sanawiyah (SMP Islam) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annajah Terakreditasi A

Profil Kepala MTs Annajah
Kesuksesan adalah buah dari kerja keras dan konsistensi. Setidaknya inilah yang tergambar dari sosok Drs.Sam¶unal Ghozi yang kini menjabat sebagai kepala sekolah di MTs Islam Annajah. Pria kelahiran Jakarta, 23 Agustus 1968 ini sangat memahami bahwa kompetensi dan kredibilitas harus dibangun dengan penuh kesabaran. Tengoklah dari banyaknya pengalaman penataran dan diklat yang diikutinya, seperti Diklat Kurikulum Tahun 1993, Diklat Supervisi Pendidikan Tahun 1994, Diklat KMD Tahun 1995, Diklat Instruktur Penatar P4 MTs Tahun 1997, Diklat KTSP 2006 Tahun 2007, dan Diklat Evaluasi Pendidikan Tahun 2009. Semua ini berkontribusi pada pembentukan kompetensi pribadinya. Pria lulusan IAIN Jakarta Tahun 1994 ini memang membuktikan bahwa kesuksesan adalah buah dari kesabaran. Perjalanan karirnya telah menggambarkan hal itu. Pengalaman kerja beliau diawali sebagai Guru MTs Darun Najah pada Tahun 1990. Kemudian pada tahun 1992 ± 1997 menjadi Wakil Kepala MI Darun Najah. Dari tahun 1997 ± 2007 Ia menjabat sebagai Kepala SDI Annajah. Dan pihak Yayasan mengapresiasi banyaknya keberhasilan yang ditorehkan Drs.Sam¶unal Ghozi ini dengan mempercayakan pengelolaan MTs An Najah kepadanya. Pria yang tinggal di Jl.Masjid Darul Falah Rt.009/02 No.55 Petukangan Utara, Pesanggrahan Jakarta Selatan ini, membuktikan kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan sederet prestasi yang banyak diperoleh MTs An najah. Ia dapat dihubungi di 021-73691322.

Pendahuluan
Dalam era global, madrasah sebagai lembaga pendidikan telah menjadi alternative yang memiliki peranan penting dalam pembentukan watak, kepribadian, dan kualitas anak bangsa di masa yang akan datang.

Oleh karena itu untuk menunjang itu semua perlu dilakukan pembinaan terhadap siswa untuk menjamin tumbuhnya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. SH. Untuk kepemimpinan Panti Asuhan sekarang dipegang oleh Bapak Drs. H. Muryadih. terutama orang tua siswa sebagai pemberi amanat Sejarah berdirinya Pembangunan Madrasah Tsanawiyah Annajah Petukangan dirintis sejak tahun 1960. Untuk menunjang proses pembelajaran yang kondusif. Visi dan Misi MTs Annajah Visi Madrasah : . Madrasah Tsanawiyah Annajah akan terus konsisten dalam pembinaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan akhlakul karimah. Annajah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidik dan peserta didik untuk menjadi manusia yang bermanfaat untuk manusia yang lain. Abdillah Amin. dan Negara. Sebagai langkah awal persiapan pendidikan tingkat Tsanawiyah. Pada tahun 1985 Madrasah Tsanawiyah tidak lagi berada dalam naungan YKMI dengan dibentuknya Yayasan Annajah yang dipimpin oleh H.Sebagai Lembaga pendidikan swasta dengan status ³Terakreditasi A´ MTs. Diedy Faried Wadjdy. Untuk tingkat Tsanawiyah baru dibuka pada tahun 1961 dengan yayasan yang menaunginya adalah Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Islam (YAKMI). penguasaan kemampuan akademik. pada tahun 1950 didirikan kegitan pendidikan tingkat Ibtidaiyah (SD Islam). pengembangan kepribadian dan seni. Annajah senantiasa memerlukan dukungan dan partisipasi semua pihak. dan tahun ini MTs. agama. dibawah satu yayasan yang dipimpin oleh H. bangsa. maka Madrasah Tsanawiyah Annajah terus mengadakan pembenahan sarana dan pra sarana. Yayasan tersebut mengelola lembaga pendidikan dari tingkat TK sampai Aliyah juga mengelola Lembaga Sosial berupa Panti Asuhan untuk anak-anak Yatim dan Piatu. Mulai tahun pelajaran 2010-2011 seluruh ruang belajar akan di pasang pendingin udara agar kegiatan belajar mengajar bisa lebih nyaman.

( Komputer / Internet Hotspot ) Misi Madrasah : y y y y Membentuk siswa yang unggul dalam iman dan taqwa Membentuk siswa yang berbudaya Islami dan berakhlakul karimah Membentuk siswa yang disiplin. Kurikulum : Madrasah Tsanawiyah Annajah mengembangkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan memadukan kurikulum Depdiknas dan Departemen Agama serta muatan local yang menunjang peningkatan keimanan dan ketaqwaan.Madrasah Tsanawiyah Annajah sebagai lembaga pendidikan dasar mempunyai visi ³Ungggul Dalam Iman dan Taqwa. Fasilitas Pendidikan MTs Annajah : . Annajah terdiri dari para Sarjana S1 yang telah berpengalaman dan kompeten dalam bidangnya serta mempunyai dedikasi tinggi dalam pendidikan dan loyalitas penuh terhadap lembaga. kreatif dan inovatif Membentuk siswa yang berkualitas dan mampu bersaing dalam ilmu dan teknologi. kompetitif dalam ilmu dan teknologi´. Format kegiatan belajar full day school dengan lima hari belajar efektif (senin s/d jumat). Tenaga Pendidik : Tenaga Pendidik MTs.

Sambutan Pimpinan Yayasan pada acara Hari Besar Islam Lab Komputer / Internet & Hotspot Ruang Perpustakaan Sarana Ibadah Sarana Olah raga Kegiatan Seni Laboratorium IPA Ruang UKS Ruang Perpustakaan Laboratirium Bahasa Paduan Suara MTs Annajah Kegiatan Annajah Cup .

Sarana yang tersedia di Madrasah Tsanawiyah Annajah antara lain : y y y y y y y y Gedung 3 lantai dengan ruang belajar 12 kelas dilengkapi dengan proyektor (maksimal 35 siswa per kelas) Laboratorium IPA dan Bahasa Laboratorium Komputer / Internet & Hotspot Ruang Perpustakaan Ruang serbaguna dan Masjid (di basement) Sarana olah raga (futsal. basket. dll) Ruang UKS Kantin Sekolah Kegiatan Ekstra Kurikuler : Untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik. volley ball. antara lain : . tenis meja. disediakan sarana dalam bentuk kegiatan ekstra kurikuler.

LDKS. Pidato (Muhadharah) Seni Tari Paskibra Futsal. bela diri. Prestasi Sekolah : Prestasi yang diperoleh MTs.y y y y y y y y y y y Pramuka PMR. Annajah di tahun 2009 dan 2010 diantaranya : y y y y y y Peringkat III Hasil Ujian Nasional MTs Negeri dan Swasta se-DKI Jakarta tahun 2008/2009. Juara I Bulu Tangkis Putra Porsema se Jakarta Selatan tahun 2009 Juara I Peraga Mading PMR Tingkat Madya di SMKN 20 Jakarta tahun 2009 Juara I Lomba Komik Palang Merah se Jabodetabek di SMAN 84 tahun 2009 Juara I Futsal Annajah Cup tahun 2010 Juara III Festival Marawis Annajah Cup tahun 2010. Marching Band Marawis Paduan Suara Teater Science Club. dan lain-lain. basket. ====================================== Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah Tsnanawiyah Annajah Tahun Pelajaran 2011 / 2012 .

Pengambilan Formulir 2. Annajah Jl. 2. Pengumuman Hasil Seleksi 5. Alamat Gedung MTs. Mengisi Formulir Pendaftaran Menyerahkan Surat Kelakuan Baik dari Sekolah Asal Menyerahkan fotokopi Akte Kelahiran 1 lembar Menyerahkan fotokopi Rapor SD/MI Kelas V dan VI yang telah dilegalisir 2 lembar (menyusul). 3. Pesanggrahan Jakarta Selatan Telp. Pengambilan Formulir 2.com . : (021) 737 4045. Pendaftaran Ulang Tanggal 15 Maret s/d 15 Mei 2011 17 Maret s/d 20 Mei 2011 22 Mei 2011 25 Mei 2011 26 Mei s/d 12 Juni 2011 Tanggal 01 Juni s/d 03 Juli 2011 02 Juni s/d 05 Juli 2011 06 Juli 2011 07 Juli 2011 08 s/d 13 Juli 2011 Syarat-syarat Pendaftaran : 1. Fax : (021) 737 4045 Website : www.annajah-jkt. Ciledug Raya Petukangan Selatan.Gelombang I 1. Tes Tertulis dan Wawancara 4. Pengumuman Hasil Seleksi 5. 4. Pengembalian Formulir 3. Ter Tertulis dan Wawancara 4. Pendaftaran Ulang Gelombang II 1. Pengembalian Formulir 3.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful