KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Diajukan untuk memenuhi tugas Bahasa Indonesia

Disusun oleh: Kelas 1Xc 1. 2. 3. 4. 5. 6. Aprilia Suryani Dedeh Hamidah Nining Nurjanah Rema Mulyani Reni Herniawati Ririn Rinaya

PEMERINTAHAN KABUPATEN CIAMIS DINAS PENDIDIKAN SMP NEGERI 2 BAREGBEG DESA SUKAMULYA 2011 2012

Januari 2011 Penyusun i . semoga makalah ini memberikan manfaat bagi perkembangan pendidikan. Makalah ini di susun secara sederhana tetapi tanpa meninggalkan kebenaran untuk memberikan penjelasan tentang berbagai informasi yang telah kami dapatkan selama kami tinggal di sekolah ini.KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan kehadirat Alloh SWT berkat rahmat dan karunianya kami telah dapat menyusun makalah ini. Ciamis. Namun kami menyadari bahwa keterbatasan kemampuan yang kami miliki menjadi suatu kekurangan dalam menyusun makalah ini. Kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyusunan makalah ini kami mengucapkan terima kasih.

. Dampak atau Akibat 4................. . Saran .......... i ii 1 1 1 2 2 2 3 3 4 4 4 ii . Lingkungan Kumuh 2............. ...... .. ..... Kesimpulan 2....... ............. BAB I PENDAHULUAN 1..DAFTAR ISI KATA PENGANTAR DAFTAR ISI . Tujuan BAB II PEMBAHASAN 1. Penyebab Lingkungan Kumuh 3....... .. Latar Belakang 2........ Cara mengatasinya BAB III PENUTUP 1..... ....

Memperluas wawasan tentang cara membuat makalah 2. Untuk memenuhi tugas dari guru Bahasa Indonesia 1 . tujuan dari membuat makalah ini adalah: 1. Tujuan Dalam kegiatan membuat makalah ini pasti ada tujuan tertentu. Latar Belakang Dengan diadakannya kegiatan membuat makalah ini bagi kami merupakan sesuatu yang sangat menguji kemampuan kami karena kegiatan ini merupakan sesuatu yang melatih kemampuan kami dan karena adanya kegiatan ini kami bisa mendapatkan wawasan lebih dalam.BAB I PENDAHULUAN 1. 1.

masyarakat kurang memperhatikan lingkungan. 2 . Lingkungan adalah tempat dimana masyarakat tinggal disitulah masyarakat kurang memperhatikan lingkungannya. Jika di perhatikan lingkungan kumuh banyak berkembang di sela-sela kehidupan masyarakat. Tanpa adanya pencegahan lingkungan akan menjadi semakin kumuh dan menjadi sarang penyakit di lingkungan masyarakat.BAB II PEMBAHASAN 1. hal itu di tandai semakin meningkatnya beragam bentuk lingkungan kumuh mulai dari lingkungan masyarakat sampai lingkungan sendiri. Penyebab Lingkungan Kumuh Ada factor yang menjadi penyebab lingkungan kumuh misalnya. 2. Kenyataan ini menandakan semakin memudarnya penyakit lingkungan masyarakat ataupun lingkungan sendiri. Lingkungan Kumuh Lingkungan kumuh mulai akrab dalam kehidupan masyarakat kita. Masih banyak masalah masalah yang mengakibatkan terjadinya lingkungan kumuh karena masyarakat kurang menjaga kebersihan lingkungan dan kurang merawatnya.

3. Semua itu di sebabkan oleh mereka sendiri karena mereka kurang menjaga lingkungan. 4. 3 . Dampak atau Akibat Dampak dari lingkungan kumuh masyarakat membuang sampah sembarangan dan membiarkan genangan . Cara mengatasinya Untuk mengatasi lingkungan kumuh di atas agar tidak menjadi sarang nyamuk dan menjadi sarang penyakit cara mengatasinya yaitu dengan cara masyarakat harus menjaga kebersihan dengan cara mengadakan kerja bakti . oleh karena itu penyakit menyebar di lingkungan masyarakat misalya penyakit (DBD). bersih bersih lingkungan dan bakti sosial lainnya agar hidup masyarakat lebih nyaman.genangan air menjadi tempat timbulnya sarang penyakit.

sela kehidupan masyarakat. bisa berakibat dari kurangnya memperhatikan lingkungannya.BAB III PENUTUP 1. Saran Untuk mencegah penyebaran penyakit kita harus mengadakan kerja bakti.genangan air menjadi sarang penyakit. bersih-bersih lingkungan dan bakti sosial lainnya agar kehidupan dalam masyarakat lebih nyaman. 1. Semua itu di sebabkan oleh mereka sendiri karena kurang menjaga kebersihan lingkungan. Kesimpulan Lingkungan kumuh banyak berkembang di sela . Dampak dari lingkungan kumuh bisa dari pembuangan sampah sembarangan dan membiarkan genangan . 4 . Banyak masalah-masalah yang mengakibatkan terjadinya lingkungan kumuh.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful