P. 1
Koala

Koala

|Views: 3,067|Likes:
Published by _harfiana_
nii tentang koala si binatang pemalas,hho.
nii tentang koala si binatang pemalas,hho.

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: _harfiana_ on Feb 04, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/10/2015

pdf

text

original

KLASIFIKASI KOALA

Kingdom ´ Filum ´ Kelas ´ Infrakelas ´ Ordo ´ SubOrdo ´ Genus ´ Species
´

: Animalia : Chordata : Mammalia : Marsupialia : Diprotodontia : Vombatiformes : Phascolarctos : Phascolarctos cinereus

´

Dalam sejarah tentang koala, Tom Iredale dan Gilbert Whitley (1934) mengemukakan bahwa nama koala berasal sari bahasa Australia pribumi (Aborigin) yang berarti tidak minum. Koala sebenarnya minum air tetapi sangat jarang karena makanannya, daun ekaliptus, sudah mengandung cukup air sehingga koala tidak perlu turun dari pohon untuk minum.

CIRI UMUM
Ukuran tubuh koala jantan yaitu sekitar 78 cm sedangkan koala betina sekitar 72 cm. untuk berat badan koala jantan yaitu sekitar 26 kg sedangkan koala betina sekitar 17,4 kg. Koala dapat hidup selama 17 tahun. ´ Koala punya ciri khas pada hidung yaitu bulat, hitam dan tidak mancung. Hidung koala akan mendeteksi daun yang beracun atau tidak.
´

koala sangat pendek, hampir tidak terlihat. Cakar koala secara khusus disesuaikan untuk mencekam dan mendaki dengan bantalan kasar pada telapak tangan dan telapak membantu untuk pegangan batang pohon dan cabang. ´ Koala adalah salah satu dari hanya beberapa mamalia yang memiliki sidik jari.
´ Ekor

´ Koala

berkembang biak setahun sekali. Perkawinan biasanya terjadi bulan November hingga Maret. Kehamilan berlangsung 35 hari. ´ Koala memiliki kantong seperti pada marsupial. ´ Pada kaki depan, dua jari menentang tiga yang lain, seperti ibu jari manusia. ´ Koala adalah salah satu dari hanya beberapa mamalia yang memiliki sidik jari.

HABITAT
´ Koala

bertahan hidup hanya dalam satu jenis habitat, dalam hutan dengan banyak pohon eucalyptus. ´ Bahkan jika pilihan jenis pohon yang diketahui digunakan oleh koala terjadi dalam suatu daerah, populasi koala tidak akan menggunakannya.

´ Koala

jarang minum air. ´ Koala tidur sampai 18 jam per hari untuk menghemat energi. ´ Koala berjalan dengan gaya yang tampak canggung.

´ Koala

merupakan makhluk istimewa yang dapat mengambil manfaat dari mekanisme dan memakan daun-daun eucalyptus yang beracun. Seperti mamalia lainnya, koala tidak dapat mencerna selulosa yang terkandung dalam pepohonan. ´ Penyeimbang ekosistem.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->