P. 1
MEMBUAT TABEL DI DREAMWEAVER 8

MEMBUAT TABEL DI DREAMWEAVER 8

|Views: 1,261|Likes:
Published by zainalhakim

More info:

Published by: zainalhakim on Feb 01, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/21/2013

pdf

text

original

MEMBUAT TABEL DI DREAMWEAVER

Pembahasan yang ingin saya bahas kali ini adalah pembuatan tabel sederhana di Dreamweaver. Table dalam desain web sangat penting karena semua informasi yang kita susun di website sebaiknya rapi tata letak maupun isinya. Untuk memperoleh itu biasanya informasi harus disusun dalam beberapa tabel yang berbentuk daftar ataupun hanya alat bantu yang terbuat dari table dengan border 0. Hayo kita mulai... Buka Dreamweaver, lalu klik Menu Insert >> table

Selanjutnya, PILIH TABLE, isikan jumlah baris pada rows dan kolom pada column. Misal disini saya mengisi nilai 5 pada rows dan 5 pada columns. Kemudian isikan table width (lebar table) bisa dalam pixel atau persen sesuai keperluan. Gunakan pixel jika ingin lebar table tetap di kondisi screen apapun dan gunaan persen jika ingin lebar dinamis bisa berubah mengikuti lebar screen. Border thicness diisi dengan angka 0-10 sebagai nilai tebal garis tabel, jika 0 berarti tabel pada saat dibuka di browser tidak terlihat. Kemudian isikan cell padding (jarak antara isi dengan garis cell) dari skala 0 (saling tempel) atau lainnya jika ingin ada jarak, kemudian isi cell spacing (jarak antara cell) dari skala 0 (saling tempel) atau lainnya jika ingin ada jarak. Plihan lainnya opsional header ditentukan untuk format letak baris atau kolom header, caption diisi untuk judul tabel (terlihat diatas tabel) dan summary sebagai resume (ini tidak terlihat).

maka hasilnya adalah sebagai berikut : . lalu klik tombol ok.Pada caption saya mengetik. Data Mahasiswa.

NPM. sebagai contoh. MEWARNAI KOLOM BARIS TABLE Untuk pengaturan lain misal memberi warna kolom atau baris anda bisa melakukannya dengan memilih (select) baris atau kolom yang akan di warnai kemudian memilih warnanya pada bagian bawah properties seperti yang saya tandai pada gambar. Nama dst dan baris kedua dst saya isikan data sesuai dengan fungsi tabel yang dibuat. pada baris pertama saya tuliskan No. . pada sel yang kosong anda bisa menuliskan sesuatu.Selanjutnya..

MENAMBAH BARIS AYAU KOLOM Jika ingin menambahkan baris anda bisa mengarahkan korsur ke baris dan kolom terakhir kemudian menekan tombol Tab pada keyboard. lalu tekan OK. insert row atau insert coloum Untuk menambahkan kolom juga klik kanan pada kolom terdekat kemudian pilih menu insert rows or coulums : Kemudian pilih Rows untuk menambah baris atau Columns untuk menambah kolom. kemudian jumlahnya dan posisi tambahannya sebelum atau sesudah posisi cell yang dipilih. MENGHAPUS BARIS ATAU KOLOM Untuk menghapus baris atau kolom caranya sangat mudah yaitu tinggal memilih baris atau kolom yang akan dihapus kemudian tekan tombol delete atau klik kanan mouse pilih table trus delete rows atau delete columns. Atau klik kanan mouse trus pilih menu table. . MENGAATUR LEBAR ATAU TINGGI BARIS/KOLOM Untuk mengatur tinggi atau lebar kolom caranya sangat gampang tinggal tarik dengan korsur mouse anda.

. Gampangkan. anda bisa melihat hasilnya akhirnya di web browser.MENYIMPAN DAN MELIHAT HASILNYA Selanjutnya. Anda bisa melihat hasilnya dibawah ini. (Internet Explorer atau Mozilla Firefox) dengan cara menekan tombol F12 dari Dreamweaver.???????????? .

Nah masih ada banyak bentuk tabel lagi yang bisa kita buat misal : .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->