love : the sun, the moon, and you the sun for the day the moon for the night and you, for..ever.. Dlm Kolam ada berudu, dlm hati terdpt rindu, bkn prazaan cemburu or terharu.. cuma kata I miss U, biar kau tau I’m still loving U.. Di suatu malam, aku sedang duduk termenung sendiri Seandainya datang satu bintang, dan dia bertanya kepadaku “Jika dia telah membuatmu menangis, akankah kau tinggalkan dia?” Dan ku pun tertunduk terdiam Kemudian ku tatap kembali sang bintang sambil bertanya “Wahai bintang, akankah kau tinggalkan langitmu?”

aku ga brharap utk mnjadi orang yg trpntg dlm hidupmu.. itu permintaan yg trlalu bsr bagiku.. ak hanya brharap suatu saat nanti jk kau mlihatku.. kau akn trsenyum & brkata.. “dia slalu menyayangiku… xxx, xxx, xxx, xxx, xxx, xxx, aku ingin menulis sejuta kali namamu dihatiku. agar saat satu namamu terhapus, aku masih punya 999 ribu lagi. sehingga sampai matipun ga akan hilang namamu dihatiku….. jka aku dapat menarik pelangi d langit maka akan ku bentuk namamu dan kan ku kembalikan lagi ke langit agar semua tau betapa beruntungnya aku memilikimu ABCDEF - Always Be Carefull Don’t Ever Forget me JKLMNOPQRSTUVW - Juz Keep Lovin’ Me coz No Other Person Quite Right Shall Treat U Very Well XYZ - Xee You Zoon. eh tau ga sekarang aku lg buka warung kecil2an nih.yang aku jual cuma hati dan cintaku, banyak sih yang mau beli tp ga aku kasih karna aku cuma mau menjual nya sama kamu dgn cuma2. Musim Terindah adalah …. Ketika kau nyalakan pagi dengan senyummu Ketika kau payungi siang dengan sapamu Ketika kau tutup malam dengan belai manjamu I luv u… PERINGATAN PEMERINTAH: HATI2 THD SMUA UNGKAPAN CINTA DAN RAYUAN LEWAT SMS, KARENA SEMUANYA BOHONG. KECUALI SMS DARIKU???? S-Seandainya E-Engkau L-Lebih kenal A-Akan diriku M-Maka aku A-Akan

T-Tersenyum M-Manis utkmu A-Agar engkau L-Lebih tahu A-Aku sentiasa M-Merinduimu tau ga knapa malem ini ga ada bintang ?? soalnya bintangnya pindah semua ke matamu… Sekarang aku gendutan gak sih? km tau gak kenapa? soalnya…. km udah mengembangkan cinta yang banyak dihatiku…. Ingetin aku buat bawa kacamata hitam kalo ketemu kamu yak. Abisnya pesonamu menyilaukanku siy… Bersama SMS ini, kami sampaikan rasa sayang yang tulus. Demikianlah SMS ini disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Selamat Malam Pikirkanlah sebelum mengambil keputusan. Tetapi untuk mencintaiku, jangan berpikir terlalu panjang. Aku kirim SMS cinta ini untukmu. Mohon jangan dibalas. Aku takut kamu menjawab sebaliknya Cinta yang mengebu lebih banyak bohongnya. Aku mencintaimu dengan biasa saja. Seperti Matador dengan Bantengnya Apakah kasih sayang perlu diucapkan? Tidak perlu. Makanya aku kirim SMS ini padamu, hingga tidak perlu mengucapkannya. Walaupun pulsaku tinggal sedikit, aku akan tetap mengirim SMS cinta untukmu. Selamat malam.. cowoknya: memperlihatkan senyummu, sungguh tidak baik untuk kesehatan ceweknya: lha ko bisa cowoknya: bikin kangen soalnya… ceweknya: ceweknya: huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

Kalau kamu nanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur aja, cuma sekali. abisnya, ga pergi2 sih! Sempet bingung jg, kok aku bisa senyum sendiri. Baru nyadar, aku lagi mikirin kamu. Kalau suatu saat kamu hancurkan hatiku… akan kucintai kamu dengan kepingannya yang tersisa. Aku pernah jatuhkan setetes air mata di selat Sunda. Di hari aku bisa menemukannya lagi, itulah waktunya aku berhenti mencintaimu. Ga usah janjiin bintang dan bulan untuk aku, cukup janjiin kamu bakal selalu bersamaku di bawah cahayanya. Kalau kamu nanya mana yg lebih penting buat aku: hidupku atau hidupmu, aku bakal jawab hidupku. Eits, jangan marah dulu, karena kamulah hidupku. Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi airmatamu, yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu Cara Merayu Wanita (JANGAN MUNTAH….) (dikereta…) Cowok : Mbak jangan pegangan sama besi kereta.. Cewek : Emang kenapa..? Cowok : Kayaknya besinya kotor tuh.. pegangan sama aku aja… :)) Cowok: Maaf mba, jangan terlalu lama duduk dikursi itu, pindah dideket saya aja Cewek: Loh?? kenapa?? Cowok: Takut dikerubung semut.. soalnya mba manis Cowok : Mbak, orang tuanya pengrajin bantal ya..? Cewek : Hah..!!!? bukan.. Emang kenapa..? Cowok : kok kalo deket sama mbak rasanya nyaman yach.. Cowok : Mbak jangan ngomong ya.. Cewek : Lho.. emang kenapa..? Cowok : Karena biasanya aku malemnya enggak bisa tidur kalo

abis denger suara dari bibir yang indah… Cowok : Mbak bajunya enggak pernah disetrika ya..? Cewek : Enak aja… emang kenapa..? Cowok : biasanya kalo cewek udah cantik enggak perlu lagi nyetrika baju.. Cowok: Mbak, bapaknya ahli perbintangan ya?? Cewek: Ah.. enggak, memang kenapa?? Cowok: Saya lihat bintang dimata mbak… Cowok: “kamu itu seperti sendok…” Cewek: “Kenapa?” Cowok: “Karena kamu ngaduk-ngaduk perasaan aku…” Cowok: “Mbak punya obeng nggak?” Cewek: “Hah? Gak Punya tuh.” Cowok: “Tapi kalo nomor telepon punyakan?” Cowok: “Kamu sekali-sekali nyuci piring dooonk” Cewek: “Hah? emang kenapa ?” Cowok: “Ini tangan kamu terlalu lembut…” Cowok: “Kamu pasti enggak pernah maen bola ya..” Cewek: “Iya laaah.. emang kenapa…?” Cowok: “Soalnya kaki kamu bagus banget….” Cowok: “Mbak punya uang koin? Boleh minta?” Cewek: “Buat apa ?” Cowok: “Aku udah janji sama ibu kalau aku akan menelepon dia bila aku jatuh cinta” Co: Ce: Co: Ce: Co: Ce: Co: Ce: Eh eh.. gw ada tebakan neh .. ok ok.. apa tebakannya Panda apa yang paling imut manis dan lucu? Semua panda mah imut kali.. Engga.. ada satu yg paling ga ngebosenin.. Nyerah deh.. Panda-ngin kamu sepanjang hari.. Ah.. abang ah.. (malumalubego)

co: kok kamu msh marah sih ama aku ? katanya kamu selalu memberikan seribu maaf untukku ? ce: Sapa suruh mau percaya ? kamu bodoh yah… co: Emang aku ini bodoh… tapi aku bukan org bodoh yang menyukai dirimu..

ce: ……….. Co: knapa malem ini gelap banget ya Ce: mendung kali bang Co: kyknya nggak dech Ce: trus napa bang Co: soalnya bulannya sedang menerangi & menemaniku disini co: bapak kamu maling ya? ce: ih….kow jahat sie bapak ku dibilang maling. kow gitu? co: iya soalnya kamu pintar banget mencuri hatiku.. co: bapak kamu nahkoda ya? ce: enggak kow…. co: tapi koq aku ingin sekali berlabuh di pelabuhan hatimu…. co: co: ce: co: co: ce: co: ce: co: ce: co: ce: co: ce: co: ce: ce: co: ce: co: ce: co: ce: co: Lo kenapa sih? Sakit ga sih? Sakit kenapa? Bidadari kaya lo, jatuh dr langit.. Sakit ga sih? say, 1 + 1 berapa ?? 2 say salah mustinya itu 1 koq bisa karena nanti cinta ku dan cintamu akan melebur menjadi 1 ah say bisa aje de : gw lage bingung neh bingung napa ?? iya bingung,aja. .kok lo bisa ada disini ya sekarang ..?? loh maksudnya ??? (tambah bingung juga ) iya, soalnya gw pikir bidadari tuh adanya di kayangan *&^$^& bang, kalo aye jadi bunga, abang jadi apa? abang pengen jadi matahari neng… kok ga jadi kumbang sih bang?? kan bunga ga bisa hidup tanpa matahari neng… mmm,, kalo aye jadi bulan, abang jadi apa? abang tetep pengen jadi matahari neng… kan matahari ma bulan ga isa ketemu bang?? kan bulan bisa bersinar karena sinar matahari neng..

co: kamu tahu apa definisi dari indah ?? ce: mm..yg jelas indah itu cantik… co: well bener sih, tp menurut gw … indah itu adalah saat dimana kita ngga merasakan sedikit pun keburukan di dalamnya .. kmu pernah ngerasain yg begitu ??? ce: mungkin kalee ya co: klo aku sering bgt…dan itu adalah saat…..diriku bersama dengan dirimu ce: malu ehh sayang kamu tau gak??? tadi pagi ada burung yang nyapa aku…!!!! tapi aku tak menghiraukanNy… lalu dy pergi.. karna dy tau bahwa aku sekarang lagi kangen banget sama kamu…. cowo : cewe : cowo : cewe : cowo : kamu eh jangan duduk deket bunga-bunga loh emang kenapa ? nanti bunga-bunganya layu kok bisa ? mereka layu karena mereka malu kalah cantik sama

co: Neng kamu capek gak? ce: Hah? (bingung) co: Soalnya eneng berlari2 terus di pikiran abang co :mbak seorang interior designer yah? ce: bukan mang napa bang? co: soalnya kalo ada mbak ruangan ini jadi indah alternatif co: soalnya mbak menghias hati saya co: wah saya gak bisa percaya ce: napa? ce: bidadari kaya kamu bisa terbang serendah ini. co: (ngeliat punggung si cewek) ce: ngeliatin apa sih? co: ga, heran aj. bru kali ini gw liat bidadari g ada sayapnya co: “Aduh!” ce: “Kenapa?” co: “Gigi aku ngilu banget nih!”

ce: “Kok bisa??” co: “Habis, kamu manis banget sih!” aku tahu, siang ini ga da bintang. aku juga tau siang ni g da plangi tapi aku tahu siang ni ada gadis manis yg lg tersenyum baca sms dr aku “papa kamu pasti penembak ulung ya?..” “habisnya tatapan matamu itu tepat banget menusuk jantung hatiku” “ibu kamu tukang kebun yah?”.. “trus kenapa setiap melihat kamu hatiku jadi berbungabunga” aku tahu ternyata kamu anak juragan tebu ya… soalnya kamu maniiisss banget. “Jika mungkin ak ingin menulis namamu dibintang agar semua orang tahu bahwa ak senang bisa mengenalmu . . .” aq menulis namamu di langit tp awan menghapusnya aq menulis namamu di pantai tp ombak menghapusnya jadi aq menulis namamu di hatiku biar nggak akan ada yg bisa menghapusnya.. dLm hidP Qu bLjR cRa: uTk M'nGRti uTk M'nRImA uTk M'ncNtai uTk D'cNtai uTk bR'Sdh uTk bHGia tP dA sAtU yG tAk iNgN & tAk aKaN Qu pLjRi yAitU: cra uTk mLupKnmu tau kah kamu, kenapa malam ini gelap banget, dan satu bintang pun tak nampak? Mendung? "salah" tapi karena semua bintang ada di matamu, terpancar indah dari semua pandanganmu...

Sebuah hubungan...Hrs ada rasa keterbuka'an...Kejujuran dan kesabaran...Mencintai kelebihan jg hrs menerima kerurangan pasangan...Hindari ke egoisan dan kesombgan...Saling menjaga perasaan...Dan jgn takut berkorban...Sok tau x bt semua cuman pgen ucpin met mlm mgguan....(((^__^)))(((^_^)))

Rahasia Otak Super/Cara Cepat Menghafal
Dari Wikibooks Indonesia, sumber buku teks bebas berbahasa Indonesia < Rahasia Otak Super Langsung ke: navigasi, cari

[sunting] Penggolongan Unsur Kimia
1. Unsur golongan 1A (Alkali) 1. H 2. Li 3. Na 4. K 5. Rb 6. Cs 7. Fr Jembatan Keledai :
Hiiii (seereeeemmm), Lina Kok RaiB! Calon Suaminya FRustasi! Haji Lina Naik Kuda Rebutan Ciuman sama Frans Jawa : Halina Karo Robi Cs-se Francis HaLiNa Kawin Rubi Cs Frustasi... (soalnya dah pacaran 10 taon))

1. Bayangin Lina raib diculik alien, calon suaminya (CS) frustasi! 2. Bayangin Lina raib melarikan diri karena dipaksa kawin, calon suaminya (CS, datuk meringkih) frustasi! Untuk mengetahui bahwa mantra di atas adalah untuk 1A (Alkali), bayangin lina diculik/melarikan diri berenang kali Arab (Al-Kaliy), hihihihi... Jadi, setiap kali Anda mendengar Alkali, Anda harus membayangkan betapa ngerinya kali Arab (Hiii, sereeeeeemm...). Ekspresi adalah penting dalam mengingat, jika Anda mengucapkan hi, serem tanpa ekspresi, Anda akan dengan mudah melupakan mantra di atas. Tapi jika Anda benar-benar mengekspresikan kengerian kali Arab (Alkalin) dengan bergidik bilang "Hiiiii sereeeeeeeeem.... " mantra di atas akan lebih mudah untuk diingat. Berlatihlah dengan teman-teman Anda, jadikan ekspresi paling seram teman Anda sebagai jembatan pengingat, itung-itung latihan jadi aktor/aktris, siapa tau ada yang ngambil jadi sinetron. Kalo nggak punya teman, bayangin Komeng Si Uhuuy yang ketakutan dan bilang Hiii, sereeeeeeeemmm....

1. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah) 1. Be 2. Mg 3. Ca 4. Sr 5. Ba 6. Ra Jembatan Keledai :
Jawa : Bebek Mangan Cacing Seret Banget Rasane Bebek Mangan Cacing kesrempet Ban Radial Bindeng : Bebek Ma(k)an Cacing Seret Banget Rasanya Ketika pilek, susah banget bilang "K", jadinya "K" dibilang "NG"

Untuk mengetahui bahwa mantra di atas adalah untuk 1A (Alkali Tanah), bebeknya makan cacing tanah di kali Arab, bukan cacing udara (pernah melihat cacing udara? mereka tinggal di luar angkasa pake masker oksigen buat bernafas)

1. Unsur Golongan 3A (Boron) 1. B 2. Al 3. Ga 4. In 5. Tl Jembatan Keledai :
Balga Intel! (lembaga intel intelnacionale) Bu Ali Ga Intelek (yang intelek ya di sini, ga di bali) Bolly Gally Indie? Taali Taali Taaaalihe... (mantranya orang india kalau sedang nari di tiang listrik sama kalo ketemu pohon)

Untuk mengingat mantra di atas adalah untuk Boron, bayangin Pemborong atau Burung dengan salah satu dari mantra di atas. 1. Unsur Golongan 4A (Carbon) 1. C 2. Si 3. Ge 4. Sn 5. Pb Jembatan Keledai :

Cewek Si Gendut Sedang Pub (pub = puang aer besar) Jawa : Cewek Si Gendut Seneng Plembungan (plembungan : balon) Cah Sing Gendut Seneng Plembungan (plembungan : balon, gembung)

1. Unsur Golongan 5A (Pnictogen) 1. 1. 2. 3. 4. 5. N P As Sb Bi

Jembatan Keledai :
Nenek Pacaran Asyik Sabet (sepet) Bibir (nenek sama kakek ciuman)

1. Unsur Golongan 6A (Kalkogen) 1. O 2. S 3. Se 4. Te 5. Po Jembatan Keledai :
OS! Se To Po! (lagi latihan yudo) nakal : Oh, Sayaaang, sss-sss-SeToP! (setop mobilnya! lampu udah merah) Orang Sulawesi SEnang TEmbak POlisi (macem-macem loe..)

Kalkun sedang latihan yudo, baru beri hormat langsung berhenti: OS (hormat)! Se To Po (berhenti)! 1. Unsur Golongan 7A (Halogen) 1. F 2. Cl 3. Br 4. I 5. At Jembatan Keledai :
Fuiiiwwwiiit, Color Biru Itu Antik, euy!

1. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia) 1. He 2. Ne 3. Ar

4. Kr 5. Xe 6. Rn Jembatan Keledai :
Heebaaaaaaaaat (tepuk tangan dong), Negara Arab Kereeeeeeeeeen, seXeeeeeeee Ratunyaaaaaaaaaaaaaa.... Heboh Negara Argentina Karena Xerong MaradoNa

Cara Menghafal Cepat May 31st, 2008 Cara untuk dapat menghafal dengan cepat antara lain adalah : 1. Panca Indera Di dalam membaca keterampilan memperhatikan perlu kita pelajari, karena akan sulit mengingat sesuatu apabila kita tidak memperhatikan dari awal. Dengan menggunakan kombinasi penglihatan (mata), bunyi (telinga), gerak (tangan dan kaki), bau (hidung), dan rasa (lidah), akan menciptakan memori terkuat. 2. Membuat Kesan cara supaya sesuatu dapat diingat membuat menjadi lebih berkesan, buat kesan objek yang akan kita ingat secara imajinatif dan berlebih-lebihan. 3. Mainkan Emosi Untuk memainkan emosi dengan membuat kesan yang bermuatan cinta, kebahagiaan, dan kesedihan mudah untuk diingat. Dengan menggunakan kesan dari perasaan hangat, perasaan yang membuat jantung kita berdegup kencang dan memancarkan kebahagiaan, akan membantu memori kita. 4. Imajinasi dan Asosiasi Pergunakanlah asosiasi dan imajinasi pribadi kita seperti anggota-anggota keluarga kita, rumah kita, kantor, teman-teman, peristiwa, dan hal-hal yang istimewa bagi kita. 5. Repitisi Usahakan selalu berkonsentrasi secara penuh pada materi yang sedang dipelajari dan mengulangnya dengan cara yang berbeda dan kreatif seperti mengucapkannya keraskeras dan lebih baik bila dibuat peta pikiran. 6. Password Usahakan mengingat bagian pertama dan terakhir karena bagian tersebut paling mudah untuk diingat. Buat password untuk bagian-bagian tersebut dan jadikan keyword untuk mengingat bagian-bagian lain.

5 Cara Mudah Menghafal
Sabtu, 19 September 2009 02:43:21 - oleh : admin 5 Cara Mudah Menghafal
Posted 09:24 by Kushaeri in Label: bisnis on-line, bocoran soal UN, download soal un, fakultas, gaji dollar, kerja di internet, kerja sampingan, kumpulan soal un, prediksi soal umptn, prediksi soal un 2009, review dapat dollar

Setiap kita punya masalah dalam mengingat ada dua hal yang perlu diperhatikan, pertama apakah hal tersebut belum pernah terekam dalam ingatan kita atau hal tersebut sudah pernah terekam namun kita tidak bisa mengumpulkannya kembali dalam pikiran kita menjadi sebuah ingatan. Karena kita bisa saja sudah merekam sesuatu kedalam pikiran kita namun tidak bisa mengumpulkan kembali menjadi sebuah ingatan. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, tetapi faktor utamanya adalah cara mengingatnya dan stress. Ada lima cara yang bisa kita gunakan untuk mengingat sesuatu, empat diantaranya untuk melatih cara merekam memori dan satu sisanya melatih untuk mengingatnya, yaitu: 1. Memecahnya Mungkin ini adalah cara lama dalam mengingat sesuatu. Jadi dalam metode ini kita akan memecah apa yang kita ingat kedalam bagian yang lebih kecil agar mudah dalam ‘merekamnya’. Metode ini baik digunakan untuk mengingat data dalam bentuk angka, seperti nomor telepon, nomor KTP, atau lainnya. Contoh: a. Urutan nomor telepon 0229155783 akan lebih mudah direkam jika kita mengelompokannya menjadi 022,915,57,83 atau 022,91,55,783. b. Kata seperti Matematika bisa dipecah menjadi Ma+Tema+Tika, Together bisa dipecah menjadi To+get+her. c. List apel, mentimun, kertas, tinta, sawi, pisang, anggur, buncis, stapler, jeruk. Dapat lebih mudah diingat dengan cara di urutkan dan dipecahkan seperti ini: Apel, pisang, anggur, jeruk, sawi, mentimun, buncis, kertas, tinta, stapler. à 4 buah, 3 sayur, 3 peralatan kantor Para peneliti dalam psikologi menemukan bahwa kapasitas daya ingatan pendek manusia atau Short Term Memory (STM) untuk manusia adalah 7±2 artinya pada kisaran 5-9 saja yang dapat diingat. Jadi harus diingat hal tersebut pada saat kita akan memecah sesuatu untuk direkam. 2. Menyanyikan Cara ini adalah yang paling popular dan sudah lama dipakai, yaitu dengan cara menyanyikan apa yang akan kita ingat. Tidak terikat dengan jenis musik apa dan bagaimana memecahnya, pastinya jadi menyenangkan. Kalau kita lihat di film-film kolosal china, kita sering melihat cara ini dipergunakan dalam membaca sesuatu. Cara ini selain efektif juga membuat kita semakin kreatif, karena kita terlatih untuk membuat sesuatu kedalam nyanyian. 3. Mediasi/Menjembatani Dalam metode ini, sesuatu untuk menjembatani ditambahkan kepada apa yang akan kita rekam kedalam pikiran. Metode ini baik digunakan untuk menghubungkan beberapa kata atau materi yang bisa disederhanakan kedalam beberapa kata yang berhubungan. **saya bingung contohnya dalam bahasa Indonesia, ada yang bisa kasih contoh? silahkan baca artikel aslinya**

4. “Pembacaan” sebelum tidur Pada teknik ini, kita berusaha mengingat apa yang sudah kita rekam sesaat sebelum tidur. Pemikiran yang kita lakukan sebelum tidur akan menyusun informasi dengan cara yang sistematik dan efektif pada saat kita tidur. Psikolog hampir selalu menemukan, jika seseorang memikirkan masalahnya sesaat sebelum tidur, seringkali ada solusi yang baik dikeesokan harinya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: a. Buat suasana hati dan pikiran kita sesantai mungkin b. Tuliskan kedalam kertas, hal-hal yang perlu diingat diatas selembar kertas. c. Bacakan itu dengan keras (jika mungkin) satu atau dua kali dan coba mengingatnya dua atau tiga kali (apa yang sebelumnya kita baca). d. Lalu pergilah tidur tanpa mencemaskan sesuatu atau memikirkan sesuatu. Maka kamu akan mengingat hal itu lebih baik dan dapat dengan mudah untuk diingat kembali saat membutuhkannya. 5. Mencoba dengan cara “tidak mencoba” Setiap dari kita mengaplikasikan metode-metode ini, baik sadar atau tidak sadar dalam kehidupan seharihari. Kadang saat kita mencoba untuk mengingat kembali apa yang pernah kita ingat atau rekam kedalam pikiran kita, tapi tidak bisa. Lalu kita memaksa pikiran kita untuk mengingatnya berulang-ulang, tetapi tidak bisa juga. Untuk mengatasi situasi seperti ini, abaikan saja dengan melakukan aktifitas lain. Pada saat yang tepat, tiba-tiba apa yang tadi kita coba ingat muncul ke permukaan. Mengapa begitu? Karena informasi yang kita cari terhalang untuk keluar, dan pada saat kita berhenti mencoba mengingatnya, otak kita tetap mencarinya dan jika informasi tersebut ditemukan, otak menunggu penghalang tersebut hilang untuk memberitahukannya kepada kita. Itulah saat dimana stress menghalangi proses pemanggilan informasi (mengingat) kita. Karena itu, penting sekali setiap kita untuk bisa mengatur atau memanage stress. Karena hal itulah yang kerap kali menghalangi kita untuk mengingat, atau mendapatkan informasi dari apa yang sudah kita rekam. Saran saya jika ingin menghindari stress adalah, bukan dengan relaksasi ke panti pijat atau clubbing, lebih baik kita memiliki hubungan yang baik dengan Sang Pencipta, serta olah raga yang cukup untuk tetap memiliki tubuh yang sehat. Atau ada ga cara lain untuk mengingat??

Minggu, 22 Maret 2009
Cara Mudah Menghafal
Setiap orang pasti ingin pintar. Gak ada insan di dunia ini yang mau menjadi bodoh, ataupun memperbodohi diri sendiri. Sebagai mahasiswa dan pelajar, ataupun semua yang

masih menuntut ilmu, pasti pernah merasakan sulitnya belajar, sulitnya menghafal. Apalagi yang di hafal mengenai tulisan atau bacaan yang jarang kita konsumsi, contohnya seperti menghafal bait-bait al-quran, rumus-rumus matematika, kimia, fisika, istilah-istilah yang gak ngerti apa artinya, dan yang lain yang membuat kita jengah, ya kan??? :o Nah kali ini, saya akan berbagi bersama teman-teman semua, gimana agar kita semua mudah menghafal. Yah, sebenarnya saya juga belum sempurna mempraktekkannya, jadi hasilnya belum maksimal. Tapi insyaallah akan lebih di maksimalkan lagi, mengingat sekarang saya dah duduk di semester VI, mata kuliah dah mulai ngejelimet dan memeras otak saya banget. 1. Bersungguh - sungguh dan kontinuitas dalam mempelajari semuanya. Segala sesuatu harus dimulai dengan niat yang sungguh-sungguh. Jika ingin mendapatkan hal yang maksimal, tentu kita harus berusaha maksimal juga kan?? :o Trus,,hal itu harus dilakukan secara kontinue, jangan cuma mentok disana2 aja. 2. Menyedikitkan makan Menurut dr. Syafrina, banyak makan membuat kita merasa ngantuk, Kenapa??? Karena stimulasi makanan yang kita makan akan mempengaruhi kerja sistem otak kiri, yang cenderung berpikir enak. Stimulus itu akan mempengaruhi daya otak, menjadi cepat lelah, dan akhirnya mengantuk. Hehehehe 3. Membiasakan melakukan shalat sunah di sepertiga malam yang akhir, seperti: Tahajud Disaat ini lah kita memohon dan berdoa kepada Tuhan yang maha mengetahui, kaya akan ilmu. 4. Membiasakan diri membaca Alquran Setelah membaca al-quran, biasanya pikiran kita akan tenang, dan otomatis akan membuat kita tenang dalam mempelajari dan menghafal pelajaran. 5. Membiasakan membaca bacaan berikut sebelum membuka, membaca, dan atau menghafal kitab/pelajaran: "Bismillaahi wa subhaanallaahi wal hamdu lillaahi wa laa ilaa ha illallaahu wallaahu akbar wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adhiim. al- 'aziizil 'aliim" Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, Mahasuci Allah dan segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah dan Allah Mahabesar, dan tiada daya dan kekuatan melainkan dari Allah Yang Mahaluhur lagi Mahaagung, Mahamulia, dan Maha Mengetahui." 6. Setiap selesai shalat fardhu lima waktu membaca: Aamantu billaahil waahidil ahadil haqqi wahdahu laa syariikalahu wa kafartu bimaa siwaah Artinya: "Aku percaya kepada Allah Yang Mahaesa ZatNya, sifat-sifatNya, dan perbuatanNya, yang hak berdiri sendiri, tiada sekutu bagiNya, dan aku mengingkari sesuatu selain Allah." 7. Memperbanyak bershalawat kepada Nabi saw, menghindari dosa, dan meninggalkan maksiat 8. Membiasakan diri sikat gigi (bersiwak) 9. Meminum madu, memakan anggur merah 21 buah setiap pagi sebelum makan apa-apa,

juga makan kurma minimal 7 buah setiap hari 10 Tidak membicarakan sesuatu yang sia-sia, sedikit bergurau, bergaul dengan ulama dan orang-orang sholeh 11 Ilmu yang didapatkan tidak semata untuk memperoleh kenikmatan duniawi, namun juga diniatkan untuk memperoleh ridho ilahi. Nah, itulah sedikit tips yang saya peroleh dari Kitab"Ta'limul Muta'allim Thariqit Ta'allum karya Syeikh Tajuddin Nu'man bin Ibrahim bin Al-Khalil Zarnuji, yang disyarah(diberi komentar) oleh Syeikh Ibrahim bin Ismail. Semoga bisa diamalkan, dan mendapat kemudahan dalam menggapai cita-cita. Amin.

Bismillaahirrahmaanirrahiim.Alhamdulillaahi Rabbil ‘alaamiin. Hamdan yuwaafii ni’amahu wa yukaafi maziidahu. Yaa rabbanaa lakal hamdu kamaa yan baghii lijalaali wajhika wa ‘azhiimi sulthaanika. Allaahumma shali’alaa sayyidinaa Muhammadin wa’alaa aali sayyidinaa Muhammad. Allaahumma rabbanaa taqbbal minna shalaatanaa washiyaamanaa wa rukuu’anaa wa sujuudanaa wa qu’uudanaa wa tadharru’anaa wa takhasy-syu’anaa wa ta’abbudanaa wa tammim taqshiiranaa ya Allaahu ya Rabbal ‘alaamiina. Rabbanaa zhalamnaa anfusa-naa wa in lam taghfir lanaa wa tarhamnaa lana kuunannaa minal khasiriina. Rabbanaa wa laa tahmil ‘alaina israh kamaa hamaltahu ‘alalladziina min qablinaa. Rabbanaa laa tauzigh quluubanaa ba’da idz hadaitana wa hablanaa min ladunka rahmatan innaka antal wahhaabu. Rabbanaghfir lanaawali waalidiinaa wa lijamii’il muslimiina wal muslimaati wal mu’miniina wal mu’minaati al ahyaa-I minhum wal amwaati innaka ‘alaa kulli syai-in qadiirun. Rabbanaa aatinaa fiddun-yaa hasanatan wa fil aakhirati hasanatan wa qinaa ‘adzaabannaari. Allaahummaghfir lanaa dzunuubanaa wa kaffir ‘annaa sayyi-aatinaa wa tawaffanaa wa-‘al abraari.

Subhana Rabbika Rabbil ‘izzati ‘amma yashifuuna wa salaamun ‘alal mursaliina walhamdu lillaahi Rabbil aalamiin.

1. Bismillaahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillaahi robbil 'aalamiin, hamdan yuwaafii ni'amahu wayukaafii maziidah. Yaa robbanaa lakal hamdu kamaa yammbaghii lijalaali wajhika wa'azhiimi sulthoonik. Olloohumma sholli'alaa sayyidinaa muhammadin wa'alaa aali sayyidinaa muhammad. 2. Olloohumma robbanaa taqobbal minnaa sholaatanaa washiyaamanaa warukuu'annaa wasujuudanaa waqu'uudanaa watadlorru'annaa watakhossyu'annaa wata'abbudanaa watammim taqshiironaa yaa ollohu yaarobbal 'aalamiin. 3. Robbanaa dholamnaa angfusanaa waillam taghfirlanaa watarhamnaa lanakuunanna minal khoosiriin. Robbanaa walaa tahmil 'alainaa ishron kamaa hamaltahu 'alalladziina mingqoblinaa, Robbanaa walaa tuhamilnaa maala thooqotalanaa bihii wa'fu 'annaa waghfirlanaa warhamnaa antamaulaanaa fangshurnaa 'alal qoumil kaafiriin. 4. Robbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da idz hadaitanaa wahablanaa milladungka rohmatan innaka antal wahhaab. 5. Roobanaghfir lanaa waliwaalidiinaa wali jamii'il muslimiina walmuslimaati wal mu'miniina wal mu'minaati al ahyaa iminhum wal amwaat, innaka 'alaa kulli syai'in qodiir. 6. Robbanaa aatinaa fiddunyaa hasanah, wafil aakhiroti hasanah, waqinaa 'adzaabannaar. 7. Ollohummaghfir lanaa dzunuubanaa wakaffir 'annaa sayyiaatinaa watawaffanaa ma'al abroor. 8. Subhaana robbika robbil izzati 'ammaa yashifuun, wasalaamun 'alal mursaliin, walhamdu lillahi robbil 'aalamiin.

Wanita adalah makhluk yang kompleks, kadang-kadang sikapnya membuat pria putus asa menghadapinya. Ada saat-saat dimana pria merasa tak ingin mengurusinya lagi karena sudah capek dan sampai keluar ucapan "Aku tak mengerti apa yang wanita inginkan!"

Jangan putus harapan. Kadang-kadang kunci untuk memahami pasangan Anda adalah dengan memahami apa yang diucapkannya untuk menemukan apa yang sebenarnya dia inginkan. Ini tidak sepenuhnya salah Anda, cuma mungkin masalahnya pada cara Anda berkomunikasi.

Berbeda dengan wanita, pria diajarkan sedari kecil yakni dengan meminta secara langsung apa yang mereka inginkan sebagai cara terbaik untuk mendapatkan sesuatu, sedangkan mereka (wanita-red) biasanya menggunakan "kata tersamar" untuk mewakili keinginan hati mereka.

Inilah yang membedakan ekspresi sikap antara pria dan wanita saat mereka dewasa. Jadi alih-alih langsung ke pokok pembicaraan, wanita terkadang bicara panjang lebar untuk mencapai keinginannya.

Bagi Anda yang ingin memahami makna ucapannya, ada beberapa contoh dibawah ini yang dapat membantu memecahkan makna di balik perkataan pasangan Anda.

Ingin Dimanja "Aku benar-benar capek hari ini" = "Aku butuh istirahat nih"

Ketika pasangan Anda mengeluh tentang hari yang melelahkan, ada kesempatan baik bagi Anda untuk tidak sekadar menyarankannya beristirahat. Dia ingin Anda membantunya rileks, bukan berarti meminta Anda untuk memijat punggungnya, atau untuk menyuruhnya mandi air panas, tetapi ia ingin dimanjakan sehingga diharapkan Anda bisa berperan sebagai pasangan yang siap membantu dalam segala hal.

Biasanya sih sulit bagi wanita feminis modern untuk selalu meminta bantuan dari pasangannya. Mereka semua percaya kalau mereka bisa menjaga diri sendiri, tetapi meski demikian ada saat-saat dimana mereka ingin dimanjakan juga.

Jadi, janganlah merasa terganggu oleh rengekannya, lakukan hal yang cerdas dan tanyakan apa yang dia butuhkan untuk melepaskan lelahnya. Percayalah, Andapun akan mendapatkan simpatinya.

Sekarang Waktunya Berbicara "Aku tidak ingin berbicara" = "Aku benar-benar perlu bicara"

Anda dapat mengetahui ada sesuatu yang mengganggu pasangan Anda, tetapi ketika Anda memintanya untuk bercerita, dia mengatakan tidak ada yang salah. Jangan tertipu, ia sebenarnya butuh curhat kepada Anda.

Anda hanya perlu memberi sedikit tekanan saja.

Jika Anda bersikeras menanyakan masalah apa yang sedang dihadapi, itu akan membuatnya yakin bahwa Anda benar-benar ingin mendengar tentang masalahnya dan membantu menyelesaikannya.

Cobalah yakinkan dia untuk membuka diri tanpa merasa terganggu. Dan biarkan dia tahu bahwa Anda ikut merasa prihatin dan siap untuk mendengarkan.

Dia mungkin sebenarnya tidak ingin memberitahu Anda tentang permusuhannya dengan teman baiknya atau berapa kali dia tidak mendapatkan promosi di tempat kerja yang membuatnya sedih, tetapi jika Anda menunjukkan niat yang tulus, dia mungkin akan mengungkapkan semuanya kepada Anda.

Bila kemudian dia terlihat emosi, mungkin waktunya yang tidak tepat untuk Anda melakukannya. Dalam hal ini, mungkin dia butuh waktu lebih lama untuk menenangkan pikiran sebelum ia melibatkan Anda dalam masalahnya.

Bukti Kesetiaan "Aku tidak cemburu" = "Aku perlu diyakinkan"

Anda baru saja bertemu dengan mantan pacar Anda dijalan, kemudian terlibat pembicaraan dengannya. Bila pasangan Anda menanyakan hal ini, Anda dapat memberitahunya bahwa pertemuan itu terjadi secara tak sengaja, dan mantan Anda sekarang hanyalah teman biasa saja.

Yang tidak perlu Anda lakukan dalam situasi ini adalah menuduh pasangan curiga kepada Anda atau memuji-muji mantan Anda ketika dia terlihat cemburu. Hal yang benar untuk dilakukan disini adalah meyakinkan dirinya tentang cinta dan kesetiaan Anda.

Cobalah katakan seperti ini, "Wow, melihat Susi lagi (mantan pacar Anda-red) membuatku menyadari betapa sempurnanya kebersamaan kau dan aku."

Inginkan Keseriusan Anda "Seperti apa sih hubungan kita ini?" = "Aku ingin komitmen"

Biasanya cowok takut untuk berkomitmen, sedangkan cewek menunggu saat-saat romantis dimana Anda menjatuhkan salah satu lutut untuk melamarnya. Hal ini mungkin tidak sepenuhnya benar, tapi ini adalah kesempatan yang baik dimana dia memandang bagaimana tahap selanjutnya dalam berhubungan dengan Anda.

Tak ingin dianggap terlalu cepat atau terlalu memaksakan kehendak, pasangan Anda mungkin akan sedikit ragu-ragu untuk langsung bilang dia ingin menjadi pacar Anda atau dia berpikir bahwa sudah saatnya Anda menikahinya.

Buatlah mudah dengan bersikap jujur dan jelas tentang perasaan dan niat Anda.

Jika Anda tidak cukup siap untuk menikah, katakan saja, tapi katakan juga kepadanya bahwa Anda berpikir itu merupakan langkah besar, bukan sesuatu yang ringan bagi Anda.

Mintalah waktu untuk berpikir tentang hal ini. Jangan membuat komitmen yang Anda tidak mampu untuk menindaklanjutinya. Jika Anda merasa tidak mampu, janganlah memberi janji-janji manis padanya. Hal ini hanya akan membuatnya patah hati.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->